TipsKarir.Com | ![]() |
- Disaat Kamu Membutuhkan Perhatian HRD, Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Menarik Bisa Menjawab Harap-Harap Cemas-Mu
- Buat Dirimu Yang Belum Akrab Dengan Melamar Kerja, Inilah Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup
- Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Indonesia Yang Baik Berdasarkan Kaedah Normatif
- Contoh Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Cara Menangkis Pertanyaan Sulit Penanya
- Pengertian CV Lamaran Kerja Dan Contohnya
- Tips Menghadapi Wawancara Kerja : Lulus Tanpa Penilaian Minor Pewawancara
Posted: 31 Aug 2015 03:48 PM PDT Contoh surat lamaran kerja yang menarik – Tertulis dengan baik, menarik juga mudah dipahami itulah yang mesti dimiliki dalam sebuah berkas lamaran yang salah satunya yaitu surat lamaran kerja. Dengan surat lamaran yang baik, menarik juga bisa dipahami oleh pembaca sebagai awal yang baik untuk membuka minat pihak perusahaan dalam mengenal secara lengkap data dari pelamar hingga mereka menentukan bisa tidaknya si pelamar tersebut diterima bekerja di perusahaan yang mereka pimpin. Bukan hal yang enteng untuk memiliki suatu pekerjaan, terutama dalam menghadapi tahapan tes kerja yang diberikan untuk bisa melewatinya dengan baik sangat membutuhkan persiapan yang ekstra. Seperti yang akan kamu persiapkan disaat ini, awal tes dengan memberikan surat lamaran kerja menjadi bagai tes sebagai syarat awal yang menjadi tiket untuk pelamar bisa memasuki tes kerja berikutnya sangat membutuhkan persiapan yang cukup membutuhkan kesiapan ketelitian dan kecerdikan yang tepat agar bisa membuat lamaran yang baik hingga menarik perhatian pihak perusahaan. Baca juga : Menepis Anggapan Buruk Perusahaan Dengan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik Dan Benar Memang terlihatnya seperti gampang untuk melakukan persiapan lamaran kerja ini, namun apabila kamu berada diposisi saat ini rasa bingung untuk bisa membuat lamaran kerja yang menarik khususnya surat lamaran yang menjadi nilai awal perusahaan agar bisa terpilih dari sekian lamaran yang mereka terima pastinya kamu rasakan. Nah, untuk menghindari kebingungan dan mempermudah kamu dalam mempersiapkan surat lamaran ini, agar surat lamaran kerja yang akan kamu buat bisa disiapkan dengan baik dan menjadi surat lamaran yang menarik, mudah dipahami dan diterima baik perusahaan, berikut contoh surat lamaran kerja menarik bisa kamu buat sebagia referensi. Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Buat Dirimu Yang Sudah Bulat Melamar Kerja Contoh Surat Lamaran Kerja Menarik Dan Mudah Dipahami yang Diterima Perusahaan Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan PT. Stamina Budi Jl. tonisa Margapura Jakarta Hal : Lamaran Pekerjaan Dengan hormat, Yang telah bertanda tangan dibawah ini : Nama : Agustian Aira Tempat, tangal lahir : Bandubg, 22 February 1992 Alamat : Jl. Kornel alam No. 14, Bandung 87678 Telepon : 089 878 989 9898 Sesuai informasi lowongan kerja seperti yang terdapat dari website dan koran mingguan maka dengan ini saya bermaksud ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin agar sekiranya saya dapat menempati posisi sebagai karyawan untuk jabatan yang perusahaan butuhkan. Kemampaun yang saya miliki yaitu mampu mengoprasikan komputer seperti pengolahan data, instalasi komputer, menginstal sofware serta mengoprasikan komputer juga mampu berbahasa inggris lisan dan tulisan. Saya memiliki karakter pekerja kerasm disipolin waktu, bisa bekerja dengan tim, serta kejujuran saya utamakan dalam bekerja. Sebagai bahan pelengkap data juga sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas yaitu : 1. Foto Copy Ijazah Terakhir 2. Daftar Riwayat Hidup 3. Foto Copy KTP 4. Pas Foto 5. Sertifikat Pelatihan Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan penuh pertanggungjawaban. Besar harapan untuk bisa diterima oleh perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan untuk lebih jelasnya saya siap menghadiri tes wawancara bila Bapak/Ibu berkenan. Atas segala perhatiannya saya mengucapkan terima kasih. Bandung, 28 Agustus 2015 ( tanda tangan) Agustian Aira Itulah Contoh surat lamaran kerja guna sebagai format penduan kamu saat akan menuliskan surat lamaran yang kini meski kamu persiapkan, semoga postingan dari contoh surat lamaran kerja yang menarik ini bermanfaat dan bisa membawa kamu lolos dari tes awal kerja. Salam sukses
