TipsKarir.Com | ![]() |
- 5 Kesalahan Fatal Yang Membuat Anda Gagal Dalam Mendapatkan Pekerjaan
- Mengenal Lebih Dalam Proses Wawancara Kerja
- Penyebab Anda Gagal Dalam Mendapatkan Pekerjaan Impian
- Poin-poin Penting Yang Paling Diperhatikan Dalam Surat Lamaran Kerja
- 3 Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja
- Paket Praktis Download Surat Pengunduran Diri Template Terbaru!
- Kiat Membesarkan Ide Bisnis Rumahan Anda Menjadi Nyata
- Solusi Mengatasi Kesalahan Kerja Secara Manusiawi
- Beberapa Tips dan Contoh Surat Pungunduran Diri Kerja Terbaru
- Setelah Melakukan Wawancara, Apa Yang Harus Dilakukan Anda?
5 Kesalahan Fatal Yang Membuat Anda Gagal Dalam Mendapatkan Pekerjaan Posted: 12 Jan 2015 05:08 PM PST Cara Mendapatkan Pekerjaan – Memang benar, ketika anda akan mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat kerja anda tidaklah semudah yang anda bayangkan. Oleh karena itu, anda jangan pernah menyepelekan proses wawancara kerja ketika anda memang telah berhasil mendapatkan apa yang anda inginkan. Dan memang sangat disayangkan, diantara banyak orang yang akan melamar pekerjaan, tidak sedikit mereka yang memang belum mengetahui kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh mereka saat wawancara kerja berlangsung, dan kesalahan-kesalahan tersebut tidak menutup kemungkinan dapat membuat anda gagal dalam mendapatkan pekerjaan yang anda impikan. Berikut ini beberapa kesalahan yang menggagalkan anda dalam mendapatkan pekerjaan impian anda. 1. Tidak membenahi image diri anda di dunia maya Mungkin anda telah mendengar, jika diantaranya ada beberapa perusahaan yang akan memonitor kegiatan para pegawainya melalui akun-akun jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya. Nah, mungkin hal inilah yang memang benar-benar harus anda perhatikan sebelum anda akan memasukkan beberapa lamaran pekerjaan ke sejumlah perusahaan yang anda incar. Alangkah lebih baik jika anda melakukan perombakan terhadap beberapa akun jejaring sosial yang anda miliki selama ini, rombaklah akun-akun tersebut agar anda terlihat lebih dewasa lagi serta lebih profesional, anda bisa mengecek isi dari akun-akun anda dimulai dari kumpulan post atau tweet yang memang bersifat alay, hingga beberapa deretan daftar following yang anda miliki. 2. . Tidak mendatangi lokasi wawancara sehari sebelum wawancara kerja Hal ini sangatlah penting untuk anda lakukan, agar anda bisa memperkirakan waktu yang akan anda habiskan untuk menuju ke lokasi wawancara kerja. Selain itu, jika anda melakukan riset tempat lokasi, anda juga dapat menghindari keterlambatan serta mempersiapkan mental anda sebaik mungkin. 3. Tidak melakukan riset yang lengkap tentang perusahaan Mungkin akan lebih banyak pertanyaan yang terlontar dari pihak pewawancara yang akan lebih menuntut anda terkait pengetahuan yang memang cukup tentang latar belakang berdirinya perusahaan tersebut yang memang telah anda idamkan. Oleh karena itu, anda bisa meluangkan waktu yang anda miliki guna melakukan beberapa riset secara online untuk mencari tahu terkait latar belakang perusahaan yang akan anda lamar. Karena hal tersebut juga akan menambahkan nilai positif bagi anda. 4. Tidak mencatat Sangatlah penting jika anda mencatat beberapa hal yang dianggap penting saat proses wawancara kerja berlangsung, hal tersebut akan memberikan kesan kalau anda merupakan seseorang yang memang ingin betul-betul bergabung di dalam perusahaan tersebut. Jadi sebelum anda melakukan proses wawancara kerja, alangkah akan lebih baik lagi jika anda meminta izin untuk mencatat selama proses wawancara kerja berlangsung. 5. Tidak bertanya Ketika proses wawancara akan berakhir, biasanya anda akan ditanya oleh pihak pewawancara apakah anda memiliki beberapa pertanyaan terkait pekerjaan atau pun hal yang memang berkaitan dengan perusahaan yang anda lamar ini. Ketika pihak pewawancara menanyakan hal tersebut, jangan sampai anda tidak memiliki pertanyaan satu pun. Ketika anda memberikan beberapa pertanyaan kepada pihak pewawancara akan menambah nilai yang positif serta akan memberikan kesan kalau anda memang memiliki niat yang sangatlah kuat untuk bekerja di perusahaan tersebut.itulah beberapa persoalan yang dapat menyebabkan kegagalan dalam proses wawancara kerja, dan mungkin anda juga akan gagal mendapatkan pekerjaan impian anda. |
