Tuesday, August 25, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Contoh CV via Email Yang Bisa Membuat File Lamaranmu Lebih Menarik Perhatian HRD

Posted: 25 Aug 2015 04:00 PM PDT

Perlu kita ketahui bahwa CV banyak jenisnya, contohnya surat lamaran/CV dengan cara tulisan tangan maupun dengan ketikan sebuah komputer dan ada juga surat lamaran kerja atau contoh CV via email. Semakin majunya sarana informasi, komunikasi dan elektronik kini tidak menyusahkan kita untuk membuat CV dengan ditulis tangan atau mengetik dikomputer kemudian di print dan dibungkus menggunakan amplop lalu dikirim lewat pos atau kita yang harus rela cape-capean untuk mengantarnya ke perusahaan-perusahaan yang sedang memiliki lowongan pekerjaan.

Contoh CV via Email Yang Bisa Membuat File Lamaranmu Lebih Menarik Perhatian HRD

Kredit gambar: hipwee.com

Tapi jangan khawatir kini membuat surat lamaran/CV tidak harus seribet itu ko. Karena ada cara yang lebih mudah yaitu mengirim surat lamaran/CV via e-mail, baca juga: Kalau Pengalaman Kerjamu Tak Semenarik Kecerdasanmu, Cobalah Contoh CV Dengan Desain Yang Bagus Dan Menarik Barangkali Dapat Menentukan Jalan Karirmu. Hal yang kita perlukan hanyalah sebuah laptop/komputer dan Microsoft Office Word untuk membuat surat lamaran kerja, selebihnya internet dan account e-mail yang menjadi modal keduanya untuk mengirimkan surat lamaran/CV ke perusahaan-perusahaan yang akan kita kirimi surat lamaran/CV tadi. Mudah kan? Anda masih bingung bagaiman menulis CV dengan baik dan benar via e-mail? Slow down.. don't worry karena kali ini Tipskarir.com akan membantu Anda untuk membuat CV via e-mail. Yuk disimak!

Cara membuat CV via email

  1. Terlebih dahulu buat cv dalam bentuk file office dan untuk contoh format penulisan cv bisa Anda simak contoh cv yang baik dan benar
  2. Anda harus membuat semua surat kelengkapan dalam bentuk file office secara terpisah misalnya daftar riwayat hidup , surat pengalaman kerja, transkrip nilai dan yang lainnya.
  3. Silahkan Anda buat dalam bentuk file image untuk foto KTP dan lainnya.

Baca juga: Jika Merasa Belum Yakin, Inilah Struktur CV Lamaran Kerja Yang Boleh Kamu Gunakan Untuk Perusahaan. Berikut adalah contoh CV yang akan dikirimkan via e-mail :

To : Detano@PTgroup.com

Cc : –

Subjeck : Operator Komputer

 

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari media online, perihal lowongan kerja di PT Detano. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahan Anda guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           : Riska Ameliana

Tempat/Tgl Lahir        : Sumedang, 27 Mei 1998

Jenis Kelamin              : Perempuan

Pendidikan                  : SMAN 3 Sumedang

Alamat                         : JL. Serma Muchtar No.27 Sumedang

Aplikasi terlampir, demikian surat ini saya ajukan besar harapan, Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya bilamana kualifikasi saya memenuhi syarat yang dibutuhkan. Anda dapat menghubungi saya kapanpun melalui contact person 083816490247 ataupun e-mail RiskaAmelia@gmail.com.

Hormat saya

 

 

(Riska ameliana)

 

Gimana tuh contoh CV via e-mailnya? Tertarik untuk mencobanya? Ayo jangan pernah takut untuk mencoba segala seseuatu! Bagaimana kita akan tahu hasilnya jika tidak mencobanya dan melakukannya berulang-ulang! Ingat untuk hasil yang maksimal jangan setengah-setengah!

Semoga bermanfaat yaa J .. Sampai berjumpa di postingan kami yang lainnya !!

