Tuesday, January 27, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to Tips Karir

Optimalkan Diri Dengan 4 Cara Kerja Keras yang Lebih Cerdas

Posted: 27 Jan 2015 04:25 PM PST

Bagun pagi, persiapan hingga perjalanan ke kantor adalah rutinitas keseharian seorang pegawai, tidak heran bila ini kita sebut sebuah  pergulatan. Selain datang harus tepat waktu, setumpuk pekerjaan telah menanti anda. Guna menghadapinya diperlukan cara kerja keras yang cerdas, agar lebih bijak terhadap kemampuan dan kekuatan fisik diri anda. Pastinya, ada saja perasaan jenuh maupun malas yang menggelayut hingga membuat semangat kerja anda malah mengendur saat bekerja.

Optimalkan Diri Dengan 4 Cara Kerja Keras yang Lebih Cerdas

Kredit gambar: kaskus.co.id

Memang tidak ada orang yang menikmati dan mencintai pekerjaanya setiap menit dia bekerja, tapi kita bukan harus menderita dalam bekerja. Walau begitu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa mendorong dalam cara kerja keras dalam memotivasi diri sendiri tanpa bantuan orang lain supaya lebih semangat dalam bekerja. Semangat untuk bekerja keras merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan, bahkan jika atasan yakin bahwa Anda mencintai pekerjaan anda, dia akan memperlakukan lebih baik dengan memberikan tugas, tanggung jawab yang lebih besar,dan tidak menutup kemungkinan gaji anda akan bertambah.

Langkah konkritnya dalam menumbuhkan cara kerja keras yang lebih cerdas diantaranya :

  1. Fokuskan perhatian anda pada tujuan berkarir. Salah satu cara termudah mengoptimalkan cara kerja keras yang baik ialah dengan merasa yakin tidak ada pekerjaan berat saat anda bekerja. Fokus pada tujuan Anda akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh lebih mudah. Jadikanlah kerja keras sebagai sesuatu hal yang mudah namun bukan menyepelekan pekerjaan, yaitu dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukan.
  2. Berkumpul tidak dengan rekan yang malas. Untuk mendorong cara kerja keras anda lebih efeketif, hindari rekan kerja yang senang mengeluh dan malas. Sebaiknya anda berkumpul dengan rekan kerja yang senang bekerja keras juga mau membantu anda. Lingkungan kerja dipercaya banyak memiliki pengaruh pada cara anda bekerja.
  3. Membagai tugas dalam mempermudah pekerjaan. Cara kerja keras yang baik yakni dengan membuat pekerjaan menjadi mudah dengan membaginya ke dalam tugas-tugas kecil. Poin penting dari sebuah pekerjaan ialah mengerjakannya secara keseluruhan, dimana langkah tadi akan membantu anda membuatnya menjadi lebih mudah.
  4. Berpikir Positif. Terlepas dari kesusksesan yang ingin anda raih, namu kegagalan dapat menimpa siapa saja yang tidak yakin dirinya dapat meraih kesuksesan. Usahkan anda selalu berpikir serta bersikap positif saat bekerja. Jangan pernah melihat pegawai lain sukses dengan rendah diri maupun iri hati. Tapi jadikan kesuksesan orang lain sebagai langkah mengoptimalkan cara kerja keras anda agar gemilang dalam berkarir.

Ini Cara Melobi Atasan yang Lebih Efektif

Posted: 27 Jan 2015 04:15 PM PST

Cara melobi atasan yang baik dibutuhkan komunikasi dan hubungan yang intens. Tujuan melobi atasan terdiri bermacam-macam maksud, baik untuk pembagian rencana kerja, tender ataupun kepentingan kantor lainnya. Butuh waktu dan kesabaran dalam melobi atasan, perlu momen yang tepat agar semuanya bisa berjalan lancar dan efektif.

ini cara melobi atasan yang lebih efektif

Kredit gambar: lensaindonesia.com

Disamping pandai memilih waktu, cara melobi atasan diperlukan rasa empati dimana anda pandai mencermati suasana perasaan ‘moody’ atasan, apakah dalam keadaan bahagia atau sedang ruwet. Jika tidak cermat, bukannya anda mendapatkan apa yang diinginkan melainkan mengganggu atasan anda yang sedang tidak enak hati tersebut. Nah, untuk memudahkan dan menemukan cara melobi atasan, perhatikan beberap tips berikut ini :

  • Pantang menyerah dan ikhtiar dalam kesabaran. Cara melobi atasan memang bukan suatu pekerjaan yang tidak mudah atau boleh dibilang gampang-gampang susah. Tidak sama sepertihal lain yang bisa diselesaikan secara instan, namun melobi atasan ini merupakan hal yang memerlukan waktu yang tidak sebentar. Apabila anda mengalami sebuah kegagalan, sebaiknya anda tidak takut untuk kembali membuatsuatu kesempatan yang lain. Dengan terus berusaha dan juga pantang menyerah bida memberikan suatu kesan yang baik pada klien.
  • Berikan pengajuan yang menguntungkan bersama. Cara melobi atasan saat menawarkan diri untuk kerjasama atau pelaksanaan tender, maka sebuah pendekatan juga harus dilakukan secara baik agar bisa terjalin juga sebuah hubungan yang baik. Dengan menjalin hubungan baik dengan atasan maka ia akan lebih percaya serta mau bekerja sama berbagi kepercayaa dengan anda.
  • Perhatikan pembawaan diri anda. Sama halnya dengan melakukan test wawancara saat melamar kerja, cara melobi atasan yang baik tetap mejaga penampilan anda ketika hendak bertemu atasan. Pemilihan busana juga penampilan ini akan memberikan sebuah kesan baik pada pertemuan eksklusif anda. Lewat penampilan yang sopan dan rapi ini merupakan penampilan yang sangat cocok untuk anda gunakan ketika menemui seorang atasan dengan urusan yang serius. Pembawaan diri anda di depan atasan juga sangat menentukan.
  • Perkuat semua obrolan anda dengan data. Agar memperkuat suatu kesepahaman yang anda tawarkan, bawalah data, informasi, serta berbagai macam lainnya yang bisa menguatkan kepercayaan atasan mengenai keuntungan dari beberapa kesepakatan yang telah di buat. Hal ini dipercaya akan membantu cara melobi atasan yang lebih efektif.

Semua cara diatas ini bisa anda pergunakan agar kegiatan dalam membantu cara melobi atasan agar terasa lebih mudah juga terencana. Disarankan sebelum anda melakukan pertemuan dengan atasan, ada baiknya anda merencanakan persiapan dengan kesiapan maupun rencana yang matang agar anda mempunyai sebuah peluang yang besar untuk langsung diterima.

No comments:

Post a Comment