TipsKarir.Com | ![]() |
- Tips : 8 Syarat Jika Ingin Mempunyai Karyawan ‘Setia’ Pada Perusahaan
- Jika Kuliah Jadi Jembatan Karir Anda, Apa yang Dilakukan Setelah SNMPTN?
- Fakta Unik Antara Mempunyai Atasan Pria dengan Wanita
- Ingin Lolos Seleksi Awal Melamar Kerja ? Lakukan 6 Hal ini !!
- Contoh Membuat CV Lamaran Kerja yang Baik
- Dan Ini Tipsnya Agar Surat Lamaran Kerjamu Diterima Baik Perusahaan
- Contoh Tepat Untuk Membuat Curriculum Vitea (CV) yang Baik
- Contoh Surat Lamaran Kerja yang Tepat Untuk Anda Lihat
- Gawat !, Pabrik Sepatu Akan Pindah, Gara-Gara Upah..
Tips : 8 Syarat Jika Ingin Mempunyai Karyawan ‘Setia’ Pada Perusahaan Posted: 10 May 2015 05:53 PM PDT Tips – inilah 8 syarat jika Anda ingin memiliki karyawan yang setia dan loyal terhadap perusahaan;
|
Jika Kuliah Jadi Jembatan Karir Anda, Apa yang Dilakukan Setelah SNMPTN? Posted: 10 May 2015 05:16 PM PDT Hampir tiap tahun, ratusan ribu peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mempunyai program studi unggulannya. Nah, bagaimana dengan jurusan terfavorit pilihan peserta SNMPTN tahun ini?. Lewat keterangan pers yang disampaikan oleh Ketua SNMPTN 2015 Prof Rochmat Wahab menjelaskan, setidaknya ada tiga jurusan yang terbilang favorit pada SNMPTN 2015 untuk setiap kelompok keilmuan. Pada bidang ilmu sains dan teknologi, tiga jurusan favorit teratas yaitu Teknik Informatika, Ilmu Kesehatan Masyarakat juga Farmasi. Sedangkan pada bidang sosial dan hukum, ada tiga jurusan yang paling banyak disukai yaitu : Manajemen, Akuntansi serta Ilmu Komunikasi. Tren prodi favorit kali ini tidak jauh berbeda dengan kecenderungan pilihan peserta SNMPTN pada setiap tahunnya. Contohnya pada tahun 2014 kemarin, jumlah peminat ketika SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) paling tinggi adalah prodi Manajemen. Selanjutnya, pilihan favorit berikutnya ialah Ilmu Hukum, Akuntansi, Kesehatan Masyarakat, Pendidikan Kedokteran, hingga Teknik Sipil. Sementara itu untuk tahun-tahun sebelumnya, yang tergolong tinggi peminatnya yaitu prodi Pendidikan Kedokteran. Dilihat dari jumlah peserta, pada tahun ini terdapat kenaikan sepuluh persen. Tercatat 852.093 siswa mendaftar SNMPTN. Hanya 137.005 di antaranya diterima di 63 kampus negeri dengan program studi pilihan masing-masing. Setelah mereka mendaftarkan diri pada laman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015, bukan berarti dinyatakan sudah resmi jadi peserta karena masih ada beberapa tahap lagi yang harus dilakukan. Menurut Rektor UNS (Universitas Sebelas Maret), Solo, Sutarno, ketika siswa melakukan pendaftaran masih harus mengisikan nomor ujian nasional (NUN) pada borang pendaftaran. “Jangan sampai salah dan terlambat,” lanjut Rektor UNS ini. Hal senada juga disampaikan oleh Bambang Hermanto selaku Koordinator Sekretariat Pokja Humas Panitia SNMPTN. Ia pun mengingatkan, setelah mendapatkan NUN dari sekolah, silahkan siswa segera log in kembali ke laman SNMPTN untuk mengisikan nomor tersebut pada identitas dirinya. “Sebab hanya siswa pendaftar yang telah mengisikan NUN dapat mencetak kartu tanda peserta SNMPTN 2015. Kartu ini menjadi bukti bahwa siswa telah mendaftar SNMPTN 2015 dengan tuntas,” jelas Bambang. Panitia SNMPTN 2015 menetapkan 14 hingga 28 April 2015 sebagai masa pengisian NUN. Siswa dapat menjalani tahap ini hingga pukul 22.00 WIB. Tahun ini, panitia SNMPTN 2015 mencatat 852.093 siswa SMA/sederajat mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut, 153.229 di antaranya merupakan pemohon Bidikmisi. |