Kontributor : Riska Amelia

Jangan Berharap Sukses Melewati Wawancara Kerja Bila Tak Mau Lakukan 6 Langkah Ekstrim Ini

Posted: 25 Aug 2015 03:55 PM PDT

Tips sukses menghadapi wawancara kerja – Keberhasilan untuk memiliki suatu pekerjaan ditentukan dari kesuksesan kamu mengahadapi tahapan tes wawancara kerja karena ini menjadi tahap terakhir bagi pihak perusahaan untuk memilih siapa yang tepat dan layak bergabung dengan perusahaan. Rasa grogi pastinya kini sedang kamu rasakan, takut gagal dan canggung untuk berhadapan dengan pihak perusahaan mendorong kamu melakukan suatu persiapan yang baik dalam menghadapinya.

Jangan Berharap Sukses Melewati Wawancara Kerja Bila Tak Mau Lakukan 6 Langkah Ekstrim Ini

Kredit gambar: jambi.tribunnews.com

Jika kamu pernah mengikuti tes wawancara mungkin pengalaman tersebut bias menjadi pandangan kamu saat berada diruangan tes apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu hadapi ketahui cara mengatasinya dari saat ini, sehingga saat tes wawancara nanti kamu bias menmapilkan diri yang lebih baik dibandingkan tes sebelumnya, dan bila kamu pernah gagal, pada kesempatan ini saatnya untuk kamu berhasil. Mengenai persiapan untuk menghadapi tes wawancara ini memnag banyak hal yang harus dipersiapka,  diantaranya beberapa poin berikut ini menjadi bagian penting untuk kamu lakukan sebagi tips sukses menghadapi wawancara kerja. Baca juga: Jangan Cuma Perkara Bagaimana Cara Menjawab Tapi 5 Sikap Tubuh yang Baik Saat Wawancara Kerja Ini Turut Menentukan

Inilah Beberpa Hal yang Penting Kamu Lakukan Untuk Menghadapi Wawancara Kerja Dengan Sukses

  • Mengenal Profil Perusahaan
    Wajib untuk kamu mencari tahu informasi mengenai profil perusahaan yang akan kamu lamar, mengapa ? Krena mengenal perusahaan menjadi nilai keseriusan kamu untuk ingin bekerja dengan perusahaan tersebut. Biasanya dari sekian pertanyaan yang diberikan, ada beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan perusahaan, dan jika kamu bisa memberikan jawaban yang tepat itu menggambarkan bahwa kamu benar-benar memiliki keinginan untuk bekerja diperusahaan tersebut dan pihak HRD sangat senang jika kamu bisa mengenal perusahaan mereka.
  • Ketahu Dan Pelajari Pertanyaan Saat Wawancara
    Kini sudah banyak bocoran mengenai pertanyaan yang umum diberikan saat wawancara kerja dan ketahuilah pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian pelajari bagaimana menjawab pertanyaan tersebut dan cobalah untuk menjawabnya. Setiap pertanyaan yang diberikan tidak akan jauh berbeda, malahan pasti kamu menemukan pertanyaan yang sama sehingga saat diberikan pertanyaan tersebut kamu sudah mempersiapkan jawabannya dengan baik. Baca juga : Segimana Kamu Pintar Berbicara, Nyatanya Masih Bingung Menjawab Pertanyaan Wawancara Kerja yang Sering Dilontarkan HRD Ini
  • Kenali Lokasi Wawancara
    Jika kamu belum mengetahui lokasi atau temapt berlangsungnya wawancara ini dilakukan, sebaiknya beberapa hari sebelum wawancara dimulai baik sehari seblum wawancara ini dimulai kamu lakukan survey untuk mencari alamat lokasi wawancara. Jangan melakukan pencarian mendadak di hari wawancara itu akan membuat kamu terlambat dan persiapan yang kamu lakukan menjadi kacau.
  • Datang Lebih Awal
    15 menit sebelum waktu wawancara dimulai kamu harus berada ditempat. Waktu tersebut bias kamu manfaatkan untuk menyesuaikan diri dan mempersiapkan kembali kerampihan penampilan serta menengkan diri untuk lebih rilex dan tenag saat berhadapan dengan pewawancara.
  • Persiapkan Pakaian
    Perssiapkan pakian yang telah kamu pilih dimalam hari sudah rapih sehingga waktu pagi kamu tinggal memakainnya. Segala hal yag penting persiapkan dan dekatkan semua sehingga kamu tidak perlu riber mencari-cari kembali sesuatu yang mungkin kamu lupa menyimpannya.
  • Istirahat Dengan Cukup
    2 hari sebelum hari wawancara usahkan kamu sudah memiliki waktu istirahat yang cukup terutama dimalam keesokannya kamu berangkat, paksakan untuk tidur lebih awal dan jika merasa susah bangun minta seseorang untuk membangunkanmu diawal, dengan begitu kamu akan merasa lebih fresh dan memiliki ketenangan untuk berangkat.

Bukan hal yang sulit bila kamu bias melakukan ebberapa hal diatas untuk melewati tahpan tes wawancara yang menurut sebagian orang menakutkan, dengan tips sukses menghadapi wawancara kerja diatas akan menjadi jalan untuk melewati tahapan wawancara kerja dengan hasil yang membawa kamu pada keberhasilan. Selamat mempersiapkan dan salam sukses

Contoh Surat Lamaran Dan CV Yang Menarik Disaat HRD Sudah Bosan Baca Lamaran Kerjamu

Posted: 25 Aug 2015 03:50 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja dan CV – Pada tahap awal tes kerja terdapat dua hal yang penting untuk diperhatikan, yaitu surat lamaran kerja beserta CV. Kedua berkas tersebut menjadi berkas lamaran yang akan pelamar persiapkan sendiri dan menjadi berkas pembawa keinginan pihak perusahaan untuk mengambil suatu keputusan bisa tidaknya pelamar tersebut menjadi salah satu kandidat untuk bekerja diperusahaan. Sebelum mereka melihat data lain yang terlampir dari surat lamaran, surat lamran dan CV menjadi perhatian awal mereka untuk ingin tidaknya memanggil kembali pelamar tersebut masuk pada tahap berikutnya.

Contoh Surat Lamaran Dan CV Yang Menarik Disaat HRD Sudah Bosan Baca Lamaran Kerjamu

Kredit gambar: cikalnews.com

Kesalahan sedikit atau ada hal yang kurang pada kedua berkas tersbut meskipun hanya dalam surat lamran kerja, bagi perusahaan tertentu tidak segan-segan mereka menghiraukan lamaran yang diberikan meskipun potensi yang dimiliki cukup baik bagi pekerjaan. Mengapa bisa demikian ? Beberapa alasan pihak perusahaan melakukan hal tersebut, mungkin mereka menganggap pelamar kurang profesional dalam menginginkan sutau permohan kerja dalam lamaran tersebut, kesalhan yang dilakukan bisa menjadi nilai karakter atau gambaran yang menulis dan itu bisa menjadi alsan pihak perusahaan berbuat demikian. Baca juga : Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Terbaru Yang Bisa Bikin Kamu Lebih Kreatif Dan Gampang Diterima Personalia

Contoh Surat Lamaran Dan CV yang Baik Untuk Melamar Kerja

Agar berkas lamaran yang akan kamu persipakan tidak dinilai jelek oleh perusahaan, bisa kamu lihat contoh surat lamaran beserta CV berikut ini

Bandung, 24 Agustus 2015
Yth :
Bapak/Ibu Personalia
PT. Api Unggun
Jl. Menteng Timur Jakarta

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama                              : Sinta Sanita Puti
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 15 Maret 1992
Jenis Kelamin              : Perempuan
Alamat                           : Jl. sindangsandi NO.009 Rt/Rw 08/09 Kel. Baripura, Bandung 76765
Pendidikan Terakhir  : SMK 61 Bandung
Telepon                         : 089 878 666 567
Email                             : Sinta@gmail.com

Melalui surat ini saya ingin mengajukan diri untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai staff Marketing yang perusahaan butuhkan. Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, memiliki pengalaman kerja sebagai staff marketing diperusahaan PT. Jaya Mitra Bandung Selama 2 tahun dan dapat berbicara serta menulis dalam bahasa inggris dengan fasih.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan
1. Pas Photo Terbaru
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Ijazah Terakhir
4. Foto Copy Transkrip nilai
5. Daftar Riwayat Hidup (CV)
6. Sertifikat pengalaman kerja

Besar harapan saya untuk bisa memiliki kesmepatan tes wawancara agar saya bisa menjelaskan lebih detail mengenai data dan fotensi diri yang saya miliki.
Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima akasih.

