Tips Melamar Kerja Via Online Agar Menarik Perhatian Dari Ribuan Pelamar Kerja Posted: 14 Aug 2015 07:25 PM PDT Tips melamar kerja via online – Mencari pekerjaan mungkin bukan lagi hal yang sulit untuk kamu yang memiliki latar belakang pendidikan yang cukup memuaskan, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk segera memiliki informasi mengenai lowongan pekerjaan, terlebih disaat ini sudah ada internet yang menjadi bagain yang memenuhi kebutuhan manusia termasuk dalam hal pekerjaan, itu bisa dimiliki dengan cara yang mudah dan cepat. Baca juga : Panduan Tepat Mengirimkan Lamaran Kerja Via E-mail.  Kredit gambar: republika.co.id Posisi serta perushaan yang kamu inginkan sebagai tempat kerja bisa kemu intai setiap waktu dengan mengikuti situs perusahaan tersebut tanpa harus kamu mencari informasi dari orang lain. Begitupun dengan proses melamar kerja disaat ini, jika dahulu kamu harus pergi ke kantor pos dan menunggu waktu yang cukup lama untuk pengiriman surat lamaran tersebut, kini bisa kamu lakukan hanya duduk manis dengan bantuan internet lamaran segera terkirim dengan cepat. Ketelitian dalam oengiriman lamaran kerja menjadi poin yang harus kamu miliki, jangan sampai kesalahan pada lamaran kerja bisa terkoreksi disaat lamaran sudah diberikan . Apa saja yang perlu diperhatikan saat mengirim lamaran kerja itu?? Dalam melamar kerja via online atau melalaui internet, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu lamaran kerja yang mana kamu hanya tinggal menuliskan alamat email perusahaan sebagai alamat yang akan kamu kirim berkas lamaran kerja atau dengan hanya melakukan melengkapi pengisian resume yang telah disediakan dari situs untuk lowongan kerja tersebut, Baca juga : Tips Lolos Melamar Kerja Online. Dan berikut ini hal yang harus kamu perhatikan dalam pengiriman lamaran kerja via online agar pengirima berkas lamaran yang kamu berikan bisa terkirim dengan baik. - Informasi Diri Lengkap Dan Jelas
Dalam penulisan resume yang menginformasikan mengenai data diri kamu tuliskan secara lengkap dan jelas sebab dari data-data tersebutlah yang nantinya akan menjadi tolak ukur posisi pekerjaan yang kamu lamar. Patikan juga kontak atau no telepon yang digunakan aktif dan berikan email yang benar agar perusahaan bisa menghubungi kamu. Berikan email yang resmi dan hindari penggunaan kau email yang asal-asalan sebab itu akan menimbulkan kesan tidak serius, penggunaan akun email dengan nama sendiri akan jauh lebih baggus. - Gunkan Foto yang Resmi
Untuk email atau untuk foto yang akan kamu berikan ke perusahaan kirimkan foto yang resmi . Jika bisa samakan dengan foto KTP atau Ijazah ini perlu sebagai tanda keseriusan kamu untuk ingin bekerja diperusahaan tersebut. - Hindari Melamar Pekerjaan yang Asal-Asalan
Mencari pekerjaan mungkin membutuhkan peruntungan, akan tetapi jangan kamu jadikan semua pekerjaan untuk untung-untungan. Aapalgi melamar semua jenis pekerjaan dengan dalam satu perusahaan yang sama itu dapat menciptakan kesan negatif. - Lakukan Perubahan Profil secara Berkala
paling tidak satu kali dalam seminggu kamu melakukan perubahan profil di situs lowongan kerja suoaya para perekrut perusahaan bbisa melihat CV kamu sebagi CV yang aktif karena selalau diperbaharui. - Cara Pengiriman
Buat berkas yang akan kamu kirim dalam format .doc atau .rtf. Periksa kelengkapan berkas mulai dari CV hingga berkas lain yang dibutuhkan. Beri nama file yang singkat dan jelas, bila kamu harus mengirmkan gambar dalam jumlah banyak satukan dalam bentuk zip dan beri nama yang jelas pada file. Jnagan lupa surat pengantar dengan uraian yang ringkas dan jangan berikan informasi yang tidak begitu berhubungan. Sebelum mengirim ke alamat perusahaan secara langsung, sebaiknya coba kirim pada email sendiri untuk memastikan kelengkapan dan kebenaran dalam berkas tersebut. Itulah tips melamar kerja via online, semoga bermanfaat dan salam sukses |