Fakta Unik Antara Mempunyai Atasan Pria dengan Wanita Posted: 10 May 2015 04:51 PM PDT Berita Karir – Semenjak era tahun 1950-an, sebagian masyarakat Amerika Serikat mencari tahu apakah persoalan gender punya pengaruh kuat dalam pekerjaan melalui beberapa lembaga survei dan media massa terus. Uniknya selama puluhan tahun tersebut, pertanyaan yang sering diajukan para pekerja ialah – jika Anda mendapat pekerjaan dan punya hak untuk memilih atasan, siapa yang akan Anda pilih Pria atau Wanita?. Pada masa itu hasilnya menunjukan jika dua pertiga para pekerja mengaku ingin bekerja dan lebih menyukai atasan laki-laki. Namun seiring berjalannya waktu, maka terjadi penurunan yang cukup drastis. Sehingga di tahun 2014 silam, satu dari tiga orang masih mengungkapkan yang sama. Ini artinya, bahwa selama 61 tahun terjadi peningkatan sebesar 33 persen terhadap persepsi masyarakat pada atasan perempuan. Tapi, hal ini juga bisa mengindikasikan kalau sikap seksisme masih ada dan berkembang dengan baik. Berdasarkan data yang telah dihimpun American Express perihal pemilik bisnis perempuan pada tahun 2014, di Amerika Serikat sudah tercatat sembilan juta perempuan memiliki usaha bisnisnya sendiri. Kemudian pada tahun yang sama, kaum wanita berhasil membuka 1200 bisnis baru disetiap harinya. Akan tetapi walau meningkatnya jumlah perempuan memiliki usaha bisnis, namun bisnis mereka tersebut tergolong kecil. Mereka hanya mempekerjakan sekitar 6 persen angkatan kerja dan kontribusi keuntungan yang dicapai masih di bawah 4 persen dari total bisnis yang berlangsung di negeri Paman Sam ini. Artinya, masih banyak ruang yang harus ditingkatkan. “Perempuan belum bertumbuh dan berkembang sebagaimana seharusnya mereka bisa,” ujar Direktur Eksekutif Dewan Bisnis Perempuan Nasional Amerika Serikat Amanda Brown seperti dikutip dari laman cnnmoney, Minggu, 10 Mei 2015. “Jadi tidak mengejutkan apabila perempuan lebih memilih untuk bekerja kepada atasan laki-laki, ketika mereka terus berpegang teguh hanya pada pandangan lama yang mereka ketahui.” Menurut penelitian lembaga survey Gallup, sekitar 39 % perempuan menginginkan atasan lelaki, 25 persen memilih punya atasan perempuan dan 34 persen menyatakan tak ada perbedaan antara keduanya. Secara garis besar, 46 persen dari laki-laki dan perempuan tidak bermasalah dengan perihal gender dalam pekerjaan. Jayna Cooke, selaku CEO perusahaan yang menyelenggarakan acara EVENTup, menyatakan bahwa hasil penelitian Gallup secara umum sudah sejalan dengan apa yang diinginkan masyarakat. “Hal tersebut mungkin sebagai respon yang sebenarnya kita ingin dapatkan,” jelas Cooke. Sebaliknya, Amanda Brown menyangsikan tentang keseriusan Gallup dalam membuat suatu penelitian. Alasannya, pertanyaan terkait atasan pria dan wanita itu sudah berpuluh tahun diajukan. “Gallup terus saja melanjutkan sebuah perbincangan yang sudah usang,” katanya. Namun, Gallup memiliki argumentasi kuat mengenai topik penelitian yang tak pernah mereka gugurkan selama puluhan tahun tersebut. “Isu gender dalam ranah pekerjaan itu sangat penting, dan kami pikir data-data yang kami himpun selama ini menyediakan wacana bagi masyarakat mengenai isu ini,” papar Pemimpin Redaksi Galllup Frank Newsport. “Satu alasan yang kami pegang teguh untuk mempertahakankannya adalah, topik dan pertanyaan tersebut menunjukkan pada kita semua tentang konteks tren jangka panjang, dan hal ini sangat penting.” Kemudian Frank Newsport menambahkan, pihaknya tidak akan bosan meneliti berbagai topik yang masih dipertanyakan dalam jangka waktu panjang, sekalipun hasilnya tak pernah menemui kesepakatan, hingga setiap orang setuju dan hal tersebut tidak relevan lagi untuk dibahas. Misalnya persoalan lain yang masih menjadi topik hangat dan terus mereka teliti ialah mengenai penerimaan masyarakat terhadap pernikahan antara warga kulit putih dengan kulit berwarna. |