Hormat saya,
(tanda tangan)
Sinta Sanita Puti

CURRICULUM VITAE

Data Pribadi
Nama                              : Sinta Sanita Puti
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 15 Maret 1992
Jenis Kelamin              : Perempuan
Alamat                           : Jl. sindangsandi NO.009 Rt/Rw 08/09 Kel. Baripura, Bandung 76765
Status                             : Belum Menikah
Kewarganegaraan       : Indonesia
Agama                            : Islam
Telepon                         : 089 878 666 567
Email                             : Sinta@gmail.com

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
2004 – 2007 : SMP Negri  Bandung
2007 – 2010 : SMA 61 Bandung

Pendidikan Non Formal
2011-2012 : Bahasa Inggris  dan manajemen pemasaran class Smart Bandung

Kemampuan
1. Mampu berbicara bahasa inggris dengan fasih
2. Mengoprasikan komputer
3. Sistem Pemasaran dan marketing

Pengalaman Kerja
Praktek Kerja lapangan industri
Periode : Mei 2010 – Agustus 2010
Posisi : Operator Administrasi

Bekerja di PT. Jaya Mitra Bandung
Periode : Desember 2012 – Januari 2015
Status  : Karyawan Tetap
Posisi  : Marketing

Demikian riwayat hidup ini saya tulis dengan data yang sebenarnya dan siap untuk dipertanggung jawabkan.

Hormat saya,
Sinta Sanita Puti

Itulah Contoh surat lamaran kerja dan CV lamaran kerja yang bisa kamu ambil sebagai referensi penulisan berkas lamaran kerja yang akan kamu persiapkan.

Tips Menulis Curriculum Vitae yang Baik : Ketika CV Lamaran Kerjamu Tak Memberikan Efek Baik Bagi HRD Sebaiknya Gimana?

Posted: 25 Aug 2015 03:45 PM PDT

Tips menulis curriculum vitae – Melamar kerja memang merupakan aktifitas yang cukup menguras tenaga serta mental, selain harus mempersiapkan segalanya untuk menghadapi tahapan-tahapan tes kerja yang diberikan, seorang pelamar harus siap untuk memperoleh hasil yang diberikan. Tidak sedikit mereka yang telah melakukan proses melamar kerja dan gagal dalam melakukannya bisa menjadi satu motovasi buruk untuk enggan melamar kerja dan pada akhirnya menjadi seorang pengangguran karena sedikitnya lowongan yang ada dan tidak seimbang dengan banyaknya yang membutuhkan suatu pekerjaan menjadi faktor sulitnya pekerjaan yang layak ini dimiliki.

Tips Menulis Curriculum Vitae yang Baik  Ketika CV Lamaran Kerjamu Tak Memberikan Efek Baik Bagi HRD Sebaiknya Gimana

Kredit gambar: republika.co.id

Dari beberapa tahapan tes yang diberikan, untuk tahap awal tes dimana setiap pelamar akan melayangkan lamaran kerja yang berisikan berkas mengenali data diri, diwajibkan terdapat suatu CV atau daftar riwayat hidup sebagai berkas yang menggambarkan data seorang pelamar secara lengkap dan benar untuk pihak perusahaan bisa mengenal masing-masing pelamar dan memilih yang tepat sesuai dengan yang perusahaan butuhkan. Dari berkas CV inilah setiap HRD bisa menentukan mana yang memiliki kualifikasi baik dan meloloskannya untuk masuk ketahap berikutnya, akan tetapi dari cara penulisan CV ini menjadi dorongan keinginan mereka untuk membaca dan mengenal diri seorang pelamar. Jika CV tidak tertulis baik, itu akan membuat pihak perusahaan enggan membaca dan pastinya kualifikasi yang kamu miliki tidak akan terketahui dan akhirnya tes ini kamu lewati dengan gagal. Baca juga : Cara Menulis CV yang Baik Agar Usaha Melamar Kerjamu Dapat Dimaksimalkan

Tips Menulis Daftar Riwayat Hidup (CV) yang Baik Untuk Melamar Pekerjaan

Agar daftar riwayat hidupa atu CV yang akan kamu buat sebgaia awal perkenalan dengan perusahaan ini dapat diterima dengan baik, berikut tips menulis CV sebagai cara membuat CV yang baik