Mengenal Lebih Dalam Proses Wawancara Kerja Posted: 12 Jan 2015 05:07 PM PST Wawancara Kerja – Sebelum anda melakukan proses lamaran kerja, sebaiknya anda kenali dahulu beberapa tahapan dalam proses melamar satu pekerjaan. Mengapa demikian? Karena hal tersebut dapat memberikan kemudahan ketika anda melamar satu pekerjaan ke sebuah perusahaan. Selain itu, anda juga harus memahami proses wawancara kerja, karena pada sesi ini pihak perusahaan memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa layak para pelamar yang nantinya akan diterima bekerja sebelum benar-benar mereka bergabung di perusahaan tersebut dengan melalui beberapa pertanyaan yang akan diajukan kepada para kandidat dalam proses wawancara kerja atau lebih dikenal dengan proses interview kerja. Wawancara kerja itu sendiri merupakan salah satu proses yang pastinya akan dilalui oleh para pencari kerja. Dan sebagian besar proses wawancara tersebut dilakukan dengan menggunakan bahasa indonesia, namun tidak jarang perusahaan yang memang melakukan proses wawancara kerja dengan menerapkan bahasa inggris. Ketika perusahaan akan membuka lowongan kerja baru, biasanya yang memiliki peranan atau yang ditugaskan untuk menyaring karyawan baru yang memang memiliki kualifikasi yang baik yaitu seorang yang berada di bidang divisi HRD (Human Resources Department). Dengan demikian, pihak perusahaan akan mendapatkan calon karyawan barunya yang memang benar-benar memiliki kualitas yang baik. Ketika proses wawancara berlangsung, ada sejumlah penilaian yang memang akan dilakukan oleh pihak HRD ketika mereka akan mencari para calon karyawan baru yang memang ideal dan berpotensi baik, dan biasanya masing-masing HRD memiliki penilaian tersendiri yang memang akan disesuaikan dengan posisi yang perusahaan butuhkan. Tentunya mereka bukan hanya akan menilai kemampuan serta keterampilan dalam bekerja yang dimiliki oleh setiap calon karyawannya, namun mereka juga akan menilai kemampuan interpersonal yang memang dimiliki oleh setiap calon karyawan barunya.Perlu anda ketahui, pada umumnya proses wawancara kerja akan dilakukan dalam beberapa tahapan, dan mungkin tahapan-tahapan tersebut bisa mencapai 3-4 tahapan, namun biasanya pada umumnya proses wawancara kerja tersebut dilakukan dalam 3 tahapan. 1. Wawancara kerja dengan pihak HRD Sebelum anda bertemu dengan user atau dalam kata lain orang yang nantinya akan menjadi atasan anda di kantor, terlebih dahulu anda diharuskan untuk lolos pada tahapan proses wawancara kerja, dikarenakan pihak HRD memiliki hak sepenuhnya untuk memutuskan apakah anda memang layak atau tidak untuk diterima bekerja. Dan perlu anda ketahui, proses ini merupakan salah satu proses yang memang benar-benar penting untuk anda lakukan, karena pada sesi ini anda harus menjawab beberapa pertanyaan yang terlontar dari pihak pewawancara, dan anda harus menjawab pertanyaan tersebut baik serta tunjukanlah kepada mereka bahwa anda memiliki kemampuan serta keterampilan yang baik dalam segi bekerja, selain itu, anda juga harus menunjukan ketertarikan anda terhadap perusahaan tersebut dengan anda mengetahui pengetahuan terkait dengan perusahaan. Jika anda telah berhasil mencuri perhatian dari pihak HRD, maka anda memiliki kesempatan yang cukup besar untuk dipanggil dalam proses wawancara kerja pada tahapan kedua. 2. Psikotest Setelah anda berhasil melewati proses wawancara kerja, biasanya pihak HRD akan memanggil anda kembali jika anda lulus dalam sesi wawancara untuk mengikuti proses ujian psikotest, tahapan ini bertujuan untuk mengukur aspek individual secara psikis. Selain itu, tes ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui gambaran dari seseorang yang dimulai dari kondisi emosional, kemampuan kognitifnya serta sejumlah kecenderungan lainnya yang memang dapat memberikan pengaruh terhadap kecenderungan tersebut. 3. Wawancara kerja dengan user Dalam serangkaian proses wawancara kerja, pada tahapan ini merupakan satu tahapan yang paling terakhir yang akan dilewati oleh para pencari kerja. Pada sesi ini para pelamar kerja akan langsung bertemu dengan user atau yang nantinya akan menjadi atasan di kantor. Pada tahapan ini, mereka akan menjelaskan terkait pekerjaan yang memang akan anda kerjakan nantinya di kantor, selain itu pada tahapan ini anda akan diberi beberapa ujian yang bertujuan untuk menguji kemampuan yang anda miliki dalam memenuhi kualifikasi yang ditetapkan dalam posisi tersebut. |
