TipsKarir.Com | ![]() |
- Contoh Surat Lamaran Kerja Singkat Tapi Membius Perhatian Personalia
- Perkerjaan Idaman Gak Usah Dikejar, Asalkan..
- Cara Memberikan Jawaban Terbaik Untuk 5 Pertanyaan Wawancara Kerja
- Pria Ganteng Bakal Sulit Kerja, Beneran Gak sih?
- Tips Membuat CV Lamaran Kerja yang Kreatif
- Contoh CV Lamaran Kerja Fresh Graduate
- 4 Kebiasaan ini, Akan Menghambat Anda Sukses!
- Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja yang Memuaskan HRD
- 11 Pertanyaan Paling Umum Diberikan Saat Wawancara Kerja
- 5 Tips Persiapan Tepat Agar Wawancara Kerja Berlangsung Baik Dan Sukses
Contoh Surat Lamaran Kerja Singkat Tapi Membius Perhatian Personalia Posted: 14 May 2015 05:24 PM PDT Contoh Surat Lamaran Kerja Singkat – apakah surat lamaran kerja harus dibuat panjang dan detil?, ataukah dibuat sesingkat mungkin?. Pertanyaan ini kerap menjadi pemikiran para pelamar kerja ketika hendak membuat surat permohonan kerja pada salah satu perusahaan. Pada dasarnya, surat lamaran sebaiknya tidak dibuat lebih dari satu halaman mengingat tujuannya sebagai mengantar maksud dan tujuan melamar kerja serta pengantar dari CV Anda. Jadi alangkah baiknya surat lamaran kerja tersebut dibuat secara singkat namun memiliki bobot yang cukup dalam menonjolkan kompetensi diri sebagai bagian kekuatan yang Anda miliki. Tak heran bila sebagian besar staf personalia memiliki sedikit waktu membaca surat lamaran kerja para pelamar, atau fokus pada ‘power pont’ yang disampaikan pelamar melalui surat lamaran kerja yang dikirimnya. Sebagai referensi, silakan perhatikan contoh surat lamaran kerja singkat berikut ini; ……………..,Tgl/Bln/Thn Kepada Yth. Manager HRD PT. ……………………. Jl. ………………… di Tempat
Hal : Lamaran Pekerjaan
Dengan hormat, Berdasarkan Informasi Kerja yang dimuat di situs resmi, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada PT. ………………. untuk menempati posisi sebagai Marketing Executive yang anda butuhkan sekarang. Dengan latar pendidikan sarjana Ekonomi jurusan Bisnis Manajemen serta berbekal 1 tahun pengalaman sebagai public-speaking dan memiliki kemampuan membuat laporan hingga level eksekutif. Kebutuhan anda akan seorang Marketing Executif yang handal saya rasa tepat dengan riwayat bekerja saya selama 1 tahun terakhir yang mencapai target dengan baik. Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat, Saya akan menindaklanjuti lowongan anda dalam beberapa hari untuk menjawab pertanyaan yang mungkin anda miliki. Sementara itu, anda dapat menghubungi saya di nomor HP …….. atau email………. Besar harapan saya untuk dapat diterima dan bergabung di PT. …………….. , Terima kasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan. Hormat Saya,
(Nama Lengkap Anda) |
Perkerjaan Idaman Gak Usah Dikejar, Asalkan.. Posted: 14 May 2015 05:06 PM PDT Bisa mendapatkan pekerjaan seperti yang di idam-idamkan memang menjadi harapan semua orang. Namun tidak jarang dari mereka yang juga harus rela memilih pekerjaan yang bukan diinginkannya. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak usah terlampau kuatir karena masih ada hal baik menyertainya ketika Anda tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang diidamkan selama ini.
