Friday, January 16, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to Tips Karir

Belum Pengalaman? Contoh Surat Lamaran Kerja Buat PT ini Dijamin Membantu Anda

Posted: 16 Jan 2015 04:45 PM PST

Masih bingung buat surat lamaran kerja?. Bagi anda lulusan baru (fresh graduate) dan yang belum memiliki pengalaman melamar kerja, kiranya panduan membuat surat lamaran kerja yang baik akan sangat bermanfaat dalam membatu dalam penulisan surat. Khusus buat yang ingin bekerja sebagai employe atau bekerja disalah satu perusahaan (PT) saat ini akan kami beri contoh surat lamaran kerja buat PT. Apapun lulusan dan latar belakang pendidikan anda, pada dasarnya surat lamaran kerja merupakan surat penghantar tujuan dan maksud anda mengirimkan dokumen lamaran kerja ke perusahaan tersebut.

Belum Pengalaman, Contoh Surat Lamaran Kerja Buat PT ini Dijamin Membantu Anda

Kredit gambar: jawaban.com

Contoh surat lamaran kerja buat PT pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan surat lamaran yang anda buat untuk perusahaan-perusahaan BUMN. Dimana didalamnya menggambarkan maksud dan tujuan, informasi diri, serta sekilas kompetensi yang dimiliki sebagai tampilan muka/cover letter CV kerja anda. Surat lamaran kerja semestinya dibat secara singkat, rapi dan mudah dibaca, karena pihak recruiter hanya memiliki sedikit waktu untuk mau membaca dokumen lamaran kerja anda. Setidaknya contoh surat lamaran kerja buat PT harus memberikan refrensi yang baik, serta mampu menampilkan daya tarik agar pesan selling point anda terbaca secara optimal oleh pihak recruiter dan orang HR.

Tidak banyak basa-basi lagi berikut contoh surat lamaran kerja buat PT yang dipercaya dapat membuat pihak recruiter memberikan kredit poin pada anda :

_______, ___ _______ 2015
Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada,
Yth. _____________
PT _______________
Jln. ______________

Dengan hormat,

Sebagaimana informasi lowongan kerja  yang ada pada situs resmi perusahaan, bahwasanya PT……………… saat sedang membutuhkan tenaga Staf Administrasi. Sesuai dengan pendidikan saya sebagai sarjana lulusan sarjana Ilmu Komputer Universitas ……………., tepatnya dari Jurusan ………… Dengan ini, bermaksud mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan di PT …………….., khususnya sebagai …………………..

Didukung kondisi kesehatan yang sangat baik serta kompetensi yang saya miliki yaitu menguasai bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Selain itu terbiasa bekerja menggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet. Kebutuhan anda akan seorang Staf Administrasi yang handal saya rasa tepat dengan riwayat pendidikan serta kompetensi yang dimiliki. Sebagai bahan penunjang referensi, berikut saya lampirkan :

1. Daftar riwayat hidup
2. Fotokopi ijazah terakhir
3. Fotokopi transkrip nilai
4. Fotokopi KTP
5. dan lain-lain

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat, Saya akan menindaklanjuti lowongan anda dalam beberapa hari untuk menjawab pertanyaan yang mungkin anda miliki. Sementara itu, anda dapat menghubungi saya di nomor 087726003636 atau email taufiqhidayat@gmail.com. Besar harapan saya untuk dapat diterima dan bergabung di PT. ………………

Terima kasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan.

Hormat Saya,

Taufiq Hidayat

Beberapa Layout Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Syariah

Posted: 16 Jan 2015 04:35 PM PST

Tahap awal anda ingin melamar ialah mempersiapkan beberapa dokumen lamaran kerja. Sebagai tampilan muka dari lamaran kerja anda yakni surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja bisa golongkan kedalam jenis surat resmi, jadi bentuk surat maupun kalimat dan kata yang digunakan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Begitupun struktur penulisannya harus dibuat dengan sistematis mulai dari heading (kepala surat) hingga penutup surat lamaran kerja. Nah, bila saat ini anda berkeinginan melamar kerja di perbankan syariah, berikut akan akami tampilkan beberapa layout dan contoh surat lamaran kerja di bank syariah.

Beberapa Layout Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Syariah

Kredit gambar: teropongbisnis.com

#1 Layout contoh surat lamaran kerja di bank syariah untuk Bank Muamalat :

Kepada YTH.
HRD
Bank Muamalat
Cabang Bandung
Jl. Cabang Bandung Jl. Buah Batu No. 276 A

Bandung 40265

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi mengenai lowongan kerja di Bank Muamalat untuk bagian Customer Service, maka saya ingin bergabung untuk bekerja di Bank Mualamat Cabang Bandung Jl. Buah Batu No. 276 A Bandung 40265.

