Sunday, August 30, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Bukan Cuma Pemilik Tubuh Ideal, Cara Berpakaian Saat Wawancara Kerja Ini Disarankan Buat Kamu Yang Ramping Ataukah Over Size

Posted: 30 Aug 2015 02:23 PM PDT

Cara berpakaian saat wawancara kerja – Pakian yang baik dan sopan untuk digunakan dalam wawancara kerja jelas berbeda degan pakaian yang sering kita pakai sehari-hari, pakaian untuk wawancara ini cenderung bersifat formil dan sesuai dengan pekerjaan yang kita lamar sehingga dapat mewakili keserasian dengan pekerjaan yang nantinya akan menjadi pertimbnagan perusahaan yang kita tuju.

Bukan Cuma Pemilik Tubuh Ideal, Cara Berpakaian Saat Wawancara Kerja Ini Disarankan Buat Kamu Yang Ramping Ataukah Over Size

Kredit gambar : kapanlagi.com

Mengetahui cara berpakaian dalam melamar kerja khususnya untuk tes wawancara ini penting. Penampilan akan menjadi penilaian awal dan menjadi satu nilai gambaran dari karakter kepribadian diri bagi seorang pelamar yang pewawancara berikan, untuk melihat kepribadian itu mereka melihat dari penmapilan serta sikap yang kamu tunjukan. Maka buat penampilanmu sebaik-baiknya dan berlatih sikap yang baik sehingga saat dalam wawancara nanti kamu bisa menunjukan yang terbaik. Berhubungan dengan penampilan untuk menghadapi tes yang cukup menegangkan ini, agar kamu bisa memberikan penampilan yang baik dan berkesan baik dimata pihak perusahaan, berikut cara berpakaian saat wawancara kerja yang penting diperhatikan untuk menunjukan diri yang profesional. Baca juga : Tips Sukses Wawancara kerja Agar Memiliki Penampilan Prima

Cara Berpakaian Untuk Wawancara Kerja yang Tepat Terlihat Profesional

  • Cara Berpakaian Untuk Pria Untuk kamu pria yang kini akan menghadapi tes wawancara kerja, berikut ini beberapa hal yang penting kamu perhatikan untuk menlangsungkan tes wawancara nanti 1. Untuk pakian, gunakan kemeja dan celana panjang dengan warna yang serasi dengan ukuran yang pas 2. Warna jika tidak hitam dan purtih, pilih warna yang elegan 3. Memakai ikat pinggag 4. Bolah memakai dasi atau tidak 5. Tidak menmakai perhiasan lebih cukup memakai jam tangan 6. Gaya rambut rapih dan profesional gunkan juga minyak rambut untuk membuat rambut kamu trelihat rapih 7. Lakukan pemotongan terhadap jenggot dan jambang sehingga bisa membuat wajah menjadi lebih fresh 8. Bersihkan kuku tangan 9. Gunakan sepatau dan akus kaki yang pas dan warna yang serasi dengan pakian. 10. Pakai Parfum untuk kesegaran bau tubuh kamu. Baca juga : Tips Memilih Jenis Sepatu yang Tepat Saat Mengikuti Tes Wawancara kerja
  • Cara Berpakain Untuk Wanita Bagi wanita mungkin banyak hal yang harus dipersiapkan yang tidak sesimple pria, terkadang wanita jauh lebih ribet. Inilah beberapa hal yang harus kamu perhatikan bagi wanita yang akan menghadapi tes wawancara kerja dalam penampilan yang akan baik untuk kamu tunjukan 1. Pakialah pakian kemeja wanita dengan model yang tidak bernuansa seksi dengan ukuran pas 2. Boleh menggunakan rok atau celana dengan catatan baik dan pantas untuk kamu pakai 3. Tidak menggunkana aksesoris berlebihan yakni cukup anting, kalung dan jam tangan yang tidak begitu ribet 4. Menggunakan make up yang tidak berlebihan, riasan wajah naturan juga pakai parfum pewangi tubuh 5. Rambut tertata dengan rapih dan tidak menghalangi wajah 6. Hindari model pakaian atau apa yang berlebihan 7. Bersihkan kuku 8. Pilih sepatau yang nyaman untuk dipakai 9. Jika ingin berhijab, pilihlah pakaian dan hijam yang simpel 10. Pakaian sopan, rapih, bersih dan cantik untuk kamu kenakan.

