Posted: 18 Sep 2014 04:25 PM PDT
Wawancara Kerja Cuma Sebentar - Setelah anda menghadapi tes wawancara, tentunya anda penasaran dengan hasil tes tersebut. Apakah anda berhasil atau malah sebaliknya. tak perlu menunggu lama untuk mengetahui wawancara kerja Anda berhasil
atau gagal. Anda bisa menilai beberapa detik setelah wawancara berlangsung. Lamanya wawancara bervariasi,biasanya sekitar 30 menit hingga 2 jam,namun ada juga yang sangat singkat hanya dalam hitungan waktu 5-15 menit. Semuanya tergantung tujuan dan teknik wawancara yang digunakan. Jika wawancara anda berlangsung sebentar, sedikit kemungkinan anda lolos dalam wawancara tersebut, namun jangan pesimis bisa juga anda dinyatakan lolos karena alasan lain. Itu tergantung kembali pada diri anda saat melakukan wawancara tersebut. Beberapa kemungkinan lolos dan tidaknya penyebab wawancara berlangsung sebentar.
|
Posted: 18 Sep 2014 04:05 PM PDT
Tips Wawancara Kerja Perbankan – Bukan rahasia umum lagi, kalau wawancara kerja merupakan suatu percakapan yang dilakukan langsung antara dua orang atau lebih yang mana berlangsung antara narasumber serta pewawancara kerja. Dalam proses wawancara kerja, tujuan pihak perusahaan untuk melangsungkan sesi wawancara kerja dengan para pelamar kerja yaitu untuk mencari informasi di mana sang pewawancara akan melontarkan sejumlah pertanyaan yang pastinya harus di jawab oleh si pelamar kerja.
Dan berikut ini ada beberapa tips cerdas bagi Anda para pelamar kerja yang akan melangsungkan sesi wawancara kerja di bank atau bidang perbankan, yang mungkin tips wawancara kerja perbankan ini bisa Anda implementasikan ketika Anda tengah menghadapi sesi wawancara kerja di sebuah Bank, baik di Bank Swasta ataupun Bank BUMN, yaitu sebagai berikut: 1. Siapkan Mental dan Rileks Sebisa mungkin Anda harus tenang serta rileks, walaupun situasi yang Anda hadapi ketika sesi wawancara kerja sangat menegangkan bagi Anda, namun tetap Anda harus bisa mengontrol diri Anda. Tujuannya adalah, agar Anda bisa tenang dan tidak merasa gugup, bingung, mampu mengontrol kalimat yang akan Anda lontarkan, serta tidak ada data atau informasi terkait diri Anda yang terlupakan. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan mental Anda untuk sesi wawancara kerja ini. Anda harus memastikan ketika nama Anda di panggil untuk melangsungkan sesi wawancara kerja, Anda sudah siap 100%. 2. Awali wawancara dengan sukses Jika Anda diwajibkan untuk mengisi sejumlah formulir, maka Anda harus mengisinya selengkap mungkin serta rapi. Anda harus mengucapkan salam kepada pihak pewawancara, dan jika harus berjabat tangan, maka berjabatlah tangan dengan erat namun tidak terlalu keras ataupun lemas. Anda harus tetap berdiri sampai Anda dipersilakan untuk duduk oleh pihak pewawancara. Anda jangan kaku, duduklah dengan posisi yang tegak serta seimbang. 3. Siapkan data-data penting yang mungkin diperlukan Diterima atau tidaknya lamaran pekerjaan Anda, juga akan sangat tergantung terhadap track record dan latar belakang pendidikan serta pengalaman Anda. Maka itu, sebelum sesi wawancara kerja berlangsung, Anda harus memastikan kalau semua data yang Anda butuhkan telah lengkap berada di tangan Anda. Anda harus membuat pihak yang mewawancarai Anda terkesan pada Anda, caranya dengan menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan baik dan benar. Jangan pernah Anda berdusta, karena akan berakibat fatal di belakang hari. 4. Perhatikan sikap dan kemampuan verbal Anda Sikap serta cara Anda berbicara juga bisa mencerminkan karakter dan kepribadian Anda. Maka buatlah kesan positif setiap kali menjawab pertanyaan dari pewawancara. Usahakan bersikap sopan dan profesional. Selain itu, Anda harus berbicara dengan jelas dan mantap. Jangan redam suara Anda, namun jangan pula berbicara dengan nada tinggi. |
Thursday, September 18, 2014
Beberapa Alasan Wawancara Berlangsung Sebentar
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment