Thursday, January 15, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to Tips Karir

Stop Gunakan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Tapi Masih Cara Lama!

Posted: 15 Jan 2015 05:05 PM PST

Apa anda ingin contoh surat lamaran yang tidak begitu-begitu aja?,  Ya. Semestinya anda memperhatikan beberapa hal penting yang seharus ada dalam surat lamaran kerja. Tidak sekedar meniru contoh surat lamaran kerja terbaru, namun isinya tetap menggunakan format lama. Maksudnya, disurat lamaran kerja  kurang tampak anda sedang melakukan selling point dan hanya berisikan data diri, harapan yang mencerminkan anda lemah, serta informasi beberapa lampiran dokumen. STOP paradigma demikian sebetulnya tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan perusahaan!.

Stop Gunakan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru Tapi Masih Cara Lama!

Kredit gambar: intisari-online.com

Sebelum anda melihat contoh surat lamaran kerja terbaru yang isinya mampu menarik perhatian recruiter atau orang HR. Baca dahulu tipsnya :

  • Jangan kebanyakan mengunakan kata 'Saya'.  Isi contoh surat lamaran kerja terbaru, sebaiknya fokus pada menjelaskan diri sebagaimana yang dibutuhkan recruiter dari perusahaan. Hindari pandangan atau persepsi self centered yakni banyak menggunakan kata 'saya' di kalimat awal.
  • Jangan membuat kalimat yang notabenenya melemahkan diri. Hentikan kebiasaan lama!, lebih baik anda gunakan contoh surat lamaran kerja terbaru yang bisa mendongkrak potensi anda. Patut disadari memang hambaran pencari kerja yaitu kesulitan menulis sebuah kata-kata pembuka. Kesulitan ini berdampak pada mutu pengenalan diri yang cenderung lemah bahkan cenderung membosankan atau tidak menarik recruiter. Seperti kalimat : Harap pertimbangkan saya untuk posisi Marketing Executive yang sedang anda butuhkan. Tapi sebaiknya anda ubah kalimat tersebut menjadi kalimat : Kebutuhan anda akan seorang Marketing Executive yang handal saya rasa tepat dengan pengalaman bekerja saya selama 2 tahun terakhir yang mencapai target dengan baik.
  • Lakukan Selling Point. Surat lamaran ialah selembar surat resmi yang singkat, tapi menjual kompetensi diri bagi calon perusahaan. Sebagaimana dalam CV, menulis surat lamaran pekerjaan sebaiknya utamakan dahulu untuk tujuan sebuah wawancara atau seleksi jadi bukan ingin langsung mendapatkan kerja. Beberapa saran bila anda akan membuat kalimat pembukaan pada contoh surat lamaran kerja terbaru yang menekankan prestasi sesuai dengan sub heading dari kualifikasi yang dibutuhkan pada posisi yang anda lamar. Contohnya : Kemampuan komunikasi yang baik, silakan anda menawarkan diri dengan contoh kalimat : 3 tahun pengalaman sebagai public-speaking dan memiliki kemampuan membuat laporan hingga level eksekutif.
  • Gunakan kalimat pasif di akhir surat lamaran kerja. Akhir surat sebagai penentu masa depan usaha anda, disarankan untuk contoh surat lamaaran kerja terbaru, buatlah akhir kalimat surat yang bersifat memberi janji untuk menindaklanjuti. Jadikan motif meminta perusahaan menghubungi anda, contohnua anda bisa gunakan kalimat seperti ini: Saya akan menindaklanjuti lowongan anda dalam beberapa hari untuk menjawab pertanyaan yang mungkin anda miliki. Sementara itu, anda dapat menghubungi saya di…- Dan pada penghujung kalimat surat lamaran kerja jangan lupa cantumkan pernyataan; Terima kasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan.
  • Hindari penggunaan template lama. Hal ini untuk menghindari kesalahan penulisan dan dikuatirkan anda lupa menggantinya. Pihak recruiter bisa saja tahu dan apa yang anda lakukan itu sebuah copas (copy-paste), dan pastinya akan langsung di hapus dari shortlist atau dibuang dikeranjang sampah. sebaiknya contoh surat lamaran kerja terbaru dibuat original.

Agar anda lebih mengerti, Silahkan anda lihat contoh surat lamaran kerja terbaru ini :

——————————–

Bandung, 16 januari 2015

Kepada
Yth. Manager HRD
PT. Telekomunikasi Seluler
Jl. Raya Bandung no 123
Bandung

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan Informasi Kerja yang dimuat di situs resmi, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada PT. Telekomunikasi Seluler  untuk menempati posisi sebagai Marketing Executive yang anda butuhkan sekarang.

Dengan latar pendidikan sarjana Ekonomi jurusan Bisnis Manajemen serta  berbekal 3 tahun pengalaman sebagai public-speaking dan memiliki kemampuan membuat laporan hingga level eksekutif. Kebutuhan anda akan seorang Marketing Executif yang handal saya rasa tepat dengan riwayat bekerja saya selama 3 tahun terakhir yang mencapai target dengan baik.

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat, Saya akan menindaklanjuti lowongan anda dalam beberapa hari untuk menjawab pertanyaan yang mungkin anda miliki. Sementara itu, anda dapat menghubungi saya di nomor 087726003636 atau email taufiqhidayat@gmail.com. Besar harapan saya untuk dapat diterima  dan bergabung di PT. Telekomunikasi Seluler.

Terima kasih atas waktu dan perhatian yang telah diberikan.

Hormat Saya,

 

Taufiq Hidayat

Download Contoh Surat Lamaran Kerja dan Bonus Lampiran PDF

Posted: 15 Jan 2015 04:53 PM PST

Sebelum download contoh surat lamaran kerja alangkah baiknya anda cermati terlebih dahulu saran penulisan surat lamaran kerja yang benar. Nah, berikut ini adalah beberapa susunan penulisan surat lamaran kerja yang tidak boleh anda lupakan:

Download Contoh Surat Lamaran Kerja dan Bonus Lampiran PDF

Kredit gambar: satukarir.com

  • Surat lamaran kerja sebaiknya menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Buat struktur surat lamaran kerja yang yang sistematis dan proporsional.
  • Tulislah surat lamaran kerja dengan singkat, padat, selling point dan memenuhi job requeriments sebagai pengantar CV.
  • Beri tanda tangan pada surat lamaran kerja anda sebagaimana surat atau dokumen resmi.
  • Jika anda membuat surat lamaran dengan cara mengetik teks komputer, buatlah surat lamaran dalam kertas putih polos, dengan ukuran dan jenis huruf/ font 12 pts Arial atau Times New Roman, serta kertas A4. Surat lamaran kerja harus tampak bersih dan rapi.

Untuk download contoh surat lamaran kerja, ikuti cara berikut. Terlebih dahulu silahkan anda klik link (tautan) download yang terdapat di bawah. Dimana Link (tautan) download tersebut akan langsung mengarahkan anda untuk menyimpan file surat lamaran kerja . File contoh surat lamaran kerja sengaja kami buat dalam format pdf, namun sebelum kami upload ke server, filenya telah dikompres dalam format winrar.

Hal ini kami lakukan untuk meringankan kerja server dan saat anda download contoh surat lamaran kerja serta menghindari duplikat konten serta untuk memudahkan anda mendownload file contoh surat lamaran kerja yang dimaksud. Untuk dapat membuka file contoh surat lamaran kerja tersebut, anda harus mengekstrak file dalam format winrar terlebih dahulu. Mudah qo caranya, silakan anda Klik kanan pada file lalu klik pilihan ekstrak, maka file contoh surat lamaran kerja akan terbuka dalam format pdf. Namun diingat, sebelumnya pastikan dahulu di komputer/ laptop yang anda gunakan sudah ada aplikasi winrar. Download