Penyebab Anda Gagal Dalam Mendapatkan Pekerjaan Impian Posted: 12 Jan 2015 05:06 PM PST Cara Melamar Kerja – Pastinya semua orang memiliki usaha yang besar untuk mewujudkan keinginan mereka bukan? Apalagi dalam menentukan masa depan yaitu dalam proses pencarian kerja yang memang sesuai dengan bagat dan minat. Namun ketika anda berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan yang anda impikan tersebut, mungkin anda akan berhasil mendapatkannya atau bahkan anda akan gagal untuk mendapatkan hal tersebut. Mengapa begitu? Karena, orang-orang yang memang berhasil mereka mampu memahami sebab akibat dari kegagalan tersebut serta mereka mampu untuk mengatasi kegagalan tersebut. Berikut ini kami akan mengulas terkait beberapa penyebab anda gagal dalam mendapatkan apa yang anda inginkan, serta bagaimana anda mampu mengatasi hal tersebut. 1. Tujuan anda yang tidak menginspirasi Ketika anda menentukan satu tujuan yang memang anda ingin capai, mungkin anda sering membayangkan beberapa benda yang seringkali menjadi tujuan anda. Dimisalkan dengan anda mendapatkan mobil mewah, rumah mewah, bahkan pekerjaan yang memang akan menghasilkan uang dengan jumlah yang banyak. Namun sangat disayangkan, karena hal tersebut tidak akan mampu memberikan dorongan atau pun motivasi kepada anda untuk lebih maju lagi. Agar anda dapat mengatasi persoalan tersebut, ketika anda akan menetapkan tujuan anda, ada baiknya jika anda jangan membayangkan beberapa benda yang memang anda inginkan. Namun anda harus membayangkan perasaan yang akan keluar dari dalam diri anda ketika anda telah mencapai tujuan tersbeut. Dengan demikian, anda akan terus memiliki dorongan untuk terus maju untuk mencapai hal yang memang telah anda impikan selama ini dalam bekerja. 2. Takut gagal Mungkin ketika anda akan berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yang selama ini anda impikan, kerap kali perasaan takut gagal menghantui anda. Jika anda merasa kalau anda takut gagal, maka anda tidak akan mampu mengambil sejumlah risiko yang banyak yang memang sangatlah diperlukan untuk mendapatkan satu tujuan yang memang anda impikan. Misalkan anda tidak menerima telepon yang memang bersifat penting dengan alasan anda takut untuk ditolak. Padahal tanpa anda tahu kalau telepon tersebut akan memberikan posisi jabatan yang memang telah anda impikan selama ini, dan tentunya dengan risiko yang sama besarnya. Jika hal tersebut terjadi kepada anda, ada baiknya jika anda dapat memutuskan saat ini juga. Jangan pernah anda merasakan ketakutan akan risiko yang mungkin nantinya akan anda terima. Satu hal yang harus anda ingat, kalau kegagalan sifatnya hanyalah sementara. 3. Waktu yang tak masuk akal Ketika anda atau orang lain telah memiliki rencana yang pasti akan satu tujuan serta hasil yang nantinya akan didapat, pastinya anda juga akan menentukan jangka waktu yang tepat untuk mencapai apa yang memang anda inginkan. Dan pastinya tidak mungkin jika anda menentukan waktu selama satu minggu untuk satu pekerjaan yang anda kerjakan yang memang seharusnya pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dalam waktu satu bulan. Mungkin sebaiknya anda jangan pernah memiliki satu patokan terkait waktu serta kegiatan yang memang bersifat kaku. Anda bisa menjadwalkan 20% kegiatan yang memang dapat memberikan hasil 80%. Dan selain itu, anda juga harus berfikir realsitis ketika anda menentukan agenda serta jangka waktu yang anda tentukan untuk mencapai tujuan yang memang selama ini anda impikan.Itulah beberapa poin yang memang dapat menyebabkan anda gagal dalam mendapatkan pekerjaan yang memang telah anda impikan selama ini serta bagaimana anda dapat mengatasi hal tersebut. |