|
Buat Dirimu Yang Belum Akrab Dengan Melamar Kerja, Inilah Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Posted: 31 Aug 2015 02:53 PM PDT Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup – Pada saat Anda akan melamar kerja Anda harus terlebih dahulu membuat daftar riwayat hidup. Melamar kerja mungkin saat ini masih menjadi hal yang cukup mendebarkan bagi Anda karena dari hal tersebut banyak orang yang mempertaruhkan nasib mereka supaya bisa bekerja untuk menghasilkan uang. Dari tahun ke tahun persaingan dunia pekerjaan semakin meningkat bahkan bisa dikatakan meningkat cukup pesat, tetapi pertambahan jumlah perusahaan ataupun lowongan kerja tidak sama pesatnya dengan jumlah calon pekerja, jadi mempersiapkan diri dengan matang merupakan langkah yang bagus untuk memperoleh pekerjaan dengan gaji tinggi. Karena tentunya setiap pekerja ataupun karyawan ingin memiliki gaji yang tinggi yang nantinya bisa dipergunakan untuk kebutuhan hidupnya. Ada beberapa yang perlu Anda perhatikan saat Anda menulis daftar riwayat hidup diantaranya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, dan tulislah pengalaman pengalaman penting yang mendukung, jangan terlalu panjang untuk penulisanya dan menurut literature yang ada disarankan tidak lebih dari 4 lembar (idealnya cukup 1 lembar), kemudian pada riwayat pendidikan formal dan non formal ditulis secara detail bisa dimulai dari pendidikan terendah terus tertinggi atau sebaliknya, Anda pun bisa menambahkan riwayat organisasi, riwayat sertifikasi atau lain sebagai pelengkap. Hal terakhir yang paling utama adalah tulislah dengan kejujuran Anda, tidak ada manipulasi dari daftar riwayat hidup Anda sehingga bila hal itu terjadi dan ketahuan maka Anda akan sulit dipercaya oleh perusahaan yang pernah Anda lamar sebelumya. Itu sebagian point penting yang perlu Anda tahu dan contoh daftar riwayat hidup saya bisa dijadikan referensi atau pengetahuan penting dalam pembuatan dasarnya. Baca juga : Cara Menulis CV yang Baik Agar Usaha Melamar Kerjamu Dapat Dimaksimalkan Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Daftar Riwayat Hidup, atau Resume untuk perusahan/instansi/lembaga di Indonesia (baik untuk perusahaan/lembaga lokal, nasional, maupun internasional).
Cantumkan identitas Anda dengan jelas, seperti : Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Tempat dan Tanggal Lahir, Kewarganegaraan, Agama, Status Perkawinan, Tinggi dan Berat Badan, Alamat Lengkap, Telepon & HP, serta e-mail (bila ada).
Cantumkan pendidikan formal dan pelatihan/kursus yang pernah Anda ikuti lengkap dengan tahun masuk dan tahun lulus, jurusan, jenjang studi, dan nama lembaganya. Urutannya dimulai dari pendidikan formal terlebih dulu, baru kemudian pendidikan non formal (pelatihan, kursus, dsb).
Uraikan secara singkat kemampuan Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang dilamar. Misalkan Anda melamar kerja di bidang akuntansi, maka jelaskan secara singkat bahwa Anda memahami akuntansi dan administrasi, sistem perpajakan, biasa bekerja menggunakan komputer, dsb-nya. Tentu saja kemampuan-kemampuan yang Anda tulis/cantumkan tersebut harus benar-benar Anda miliki. Jangan mencantumkan kemampuan yang tidak Anda miliki. Baca juga : Ini Sarannya Untuk Membuat Daftar Riwayat Hidup yang Baik Diterima Perusahaan
Cantumkan deskripsi singkat tentang pekerjaan Anda pada perusahaan sebelumnya, lengkap dengan pangkat, jabatannya, jenis pekerjaan, prestasi (bila ada), tanggung jawab dan wewenang pekerjaan. Serta periode kerja, yaitu bulan dan tahun mulai menempati dan mengakhiri posisi tersebut. Urutannya dimulai dari pekerjaan (atau jabatan atau posisi) terakhir.