8 Hal Unik Menjaga Peluang Lolos Wawancara Kerja di Bank

Posted: 15 Jan 2015 04:45 PM PST

Kalau kans anda lolos seleksi wawancara kerja di Bank ingin terjaga, alangkah baiknya melalukan persiapan sebelum wawancara kerja tidak anda sepelekan. Jauhkan pikiran tidak ingin repot-repot melakukan persiapan, padahal persiapan wawancara itu sendiri menentukan langkah dan kesiapan anda sendiri. Jangankan bagi anda para ‘Freshgrads’ alias lulusan baru, dari kalangan yang boleh dikatakan lebih profesional dan berpengalaman pun sering melakukan dan membuat rencana persiapan wawancara kerja.

8 Hal Unik Menjaga Peluang Lolos Wawancara Kerja di Bank

Kredit gambar: emjeshop.com

Khusus bagi yang tengah menghadapi babak wawancara kerja di bank kiranya perhatian kecil inil ini akan bermanfaat untuk anda tatkala mempersiapkan diri serta fokus disaat sesi wawancara kerja itu tiba. Persiapan wawancara kerja di bank akan membantu anda dalam mengukur kelebihan ataupun kekurangan yang anda miliki. Disamping berlatih mental agar anda lebih siap, kredit poin yang bisa anda petik dari periapan wawancara kerja di bank ini yakni melakukan antisipasi berbagai kesalahan yang bisa saja terjadi. Nah, dari tujuan serta kepentingan inilah beberapa poin persiapan wawancara kerja di bank yang mesti anda penuhi:

  • Mencari informasi tentang perusahaan atau lembaga yang dilamar sebagai persiapan wawancara kerja di bank.
  • Mencari informasi tentang posisi yang dilamar dalam persiapan wawancara kerja di bank .
  • Berlatih menjawab pertanyaan sebagai rangkaian persiapan wawancara kerja di bank.
  • Pelajari ulang CV yang Anda kirimkan; jangan sampai pernyataan anda saat wawancara kerja berbeda dengan apa yang tertulis di CV Anda serta upaya antisipasi persiapan wawancara kerja di bank menghadapi klarifikasi pewawancara.
  • Masih dalam persiapan wawancara kerja di bank, pastikan jadwal dan lokasi dilaksanakannya wawancara kerja; beberapa hari sebelum jadwal dilaksanakannya wawancara kerja sangat baik jika Anda meluangkan waktu untuk mengsurvey lokasi terlebih dahulu. Inti dari poin ini adalah Anda harus datang tepat waktu; jangan sampai terlambat. Usahakan Anda telah siap di lokasi minimal 15 menit sebelum jadwal.
  • Persiapkan busana; "Anda adalah apa yang Anda pakai" kemungkinan besar masih menjadi paradigma pewawancara kerja Anda. Maka persiapan wawancara kerja di bank, jauh-jauh hari sebelum jadwal pelaksanaan wawancara kerja dilaksanakan, Anda sudah harus memilih dan mempersiapkan busana yang akan Anda kenakan. Akan sangat baik jika sebelumnya Anda berinisiatif menghubungi staf HRD dan bertanya tentang jenis busana seperti apa yang harus Anda pakai saat wawancara kerja atau setidaknya mencari tahu tentang kebiasaan berbusana perusahaan atau lembaga yang Anda lamar.
  • Perhatikan penampilan; Penampilan adalah elemen penting dalam wawancara, karena ia memberi kesan pertama pada pewawancara mengenai diri Anda. Persiapan Wawancara Kerja di Bank perhatikan kebersihan diri Anda seperti mulut, rambut, kuku dan sebagainya. Meski merupakan hal kecil, pewawancara dapat menilai berbeda jika melihat rambut Anda kusut atau kuku Anda kotor.
  • Rileks; Anda bisa berdoa dan melakukan cara lain untuk mepertahankan relaksasi diri Anda seperti meditasi dan hal lainnya. Sefasih apapun Anda menjawab pertanyaan pada sesi latihan namun jika pada waktunya Anda merasa tegang maka itu semua akan sia-sia. Karena itulah, latihan dan persiapan akan berperan sangat penting bagi kesuksesan wawancara kerja Anda karena hal-hal tersebut akan berpengaruh positif pada ketenangan diri Anda. Orang yang mempersiapkan diri akan jauh lebih tenang daripada orang yang tanpa Persiapan Wawancara Kerja di Bank sama sekali.