Poin-poin Penting Yang Paling Diperhatikan Dalam Surat Lamaran Kerja Posted: 12 Jan 2015 05:05 PM PST Cara Membuat Surat Lamaran – Sebelum anda dinyatakan lolos untuk menghadapi proses wawancara kerja, biasanya langkah awal yang dilakukan oleh pihak perusahaan yaitu memperhatikan beberapa bagian dalam surat lamaran kerja yang memang sangatlah penting. Dan beberapa hal penting tersebut yaitu terkait dengan sejarah anda dalam bekerja serta pengalaman yang memang dimiliki oleh anda sebelum anda melamar pekerjaan di perusahaan yang baru. Berikut beberapa poin penting yang memang selalu diamati oleh pihak perusahaan dalam surat lamaran kerja yang anda buat. 1. Seberapa lama anda bekerja Jika anda memang memiliki pengalaman yang banyak dalam bekerja namun anda hanya bertahan dalam kurun waktu yang tidaklah lama, maka pihak perusahaan akan menganggap bahwa anda termasuk kedalam tipe orang yang mudah bosan, tidak bisa menyelesaikan setiap pekerjaan dengan benar, atau pun anda akan dicap sebagai orang yang memang tidak tahu apa yang diinginkan oleh diri sendiri. 2. Berhenti bekerja Sebagian besar orang-orang yang melamar pekerjaan mereka cenderung belum keluar dari pekerjaannya yang lama. Namun jika anda telah keluar dari pekerjaan anda yang lama, setelah itu anda melamar pekerjaan ke perusahaan yang baru, maka pihak perusahaan akan menilai atau melihat kalau anda memiliki masalah di tempat kerja anda yang lama. 3. Dipecat Ketika anda dipecat dari pekerjaan anda, biasanya pihak perusahaan memiliki beberapa alasan. Misalnya pihak perusahaan memecat karyawannya karena adanya pengurangan karyawan pada divisi tertentu atau pun dilihat pada setiap kinerja yang anda miliki memang tidak baik. Dan biasanya pihak perusahaan akan lebih memerhatikan hal yang satu ini lebih jauh lagi. Oleh karena itu anda harus memastikan dengan tepat bahwa anda menulis devisi dengan jelas di tempat kerja anda yang lama. 4. Menganggur terlalu lama Walaupun dalam proses pencarian kerja tidaklah semudah yang kita bayangkan, tetapi akan sangat tidak baik akibatnya jika anda menganggur dalam kurun waktu yang memang tidaklah sebentar. Daripada selama menganggur anda tidak melakukan apa-apa, ada baiknya jika anda memiliki kegiatan di beberapa kegiatan sosial, meningkatkan kemampuan yang anda miliki, serta berusaha untuk membuktikan bahwa anda akan tetap produktif walaupun saat ini anda tidak memiliki pekerjaan yang bersifat tetap. 5. Jarak pekerjaan Masih berhubungan dengan poin yang sebelumnya, pihak perusahaan yang anda lamar juga akan memperhatikan jarak antar pekerjaan anda yang memang sangatlah lama. Dan pada akhirnya pihak perusahaan yang anda lamar akan beranggapan, kalau anda memiliki masalah dengan rekan kerja anda di tempat kerja yang lama. Sehingga anda terpaksa untuk keluar kerja serta saat ini anda baru mencoba untuk melamar pekerjaan baru. 6. Manajer lama Sebaiknya anda berusaha agar atasan anda di tempat kerja yang lama memberikan surat rekomendasi bagi anda. Namun jika memang atasan anda yang lama tidak mau memberikan surat rekomendasi tersebut, maka pihak perusahaan yang anda lamar saat ini pastinya akan bertanya-tanya, apakah anda memang tidaklah pantas untuk direkomendasikan karena perilaku anda yang memang tidak baik.Itulah beberapa poin yang sangatlah penting yang memang sering diperhatikan oleh pihak perusahaan yang anda lamar dalam surat lamaran pekerjaan yang anda buat. Oleh karena itu, jangan sampai anda melupakan beberapa hal yang memang telah disebutkan pada poin-poin diatas. |