Beberapa hal tersebutlah yang penting kamu perhatikan untuk cara berpakaian saat wawancara kerja agar bisa menampilakan diri yang menarik dan profesional, terpenting kerapihan, keserasian, serta kesopanan yang kamu pakai hal yang penting untuk kamu lakukan dalam penampilan untuk wawancara ini. Selamat memeprsiapkan dan semoga sukses .

Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Agar Terhindar Tombol Delete HRD

Posted: 30 Aug 2015 01:56 PM PDT

Cara mengirim lamaran kerja via email – Banyak sekali manfaat yang kita rasakan dari perkembangan dunia teknologi, yang salah satunya yaitu bisa memudahkan kita dalam mencari berbagai informasi terutama dalam memiliki suatu pekerjaan. Dari perkembangan teknologi dengan adanya internet, sangat membantu kita untuk lebih mudah dan lebih cepat dalam mencari informasi mengenai suatu pekerjaan, baik dalam informasi lowongan kerja juga dalam proses lamaran kerja.

Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email Agar Terhindar Tombol Delete HRD

Kredit gambar: hotdigitalnews.com

Apabila dulu kita melakukan pencarian kerja dengan membaca dari media masa baik koran atau majalah kini lowongan pekerjaan juga bisa kamu temukan secara cepat dan mudah dari internet, karena kini sebagian banyak perusahaan sudah memiliki masing-masing web dimana informasi mengenai perusahaan juga termasuk lowongan pekerjaan akan mereka publikan disitu. Beradaskan lowongan pekerjaan yang mungkin kini sudah kamu lakukan, untuk lowongan kerja via online yang biasanya lowongan pekerjaan ini kamu temukan dari suatu situs internet, kemungkinan untuk cara mengirim lamaran kerja dilakukan dengan mengirim lamaran langsung secara via email atau dengan cara mengisi resume yang tersedia dari lowongan tersebut. Baca juga: Cara Menulis Surat Lamaran Kerja Di Body Email

Untuk melakukan registrasi melamar kerja yang sudah tersedia sangat mudah kamu lakukan karena kamu tinggal melakukan petunjuk dan pengisian data pada bagian yang disediakan, tetapi jika kamu diminta melamar kerja melalui email, ingin mengetahui cara pengirimannya ?? Berikut cara mengirim lamaran kerja via email yang baik untuk panduan melamar kerja online agar lamaran kerjamu bisa terkirim benar pada perusahaan yang dimaksud.

Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email

  • Persiapkan Akun Email yang Baik
    Akun email yang akan kamu pakai menjadi alamat yang akan perusahaan simpan untuk memberikan informasi selanjutnya. Maka dari itu, gunakan email yang baik yang pada atian maksud dari email yang baik ini akun email atau nama email yang kamu gunakan menggunakan nama yang jelas, singkat, dan mudah diingat dan saran baik sebaiknya akaun email itu nama jelas, mislakan nama kamu Rizki septiana, maka akun emial sebaiknya Rizkiseptiana@gmail.com dan lebih bagus rizki@gmail.com atau septiana@gmai.com sehingga pihak perusahaan mudah mengingat alamat email yang kamu miliki saat mereka berkehendak akan menghubungi kamu.
  • Masuk Pada Browser
    Langkah awal kamu masuk ke browser kemudian tuliskan nama alamat dari email yang kamu miliki. MIsalkan kamu menggunakan gmail, maka tulis www.gmail.com kemudian jika langsung ke form log in tuliskan nama email beserta password yang kamu miliki dan tekan enter atau klik log in.
  • Masukan Lamaran yang Sudah Dipersiapkan
    Untuk emmasukan lamran ini saat kamu berada di tampilan gmail, lihat di samping kanan atas ada tombol tulis atau create, klik tombol tersebut kemudian akan muncul jendela kecil di pojok kiri bawah. Nah pada jendela itu lihat icon kecil dibawahnya tunjuka satu persatu sampai menemukan icon lampirkan. Jika sudah ketemu, klik kemudian arahkan ke folder dimana kamu menyimpan lamran yang sudah dipersiapkan.
  • Tuliskan Alamat Perusahaan
    Pada form bagian atas terdapat tulisan “Kepada”, nah dari from tersebut kamu tuliskan alamt email perushaaan dnegan lengpan dan pastikan benar. Jangan sampai satu hurufpun tertinggal karena itu snagat berpengaruh pada pengiriman lamran ini. Maka sebelum kamu mengirim lamaran, pastikan kamu memiliki alamat email perushaaan yang benar. Baca juga : Let's be Smart ! Contoh Surat Lamaran Kerja yang 'Nyebelin' HRD
  • Subjek
    Nah pada bagian subjek ini untuk menuliskan maksud dari isi email yang akan kamu berikan. Jika kini akan melamar kerja maka tulis “lamaran kerja” dan akan lebih baik ditulis dengan posisi pekerjaan yang akan kamu lamar, tulis dengan singkat dan jelas. biasanya ada kode-kode tertentu, tetapi jika tidak tulis sendiri dengan jelas sehingga perushaan bisa langsung mengerti maksud dari email yang mereka terima.
  • Periksa Kelengkapan
    Sebelum kamu menekan tombol kirim, periksa kembali kelengkapan yang lamaran ini pastikan semua berkas sudah kamu masukan dan jangan sampai saat pengiriman kamu meninggalkan satu berkas dari laamran kerja.