Menghilangkan Kantuk Saat Kerja Berat yang Menjerat

Posted: 15 Jan 2015 04:25 PM PST

Kantuk yang menjerat anda seakan menjadi gangguan kronis yang teramat sulit untuk dihindari. Bagi anda yang tidak ingin ketahuan atasan kalau saja anda ketiduran saat bekerja, tentu saja rasa kantuk menjadi persoalan besar disaat waktu-waktu genting dan sedang perlu-perlunya waktu untuk merampungkan tugas. Memang rasa kantuk bisa bersumber dari berbagai sebab, bisa karena anda kurang tidur ataupun kurang vit karena anda kecapean. Maka anda pun memerlukan langkah maupun solusi menghindari dan menghilangkan kantuk saat bekerja.

Menghilangkan Kantuk Saat Kerja Berat yang Menjerat

Kredit gambar: vemale.com

Rasa kantuk bisa menerpa pada siapa saja dan kapan saja, bila tubuh sudah tidak tahan maka anda perlu sedikit rehat dari segala aktivitas kerja. jangan paksakan selalu bekerja karena anda butuh waktu untuk menghilangkan kantuk saat bekerja. Meski sulit anda lakukan disaat jam kerja apalagi tugas dan pekerjaan anda sedang menumpuk dan dikerja deadline, kiranya menjadi pilihan bijak anda melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pemulihan dan penyegaran tubuh walau hanya beberapa menit saja. Praktisnya, berikut ini beberapa langkah menghilangkan kantuk saat bekerja :

  • Segelas Teh hijau. Sebaiknya anda jangan pernah membuat kopi saat anda mengantuk, apalagi jika kantuk timbul saat setelah makan siang. Teh hijau merupakan pilihan yang lebih sehat dan menyegarkan sebagai menghilangkan kantuk saat bekerja dibandingkan dengan kopi.
  • Berjalanlah di sekeliling kantor. Saat kantuk mulai melemahkan tubuh dan pikiran anda, yup bangkit dan segera berjalan-jalan kecil seperti misalnya mengunjungi teman, ke toilet, atau sekedar mengisi gelas air minum. Setidaknya gerakan badan seperti ini akan membantu menghilangkan kantuk saat bekerja dan anda kembali bugar.
  • Jika anda hobi dengarkan musik, pasang headset dan putar lagu-lagu yang menghentak favoritnya anda. Bagi anda yang suka musik instrumental atau musik yang mellow, lupakan sejenak! pilih musik yang berirama nge-bits, cadas/rock atu bahkan dangdut,  yang anda perlukan saat ini ialah menghilangkan kantuk saat bekerja, bukannya lagu merdu yang akan membuat anda malah semakin ingin tidur.
  • Bersihkan meja kerja anda. Ketika rasa kantuk hinggap, disitulah saat yang paling tepat bagi anda untuk membersihkan meja kerja sebagai cara menghilangkan kantuk saat bekerja. Bila meja anda sudah lebih rapi juga bersih, anda tentu akan merasakan kesegaran juga bagi wajah dan pikiran.
  • Buat wanita, anda bisa melakukan fresh make-up sebagai solusi menghilangkan kantuk saat bekerja. Basahi wajah, kemudian keringkan dengan menggunakan tisu atau handuk kecil yang anda bawa. Setelah itu, perciki toner dan moisturizer. Akhiri dengan memakai bedak tipis dan mengoleskan lip gloss di bibir anda. Make-up fresh agar wajah lebihfresh !