3 Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja Posted: 12 Jan 2015 05:04 PM PST Tips Wawancara Kerja – Apakah saat ini anda masih sibuk dengan mencari kerja kesana kemari? Anda sangat sulit mendapatkan pekerjaan yang memang anda inginkan, padahal resume yang anda buat sudah terlihat sangatlah baik? Anda coba mengkaji ulang, hal apa yang salah yang ada di dalam diri anda. Mungkin kesalahan tersebut bukanlah berasal dari kemampuan yang anda miliki atau pun pada resume yang anda buat, melainkan pada cara anda berpakaian yang memang terlihat kurang menarik. Seorang pakar stylish menjelaskan, bahwa hanya dengan melihat cara seseorang berpakaian, dia telah bias memastikan siapa saja yang memang akan mendapatkan pekerjaan saat itu juga. Berdasarkan pengakuannya, para pelamar kerja khususnya kaum wanita harus bias lagi mensiasati penampilan mereka ketika mereka datang ke proses wawancara kerja. Apakah anda masih merasa bingung, pakaian seperti apa yang memang seharusnya anda pergunakan saat proses wawancara kerja berlangsung. Berikut beberapa tips dalam menentukan busana yang baik digunakan saat proses wawancara kerja berlangsung. 1. Pilih warna pakaian yang sesuai Berdasarkan hasil penelitian dari desainer handal, beliau menyebutkan bahwa tidak ada warna yang memang memiliki sifat universal. Dan setiap orangnya pasti memiliki warna yang sesuai untuk mereka gunakan serta yang memang tidak sesuai untuk mereka gunakan. Dan hal pertama yang harus anda temukan dalam pemilihan warna yaitu warna-warna yang dramatis bagi anda. Warna dramatis merupakan warna yang memang sangatlah sesuai dengan anda serta dapat membuat anda terlihat diantara kerumunan orang-orang yang banyak. Bagi kaum wanita, anda bisa menggunakan warna yang dramatis pada blus yang anda gunakan, sementara bagi kaum pria anda juga bisa menggunakan warna dramatis pada dasi yang anda gunakan pula. Kemudian, ada baiknya jika anda menghindari warna-warna yang bersifat khaki, karena hal tersebut dapat membuat anda tampil seperti orang yang akan pergi berlibur ke pantai. 2. Temukan ukuran yang tepat Sebagian besar kaum pria lebih dominan menggunakan pakaian yang ukurannya terlalu longgar dari ukuran badan, dan kaum wanita lebih dominan menggunakan pakaian dengan ukuran yang cenderung lebih kecil. Namun hal yang sangatlah penting yaitu bagaimana pakaian yang anda gunakan tersebut dapat terlihat tampak di badan anda. Mungkin anda bisa mencoba semua ukuran serta melihat ukuran apa yang memang paling sesuai untuk anda gunakan di tubuh anda, jangan sampai pakaian yang anda gunakan terlalu besar atau pun terlalu kecil ketika anda gunakan. 3. Tambahkan sedikit aksesoris Setelah anda mendapatkan atau menemukan pakaian yang tepat untuk anda gunakan, anda bisa memikirkan aksesoris apa yang cocok untuk anda gunakan sehingga dapat membuat penampilan anda menarik namun tidak terlihat berlebihan. Seorang pakar desainer memberikan saran agar para pelamar kerja dapat mengenakan aksesoris yang memang tidaklah berlebihan atau dalam kata lain pergunakanlah aksesoris yang sederhana sehingga tidak terlihat nora. Terkecuali jika anda melamar pekerjaan pada posisi seorang desainer atau pun sejumlah hal yang memang erat hubungannya dengan fashion. Bagi anda kaum wanita, mungkin anda bisa menggunakan kalung yang sederhana. Dan bagi kaum pria, anda dapat menggunakan jam tangan yang cocok atau yang sesuai dengan stylish yang anda terapkan, dan hindarilah memakai jam tangan yang terlalu mencolok. Itulah beberapa tips dalam berpakaian yang mungkin bisa anda pergunakan jika anda akan menghadapi proses wawancara kerja. |
Paket Praktis Download Surat Pengunduran Diri Template Terbaru! Posted: 12 Jan 2015 04:45 PM PST Hai, sahabat Tipskarir. Apakah anda masih kesulitan dalam membuat surat pengunduran diri kerja?. Baik, kali ini kami akan membantu kesulitan anda yaitu memberikan berbagai contoh surat pengunduran diri kerja atau resign letter yang bisa anda download dengan praktis dan mudah. Paket Download Surat Pengunduran Diri Template ini, kami dedikasikan buat anda sebagai pembaca dan pelanggan Tipskarir setia agar lebih mudah dan cepat membuatnya. By the way untuk Download Surat Pengunduran Diri Template, terlebih dahulu silahkan anda klik link (tautan) download yang terdapat di bawah. Dimana Link (tautan) download tersebut akan langsung mengarahkan anda untuk menyimpan file kumpulan contoh surat pengunduran diri . File contoh surat pengunduran diri