Nama : ……………………
Tempat/Tanggal Lahir : ……………………
Alamat : ……………………
No Telp : ……………………
Email : ……………………
Status : ……………………
Pendidikan Terakhir : ……………………
IPK Terakhir : ……………………

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Curriculum Vitae.
2. Foto copy ijazah terakhir.
3. Foto copy KTP.
4. Pass photo terbaru.

Demikian surat lamaran yang saya buat, besar harapan saya untuk bekerja dan bisa bergabung menjadi team, melakukan yang terbaik untuk Bank Muamalat. Atas perhatian dan kebijaksanaan yang Bapak / Ibu berikan saya ucapkan terima kasih.

Bandung, ……………………

Hormat Saya,

(Nama Lengkap Anda)
#2 Layout contoh surat lamaran kerja di bank syariah untuk Bank BRI Syariah

Kepada Yth,

PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Syariah
Cabang Fatmawti
Jalan Fatmawati No. 52 Jakarta
Up. HRD Manager
Lampiran : 4 (Empat) Lembar
Hal : Surat Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : ……………………………….
Jenis kelamin : ……………….
Pendidikan terakhir : ……………………………
Alamat : ……………………………
Agama : ………………….

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di berita harian Kompas terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Syariah cabang Fatmawati untuk ditempatkan dibagian Teller, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan beberapa foto copy dokumen administratif:

Foto copy Ijazah (terligalisir) : 1 (Satu) lembar
Foto copy nilai akademis (terligalisir) : 1 (Satu) lembar
Foto copy daftar riwayat hidup : 1 (Satu) lembar
Fotocopy surat pengalaman kerja (jika ada) : 1 (Satu) lembar
Pas foto 4 x6 : 4 (empat) buah foto

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terimakasih.

Jakarta, 17 Januari  2015
Hormat saya,

 

(Nama Lengkap Anda)

Parah! Stres Kerja Bisa Sebabkan Kemampuan Melihat dan Mendengar Hilang

Posted: 16 Jan 2015 04:25 PM PST

Stres kerja yang yang rutin mendera anda, akan berdampak negatif dan mengidap gangguan kesehatan yang kronis. Tanda-tanda ini bisa diawali dengan gejala insomnia, meningkatnya risiko penyakit jantung, merusak daya tahan tubuh, sistem pencernaan maupun sistem saraf pusat. Belum lagi, stres bisa mempercepat terhadap penuaan dini yang dialami seseorang.

Parah! Stres Kerja Bisa Sebabkan Kemampuan Melihat dan Mendengar Hilang

Kredit gambar: tempo.co

Menurut Dr. Vivian Diller, Ph.D pada Huffington Post bahwa Stres kerja yang kita alami akan menimbulkan reaksi secara terus-menerus yang membuat tubuh akhirnya melepaskan bahan kimia stres. Alamiahnya yang dimkasud melepaskan bahan ini ialah menciptakan perubahan biologis. Jika kita mengalami stres secara konstan, sedikit demi sedikit tubuh akan rusak.

Berikut ini beberapa dampak kerusakan tubuh ayang diakibatkan stres kerja :

  • Stres kerja menurunkan kemampuan penglihatan serta pendengaran. Disamping mempercepat denyut jantung juga meningkatkan tekanan darah, produksi hormon stres adrenalin bisa mengakibatkan gangguan penglihatan dan pendengaran. Hal ini dipertegas oleh pendapat ilmiah Dr. Dilller, bahwa produksi adrenalin yang berkepanjangan bahkan jika terjadi terus-menerus membuat pembuluh darah menyempit, yang bisa berhubungan dengan berkurangnya kemampuan melihat untuk sementara dan mendengar.
  • Pekerjaan yang rentan stres dapat merusak sel. Bagi anda yang kerap mengalami stres kerja yang pekerjaannya berkaitan erat dengan stres akan lebih cepat pendek telomernya. Telomer merupakan bagian ujung sel DNA, yang bisa menyebabkan sel mati maupun rusak.
  • Antisipasi stres kerja bisa mempercepat penuaan sel. Loh qo bisa?, berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika, ketika orang berusaha mengantisipasi stres, hal itu bisa meningkatkan risiko penuaan dini.
  • Stres kerja dapat merusak otak. Bila stres kerja yang berlebihan bahkan pada level kronis, hal ini bisa pemicu meningkatnya penyakit alzheimer. Perhatian buat kaum perempuan, berdasarkan hasil Penelitian terbaru menjelaskan bahwa stres kerja yang lebih berat menjadikan otak sebagian perempuan menua lebih cepat dibanding pria.
  • Stres kerja berkempanjangan bisa akibatkan pola hidup tak sehat. Disamping kerusakan fisik yang ditimbulkan, stres kerja juga bisa membuat kita kurang peduli pada diri sendiri. Dr. Diller berpendapat bahwa biasanya, orang yang stres lebih sulit makan, kurang berolahraga, lebih banyak minum (mabuk), dan kemungkinan besar tergantung pada obat-obatan.