  • Jumlah Halaman
    Idealnya CV ini untuk fresh graduate hanya 1 halaman. Jika kamu sudah memiliki pengalaman kerja, sebaiknya CV dibuat sebanyak 2-3 halaman itupun bila banyak hal yang sangat berpengaruh untuk kamu tuliskan dalam bagian CV ini. Tulislah hanya bagian penting dan relevan dengan pekerjaan khusunya untuk potensi dan pengalamn kerja yang kamu miliki.
  • Singkat Dan Jelas
    Buat isi data yang diberikan dari CV ini singkat namun jelas sehingga pihak perusahaan bisa memahaminya dan mengnal apa yang kamu miliki dengan mudah. Disinilah penting untuk kamu merealis kembali apa yang kamu miliki yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut dan penting tertuls dalam CV. Baca juga : Mumpung Masih Ada Waktu, Inilah Contoh CV Bagus Menurut Kacamata Bagian Personalia
  • Foto Formal Terbaru
    Jika ingin mencantumkan foto, berikan foto terbaru dengan memakai pakaian yang formal dan juga mimik wajah yang rilex. Usahakan foto tersebut sama dengan foto pada KTP. meskipun ada yang menyarankan foto ini tidak harus seperti foto pada KTP, tetapi tetap jaga keprofesionalan.
  • Miliki Sifat Menjual
    Sebutkan keterampilan atau potensi yang kamu miliki serta pelatihan-pelatihan yang pernah kamu ikuti yang berhubungan dengan pekerjaan yang kamu lamra, itu berguna sebagai poin untuk ketertarikan pihak perusahaan dan sebagai modal jual kamu untuk pihak perushaaan melihat bedanya kamu dengan pelamar yang lain.
  • Informasi Benar
    Apa yang kamu berikan yang tertulis darai berkas ini akan perusahaan pertanyakan dan mereka biasanya membutuhkan bukti terutama dalam potensi. Jadi jangan coba-coba untuk berbohong.
  • Penulisan Rapih
    Jnagan lupa untuk memperhatikan penulisan baik dalam kalimnat serta tanda baca, perhatikan jangan sampai terjadi kesalahan penulisan dan terlihat rapih.

Miliki beberapa hal tersebut, dengan begitu CV yang kamu buat bisa menjadi berkas yang baik diterima perusahaan. Semoga postingan untuk tips menulis curriculum vitae ini bermanfaat dan semoga sukses.

 

 

Tips Dan Saran Mengerjakan Soal Psikotes : Biar Keinginan Lulus Gak Cuma Mimpi

Posted: 25 Aug 2015 03:35 PM PDT

Sebelum mengerjakan suatu hal akan lebih baik jika kita mengetahui cara untuk melakukannya sehingga bisa menjadi suatu hasil yang baik. Begitupun jika saat ini kamu akan melakukan tes spsikotes, dimana dalam berlangsungnya tes ini kamu akan dihadapkan dengan sejumlah pertanyaan dan jawaban yang harus kamu pilih, saran dan tips mengerjakan soal psikotes menjadi satu hal yang penting untuk kamu ketahui agar saat mengerjakan soal-soal tersebut semuanya dapat terselesaikan dengan baik dan bisa memberikan hasil yang membawa kamu pada tahap keberhasilan.

Tips Dan Saran Mengerjakan Soal Psikotes  Biar Keinginan Lulus Gak Cuma Mimpi

Kredit gambar: kangprast.com

Merasa lega setelah dinayatakan berhasil melewati tahpan tes seleksi surat lamaran yang artinya kamu telah memiliki kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan, dan kini tinggal menghadapi tes psikotes untuk perusahaan bisa mengenal kepribadian kamu dalam jawaban dari soal-soal tes yang diberikan. Sebagai persiapan untuk menghadapi tes psikotes, dibawah ini terdapat beberapa poin yang bisa kamu cermati sebagai saran dan tips mengenai cara mengerjakan soal psikotes dengan benar agar bisa memperoleh hasil yang baik. Baca Juga : 6 Aktivitas yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Tes Psikotes Jika Kamu Ingin Melewatinya Dengan Selamat