Singkat dan mudah bukan untuk mengirim lamaran kerja via email ?? Dengan cara mengirim lamran kerja via email, surat lamaran yang kamu buat akan lebih cepat terkirim dibandingkan melalui via pos. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu proses lamran kerja yang akan kamu lakukan.

 

 

 

 

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN Yang Bisa Bantu Kamu Meraih Mimpi Bekerja Di Perusahaan Pemerintah

Posted: 30 Aug 2015 01:43 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja BUMN – Cara membuat surat lamaran kerja yang baik menjadi awal yang penting diketahui oleh setiap pelamar dalam persiapan lamaran kerja yang akan dilakukan, karena dari beberapa persiapan yang akan kamu lakukan, surat lamaran ini akan menjadi bagian berkas lamaran kerja yang akan kamu persiapkan sejak awal dan akan menjadi awal penilaian dari pihak perusahaan penerima lamaran yang kamu ajukan. Bila kamu belum mengetahui bagimana cara membuat surat lamaran dengan baik dan benar, bagaimana untuk persiapan yang lain?? Untuk melalui tes seleksi surat lamaran ini menjadi bagian awal yang penting dilakukan dengan baik dan benar karena bila surat lamaran yang kamu buat tertulis dengan tidak baik itu bisa menjadi aktor penghambat untuk kesuksesan melewati tahapan ini. Apalgi jika kamu melamar kerja di perusahaan milik negara (BUMN) sebaik mungkin kamu perhatikan surat lamarah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN Yang Bisa Bantu Kamu Meraih Mimpi Bekerja Di Perusahaan Pememerintah

Kredit gambar: foto.inilah.com

Nah dalam persiapan penulisan surat lamaran kerja, tepat kamu berada dihalaman ini sebab disini terdapat contoh surat lamaran kerja khusunya untuk kamu yang ingin melamar kerja dperusahaan BUMN sebagai referensi penulisan surat lamaran agar surat lamaran yang kamu buat bisa diterima baik oleh perusahaan nanti. Baca juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Menarik Untuk Fresh Graduate

Contoh Penulisan Surat Lamara ini Buat Kamu yang Akan Melamar Kerja Di BUMN

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Staff HRD
PT. Pertamina
Jl. Suparman No. 21 A
Jakarta

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang tepatnya di PT. Pertamina termuat dari harian INDO KOMPAS pada tanggal 28 Agustus 2015, bahwa perusahaan ini sedang membutuhkan tenaga kerja baru untuk bagian Driver. Berdasarkan kemampuan saya, saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan perusahaan dengan posisi yang perusahaan butuhkan.