Cantumkan pengalaman organisasi yang relevan (sesuai atau berhubungan) dengan jenis pekerjaan yang Anda lamar tersebut. Bila tidak ada yang relevan, lewati saja nomor 5 ini.
Bila memungkinkan, cantumkan referensi, yaitu orang yang bisa dihubungi oleh pihak penyeleksi lamaran kerja untuk menanyakan hal-hal penting seputar diri Anda (biasanya nama atasan dimana Anda bekerja sebelumnya). Yup, paparan di atas sudah gamblang memberikan gambaran hal-hal apa saja yang harus dimuat dalam sebuah cv atau juga contoh penulisan daftar riwayat hidup, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Kontributor : Riska Amelia |
Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Indonesia Yang Baik Berdasarkan Kaedah Normatif Posted: 31 Aug 2015 02:30 PM PDT Contoh CV Lamaran Kerja Bahasa Indonesia – Contoh CV dalam Bahasa Indonesia kali ini sengaja mimin bahas contoh curriculum vitae dalam Bahasa Indonesia. CV digunakan sebagai salah satu syarat dalam melakukan lamaran kerja. Daftar riwayat hidup atau CV berguna untuk menjelaskan akan pengalaman kerja seseorang atau kemampuan/skil seseorang yang akan di baca oleh pihak perusahaan sebagai bahan penilaian. CV sering kali Anda butuhkan saat Anda akan melamar sebuah pekerjaan atau sedang melamar lowongan beasiswa di perguruan tinggi. Pada dasarnya CV merupakan sebuah ringkasan singkat mengenai riwayat hidup, mulai dari data diri kita, riwayat pekerjaan, riwayat pendidikan hingga yang kita miliki. Baca juga : Kalau Pengalaman Kerjamu Tak Semenarik Kecerdasanmu, Cobalah Contoh CV Dengan Desain Yang Bagus Dan Menarik Barangkali Dapat Menentukan Jalan Karirmu Agar lamaran kita di terima maka langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuat curriculum vitae yang menarik, karena adanya CV yang menarik maka kita harapkan pihak manajemen perusahaan akan tertarik dengan riwayat hidup yang kita miliki. Baca juga : Jika Merasa Belum Yakin, Inilah Struktur CV Lamaran Kerja Yang Boleh Kamu Gunakan Untuk Perusahaan Nah di bawah ini merupakan contoh CV lamaran kerja Bahasa Indonesia atau daftar riwayat hidup yang bias Anda jadikan acuan .
C U R R I C U L U M V I T A E DATA PRIBADI Nama : Anita Zulaikhah Tempat/Tgl.Lahir : Surabaya, 30 Januari 1992 Alamat : Jl. Raya Darmo No 009 Alamat Email : anitazu@yahoo.co.id Telepon : 0812345678 Jenis Kelamin : Perempuan Agama : Islam Status : Belum Menikah Tinggi/Berat Badan : 172 cm / 60 kg Kesehatan : Baik Sekali Kewarganegaraan : Indonesia DATA PENDIDIKAN SD : SD Negeri 01 Surabaya, 1994 – 2000 SLTP : SLTP Negeri 02 Surabaya, 2000 – 2003 SMA : SMA Negeri 01 Surabaya, 2003 – 2006 Perguruan Tinggi : Universitas Indonesia, 2006-2010 Fakultas/Jurusan : Ekonomi / Akuntansi S1 Konsentrasi : Akuntansi PRESTASI 2008 : Pemenang Lomba Cara Berhijab Tingkat Nasional 2009 : Juara 1 Agribusiness Blog Competition Tingkat Nasional PENGALAMAN ORGANISASI 2006 – 2010 : BEM Fakultas Ekonomi UI 2008 – 2009 : Kepala Bidang SDM BEM Fakultas Ekonomi UI PENGALAMAN KERJA 2012 – Sekarang : Internal Auditor UNITED TRAKTOR KEMAMPUAN
HOBBY
Nah, demikian di atas adalah contoh CV lamaran kerja berbahasa Indonesia berikut dengan penjelasannya yang minim ambil dari beberapa sumber semoga bermanfaat untuk. Salam sukses ya :) Kontributor : Siti Aisyah
|
Contoh Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris Dan Cara Menangkis Pertanyaan Sulit Penanya Posted: 31 Aug 2015 02:10 PM PDT Contoh Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris – Interview bahasa inggris. Tes wawancara atau Interview adalah salah satu pintu masuk untuk mendapatkan pekerjaan. Jika kita ingin melamar pekerjaan di perusahaan ternama atau perusahaan luar salah satu syaratnya ialah tes wawancara bahasa inggris. Namun, sekarang juga banyak perusahaan lokal yang juga dalam wawancara kerjanya menggunakan bahasa inggris. Tes wawancara atau interview merupakan salah satu faktor penting mengenai diterima atau tidaknya kita terhadap pekerjaan yang sudah kita lamar. Banyak kasus hanya karena tes wawancara yang tidak memuaskan, apalagi dalam bahasa inggris, kita harus paham betul cara dan strategi yang harus diterapkan. Di sini Tipskarir.com akan memaparkan sedikit contoh pertanyaan-pertanyaan yang umum digunakan dalam wawancara bahasa inggris, contoh wawancara serta strategi untuk menjawab pertanyaan tersebut. Baca juga : Tips Menghadapi Wawancara Kerja : Lulus Tanpa Penilaian Minor Pewawancara Pertanyaan Paling Umum Dalam Tes Wawancara Kerja Dalam Bahas Inggris
Anggi : Excuse me. Sir.May I come in? HRD : Yes, Please, come in and have a seat. Anggi : Thank you. Sir. HRD : So, your name is Anggi, right? Anggi : Yes, that is right, Sir. HRD : Very well, my name is Sandi. I am the head of the human resource departement of this hotel company. Anggi : Nice to meet you, Sir. Sandi : How are you this morning. Anggi? Anggi : I’m perfectly fine, Sir. Thank you, and how about you? Sandi : I’m fine too. Thank you. So, do you know what we are going to do, Anggi? Anggi : Yes, Sir. I was emailed and called by phone in order to have a job interview session from this company three days ado. So, now here i’m going to be having an interview job session with you. Sandi : Very well. Can you t6ell me about your self. Anggi? Anggi : My name is Anggi Sukma. I’m 23 years old. I graduated from one of State Universities in Bandung. I took hotel-management as my major. I love travelling and singing. Travelling and singing both improve my health mentally and physically. Sandi : You applied to be our Junior Hotel Manger. Do you have any experience of this job? Anggi : No, Sir. I am a fresh graduate. This is my first time to apply a full time job. Sandi : What makes you decide to apply for Junior Hotel Manager position? Anggi : I think Junior Hotel Manger is an appropriate job position for me. I find it attractive and interesting as well. Do to the Hotel-Management major i took. I’m sure that my skills and talents will be conducive to this company’s succes. I can also see a bright future of my career by joining this company. Sandi : Very well, So what is your strength and weakness point? Anggi : My strength is my cheerfulness, my carefulness, my strong will to learn new things, and my skill to work under pressures and as a team. My weakness is my phobia of dark. Sandi : Well, it was a great time to have a little talk with you, Anggi. Well will announce the result of your interview in a week. Thank you for coming here. Anggi : Yes, Thank you, Sir.