|
Cara Memberikan Jawaban Terbaik Untuk 5 Pertanyaan Wawancara Kerja Posted: 14 May 2015 04:50 PM PDT Jawaban wawancara kerja yang baik – Dalam wawancara kerja setiap pelamar sudah pasti akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan baik dan tepat. Pertanyaan yang diberikan HRD dalam wawancara adalahpertanyaan yang memiliki tujuan dan maksud tertentu dalam mengenali karakter dari setiap masing-masing pelamar. Setiap jawaban yang diberikan itu akan menjadi satu nilai pertimbangan pihak perusahaan untuk melihat pantas tidaknya pelamar tersebut menempati posisi bekerja diperusahaan yang mereka pimpin, dari itu setiap pelamar harus bisa memberikan jawaban yang cerdas dalam menarik minat pihak perusahaan untuk terpilih dalam sesi ini dan mendapatkan pekerjaan tersebut. Menjawab setiap pertanyaaan yang diberikan nanti mungkin salah satu hal yang menjadi penyebab ketakutan setiap pelamar dalam menghadapi tes wawancara kerja. Maka dari itu, agar rasa takut atau tegang yang kini Anda arsakan saat akan mengikuti tes wawanacara kerja, dapat Anda hilangkan dengan persiapan yang baik. Persiapan tersebut yaitu mengenali pertanyaan yang mungkin diberikan pihak hrd dan mengetahui jawaban wawancara kerja yang baik untuk pertanyaan tersebut, karena dengan mengetahui jawaban terbaik dari setiap pertanyaan di sesi interview ini, rasa takut Anda saat wawancara akan berkurang dan Anda akan lebih berpeluang diterima di posisi yang Anda inginkan. Nah, untuk pertanyaan yang mungkin muncul dalam wawanacara kerja yang harus Anda kenali, berikut beberapa contoh pertanyaan sengaja dipostingkan beserta tips memberikan jawaban pertanyaan tersebut untuk membantu persiapan Anda dalam melatih diri agar bisa memberikan jawaban yang baik pada pertanyaan wawancara kerja nanti.
Itulah cara untuk menjawab pertanyaan yang mungkin Anda hadapi dalam wawanacra nanti, silahkan pelajari untuk kesuksesan wawancara kerja Anda. Semoga postingan untuk jawaban wawancara kerja yang baik ini bermanfaat. Salam sukses
|
Pria Ganteng Bakal Sulit Kerja, Beneran Gak sih? Posted: 14 May 2015 04:47 PM PDT Mempunyai tampang rupawan ternyata tak menjamin Anda sukses melamar dan diterima bekerja. Faktanya, menurut studi terbaru yang dilakukan oleh peneliti dari University of Maryland, bahwa para pria tampan ‘ganteng’ seringkali ditolak saat wawancara kerja. Penyebabnya ialah banyak atasan maupun pihak pewawancara yang menganggapnya sebagai saingan. Lucunya bila pria tampan diwawancara langsung oleh atasan perusahaan, maka jarang sekali pelamar pria rupawan tersebut yang akan diterima bekerja. Menurut asisten profesor tim peneliti Marko Pitesa, menyatakan kalau para pria tampan dianggap tampak lebih kompeten, Jadi ini hanya penilaian rasional secara subjektif untuk mendiskriminasi maupun melawan mereka. Lewat studinya, Pitesa bersama tim melakukan penelitian pada 241 orang dewasa. Mereka diminta menilai para pelamar kerja berdasarkan kualifikasi palsu. Tim juga meminta para partisipan untuk menilai para pelamar kerja secara gender, pria menilai pria dan wanita menilai wanita. Wajah para pelamar fiksional itu ditampilkan pada monitor komputer. Ada yang berparas menarik dan tidak. “Terlihat pola diskriminasi pada para pelamar berparas menarik khususnya para pria tampan,” ungkap Pitesa. Sementara itu pada tes lain, partisipan wanita menilai pelamar pria san sebaliknya para pria menilai pelamar wanita. Dari hasil tes ini justru menunjukkan hal sebaliknya, para partisipan wanita memilih bekerja dengan para pria tampan dan bersaing dengan pria berparas biasa. Nah, bagi Anda yang berparas rupawan jangan berbesar hati dulu ya, karena wajah bisa menjadi dua sisi yang berbeda, apakah akan menguntungkan atau justru merugikan karir Anda. Namun dibalik itu semua, setiap orang memperoleh kesempatan yang sama sepanjang Anda mampu mengoptimalkan dan menunjukan kopentensi yang dimiliki. |