Saran Dan Tips Mengerjakan Soal Psikotes

  • Periksa Kelengkapan Alat Tulis
    Jika kamu disarankan harus membawa alat tulis masing-masing, periksa kelengkapan alat-alat tersebut sebelum kamu bernagkat menuju lokasi tes dan pastikan semuanya sudah kamu bawa dengan lengkap. Periksa kembali saat kamu menunggu tes dimulai, takutnya ada alat tulis yang hilang dan pada waktu tersebut kamu bisa memanfaatkannya untuk mencari alat tulis yang dibutuhkan.
  • Berdo’a
    Sempatykan waktu untuk berdo’a setelah kamu berada diruanga tes dan soal hendak ada dihadapanmu, agar kamu bisa mnegrjakan soal dengan tenang, lancar juga ketelitian kamu miliki.
  • Dahulukan Pengisian Bagian Data Diri Dengan Lengkap
    Dibagian awal lembar tes terdapat bagian untuk kamu mengisikan biodata diri seperti nama, tanggal dan lain sebagainya. Jangan kamu langsung terfokus pada pertanyaan atau soal, dahulukan pengisian data tersebut dan isi dengan lengap. Tidak sedikit yang lupa melakukan pengisian data ini yang pada akhirnya itulah yang menjadi salah satu penyebab gagalnya seseorang melalui tes ini meskipun soal terjawab semua. Dari itu dahulukan pengisian data diri, jangan sampai terlupakan.
  • Perhatikan Petunjuk
    Setelah mengisikan data diri, baca aturan yang biasanya terdapat pada kertas soal, baca dengan teliti peraturan yang diberikan sehingga kamu bisa mengetahui hal apa yang harus kamu lakukan dan kamu hindari. Begitupun jika pengawas memberikan petunjuk, simak dengan baik. Setelah kamu memahaminya barulah kerjakan soal-soal yang ada. Jangan sepelekan petunjuk baik yang tertulis dari lembaran soal atau dari pengawas karena itu merupakan cara untuk menjawab soal tersebut. Baca juga: Tips Sukses Psikotes Jika Tak Ingin Menerima Ucapan "Maaf Kamu Bisa Coba Lagi Dilain Waktu"
  • Jangan Enggan Bertanya
    Bila ada hal yang belum kamu pahami  baik dalam soal atau cara pengisian yang dilakukan jangan diam saja, ajukan pertanyaan apa yang membuatmu tidak mengerti sehingga pengawas bisa membantu kamu memecahkan masalah tersebut. Bertanya pada pengawas jangan pada peserta yang lain.
  • Hindari Mencontek
    Soal yang diberikan dan jawaban menjadi nilai kepribadian yang kamu miliki. Jangan kamu mencontek lembar jawaban orang lain karena tes ini bukanlah ujian sekolah, ini tes karakter dan kepribadian kamu, kepribadian seseorang dan orang lain itu berbeda. Maka bisa atau tidaknya kamu menjawab soal-soal tersebut usahakan hasil sendiri karena karakter yang kamu miliki bisa saja lebih baik dibanding orang lain.

Nah, itulah Tips dan saran mengerjakan soal psikotes, semoga bermanfaat dan salam sukses.

 

 

Jika Usaha Melamar Kerjamu Tak Ingin Mentok, Yuk Perhatikan Contoh Menulis Surat Lamaran yang Baik

Posted: 25 Aug 2015 03:35 PM PDT

Contoh menulis surat lamaran yang baik – Banyak persipan yang akan dilakukan ketika melamar kerja, mulai dari persiapan awal dengan melampirkan beberapa berkas lamaran seperti surat lamaran dan beberapa berkas lampiran menjadi satu persyaratan yang begitu penting diperhatikan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang tersedia, terutama surat lamaran menjadi bagian pembuka yang akan diperhatikan perusahaan saat menerima lamaran yang diberikan.