Tips Sukses Berbisnis Restoran

Posted: 15 Jan 2015 02:30 PM PST

Pada Saat ini banyak sekali berbagai macam restoran dengan segala kelebihan dan keunikan masing-masing restoran tersendiri. Hal ini mengindikasikan bahwa bisnis restoran sangat banyak diminati dan terus bertumbuh karena ditunjang oleh peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dimana daya beli mereka sangat meningkat juga. Melihat fenomena ini, banyak sekali pengusaha pemula yang ingin terjun di bisnis restoran ini. Dibawah ini ada beberapa hal yang disiapkan untuk membuka restoran:

  •  hal pertama yang perlu disiapkan adalah mental Anda karena bisnis ini tidak bisa langsung sukses, pasti ada hambatan dan rintangan untuk membesarkan bisnis restoran ini. Setiap restoran akan menawarkan sensasi yang berbeda bagi para konsumen.
  • Hal selanjutnya Anda harus mengetahui apakah Tempat yang akan Anda bangun menjadi sebuah restoran tersebut strategis atau tidak, Anda juga perlu mengetahui harga pasarannya.
tips sukses berbisnis restoran

lifestyle.liputan6.com

Tips Sukses Berbisnis Restoran :

  1. Nah, jika Anda ingin berbisnis dibidang restoran, sebaiknya terlebih dahulu Anda perhatikan beberapa tips sukses bisnis restoran ini. Anda dapat membuka bisnis restoran walaupun Anda bukan ahli dalam bidang masakan namun hal terpenting adalah Anda harus memiliki kemampuan manajerial dan mengelola usaha tersebut. Setelah mental dan kemampuan Anda mengelola sudah terpenuhi, selanjutnya Anda persiapkan untuk membuka bisnis restoran ini setelah Anda sudah menyediakan sarana dan prasarananya.Sarana menurut KBBI yaitu segala sesuatu yang bisa dipakai atau sebagai alat dalam mencapai suatu maksud dan tujuan tertentu. Sedangkan prasarana yaitu segala sesuatu yang bersifat fisik atau non-fisik yang akan mendukung pengoperasian sarana-sarana sehingga terselenggaranya suatu proses tersebut. Dalam bisnis restoran yang termasuk sarana diantaranya yaitu: peralatan makan, kitchen equipment, meja dan kursi, dan sebagainya. Sedangkan yang termasuk prasarana diantaranya yaitu juru masak, izin usaha, modal usaha, karyawan, tempat strategis.
  2. Pada saat awal Anda  buatlah riset seperti apa lokasi yang Anda inginkan, tingkat kepadatan penduduk dan pendapatannya serta peta persaingannya agar semuanya berjalan dengan baik bisnis restoran yang Anda buat. Setelah itu, Anda harus menentukan keunikan dan kelebihan bisnis restoran Anda agar lebih bagus dibandingkan dengan restoran yang lain nantinya.
  3. Lalu rekrutlah karyawan yang memiliki standar yang baik dan memiliki kemampuan yang tepat untuk menjalankan pekerjaannya di restoran Anda. Kemudian segeralah Anda buat standar operasional prosedur restoran Anda dan menu-menu yang akan Anda tawarkan ke pelanggan.
  4. Untuk mempermudah pengoperasian bisnis restoran Anda dalam hal melayani pemesanan dan keuangan restoran Anda, sebaiknya Anda memakai point of sale software. Software ini dapat berguna untuk memudahkan perhitungan transaksi bisnis restoran Anda agar tidak ada perhitungan yang tidak akurat. Setelah semua sudah lengkap sarana dan prasarananya, Segeralah Anda lakukan promosi ke masyarakat agar mereka tahu bahwa bisnis restoran Anda sudah beroperasi. Tips sukses bisnis restoran diatas dapat Anda baca dan Anda pahami. Semoga Anda dapat memberikan inspirasi untuk mendirikan bisnis restoran yang baik yang banyak diminati pengunjung dan memiliki pelanggan yang banyak serta dapat bertumbuh pesat dengan memiliki omset yang tinggi.