sengaja kami buat dalam format pdf, namun sebelum kami upload ke server, filenya telah dikompres dalam format winrar. Hal ini kami lakukan untuk meringankan kerja server dan saat anda download Surat Pengunduran Diri template serta menghindari duplikat konten serta untuk memudahkan anda mendownload file contoh surat pengunduran diri yang dimaksud. Untuk dapat membuka file contoh surat pengunduran diri tersebut, anda harus mengekstrak file dalam format winrar terlebih dahulu. Mudah qo caranya, silakan anda Klik kanan pada file lalu klik pilihan ekstrak, maka file contoh surat pengunduran diri akan terbuka dalam format pdf. Namun diingat, sebelumnya pastikan dahulu di komputer/ laptop yang anda gunakan sudah ada aplikasi winrar. Nah, Sebelum Download Surat Pengunduran Diri Template ini, agar memenuhi kaedah penulisan surat yang baik dan etika administrasi, silakan perhatikan beberapa saran sebelum anda membuat surat pengunduran diri kerja ;
|
Kiat Membesarkan Ide Bisnis Rumahan Anda Menjadi Nyata Posted: 12 Jan 2015 04:38 PM PST Anda sedang punya ide?. Yup!, kali ini Tipskarir akan membantu anda dalam mengidentifkasikan persoalan sebelum anda memulai bisnis rumahan yang kini menjadi impian anda, berikut beberapa pertanyaan kunci yang sebaiknya anda jawab:
Dengan informasi yang terkumpul dari pertanyaan diatas, kini saatnya anda memiliki alat untuk membuat rencana bisnis dan marketing yang komprehensif. Sebagai pemula, seorang pengusaha kecil tentunya mempunyai hasrat untuk menjadi sukses, tidak mudah menyerah, serta mampu menarik juga menerapkan sumber yang dibutuhkan. Guna mewujudkanya, sebaiknya anda menggabungkan riset dan perencanaan bisnis rumahan. Dimana nantinya anda akan mengetahui point utama mengapa seseorang tidak bisa merealisasikan idenya, solusi hingga tindakan nyata apa yang harus dilakukan. Berikut penyebab mengapa sulit untuk merealisasikan keinginan yang bisa mempengaruhi pada bisnis rumahan anda:
Banyak cara jika anda memiliki keinginan berbisnis offline atau bisnis rumahan salah satunya joint venture, kalau menilik kisahnya Bob Sadino sebelum ia menjadi milyarder. Saat ia mengawali usahanya, bekerja sama dengan pemilik modal melakukan jual beli ayam. Hasilnya sekarang seperti apa, dimulai usaha tanpa modal besar kini Bob Sadino menjadi rajanya bisnis ayam. Atau bagi anda warga parahiyangan pastinya banyak menemukan Depo pengisian bahan bakar yang ber lebel Al-masoem, bahkan sampai sekolah, bank, optic, apotik dijalaninya sebegitu besar. Percaya atau tidak dari kesuksesannya itu bermula dari usaha yang sederhana dengan memanfaatkan apa yang dipunyai mulai dari bebek sampai menjual bensin eceran. Ide itu sifatnya masih mentah sebelum direalisasikan dan sebelum membusuk, ‘Take Action‘ realisasikan Ide cemerlang bisnis rumahan anda dimulai dengan langkah yang sederhana. merealisasikan Ide dan rencana tentunya membutuhkan waktu. Disinilah pentingnya kita memetakan Ide dan rencana kita, agar terhindar dari kelupaan dan kehilangan akan ide cemerlangnya. Untuk memetakan Ide atau rencana bisa anda buat dengan corat–coret pada media kertas atau bisa juga langsung dengan komputer. Berani memulai, siap menghadapi resiko dan buat keputusan menjadi magnet semangat anda, Semoga Sukses! |
Solusi Mengatasi Kesalahan Kerja Secara Manusiawi Posted: 12 Jan 2015 04:35 PM PST Kesalahan bisa datang kapanpun dan oleh siapapun alias no body's perfect, dan bisa dipastikan siapapun pernah melakukan kesalahan khusunsya di tempat kerja ataupun kantor. Hanya saja yang membedakannya kesalahan yang baik itu terjadi sesekali saja dan semestinya masih bisa dimaklumi, hal ini menegaskan bahwa kemampuan manusia itu ada batasnya. Tapi bagaimana jika kesalahan ini sering terjadi?, nah kalau seperti ini tentu lain lagi ceritanya dan perlu penanganan dalam mengatasi kesalahan kerja. Penanganan tersebut merupakan langkah antisipasi kita dalam meminimalisir kesalahan-kesalahan, utamanya kesalahan yang diakibatkan human error. Agar kita bijak dalam menyikapi dan mengatasi kesalahan kerja, patut kita cermati dan ketahui bahwa pada