Jika Usaha Melamar Kerjamu Tak Ingin Mentok, Yuk Perhatikan Contoh Menulis Surat Lamaran yang Baik

Kredit gambar: sixpax.co

Memprsiapkan surat lamaran kerja ini terlihatnya seperti mudah, namun disaat kamu mengethaui bahwa berkas lamaran yang dibuat ini akan menjadi tiket kamu untuk bisa meraih kesempatan kerja itu rasa takut terkadi kesalahaan dalam persiapan lamaran kerja tersebut menjadi hal yang cukup menjadi kesulitan kamu untuk berpikir “Bagaimana agar lamaran yang diberikan bisa diterima perusahaan ?”  Memang cukup mudah bila kita mengetahui bagaimana merangkai atau menulis lamaran ini agar bisa menarik dan diterima perusahaan, namun terkadang kesalahan dalam lamaran ini dari segi penulisan yang dilakukan belum benar, sehingga menjadi hambatan perushaaan untuk ingin merekrut pelamar tersebut menjadi satu bagian karyawan perusahaan yang mereka pimpin. Baca juga: Tips Menulis Surat Lamaran Kerja : Kunci Menilai Sebuah Lamaran Kerja Yang Baik

Nah, maka dari itu langkah yang baik sebelum kamu mempersiapkan lamran kerja, kamu lihat contoh surat lamran kerja terbaru berikut ini sebagai referensi penulisan surat lamaran yang akan kamu lakukan agar terhindar dari kesalahan penulisan surat lamaran yang bisa membuat lamaran kerja ditolak. Baca juga : Tips Membuat Lamaran Kerja yang Dilirik HRD Jika Dirimu Sudah Berkali-Kali Sulit Mendapat Panggilan

Contoh Surat Lamaran Kerja

Malang, 4 Agustus 2015
Kepada :
Pimpinan Personalia
PT. Hujam Hindia
Cabang Jakarta
Jln. Primuda No. 18 Jakarta

Perihal : Permohonan Kerja
Lampiran : 6 Berkas

Dengan hormat,
Melalui surat lamaran ini, saya ingin mengajukan diri untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai posisi tertentu yang sesuai dengan latar belakang pendidikan yang saya miliki.

Berikut  mengenai data singkat saya :
Nama                            : Nazria Apria Mida
Tempat, tanggal lahir : Malang, 4 Mei 1994
Jenis Kelamin              : Perempuan
Alamat                          : Jl. sinomari N0.77 , Malang 98987
Pendidikan Terakhir  : D3 Fakultas UNWIM Malang
Kejuruan                       : Akuntansi Perkantoran
Telepon                         : 089 989 878 666
Email                             : Nazria@gmail.com

Saya fresh graduate lulusan 16 April 2015, memiliki kondisi kesehatan yang baik, Menguasai paket aplikasi MS.Office, bisa berbahasa inggris, Memahami sistem akuntansi (journal dan pembukuan) disiplin dan jujur selalu saya utamkan dalam bekerja.

Sebagai pelengkap inormasi mengenai data diri dan juga sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :

  1. Pas foto terbaru
  2. Foto Copy KTP
  3. Ijazah Terakhir
  4. Transkrip Nilai
  5. Daftar Riwayat Hidup
  6. Sertifikat Pelatihan Komputer

Besar harapan saya untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dan jika Bpakj/Ibu berminat untuk lebih jelas mengenai data diri serta potensi yang saya miliki, saya siap melakuka  tes wawancara kerja.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinana saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
(tanda tangan)
Nazria Apria Mida

Contoh surat lamaran diatas menjadi contoh surat lamaran yang baik dalam segi penulisan, silahkan isi dan jelaskan data secara singkat berdasarkan yang kamu miliki. Semoga postingan ini bermanfaat dan salam sukses

 

 

 

Tips Penampilan Saat Wawancara kerja Menarik Dan Disukai Pewawancara

Posted: 25 Aug 2015 03:30 PM PDT

Tips berpenampilan menarik saat wawancara kerja – “Wawancara kerja menjadi hal yang menakutkan” seperti itulah pendapat dari sebagian banyak pelamar kerja yang mungkin menjadi satu motivasi kamu yang kini akan menghadapi wawancara kerja. Mendengar hal tersebut pastinya kamu merasakan hal yang takut, takut untuk berhadapan dengan HRD secara langsung dengan sejumlah pertanyaan yang akan dihadapi menjadi alasan tersendiri. Namun, demi suatu pekerjaan dan karir yang baik, apa yang menjadi ketakutan ini janganlah kamu hiraukan, persiapkan diri dengan baik, karena persiapan yang benar-benar untuk menghadapi tes yang menakutkan ini akan membuat kamu lebih siap dan bisa melewatinya dengan sukses.