Tips Saat Menghadapi Wawancara Kerja di Hotel

Posted: 15 Jan 2015 02:30 PM PST

Ketika Anda ingin melamar kerja ke sebuah Hotel maka Anda akan menghadapi sebuah wawancara kerja. Maka Anda harus berantisipasi untuk menghadapi wawancara kerja agar Anda dapat menjalani wawancara kerja tersebut dengan lancar. Coba Anda baca dan simak.!

Dibawah ini adalah tips untuk menghadapi wawancara kerja:

  1. tips pertama untuk menghadapi wawancara kerja di hotel adalah sudah membekali diri anda dengan berbagai hal yang berkaitan dengan wawancara di hotel. Dengan membaca artikel ini  adalah salah satu langkah tepat Anda lakukan untuk membekali diri Anda dengan pengetahuan seputar wawancara kerja, sehingga anda dapat menjalani proses ini dengan lebih siap. meskipun tanpa pengalaman wawancara kerja pun dengan membaca artikel ini Anda dapat lebih memahaminya.
  2. tips kedua Jangan lupa Anda berdo'a sebelum berangkat untuk wawancara kerja karena doa akan memberikan Anda semangat spiritual yang akan berpengaruh pada kesiapan diri anda. Do'a memang sangat berdampak pada meningkatnya rasa percaya diri dan keberanian bagi seseorang, begitu juga bagi anda yang hendak menghadapi interwiew. Mungkin dengan Do’a ada jalan untuk memudahkan Anda dalam menghadapi wawancara kerja tersebut.
  3. tips ketiga Anda sebaiknya berpakaian formal dan bersikap sopan merupakan hal wajib yang harus anda tunjukkan sejak anda datang ke tempat interview hingga anda akan pulang nanti. Misalnya Anda harus mengucapkan permisi ketika hendak masuk ke dalam ruangan interview, menyapa pewawancara dengan sopan, tidak duduk sebelum dipersilahkan duduk, dan sebagainya. Cara anda berbicara dan bersikap akan menjadi objek penilaian tersendiri untuk anda, maka sebaiknya Anda bersikap lebih hati-hati ketika wawancara berlangsung.
  4. tips keempat usahakan untuk datang maksimal 15 menit sebelum kegiatan interview dimulai. Ingat jika anda datang terlambat, maka ini bisa mengurangi poin anda dan tidak hanya itu, datang dengan tergesa-gesa akan membuat anda menjadi gugup yang nantinya bisa berdampak pada keberhasilan anda menjalani proses interview. Jika anda belum tahu dimana lokasi wawancara, maka anda harus mencari alamat satu hari sebelum pelaksanaan wawancara ini.
  5. Tips kelima sebelum wawancara kerja di hotel lakukanlah dengan menarik nafas dalam-dalam dan mengeluarkannya secara pelan-pelan akan membantu Anda untuk mengurangi rasa gugup ketika menghadapi tes interview ini.
tips menghadapi wawancara kerja di hotel

www.get-realty.com

Anda harus tetap waspada dengan beberapa pertanyaan yang di berikan oleh pewawancara yang mungkin akan menjebak Anda untuk menguji ketelitian anda dalam menjawab sebuah pertanyaan juga merupakan sebagian dari beberapa tips menghadapi wawancara kerja di hotel dengan tanpa rasa gugup. Semakin anda siap dan percaya diri rasa gugup itu akan semakin hilang dengan sendirinya.Maka latilah diri Anda untuk lebih percaya diri lagi agar wawancara pun berlangsung dengan lancar dan baik sebagaimana mestinya.