Ketika Anda diberikan pertanyaan ini, maka jawablah dengan secara umum. Interview tidak ingin Anda menceritakan keseluruhan jalan hidup. Namun, jelaskan siapa nama Anda, Anda lulusan bidang apa, posisi Anda dimana, dan apa keunggulan Anda dibandingkan yang lain. Baca juga : Tips Sukses Wawancara kerja Agar Memiliki Penampilan Prima Demikian contoh wawancara yang sering dijumpai saat wawancara atau interview kerja dalam bahasa inggris. Semoga bermanfaat bagi yang membaca blog ini. Terimakasih Kontributor : Windi Juwita |
Pengertian CV Lamaran Kerja Dan Contohnya Posted: 31 Aug 2015 01:56 PM PDT Pengertian Cv (Curriculum Vitae) – Kalau mengingat tentang CV (Curriculum Vitae) pasti kalangan para pencari kerja sudah memahami CV itu seperti apa? Para kandidat atau calon pegawai jika akan mengajukan surat lamaranya tentu saja harus melengkapi persyaratan apa saja yang harus di ajukan sesuai apa yang di butuhkan suatu instansi. Salah satu nya ialah CV(Curriculum Vitae), sebagai lampiran data diri seseorang. Nah, CV adalah data diri seseorang atau daftar riwayat hidup yang di dalamnya berisi tentang ringkasan perjalanan pendidikan seseorang ataupun aktifitas dan kegiatan apa saja yang di kuasai oleh seseorang. Tetapi ada juga definisi CV memiliki pengertian yaitu uraian tentang segala sesuatu yang telah di alami atau di lakukan oleh seseorang. Baca juga : Tips Menulis Curriculum Vitae yang Baik : Ketika CV Lamaran Kerjamu Tak Memberikan Efek Baik Bagi HRD Sebaiknya Gimana? Selain menjadi salah satu syarat untuk mengajukan suatu surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup juga mempunyai banyak fungsi seperti CV atau daftar riwayat hidup sering kali di gunakan oleh para pencari kerja. Selain itu CV juga bisa di gunakan untuk daftar beasiswa, berbagai lomba, seminar bahkan sebagai lampiran pendukung ketika Anda akan mengirimkan sebuah tulisan dalam bentuk apapun seperti surat kabar atau pun cerpen dalam bentuk penerbit. Tidak hanya itu, CV juga biasanya di pakai pada saat menulis skripsi maka CV pun akan di lampirkan oleh penulisnya. Dan berikut ini adalah Ideal CV : Sebuah CV (Curriculum Vitae) biasanya terdapat beberapa informasi misalnya, nama, alamat, tempat tanggal lahir, agama, nomor telepon, alamat email, kewarganegaraan, riwayat pendidikan, pengalaman organisasi, pengalaman bekerja, informasi tambahan, minta dan hobi referensi, prestasi dan keterampilan lain. Baca juga: Inilah 15 Daftar Isian Pembuatan CV Untuk Beasiswa yang Jangan Kamu Lewatkan Berikut adalah beberapa contoh CV secara umum : DATA DIRI Nama : Renita Fujian Oktaviany Tempat/Tgl.Lahir : Jakarta, 11 oktober 1994 Alamat : Jl. Babakan Bandung No.123 Jenis Kelamin : Perempuan Agama : Islam Kewarganegaraan : Indonesia Nomor Telepon : 085793697639 Alamat Email : Nitaanitapsg@gmail.com BIDANG KEAHLIAN Manager Admin PENGALAMAN KERJA 2009- Saat ini : PT.Seni Abadi Jakarta RIWAYAT PENDIDIKAN 2000-20003 : Universitas Padjajaran, Jurusan Administrasi Negara Selain memiliki pengertian, Fungsi, serta informasi ideal CV, Maka ada beberapa hal yang harus di cantumkan dalam CV yaitu :
Ini sangat penting karena akan memberikan informasi mengenai alamat rumah, alamat email, nomor telepon, dan sangat memudahkan pengusaha untuk menghubungi Anda.
Anda harus memastikan penyertaan pekerjaan yang relevan dengan posisi jabatan yang akan Anda lamar. 3.Kualifikasi dan Pendidikan 4.Keterampilan dan Kelebihan yang anda miliki Keterampilan dan kelebihan diri Anda merupakan hal sangat penting dalam format penulisan CV. Karena kelebihan diri adalah hal yang pernah Anda miliki dan Anda alami cntohnya, Anda adalah seorang pekerja keras yang jujur dan bertanggung jawab.