Tips Penampilan Saat Wawancara kerja Menarik Dan Disukai Pewawancara

Kredit gambar: meningkat.com

Apa yang harus dipersiapkan ? Banyak yang harus kamu persiapkan, yang salah satunya yaitu persiapan penampilan. Penampilan kamu dalam wawancara ini menjadi perhatian awal seorang HRD, sebelum mereka menilai kamu lebih jauh, penampilan akan menjadi satu pusat perhatian dan menentukan keinginan mereka untuk ingin tidaknya merekrut atau mengenal setelah melihat penampilan tersebut. Berikanlah penampilan yang terbaik hingga pihak HRD ingin mengambil kamu dan merasa tertarik untuk menjadikan kamu sebagai pekerja diperusahannya. Bagaimana cara berpenampilan menarik saat wawancara kerja itu ? Berikut beberapa hal yang meski kamu miliki untuk penampilan wawancara kerja yang menarik berkesan baik dimata pihak perusahaan. Baca juga : 20 Daftar Pertanyaan Wawancara Kerja Yang Bisa Membunuh Harapanmu Masuk Kerja

Tips Berpenampilan Menarik Saat Wawancara Kerja

  • Pilih Pakaian yang Relevan Dengan Pekerjaan Posisi apa yang sedang kamu lamar? pilihlah jenis pakian yang tepat sehingga cocok untuk posisi pekerjaan tersebut, bila kamu merasa bingung, kamu bisa mencontek penampilan karyawan dari posisi pekerjaan tersebut. Menunjukan penampilan dengan memakai pakian yang sesuai dengan pekerjaan dan posisi yang kamu lamar menjadi cermin pihak HRD menilai keserasian kamu untuk pekerjaan tersebut dan terlihat profesional.
  • Pakaian Bersifat Formal Dan Sopan Khusunya bagi kamu yang melamar kerja diperkantoran, pakailah pakaian yang formal, kemeja warna elegan dengan celana atau rok bukan dari bahan jeans dan warna yang gelap. Tentunya pakaian yang kamu pakai bersih dan rapih.
  • Hindari Pakaian yang Seksi pakaian yang kamu pakai jangan terlihat kekecilan dan juga kebesaran. Sesuaikan dengan ukuran pakaian yang pas untuk badan, terutama untuk perempuan hindarilah pakian yang berkesan seksi dan transparan karena bisa saja itu membuat kamu tidak nyaman dan HRD tidak menyukainya.
  • Tampilkan Wajah yang Fresh Selain pakaian, wajah menjadi bagian tubuh yang mendukung kesempurnaan kecantikan penampilan. Buatlah wajah terlihat fresh, bagi perempuan mungkin bisa menggunakan make up yang natural agar wajah terlihat segar dan kecantikan alami tetap terlihat. Tetapi bagi pria, untuk wajah yang terlihat fresh bisa melakukan mencukur rambut yang kemudian gunakan pencuci wakjah yang cocok dengan kulit gunakan sesaat sebelum masuk ruangan, hati-hati jangan sampai kotor pada pakaian. Jangan lupa memakai parfum untuk mewangikan tubuh dan tata rambutmu dengan rapih. Baca juga : Agar Tidak Terjadi Aral Melintang, Berikut Tips Wawancara Kerja Perusahaan Yang Bisa Kamu Praktekan
  • Aksesoris Untuk aksesoris ini, cukup kamu menggunakan jam tangan bagi laki-laki dan bagi kamu perempuan yang tidak berhijab pakaolah anting yang simpel . Nah, jika berkerudung jangan btambagkan aksesoris lain pada kerusung yang terlihatnya ribet karena itu bisa mengganggu pandangan HRD.
  • Sepatu Buat sepatu yang akan kamu pilih, pilihlah sepatu kulit dengan warna hitam atau coklat, gunakan kaos kaki dan bbagi kamu perempuan yang memakai rok gunakan stocking untuk menyerasikan penampilan dengan warna cocok baik coklat kulit atau hitam, jika kamu tidak bisa menggunakan sepatau heels sebaiknya gunakan sepatu biasa, jangan sampai itu mengganggu kenyamanan kamu.

Beberapa hal tersebut yang harus kamu perjhatikan untuk tips berpenampilan menarik saat wawancara kerja, tampilkan dirimu secantik dan berkesan baik dimata pihak HRD. Semoga sukses

No comments:

Post a Comment