Tips Menulis Surat Lamaran Kerja : Kunci Menilai Sebuah Lamaran Kerja Yang Baik Posted: 14 Aug 2015 06:51 PM PDT Tips menulis surat lamaran kerja kini dibagikan tips karir guna untuk membantu persiapan kamu yang ingin mengajukan permohonan kerja agar terhindar dari kesalahan penulisan yang bisa membuat kamu gagal melewati tahap awal ini. Bukan hanya sekedar menakuti, mereka yang gagal dari tahap awal seleksi surat lamaran kerja bukan karena kualifikasi yang tidak sesuai saja, namun ada sebagian yang gagal itu dikarenakan penulisan surat lamaran yang tidak baik. Alasan seorang HRD tidak memberikan kesempatan bagi mereka yang melakukan kesalahan dalam surat lamaran kerja karena mereka berfikir, bahwa untuk menulis yang profesional dalam surat lamaran kerja tidak mampu apalagi dalam pekerjaan. Maka dari itu satu hal yang penting untuk kamu perhatikan selain dari kelengkapan berkas, cara penulisanpun penting diperhatikan. Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Singkat Tapi Membius Perhatian Personalia.  Kredit gambar: lifeschool-indonesia.com Nah untuk penulisan surat lamaran yang akan kamu persiapkan, berikut tips menulis surat lamaran kerja sebaiknya terapkan dalam penulisan surat lamaran yang akan kamu buat agar bisa menjadi surat lamaran yang bisa diterima perusahaan dengan baik - Menggunakan Bahasa yang Baik Dan Benar
Apapun jenis bahasa yang akan kamu gunakan dalam penulisan surat lamaran ini baik bahasa indonesia atau bahasa inggis maupun bahasa lain, perhatikan cara penggunaan bahasanya. Jangan sampai ada penulisan dengan bahasa yang non formal karena bahasamu bisa menjadi satu nilai gambaran diri. Perhatikan penulisan, jangan smapai ada satu hurup yang tertinggal atau salah ejaan sebab bisa menjadi arti lain. Teliti dan periksa kembali sebelum surat lamaran itu kamu berikan. - Tulis Tangan Atau Komputer
Cara penulisan ini bebas untuk kamu pilih, mau tulis tanagan atau dengan diketik komputer itu tergantung pada keinginan sendiri karena dalam penulisan surat lamaran belum ada ketentuan untuk ditulis dengan cara yang mana. Akan tetapi saran penulisan ini sebaiknya ambil cara yang menurutmu baik, jika kamu memiliki tulisan tangan yang rapih apa salahnya untuk menuli sendiri dan itu aka menjadi nilai tambah. Namun bila kurang percaya diri dengan tulisan tangan menjamin kerapihan penulisan, dengan diketik komputer tidak akan menjadi masalah yang terpenting format surat lamaran benar dan penulisan dilakukan dengan baik serta menarik. - Isi surat Lamaran Singkat, Jelas, Informatif dan Tepat Sasaran
Tuliskan informasi yang berhubungan penting dengan kualifikasi yang perushaaan butuhkan. Dengan begitu isi surat akan terlihat singkat namun memiliki nilai jual yang sesuai dengan perusahaan butuhkan. selain itu perusahaan juga bisa mnegenal kamu dengan mudah. Surat lamaran yang panjang akan perusahaan abaikan. Baca juga : Cara Buat Kalimat Positif Pada Surat Lamaran Kerja Berbahasa Inggris. - Hindari Penulisan Mengenai Gaji
Dalam surat lamaran tidak baik untuk kamu menuliskan soal gaji, kecuali bila perushaaan menyuruh kamu untuk mencantumkan hal tersebut maka sebaiknya tuliskan akan tetapi dalam penulisan gaji ini jangan sekehendak sendiri, tuliskanlah angka kisaran gaji yang biasanya diterima untuk posisi tersebut. - Beri Tanda tangan
Penting untuk kamu memberikan tanda tangan dalam surat lamaran kerja sebagai tanda bukti bahwa surat tersebut hasil penulisan sendiri. Tidak sedikit kejadian dalam membuat surat lumaran ini ada yang lupa memberikan tanda tangan dan hal tersebut jangan sampai kamu alami. - Kertas Surat Bersih
Untuk menunjang kerapihan surat lamaran ini, jaga kebersihan kertas surat tersebut jangan sampai kotor bahkan kusut. Miliki kesan awal yang baik dari pihak perusahaan saat mereka melihat surat lamaran kerja yang kamu berikan dengan memperhatikan beberapa hal diatas. Semoga postingan mengenai tips menulis surat lamaran kerja ini memberikan manfaat untuk kamu yang akan mempersiapkan proses lamaran kerja. |