Tips sukses melamar kerja di bidang ADMINISTRASI

Posted: 15 Jan 2015 02:00 PM PST

Sudah tidak asing lagi , saat kita mendengar dibutuhkan lowongan pekerjaan dibidang Administrasi, karena setiap hari dari berbagai perusahaan membuka lowongan untuk menduduki kesempatan dibidang Administrasi. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sedikit tips sukses melamar kerja di bagian Administrasi.
Bagian Administrasi mempunyai kerja yang sangat penting, untuk mendukung kerja atasan atau bagian lain. Dan pengalaman kerja di bagian Administrasi ini akan memberikan peluang yang sangat besar untuk jenjang karir Anda yang lebih tinggi, karena dasar kerja perusahaan ada pada bagian Administrasi.
Semakin besar suatu perusahaan dan semakin banyaknya struktur organisasi dalam perusahaan, maka semakin banyak tenaga Administrasi dibutuhkan.Seperti bagian Gudang, Puchasing, Quality Control, Exim, Personalia, Teknologi Produksi ( Engenering ).
  • Pada Bagian Administrasi membutuhkan pengetahuan yang baik dimana semuanya bisa dipelajari asal ada kemauan seperti :

1.Memahami dasar Komputer Excel maupun Word

2.Dapat berbicara sedikit Bahasa English ( walaupun Pasif )

3.Memiliki ketelitian.
tips sukses melamar kerja di bidang ADMINISTRASI

fisipunsil.blogspot.com

  • TIPS UNTUK SUKSES MELAMAR BAGIAN ADMINISTRASI : 
1. PERSIAPAN AWAL .
 A. Cobalah Anda untuk berlatih berhitung ringan seperti perkalian, pembagian , pengurangan , agar dapat    menemukan cara yang cepat untuk menghitung.
B. Untuk Persiapan melamar silahkan baca ulang untuk teknik melamar kerja diatas.
C. Yakinkan diri anda sendiri bahwa diri Anda dapat melakukan segala hal.
2. BAHAN PERSIAPAN UNTUK WAWANCARA ADMINISTRASI
Sebelum melamar pekerjaan di bidang ADMINISTRASI ini Anda harus memahami dan mengetahui ruang lingkup pekerjaan di bidang ADMINISTRASI tersebut. dibawah ini beberapa contoh ruang lingkup kerja di bagian Administrasi.
LINGKUP KERJA BAGIAN ADMINISTRASI :
  • ADMINISTRASI PENJUALAN :

Melakukan sebuah pencatatan dan pembukuan semua transaksi penjualan harian atau bulanan disertai bukti penjualan yang berupa nota penjualan atau yang lainnya.

  • ADMINISTRASI PEMBELIAN :

Melakukan pencatatan dan pembukuan semua transaksi pembelian harian disertai dengan bukti pembelian bisa berupa nota pembelian atau yang lainnya.

  • ADMINISTRASI KANTOR UNTUK PERUSAHAAN PERDAGANGAN

Untuk pekerjaannya tergantung dari sistem peraturan dari manager , Ada yang mempunyai kerja hanya untuk administrasi ringan seperti pencatatan DATA atau membuat surat menyurat , tetapi ada perusahaan yang memasukkan tugas keuangan dan pencatatan stock gudang ke dalam kerja ADMINISTRASI jadi semua sudah ada bagian yang akan diberikan oleh atasan.

Disini tugas Administrasi menjadi lebih luas lagi seperti : Mencatat semua stock gudang, bertanggung jawab terhadap keluar masuknya barang ke sales, maupun yang bertugas memberikan uang saku kepada sales. Setelah hasil pencatatan diketahui atasan , laporan tersebut akan disampaikan kepada Accounting.

  • ADMINISTRASI UNTUK PERUSAHAAN MANUFACTURE ( PABRIK )

Sebenarnya prinsip kerjanya hampir sama baik dengan perusahaan besar LOKAL atau perusahaan ASING. Pada perusahaan jenis ini kerja ADMINISTRASI menjadi sangat penting karena semua data perusahaan harus dilakukan pencatatan dengan rapi , dan semua aktifitas harus dilakukan secara terschedule, karena di sebuah pabrik harus benar-benar teliti dalam sebuah perhitungannya.

Semoga dengan Anda membaca artikel ini akan membantu Anda Sukses untuk melamar kerja di bidang ADMINISTRASI dan mampu menguasai pekerjaan itu.

No comments:

Post a Comment