dasarnya berbagai kesalahan yang terjadi di tempat kerja/ kantor ialah bukan karena kemampuan anda yang buruk melainkan dikarenakan kecerobohan. Gambar kesalahan-kesalahan yang bisa anda atau teman kerja lakukan seperti menghilangkan file di komputer, lupa meletakkan dokumen penting, salah menghubungi klien, salah kirim email. Selebihnya berbagai kesalahan yang biasa terjadi di kantor lebih sebabkan oleh sistem kerja anda tidak sempurna maupun kurangnya koordinasi. Tidak atau belum menguasai pekerjaan dengan baik juga bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai kesalahan di kantor. Selain itu konsentrasi yang terpecah-pecah juga bisa menimbulkan kesalahan. Kesalahan tersebut bisa dihindari bila saja kita mampu mengantisipasi dan mengatasi kesalahan kerja. Toh, pada prinsipnya kesalahan bukan berarti kegagalan melainkan merupakan kesempatan berharga untuk meningkatkan kualitas diri maupun tim kerja anda. Pengalaman dalam membuat kesalahan juga bisa memberikan value pada diri anda dan tim kerja, utamanya membuat anda bersikap lebih antisipatif juga taktis. Well, agar anda lebih mengerti cara mengatasi kesalahan kerja, berikut adalah tipsnya :
|
Beberapa Tips dan Contoh Surat Pungunduran Diri Kerja Terbaru Posted: 12 Jan 2015 04:25 PM PST Apakah anda sudah tidak betah di perusahaan anda sekarang? ataukah anda ingin memperluas pengalaman dan karir anda di tempat kerja yang baru?. Ya, jika keputusan sudah bulat dibenak anda, saatnya anda secara tertulis membuat surat pengunduran diri atau resign untuk atasan anda. Bagi anda yang belum paham membuatnya, apa itu surat pengunduran diri?, Surat pengunduran diri ialah pernyataan resmi dari seseorang yang memiliki keinginan berhenti dari pekerjaan maupun tugas yang selama ini menjadi kewajiban serta tanggungjawabnya, baik dari aktivitas organisasi yang ia naungi atau dari perusahaan serta instansi tempatnya bekerja. Sebagaimana maksud dan tujuannya tersebut contoh surat pengunduran diri kerja tentu saja akan bermanfaat bagi anda yang sama sekali belum pernah membuatnya. Disamping surat pengunduran diri kerja sebagai bagian etika edmistratif yang menerangkan tentang pernyataan bahwa seseorang mengundurkan diri dari pekerjaannya dengan suatu alasan tertentu. Alasan pengunduran diri seoarang karyawan pastinya bisa beraneka ragam , entah mungkin karena kejenuhan atau bosan, ketidak cocokan dengan perusahaan maupun atasan dan karyawan lain ataukah mendapat tawaran pekerjaan lain yang lebih menarik dari tempat kerja sebelumnya. Namun dari bermacam-macamnya alasan tersebut, kiranya alasan yang normatif-lah yang harus anda kedepankan meski rasa bosan/ tidak cocok sebagai alasan sesungguhnya. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan positif pada diri anda. Contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar akan menjadi referensi anda dalam mebantu membuatnya. Guna mempermudah anda dalam menulisnya, berikut beberapa ikhtisar serta tips contoh surat pengunduran diri kerja, diantaranya :
Dengan mengikuti contoh surat pengunduran diri kerja yang baik maka menunjukkan bahwa anda telah mencoba untuk bertindak secara profesional. Ini artinya meskipun anda ingin mengundurkan diri namun anda mampu menyelesaikan semua tugas yang masih tersisa, mengembalikan semua fasilitas yang selama ini didapatkan dari tempat kerja dan tetap berusaha menjaga hubungan baik dengan atasan dan semua reka kerja. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja : Bandung, 13 Januari 2015 Kepada, yth, Kepala. Dengan Hormat, Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. PP Indonesia berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang– Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini. Nama : …..…… Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT. PP Indonesia dengan alasan (sebutkan alasan anda mengundurkan diri dari perusahaan, tidak perlu etail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. Hormat Saya, |
