Posted: 19 Sep 2014 04:20 PM PDT
Pertanyaan Wawancara Kerja sebagai Customer Service – Merekrut calon sebagai customer servise untuk perusahaan mungkin bukan hal yang mudah untuk HRD memutuskan orang yang tepat dari sekian banyak kandidat. Karena, Customer service merupakan ujung tombak yang menjadi penentu hitam atau putihnya image sebuah perusahaan sebab dalam tugasnya, seorang customer service akan melayani pertanyaan dan keluhan pelanggan secara langsung. Kepuasan pelanggan atas pelayanan seorang customer service akan memicu kepercayaan konsumen pada perusahaan tersebut karena dengan pelayanan yang prima merupakan salah satu kunci dalam memenangkan hati konsumen. Dengan kepuasan tersebut maka loyalitas akan semakin meningkat sehingga perusahaan memiliki daya kompetisi yang kuat. Oleh karena itu pihak perusahaan akan secermat mungkin dalam memilih pelamar yang cocok untuk posisi tersebut. Pintar-pintarlah anda mempersiapkan diri untuk posisi yang anda inginkan itu dengan mengetahui pertanyaan yang biasa ditanyakan saat wawacara siapkan jawaban yang baik sehingga wawancara nanti berlangsung dengan lancar dan setip pertanyaan dapat anda jawab dengan percaya diri.
Pertanyaan wawancara kerja Customer Service
Pertanyaan wawancara kerja Customer Service
- Sebutkan dan jelaskan tugas-tugas CS (Costumer Sevice) secara umum. Dan tugas-tugas CS di perbankan.
- Bagaimana menurut anda sikap Costumer Sevice yang baik ?
- Bagaimana sikap anda jika menghadapi nasabah yang banyak menuntut ?
- Bagaimana sikap anda bila ada nasabah yang ingin menutup rekeningnya, padahal nasabah tersebut merupakan prime customer ?
- Hal-hal apa saja menurut anda yang perlu dirahasiakan terhadap sesama karyawan maupun pihak lain ?
- Sebutkan syarat-syarat untuk pembukaan rekening perorangan. Kemudian sebutkan untuk rekening perusahaan.
- Bagaimana sikap anda saat atasan menegur anda ?
- Apakah Anda pernah bekerja sebagai customer service sebelumnya?
- Mengapa ingin bekerja di perusahaan ini?
- Ceritakan tentang pengalaman kerja Anda sebelumnya .
- Apa yang telah Anda lakukan untuk menjadi perwakilan Customer service yang lebih baik?
- Kualifikasi apa yang Anda miliki yang membuat Anda cocok untuk posisi ini?
- Apa kualitas atas semua orang yang bekerja di bagian customer service pelanggan perlu untuk berhasil?
- Apa yang Anda ketahui tentang produk dan layanan kami?
- Ceritakan tentang waktu Anda pergi keluar dari cara Anda untuk membantu pelanggan?
- Anda dapat berbagi contoh bagaimana Anda menangani Nasabah yang sulit?
- Apa yang membuat Anda cocok untuk posisi itu?
No comments:
Post a Comment