Kepribadian Anda salah satu hal yang penting dalam penulisan CV. 6.Format sederhana 7.Tanda baca yang baik 8.Ejaan kalimat 9.Referensi Nah, mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai pengertian CV, fungsi dan hal-hal yang perlu di cantumkan dalam format CV (Curriculum Vitae). Semoga bermanfaat untuk Anda:) !! Kontributor : Anita Nurfatimah |
Tips Menghadapi Wawancara Kerja : Lulus Tanpa Penilaian Minor Pewawancara Posted: 31 Aug 2015 01:39 PM PDT Tips Menghadapi Wawancara Kerja – Bagaimana cara Anda agar sukses menghadapi tes wawancara kerja? Untuk mendapatkan pekerjaan bagi Anda akan sangat berarti terutama bagi Anda yang menjadi tulang punggung keluarga, dan berharap besar untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan. Ketika pekerjaan yang di lamar itu datang melalui surat panggilan kerja di sebuah perusahaan, sebuah harapan besar untuk bisa di terima menjadi seorang karyawan dengan berbagai tes dan tahapan psikotes dijalani. Namun terkadang dalam tahap akhir seleksi wawancara tersebut, harapan untuk Anda mendapatkan pekerjaan itu pun terganjal dengan tes wawancara kerja. Banyak dari teman – teman yang gagal dalam menghadapi wawancara kerja terutama tahap seleksi psikotes wawancara interview. Kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghadapi tes wawancara interview yang baik dan benar agar bisa lolos dan diterima sebagai karyawan di sebuah perusahaan tersebut. Baca juga : Tips Penampilan Saat Wawancara kerja Menarik Dan Disukai Pewawancara Ada beberapa tips cara menghadapi tes wawancara kerja yang baik dan benar di sebuah perusahaan.
Ketika anda mendapatkan sebuah panggilan kerja, maka ada beberapa hal penting yang harus di persiapkan. Tujuannya jelas: Untuk menciptakan kesan pertama yang baik, yang akan membuka peluang Anda untuk mengikuti proses seleksi berikutnya. Mempersiapkan diri sebaik mungkin adalah pilihan yang tidak bisa ditawar.
Hati-hati jika Anda terlalu banyak bicara saat sesi wawancara kerja berlangsung. Salah- salah, Anda akan di cap sebagai si cerewet yang kurang percaya diri. Bahkan, lebih dari pada itu, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya. Pada saat wawancara Anda jangan gugup harus memberikan jawaban yang relevan dengan apa yang di tanyakan. Baca juga : Tips Dan Trik Untuk Sukses Menghadapi Wawancara Agar Interviewer Terkesan Pada Pandangan Pertama
Ketika Anda mengikuti sesi wawancara kerja di sebuah perusahaan, seringkali Anda juga di berikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Nah, sudahkah Anda memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertanya hal-hal seputar perusahaan dan posisi yang akan Anda lamar? Pertanyaan Anda, akan memberikan kesan: Anda cukup tertarik dengan perusahaan yang sedang mewawancarai Anda.
Jangan sampai terlambat sedikit pun. Karena ini akan memberikan kesan yang buruk. Cobalah untuk hadir di tempat wawancara lima belas menit lebih awal dari waktu yang telah ditentukan.
Banyak orang yang memberikan penilaian melalui penampilan Anda. Nah, untuk itulah, sebaiknya tampilan diri Anda layaknya seorang profesional, tapi jangan terlalu formal atau juga terlalu berlebihan dan casual. Salah-salah, Anda dikira tidak serius dengan tawaran kerja yang akan di berikan.
Lakukan dengan wajar. Jangan terlalu keras menggenggam tangan lawan bicara Anda. Selain bisa menimbulkan rasa sakit Anda juga menunjukan dominasi dan agresifitas Anda. Cara terbaik adalah berjabat tangan dengan genggaman yang penuh, lalu goyangkan tangan Anda beberapa kali dengan santai dan tak begitu keras. Ini akan menunjukan rasa percaya diri Anda.
Mungkin Anda terlihat diam saat wawancara berlangsung, namun bahasa tubuh Anda akan mengatakan sesuatu yang Anda sembunyikan. untuk menunjukan rasa percaya diri Anda, saat duduk usahakan posisi paha dan lutut selaras dengan bahu Anda.
Melalui berbagai sesi wawancara kerja yang telah di ikuti, Anda tentunya telah belajar banyak hal seperti hargai waktu Anda dengan memberikan jawaban yang ringkas, padat, serta cerdas untuk menjelaskan kualitas Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih mengenal kekuatan dan kelemahan diri Anda, dan siap untuk menyongsong tawaran kerja yang datang. Demikian artikel tips menghadapi wawancara kerja tersebut, Mudah-mudahan tips menghadapi wawancara kerja dapat bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih. Kontributor : Riska Amalia |
You are subscribed to email updates from TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
No comments:
Post a Comment