Ingin Lolos Seleksi Awal Melamar Kerja ? Lakukan 6 Hal ini !! Posted: 10 May 2015 04:40 PM PDT Kiat sukses Melamar Kerja – Mencari pekerjaan yang cocok dan gaji yang layak sudah jelas itu yang dilakukan setiap pencari kerja dalam mencari suatu pekerjaan disaat ini. Akan tetapi untuk bisa mewujudkan keinginan mendapatkan pekerjaan yang diharapkan tidaklah segampang cukup dengan mencari informasi mengenai lowongan kerja tersebut, setelah menemukan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai masih banyak hal lain yang harus dilewati dan dihadapi setiap pelamar untuk bisa mendapatkan lowongan pekerjaan yang tersedia mulai dari tes seleksi surat lamaran kerja, dan tes lain hingga masuk kedalam tes wawancara kerja. Dari beberapa tahapan yang harus dilalui tidak semuanya bisa dihadapi semua pelamar yang mengajukan diri untuk mencalonkan sebagai karyawan diperushaaan tersebut. Hanya beberapa orang yang bisa melewati tahapan sebelumnya dengan baik yang bisa masuk ketahap hingga tes wawancara kerja. Nah, bila saat ini Anda sudah menemukan lowongan pekerjaan yang diinginkan dan sedang mempersiapkan lamaran awal, untuk bisa masuk ketahap tes wawancara kerja hingga mendapatkan pekerjaan tersebut, dalam mempersiapan lamaran kerja yang kini akan dilakukan, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.
Itulah kiat sukses melamar kerja untuk melewati tahap awal seleksi surat lanaran kerja yang perlu Anda perhatikan, selamat mempersiapkan dan sukes. |
Contoh Membuat CV Lamaran Kerja yang Baik Posted: 10 May 2015 04:35 PM PDT Contoh membuat CV lamaran kerja – Saat mempersiapkan lamaran kerja, satu berkas lamaran yang akan Anda lampirkan harus terperhatikan baik adalah CV. CV atau daftar riwayat hidup berkas yang memberikan keterangan diri pelamar dengan jelas penting untuk diperhatikan baik dalam segi penulisan serta informasi data yang diberikan. Karena dari daftar riwayat hidup ini pihak bisa mengenali diri pelamar serta bisa memastikan untuk minat mereka menginginkan mengenal diri Anda lebih jauh dengan memberikan kesempatan untuk masuk ketahap selanjutnya. Dalam membuat CV lamaran kerja terlihatnya seperti mudah, tetapi faktanya masih banyak yang melakukan kesalahan penulisan CV sehingga banyak pelamar yang memiliki kualifikasisesui bahkan potensi yang baik harus gagal melewati tes lamaran kerja dikarenakan kesalahan penulisan dalam embuat CV . Untuk itu saat ini saya mempostingkan contoh membuat CV lamaran kerja yang baik untuk dijadaikan referensi CV yang akan Anda buat Agar tidak terjadi kesalahan penulisan yang bisa membawa kegagalan untuk pekerjaan yang kini tersedia dan ingin Anda dapatkan. Berikut contoh CV lamaran kerja Curriculum Vitae Data Pribada Latar Belakang Pendidikan Kemampuan Pengalaman Kerja Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya dan sanggup untuk dipertanggung jawabkan. Bandung, 7 Mei 2015 Contoh CV diatas hanyalah referensi untuk pegangan dalam penulisan data yang akan Anda lakukan untuk CV yang akan Anda buat. Silahkan isi data selengkap mungkin dan yang paling terpenting, informasi data yang diberikan berhubungan dengan pekerjaan yang akan dilamar sebab itu yang dicari pihak perushaan untuk memilih calaon karyawan baru untuk perusahaannya. Semoga postingan contoh membuat CV lamaran kerja ini bermanfaat dan bisa membantu memudahkan persiapan Anda. Salam sukses |
Dan Ini Tipsnya Agar Surat Lamaran Kerjamu Diterima Baik Perusahaan Posted: 10 May 2015 04:30 PM PDT Tips membuat surat lamaran kerja yang baik – Membuat lamaran kerja adalah awal langkah yang dilakukan untuk mendapatkan suatu pekerjaan pada suatu perusahaan, baik perusahaan yang kini sedang membuka lowongan kerja atau karena minat sendiri untuk bekerja diperusahaan tersebut. Untuk persiapan lamaran kerja cukup sulit dilakukan, mengajukan beberapa berkas yang bisa menarik perhatian pihak perusahaan menjadi hal yang harus dilakukan setiap pelamar. Berkas yang menerangkan data diri merupakan awal langkah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, dari itu dalam persiapan lamaran kerja ini harus dipersiapkan dengan baik dan benar agar lamaran yang diberikan dapat diterima dengan baik Nah untuk persiapan lamaran kerja yang kini akan dilakukan, buat surat lamaran kerja yang menjadi kesan pertama yang bisa menentukan langkah untuk minat pihak perusahaan mengenal diri Anda, disini saya akan memberikan tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik agar surat lamaran atau permohonana yang diberikan bisa diterima perusahaan.
Itulah untuk tips membuat surat lamaran kerja yang baik. Jika ingin surat lamaran yang Anda buat menjadi surat lamaran kerja yang baik dan bisa diterima perusahaan maka terapkan dan lakukan beberapa poin diatas. Salam sukses |
Contoh Tepat Untuk Membuat Curriculum Vitea (CV) yang Baik Posted: 10 May 2015 04:25 PM PDT Membuat CV yang baik adalah satu cara yang harus dilakukan setiap pelamar untuk bisa menarik perhatian pihak perusahaan dalam tahap seleksi awal lamaran kerja. Keberhasilan seorang pelamar saat mengajukan surat lamaran kerja untuk tes seleksi surat lamaran yang dilakukan pihak perusahaan dalam menyeleksi sekian lamaran untuk memilih orang yang tepat, tidak hanya mengandalkan dari kualifikasi, potensi serta kelengkapan berkas lamaran kerja, melainkan bagaimana cara penulisan yang dilakukan menjadi satu nilai yang bisa menentukan untuk keberhasilan pelamar dalam melewati tahap awal ini. Penulisan untuk berkas lamaran yaitu CV atau daftar riwayat hidup sebagai berkas perantara yang memperkenalkan diri kepada pihak perusahaan penting diperhatikan dan dilakukan dengan baik, sebab inilah yang menjadi pusat perhatian pihak perusahaan untuk bisa mengenali pelamar dan mengetahui cocok tidaknya pelamar tersebut sebagi salah satu kandidat yang perusahaan cari. Nah, jika dalam penulisan CV atau daftar riwayat hidup belum Anda pahami, mengetahui contoh penulisan CV atau dafatr riwayat hidup adalah jalan yang paling mudah, untuk itu disini saya kaan memposting satu contoh penulisan CV untuk membantu persiapan Anda dalam membuat CV yang baik agar bisa dikenal dan diterima menjadi satu kandidat untuk masuk ketahap selanjutnya. Curriculum Vitae Data Pribada Latar Belakang Pendidikan Kemampuan Pengalaman Kerja Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya dan sanggup untuk dipertanggung jawabkan. Bandung, 7 Mei 2015 Itulah contoh untuk membantu Anda dalam membuat CV yang baik. Selamat mempersiapkan dan salam sukses |
Contoh Surat Lamaran Kerja yang Tepat Untuk Anda Lihat Posted: 10 May 2015 04:20 PM PDT Contoh surat lamran kerja –Surat lamaran kerja atau surat permohonan kerja menjadi berkas awal yang akan diperhatikan pihak perusahaan untuk mengetahui bagaimana cara penyampaian yang dilakukan pelamar diawal perkenlaan diri dengan perusahaan. Ketika membuat surat lamaran kerja, jelas yang harus diperhatikan itu dalam penulisan yang dilakukan, karena penulisan surat lamaran berpengaruh untuk minat seorang HRD dalam merekrut setiap orang yang minat untuk bekerja diperusahaan yang dipimpin. Penulisan yang baik dan benar tentu menjadi nilai kesan baik yang bisa mencuri minat pihak perusahaan dan ingin mengenal diri pelamar tersebut untuk direkrut menjadi karyawan diperusahaannya. Lain halnya jika surat lamaran yang diberikan dengan penulisan yang tidak baik dan tidak benar, jangankan untuk bisa memberikan kesempatan kerja, mungkin untuk mengenali diri pelamar tersebut dengan melihat berkas yang terlampir tidak baik mereka tidak melakukannya. Nah, dari itu jika ingin Anda mendapatkan kesempatan lamaran yang diberikan diterima, maka buatlah dengan baik dan benar. Dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar tentu tidak gampang, apalagi bagi Anda yang baru pertama melakukan melamar kerja dan membuat surat lamaran kerja, tentu masih awam dalam mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran yang baik dan benar. Dari itu disini saya mempostingkan contoh surat lamaran kerja untuk membantu memudahkan Anda dalam melakukan penulisan surat lamaran kerja diawal lamaran ini agar lamaran yang diberikan dapat diterima dengan baik. Contoh Surat Lamaran Kerja Hal : lamaran pekerjaan Kepada Yth., Dengan hormat, Berikut mengenai data singkat saya Saya memiliki kondisi badan yang sehat, Mampu berkomunikasi dengan baik, dapat berbahasa Inggris dengan fasih, dan dapat mengoprasikan komputer dengan baik. Dalam bekerja saya mengutamkan Kejujura, kedisiplinan dan penampilan. Saya memiliki latar belakang yang sangat memuaskan dan saya sanggup menjalankan tugas pekerjaan dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan : Kesempatan wawancara sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih jelas tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, Atas perhatian Bapak/Ibu personalia saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, Seperti itulah Contoh penulisan surat lamaran kerja saya postingkan untuk referensi dalam menulis surat lamaran yang kini akan Anda lakukan. Semoga contoh surat lamaran kerja diatas bermanfaat dan salam sukses. |
Gawat !, Pabrik Sepatu Akan Pindah, Gara-Gara Upah.. Posted: 10 May 2015 03:59 PM PDT Berita Buruh – Industri persepatuan nasional akan mulai memindahkan sentra produksi mereka ke wilayah Jawa Barat juga Jawa Timur mulai sejak tahun lalu. Hingga sekarang, tercatat lebih dari 80 perusahaan sepatu mulai berbenah dan pindah secara bertahap. Sebagai alasannya, Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko menyatakan bahwa hal ini terjadi oleh karena tingginya upah minimum di Tangerang dan Bekasi. "Semua tahu kalau industri sepatu itu perlu relokasi, hampir semua sudah siap-sia untuk pindah," tuturnya pada kemarin Minggu (10/5/2015). Ia memaparkan alasan dari tujuan relokasi antara lain ke Jawa Timur seperti Nganjuk dan Jombang maupun ke Jawa Barat seperti Tasik, Garut, Subang dan Cirebon. Mengingat upah minimum di Tangerang dan Bekasi, yang hingga kini kedua wilayah tersebut menerapkan upah mencapai Rp2,7 juta dan Rp2,9 juta per bulan. Sementara itu untuk beberapa kabupaten yang ada di Jawa Barat lainnya serta beberapa kabupaten di Jawa Timur masih ada yang di bawah Rp1,5 juta per bulan. Penyebab lain selain upah yakni tingginya gangguan sosial seperti banyaknya aksi unjuk rasa juga jadi pertimbangan lain. "Kalau di daerah bisa teredam karena lebih kondusif. DI kota kan lebih besar perlu dana untuk hidup. Jadi banyak stresnya," kilahnya. Lebih lanjut ketua Aprisindo ini menjelaskan tentang relokasi dilakukan secara bertahap, mulai dari pembangunan pabrik, dan secara perlahan memindahkan sebagian kegiatandan proses produksi di pabrik yang baru. Jika demikian menurutnya dengan cara bertahap ini tenaga kerja juga bisa dikurangi (PHK) secara bertahap. |
You are subscribed to email updates from TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
No comments:
Post a Comment