Tips Membuat CV Lamaran Kerja yang Kreatif Posted: 14 May 2015 04:40 PM PDT Contoh CV kreatif – Cara untuk membuat CV lamaran kerja yang baik dan benar mungkin sudah banyak contoh yang dapat Anda lihat dengan mudah di internet, tetapi bagimana untuk cara membuat CV yang kreatif ? CV atau daftar riwayat hidup adalah berkas lamaran kerja yang penting untuk diperhatikan dalam persiapan lamaran kerja, karena ketertarikan pihak perusahaan saat melakukan tes seleksi dari sekian surat lamaran kerja yang mereka terima akan memiliki rasa tertarik pada pelamar yang bisa menulis berkas lamara ini dengan baik, apalagi dibuat dengan menambahkan kekreatifan diri yang bisa membuat beda dengan CV lamaran kerja yang lain, tentu menjadi rasa penasaran pihak perusahaan untuk ingin mengenal diri pelamar yang membuat lamaran kerja tersebut. Mungkin bukan hal yang gamoang untuk bisa membuat lamaran kerja yang bisa menarik perhatian pihak perusahaan, apalagi perusahaan memiliki banyak pelamar tentu rasa bingung untuk menentukan memilih orang yang tepat akan dirasakan mereka. Tetapi jika lamaran kerja yang diberikan bisa menarik perhatian perekrut ditambah dengan potensi diri yang baik, jelas mereka akan mengingat diri Anda dan kemungkinan mereka akan memilih lamaran kerja yang diberikan menjadi lamaran pertama yang lolos untuk masuk ketahap selanjutnya. Untuk itu jangan Asal syarat membuat lamaran ini, apalagi untuk berkas lamaran yang akan menjadi pusat perhatian pihak perusahaan penting untuk Anda buat dengan baik, menarik, dan kreatif. Jika penulisan CV lamaran yang baik sudah Anda ketahui, lalu bagaimana caranya untuk membuat CV Anda agar lebih menarik dan dilirik pihak perusahaan ? Berikut Tips membuat untuk Contoh CV kreatif lamaran kerja yang akan Anda persiapkan.
Itulah tips untuk membuat CV yang keratif agar bisa duterima baik perusahaan, semoga postingan untuk Contoh CV kreatif ini bermanfaat. Salam sukses |
Contoh CV Lamaran Kerja Fresh Graduate Posted: 14 May 2015 04:35 PM PDT Contoh CV fresh graduate – Mempersiapkan lamaran kerja bisa dikatakan mudah jika Anda telah memahami bagaimana persiapan tepat yang harus dilakukan, terutama dalam menulis CV atau daftar riwayat hidup satu berkas lamaran yang akan Anda persiapkan dengan menulis sendiri, bila sudah mengetahui cara penulisan berkas tersebut maka persiapan lamaran yang dilakukan akan terasa gampang. Kesulitan dalam mempersiapakan lamaran kerja bukan dari susahnya mengumpulkan berkas lamaran ini, melainkan rata-rata yang menjadi kesulitan setiap pelamar yaitu dari cara bagaimana mempersiapakan lamaran seperti CV yang akan dipersiapkan. CV atau daftar riwayat hidup merupakan berkas penting yang cukup berpengaruh untuk keberhasilan pelamar dalam melewati awal seleksi lamaran kerja. Dari penulisan CV yang baik disertai potensi diri yang bagus akan membuat pihak perusahaan tertarik untuk meloloskan Anda dari seleksi tes surat lamaran kerja. Maka berkas CV ini penting dipersaipakan sebaik mungkin. Nah, contoh CV fresh graduate ini saya postingkan untuk membantu persiapan Anda yang baru lulus menyelesaikan masa pendidikan dan memiliki keinginan untuk melamar kerja untuk referensi agar Anda tidak membuat CV lamaran kerja yang salah, sebab perlu Anda ketahui penulisan CV yang salah cukup berpengaruh untuk keberhasilan melewati tahap awal ini, kemungkinan bisa membuat lamaran Anda tidak diterima. Dari itu sebelum melakukan menulis CV tersebut, sebaiknya perhatikan contoh berikut Contoh CV Fresh graduate CURRICULUM VITAE DATA PRIBADI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN KEMAMPUAN PENGALAMAN ORGANISASI PRESTASI PENGALAMAN KERJA Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sejujurnya dan sanggup untuk dipertanggung jawabkan. Bandung, 12 Mei 2015 Nah, itulah contoh CV Fresh graduate yang saya bagikan, bagi Anda yang kini akan melakukan persiapan lamaran kerja yang merupakan penagalaman awal melamar kerja, persiapkan dengan baik dan bisa Anda lihat Contoh diatas untuk referensi CV yang akan Anda buat. Salam Sukses |