Sebagai solusi dalam mencegah serta mengurangi dampak stres kerja ialah dengan meningkatkan kebiasaan hidup sehat. Melakukan olahraga secara teratur akan melindungi penuaan dini otak. Sebaliknya, jika anda kurang tidur secara terus menerus akan mempercepat penuaan dini. Sejalan semakin bertambahnya usia kita, sebaiknya asupan nutrisi yang bagus menjadi hal yang penting dan proritas anda yang kini bekerja.

7 Akibat Tidak Diterima Lamaran Kerja Melalui Via Email

Posted: 16 Jan 2015 03:20 PM PST

Melamar Kerja Melalui Email kini sudah dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk memberikan kesempatan kepada pelamar yang jauh dari lokasi perusahaan yang ingin mencalonkan diri untuk menempati posisi yang ditawarkan. Ketika mengirim lamaran kerja melalui email, dibalik mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian anda agar lamaran yang anda kirim dapat diterima baik oleh perusahaan, anda juga harus mengetahui apa saja yang menjadi kesalahan umum yang dilakukan pelamar saat mengirim lamaran kerja yang bisa menyebabkan pelamar gagal. Dengan mengetahui kesalahan yang bisa menyebabkan kegagalan ini bisa menjadi pelajaran agar anda bisa menghindari kesalahan-kesalahan tersebut dan tidak terjerumus dalam kegagalan. Tidak ingin kehilangan kesempatan untuk merubah karir dengan baik membuat anda berusaha menyikapi kesempatan ini dengan baik. Beikut kesalahan yang dilakukan pelamar saat mengirim lamaran kerja melalui email yang harus menjadi perhatian anda.

7 Akibat Tidak Diterima Lamaran Kerja Melalui Via Email

kredit gambar : www.vemale.com

  • Menggunakan Email Tak Lazim
    alamat email yang yang menggunakan nama aneh, terkesan alay sehinnga menyulitkan pembaca untuk mengenali alamat email tersebut berkesan bahwa anda tidak profesional. Contoh alamat email yang tidak lazim dan membuat enggan pihak perusahaan chiguadistrina@yahoo.com alamat email seperti itu tidak pantas anda gunakan untuk mengirim lamaran kerja.
  • Kesalahan Dalam Bahasa atau Ejaan
    Kesalahan menggunakan bahasa atau penulisan ejaan yang salah ini membuat pihak perusahaan bingung dengan maksud dari apa yang anda tuliskan. Maka dari itu lebih telitilah.
  • Penggunaan Jenis Huruf  Yang Tak Lazim
    Jenis huruf bisa mempengaruhi kejelasan tulisan dalam berkas lamaran kerja. jika tulisan anda tidak jrlas suadh pasti pihak perusahaan tidak bisa membaca lamaran anda dan mereka tidak mengetahui informasi tentang diri anda. siap-siaplah untuk terlewatkan.
  • Tidak Mencantumkan Kata Kunci
    Kata kunci ini perlu untuk memudahkan Pemberi kerja agar bisa mencari dengan cepat apa yang dimiliki pencari kerja sehingga lebih mudah menentukan kelayakannya.
  • Tidak Menunjukan Prestasi
    Prestasi yang anda pernah raih ini baik jika anda tuliskan karena dengan menuliskan prestasi-prestasi tersebut, akan menjadi daya tarik kuat kepada pemberi kerja untuk meyakinkan bahwa anda mempuanyai prestasi yang bisa menjadi pengaruh untuk pekerjaan anda.
  • Jumlah Halaman Terlalu Panjang
    Untuk semua berkas lamaran yang anda buat, lebih baik 2 halaman itupun untuk mereka yang memiliki penglaman kerja yang sudah lama.ingat waktu yang diberikan hanya sebentar, buat CV atau resume anda dengan ringkas namun tersampaikan dengan jelas.
  • Tidak Mencantumkan Tahun Pengalaman Kerja
    Bila anda tidak mencantumkan tahun beserta keterangan lain ini salah, pewawancara akan bertanya-tanya dan sebaiknya tuliskan dengan lengkap kapan anda masuk hingga keluar, beserta jabatan dan pekerjaan yang anda lakukan. Dengan begitu pihak perusahaan bisa memperkirakan cocok tidaknya anda dengan pekerjaan yang ditawarkan.

Itulah kesalahan yang bisa membuat anda gagal saat Melamar Kerja Melalui Email, jadikan ini perhatian anda untuk tidak melakukan hal-hal tersebut saat mengirim lamaran kerja melalui Via Email.

No comments:

Post a Comment