Agar Tidak Terjadi Aral Melintang, Berikut Tips Wawancara Kerja Perusahaan Yang Bisa Kamu Praktekan Posted: 14 Aug 2015 05:56 PM PDT Tips wawancara kerja – Dari semua bagian tes seleksi kerja, diakui banyak orang bahwa wawancara menjadi bagian tersulit. Banyak alasan mengapa setiap orang berpendapat demikian, mungkin kamu yang kini memiliki panggilan tes wawancara juga merasa sulit dan takut untuk mengahadapi tes wawanacara kerja dimana seorang pelamar harus berhadapan langsung dengan pihak perusahaan dan terjalin proses tanya jawab antara pihak perusahaan dan pelamar yang sangat menguji mental. Baca juga : Jawaban Wawancara Kerja: Mengapa Kami Harus Menerima Anda?  Kredit gambar: hemaviton.com Bagi kamu yang memiliki mental diri kurang dan tidak begitu pintar dalam soal berbicara atau berkomunikasi, mungkin hal yang cukup menakutkan jika harus berbicara dan menjawab langsung atas pertanyaan yang diberikan. Ketakutan akan salah berbicara menjadi satu hal yang mengganjal dan membuat kamu pesimis untuk bisa lolos ditahap tes yang menentukan ini. Akan tetapi bila persiapan yang dilakukan maksimal dan kamu melakukan persiapan tepat dalam menghadai tes wawancara, optimis diri untuk bisa bertemu dengan pihak perusahaan dan wawancara dapat berlangsung dengan baik bisa kamu miliki. Baca juga :'Kata-Kata' ini Akan Dekatkan Anda Tidak Lolos Wawancara Kerja Nah, agar wawancara pada suatu perusahaan yang akan kamu hadapi saat ini bisa berlangsung baik dan memperoleh hasil yang diharapkan yakni diterima diperusahaan tersebut, berikut beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan penting untuk dilakukan . - Banyak Berlatih
Faktor utama yang bisa mendorong kamu untuk bisa menghadapi wawancara dengan lancar dan sukses yaitu dengan melatih diri baik dengan mengenali sejumlah pertanyaan yang diberikan dan mencoba menjawab setiap pertanyaan tersebut dengan memahami jawaban apa yang harus diberikan untuk setiap pertanyaan, melakukan sirkulasi wawancara untuk melatih sikap dan berbicara agar saat wawancara kamau tidak merasa canggung. - Penampilan Rapih
Penampilan yang rapih memberikan kesan profesional maka dari itu perhatikan penampilan dari atas hingga bawah, pastikan keseluruhan rapih. Untuk pakaian selain menjaga kerapihan, gunakan juga pakaian formal dan yang terpenting dengan pakaian ini sesuai dengan pekerjaan yang sedang dilamar, sopan, dan terlihat pas untuk kamu kenakan. Penampilan diri yang rapih membuat rasa percaya diri semakin bertambah. - Tidak Terlambat
Daripada kamu terlambat, lebih baik kamu menunggu. Keterlambatan menjadi hal buruk yang bisa membuat persiapan yang telah dilakukan kacau. Perhitungkan waktu keberangkatan dari rumah ke tempat wawancara untuk datang lebih awal dari waktu yang telah ditentukan, dengan begitu kamu bisa bersiap-siap kembali dan tidak dikejar-kejar waktu. - Berjabat Tangan
Saat bertemu dengan perekrut atau orang yang akan mewawancarai kamu, lakukanlah jabatan tangan dengan raut wajah yang ceria. Selain memberikan kesan yang sopan juga profesional, hal tersebut bisa membuat suasana tegang mencair dan membuat kamu lebih tenang. - Memperhatikan Sikap Duduk
Segala gerakan yang diberikan termasuk dari sikap duduk menjadi poin nilai saat wawancara kerja. Sikap duduk juga menjadi faktor yang berpengaruh pada keberlangsungan wawancara kerja. Duduklah dengan tegap tetapi terlihat santai, jangan duduk terlalu depan dan jangan menunduk. Nah ijika ingin wawancara kerjamu berlangsung sukses, Lakukan tips wawancara kerja diatas agar wawancara yang kamu hadapi bisa berlangsung dengan sukses. |