4 Kebiasaan ini, Akan Menghambat Anda Sukses! Posted: 14 May 2015 04:28 PM PDT Kesuksesan senantiasa jadi impian hampir setiap orang, baik untuk seorang staf karyawan biasa maupun pebisnis sekalipun. Salah seorang motivator ternama asal Amerika Serikat Earl Nightingale berpendapat, kalau cara berpikir dan bersikap seseorang dapat menjadi salah satu kunci penting dalam mencapai kesuksesan. Menurutnya kalau kesuksesan sebagai hal subjektif dimana setiap individu mempunyai definisi masing-masing. Walau begitu selalu ada indikator yang hampir sama dan dianggap sebagai penunjuk suksesnya seseorang. Ironisnya, demi mencapai kesuksesan sebagian orang rela melakukan apa saja, padahal ada beberapa hal penting yang harus Anda hindari bila ingin sukses: Perfeksionis atau selalu ingin sempurna. Bila Anda seringkali dihujam rasa frustasi saat beberapa pekerjaan dianggap kurang berhasil, atau saat lamanya waktu pengerjaan dari rencana awal. Tidak jarang jika perasaan Anda akan sangat tertekan bila membayangi detil-detil kecil yang justru malah terlewatkan. Hati-hati dan jangan terlalu fokus pada sebagian besar hal kecil karena akan membuat Anda lebih merana dan menjadi kurang produktif dan sulit mencapai kesuksesan. Berbicara hal negatif. Mendengar pembicaraan yang negatif dari orang lain dapat mempengaruhi tekad kuat Anda dalam mencapai kesuksesan kerja maupun bisnis. Apalagi jika Anda terlibat aktif dalam pembicaraan hal yang negatif dan gak penting itu. Sebaiknya, walau perbincangan itu sulit dihindari tapi alangkah bijak jangan dengarkan hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi jalan Anda serta usahakan supaya tetap berusaha mencapai kesuksesan tersebut. Jangan hanya fokus pada hari ini. Orang sukses akan cenderung memahami makna dari rencana yang baik yang lebih prospektif. Mulai dari merencanakan, tujuan, anggaran sampai bagaimana menentukan masa depannya. Ini dapat diartikan bila Anda ingin sukses, sebaiknya jangan fokus hanya pada hari ini saja. Tidak salahnya jika ANda membai perhatian dan fokus pada bagaimana membut hari-hari menjadi lebih produktif namun tetap menyenangkan. Jadi berhenti kebiasaan buruk dan lawan bersenang-senang hanya untuk hari ini dan mulailah membangun kesuksesan di masa mendatang. Merendahkan orang lain. Orang sukses memahami dirinya bukan satu-satunya sosok yang berperan dalam pekerjaan. Jadi hindari merendahkan orang lain hanya karena jabatan lebih tinggi maupun demi memberikan kesan baik di hadapan orang lain. Lagipula, kebanyakan orang sukses lebih mampu menguasai cara untuk hidup seimbang antara karir serta kehidupan pribadi. Sangat baik jika Anda bisa bekerja sendiri tapi lebih penting lagi bekerjasama dengan seluruh bagian dari pekerjaan. |
Tips Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja yang Memuaskan HRD Posted: 14 May 2015 04:25 PM PDT Cara menjawab wawancara kerja – Tujuan utama dari berlangsunya suatu tes wawancara kerja yaitu saling mengenal, baik perusahaan mengenal pelamar begitupun dengan pelamar mengenal perusahaan yang akan menjadi tempat kerja. Cara untuk bisa mewujudkan dari tujuan tes ini dengan memberikan sejumlah pertanyaan, dominan pertanyaan ini diberikan pihak perusahaan yang mana setiap pertanyaan itu memiliki arti dan tujuan apa yang ingin diketahui pihak perusahaan terhadap diri pelamar. Dengan pertanyaan tersebut, memberikan suatu jawaban jelas yang akan dilakukan, jawaban yang baik, tepat dan sesuai dengan apa yang ingin diketahui perusahaan itu yang akan menjadi poin keberhasilan sebagai keyakina pihak perusahaan untuk memilih siapa yang pantas menempati posisi yang akan diberikan atau menentukan layak tidaknya