Setelah Melakukan Wawancara, Apa Yang Harus Dilakukan Anda? Posted: 11 Jan 2015 06:37 PM PST Tips Wawancara Kerja – Ketika anda berada di tengah kesibukan mencari kerja, dan ketika itu anda berhasil dipanggil untuk interview kerja itu merupakan satu anugerah yang besar untuk anda syukuri. Namun perlu anda ingat, ketika anda berhasil melewati proses interview atau wawancara kerja, anda juga jangan terlalu santai untuk menyikapi itu semua, namun anda juga memerlukan beberapa cara guna anda kembali dipanggil untuk bekerja di perusahaan tersebut. Saat ini anda telah melakukan serangkaian proses wawancara kerja, dan sekarang anda tengah menunggu panggilan dari perusahaan yang anda lamar. Setelah itu, langkah seperti apa yang harus anda lakukan? Anda jangan hanya berdiam diri saja menunggu keluarnya hasil tersebut. Mungkin anda bisa mengikuti saran dari US News berikut setelah anda menjalani proses wawancara kerja di salah satu perusahaan. 1. Ucapkan terima kasih Mungkin, hal pertama yang bisa anda lakukan setelah anda menjalankan proses wawancara kerja yaitu dengan mengirimkan ucapan terima kasih melalui pos atau email. Anda bisa menyusun beberapa prakata yang baik serta sopan agar pihak perusahaan dapat terus mengingat anda sebagai seseorang yang memiliki potensi yang baik sebagai calon karyawan baru di perusahaan tersebut. 2. Jangan berlebihan Walaupun anda telah melakukan follow up beberapa kali, namun anda juga jangan berlebihan dengan terus-menerus menelepon atau bertanya setiap hari kepada pihak perusahaan. Karena hal tersebut dapat membuat anda dicap sebagai seseorang yang menyebalkan. 3. Mengingat pertanyaan saat wawancara Setelah anda melakukan wawancara kerja, ada baiknya anda mencacat setiap jawaban yang anda berikan ketika wawancara berlangsung. Anda dapat menandai bagai mana anda menjawab dengan baik sekaligus jawaban mana yang menurut anda buruk. Karena hal tersebut dapat dijadikan oleh anda sebagai pelajaran guna proses wawancara anda yang lainnya. 4. Mengingat tujuan bekerja Pada dasarnya, alasan ketika ingin segera bekerja dapat membuat seseorang berpikir dengan tidak jernih, kerap kali mereka hanya memikirkan ego nya saja. Oleh karena itu, selama anda menunggu pengumuman, anda harus mengingat-ingat kembali tujuan anda dalam melamar pekerjaan. Jika alasan anda melamar pekerjaan hanya dikarenakan gaji, tetapi anda tidak begitu menyukai pekerjaan tersebut, mungkin sebaiknya anda berusaha untuk mencari kembali profesi yang lain yang mungkin cocok dengan anda. 5. Menunggu dengan sabar Ketika anda tidak mendengarkan pengumuman apapun terkait hasil wawancara tersebut, sebaiknya anda jangan panik. Karena beberapa perusahaan diantaranya memang sangat membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar untuk menghubungi para calon kandidat yang akan bekerja di perusahaannya. 6. Tetap melamar kerja Apapun yang akan anda lakukan nantinya, anda jangan pernah berhenti untuk terus melamar pekerjaan di tempat lain jika memang anda belum mendapatkan pengumuman dari perusahaan yang anda telah anda lamar sebelumnya. Jangan memperdulikan seberapa besar keinginan anda untuk bekerja di perusahaan tersebut, dan ada baiknya jika anda tidak berdiam diri dan teruslah berusaha untuk mendapatkan pekerjaan di tempat yang lainnya. 7. Bersiap pada kemungkinan terburuk Memang anda tidak di larang untuk berharap, namun ada baiknya jika anda memiliki kesiapan pada kemungkinan buruk yang akan anda terima. Satu hal yang harus anda ingat, masih banyak diantaranya kesempatan lain di luaran sana yang memang pantas untuk anda. Itulah beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan setelah anda menjalankan proses wawancara kerja, jangan pernah anda menyerah untuk mendapatkan pekerjaan impian anda serta teruslah untuk berusaha. |
You are subscribed to email updates from Tips Karir To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
KABAR BAIK! KABAR BAIK!
ReplyDeleteUntuk mengenalkan diri dengan benar,
Ibu saya SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]
Saya adalah pemberi pinjaman swasta, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.
Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
Susanbowmanloancompany@gmail.com