4 Hal Yang Bisa Kamu Coba Dari Tips Sukses Menghadapi Wawancara Kerja Posted: 14 Aug 2015 05:37 PM PDT Tips sukses menghadapi wawancara kerja – Tes wawancara kerja menjadi satu bagian tes yang pastinya akan dilakukan oleh setiap perusahaan ketika melakukan pengangkatan tenaga kerja baru dengan tujuan untuk saling mengenal antara perusahaan dan calon pekerja, dimana perusahaan bisa mengetahui secara jelas kualifikasi dan potensi seorang pekerja untuk mengelola pekerjaan yang diberikan dan begitupun untuk seorang pekerja bias mengetahui tentang perusahaan yang akan menjadi tempat mereka bekerja. Baca juga : Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Yang Menentukan Pantas Tidaknya Kamu Bergabung Di Perusahaan Mereka.  Kredit gambar: areadewasa.com Menghadapi tes wawancara kerja memeng bukan hal yang membuat kamu tenang, banyak hal yang harus dipersiapan agar bisa menampilkan diri yang berkesan baik dimata pihak perusahaan dan memiliki pekerjaan yang diinginkan. Disamping kamu senang karena bisa melalui beberapa tahap sebelumnya dengan sukses, rasa bingung dalam persiapan menghadapi tes wawancara ini menjadi hal yang kamu rasakan saat ini bukan? Apalgi tes wawancara ini adalah tes yang menentukan dan keberhasilan yang sesungguhnya, rasa degdegan membayangkan duduk didepan pihak perusahaan dan menghadapi segala hal yang diberikan untuk memiliki satu nilai keyakinan pihak perusahaan dan memilih kamu sebagai pekerja diperusahaannya. Baca juga : Bingung Mau Jawab Apa? Ini Contoh Jawaban Wawancara Kerja. Dalam persiapan yang akan dilakukan, sebagai tips sukses menghadapi wawancara kerja, berikut beberapa hal yang harus dilakukan - Mengenal Perusahaan yang Sedang Kamu Lamar
Pengetahuan mengenai perusahaan menjadi hal yang berguna untuk membangun rasa santai kamu saat berbicara dengan pihak perusahaan, dengan memahami perusahaan ini juga menjadi satu kekuatan kamu saat diberikan pertanyaan yang bersangkutan dengan perusahaan kamu bisa memberikan jawaban yang meyakinkan perusahaan dan jawaban tersebut menjadi nilai tepat dimata pihak perusahaan. Selai itu kamu juga dapat memperolah suatu pertanyaan lebih lanjut berdasarkan pengetahuan yang kamu miliki. - Lakukan Survey Lokasi Wawancara
Apabila kamu tidak mengetahui lokasi wawancara kerja, cari tahu dari sekarang. Mengetahui tempat wawancara ini sangat penting dilakukan sebab bila kamu tidak mengetahui lokasi wawancara dan tidak melakukan pencarian mengenai lokasi tersebut kemungkinan besar apa yang kamu persiapkan bisa menjadi berantakan. Mengapa? Dengan tidak mengenal lokasi kamu tidak akan tahu perhitungan waktu untuk tiba dilokasi, terlambat datang dilokasi akan terjadi karena saat diperjalanan kamu terlalau sibuk berputar mencari alamat. Dan bila kamu terlambat, itu akan membuat wawancara berlangsung berantakan dan kamu tidak akan konsen. Maka dari itu kenali lokasi wawancara disaat ini sehingga kamu bias mudah tiba dilokasi dengan waktu yang tepat. - Perhatikan Penampilan
Penampilan merupakan salah satu hal yang penting untuk kamu perhatikan karena penampilan ini merupakan nilai awal yang akan diberikan oleh pihak perusahaan dan menjadi awal ketertarikan perusahaan ingin mengenal kamu lebih jauh. Pilih pakaian yang formal yang sesuai dengan pekerjaan yang sedang kamu lamar, pakaian sopan rapih dan tentunya bersih. Hindari bahan pakaian yang berupa jeans dan berdandanlah seprofesional mungkin. - Usahakan Datang Lebih Awal
Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bila memiliki waktu tiba dilokasi wawancara lebih awal. Miliki waktu 10-15 menit dari waktu wawancara dimulai, sisa waktu tersebut bisa kamu manfaatkan untuk kembali mempersiapkan diri dan menyesuaikan diri dengan lokasi wawancara sehingga saat berhadapan dengan pewawancara kamu akan lebih terasa tenang. Perhitungkan waktu keberangakatan dari rumah sampai tiba dilokasi dengan memiliki waktu tersebut. Nah maka dari itu sangat penting kamu mengenal lokasi wawancara juga untuk memperhitungkan waktu keberangkatan. Itulah Tips sukses menghadapi wawancara kerja, selamat mempersiapkan dan salam sukses. |
No comments:
Post a Comment