pelamar tersebut bekerja diperusahaan. Sudah Anda ketahui bahwa Wawancara kerja adalah tes yang sangat kritikal, tidak hanya dari segi jawaban, penampilan atau sikap yang salah walaupun kesalahan kecil akan menjadi satu pertimbangan mereka untuk memilih Anda bahkan bisa jadi itu membuat Anda gagal. Apalagi dari jawaban atas pertanyaam yang akan diberikan, bila Anda menjawab dengan tidak tepat atau meragukan keyakinan HRD itu akan membuat Anda bisa kehilangan pekerjaan tersebut. Nah untuk itu, cara menjawab wawancara kerja merupakan bagian penting yang harus Anda ketahui, agar dalam wawancara nanti saat Anda menghadapi beberapa pertanyaan yang diberikan Anda bisa memberikan jawaban yang tepat untuk masing-masing pertanyaan. Dan untuk cara menjawab pertanyaan wawancara kerja berikut cara menjawab wawancara kerja dan 5 contoh pertanyaan umum yang sering muncul dalam wawancara kerja beserta cara menjawab tipskarir postingkan untuk membantu persiapan Anda. Cara Menjawab Pertanyaan Dalam Wawancara Kerja
Contoh Dan Cara menjawab pertanyaan yang umum diberikan saat Wawancara Kerja
Demikian penjelasan mengenai cara menjawab wawancara kerja yang dapat saya bagikan untuk persiapan Anda, Semoga bermnafaat dan Salam sukses. |
11 Pertanyaan Paling Umum Diberikan Saat Wawancara Kerja Posted: 14 May 2015 04:20 PM PDT Mencari tahu tentang pertanyaan saat wawancara kerja sangat penting dilakukan dalam persiapan Anda untuk menghadapi tes wawancara kerja . Dengan mengetahui contoh pertanyaan tersebut guna untuk melatih diri dalam memahami berbagai pertanyaan yang mungkin akan muncul dan akan Anda hadapi saat wawancara berlangsung, sehingga saat dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan tesebut Anda tidak akan merasa kaget dan bingung untuk memberikan jawaban pertanyaan yang diberikan. Nah, berikut beberapa contoh pertanyaan saat wawancara kerja yang biasa diberikan seorang HRD kepada calon pekerja yang sedang mereka rekrut
Coba pelajari cara mengatasi pertanyaan dengan beberapa contoh pertanyaan saat wawancara kerja diatas sebagai persiapan meningkatkan percaya diri untuk lebih siap dalam menghadapi pertanyaan yang akan Anda hadapi nanti. Semoga sukses |
5 Tips Persiapan Tepat Agar Wawancara Kerja Berlangsung Baik Dan Sukses Posted: 14 May 2015 04:20 PM PDT Tips wawancara kerja yang baik – Tes wawancara kerja merupakan suatu tes yang paling menegangkan bagi setiap pelamar kerja, selain harus berbicara secara langsung dengan pihak perusahaan, tes ini akan menjadi penentu diri mereka untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut. Keberhasilan melewati tes wawancara kerja adalah keberhasilan yang sebenarnya, meskipun sudah berhasil melewati beberapa tahap tes kerja dengan sukses, tetapi belum bisa melewati tes wawancara kerja itu belum menjadi suatu keberhasilan yang sesungguhnya. Maka sudah mejadi hal yang lumrah jika setiap pelamar merasakan tegang malah takut untuk menghadapi tes wawancara ini sebab keputusan dari tes wawancara kerja akan menjadi penentu nasib mereka. Nah, begitupun dengan Anda yang saat ini mendapatkan panggilan untuk tes wawancara kerja, sudah pasti sedang merasaka gelisah atau cemas bagimana untuk menghadapi tes wawancara tersebut agar tes yang akan dihadapi bisa berlangsung dengan baik dan mendapatkan hasil yang diharapkan. Untuk mengatasai persiapan Anda saat ini berikut ada beberapa tips wawancara kerja saya bagikan untuk membantu persiapan Anda agar wawancara kerja yang akan dihadapi dapat Anda ikuti dengan baik dan benar. Tips wawancara kerja yang baik
Itulah beberapa hal sebagai tips untuk persiapan wawancara yang akan dilakukan, semoga postingan untuk tips wawancara kerja yang baik ini memberikan banyak manfaat untuk Anda. Semoga sukses |
You are subscribed to email updates from TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
No comments:
Post a Comment