Berikut mengenai data singkat saya :
Nama                              : Revan Ahmad
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 22 Oktober 1989
Pendidikan Terakhir  : SMK Otomotif 21 Bandung
Alamat                          : Jl. Pamungkas No. 89 Kel. Kota Kembang, Bandung 54546
Telepon                         : 089 767 767 090
Email                            : Ahmad@gmail.com
Status Perkawinan    : Belum Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, sudah memiliki SIM, Disiplin dan jujur merupakan hal yang saya utamakan dalam bekerja. Saat ini saya bekerja sebagai posisi yang sama di perushaaan PT. Lingga Bandung.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
1. Pas Foto Terbaru
2. Foto Copy KTP
3. Foto Copy Ijazah Terakhir
4. Foto Copy Transkrip Nilai
5. Daftar Riwayat Hidup
6. Foto Copy Sertifikat Pelatihan Mengendarai

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentenag potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamatan ini, terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,
(tanda tangan)
Revan Ahmad

Sebenarnya dalam penulisan surat lamaran ini format itu sama, yang membedakan hanya isi dan tujuan yang harus kamu berikan dengan jelas agar pihak perusahaan bisa memahami maksud dari lamaran yang kamu berikan. Baca juga: Campuran Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Terbaik

Untuk contoh surat lamaran kerja BUMN di atas, semoga bermanfaat dan selamat mempersiapkan.

 

Menepis Anggapan Buruk Perusahaan Dengan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik Dan Benar

Posted: 30 Aug 2015 12:56 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja terbaru yang baik dan benar – Memiliki suatu pekerjaan menjadi impian semua orang, pekerjaan yang layak dengan gaji besar dan pekerjaan yang tidak terlalau berat menjadi suatu pekerjaan yang di idam idamkan oleh semua orang, yang salah satu bagiannya yaitu kamu pastinya menginginkan suatu pekerjaan yang demikian bukan ?? Sebagian banyak orang lebih memilih sebagai pekerja dibandingkan menjadi seorang pengusaha yang memang jika memilih untuk masa panjang pengusaha lebih baik untuk kita miliki tetapi enaknya menjadi seorang pekerja mungkin mereka mengejar penghasilan yang sudah pasti mereka miliki setiap bulannya.

Menepis Anggapan Buruk Perusahaan Dengan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik Dan Benar

Kredit gambar: skipnesia.com

Namun, untuk memiliki pekerjaan tersebut tentu membutuhkan suatu perjuangan, dimana kamu harus bersaing dengan sekian banyak pelamar lainnya yang masing-masing memiliki keinginan yang sama untuk bisa memiliki pekerjaan layak dengan upah yang menjamin. Banyaknya yang menginginkan suatu pekerjaan tersebut tentu menjadi tantangan bagi perusahaan untuk memilih satu atau sebagian dari sekian banyak yang tepat untuk mereka ambil dengan melakukan perekrutan mulai dari tes seleksi surat lamran kerja yang kini akan kamu lakukan. Nah, dari awal tahapan ini buat persiapan berkas lamran tersebut dengan baik, untuk surat lamaran kerja khususnya yang akan menjadi berkas pembuka saat lamaran kerjamu dilihat pihak perushaaan, baik tidaknya surat lamran yang kamu buat akan menjadi penntu keinginan perushaaan untuk ingin tidak meloloskan kamu sebagai calon pekerja diperusahaannya, maka buat surat lamaran dengan baik. Baca juga : Cara Membuat Lampiran Surat Lamaran Kerja dan Menyisipkan Attachment

Dan berikut contoh surat lamaran kerja terbaru yang baik dari tipskarir bisa kamu lihat sebagai referensi penulisan surat lamaran yang akan kamu persiapkan agar bisa menjadi surat lamran yang baik dan benar. Baca juga : Bentuk Surat Lamaran Kerja Lengkap Untuk Segala Jenis Perusahaan

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang Baik Dan Benar

Kepada Yth ;
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Graha Sakti
Jl. Delima No. 76 Bandung

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang terdapat pada website Perusahaan PT. Graha Sakti pada tanggal 28 Agustus 2015 kemarin, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin tersebut sedang membutuhkan Staff baru untuk posisi bagian Administrasi.  Berdasarkan latar belakang pendidikan yang saya miliki cukup relevan dengan pekerjaan tersebut, saya ingin mengajukan diri untuk bisa mengisi posisi yang perusahaan Bapak/Ibu butuhkan.

Saya lulusan dari Universitas Akademi Bandung kejuruan manajemen Akuntansi , belum menikah, jujur, disiplin, bertanggung jawab dan siap bekerja dalam tim.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan data berikut :
1. Pas foto terbaru
2. Foto copy Izajah Terakhir
3. Foto Copy Transkrip Nilai
4. Foto Copy KTP
5. Daftar riwayat hidup
6. Sertifikat Kejuruan

Besar harapan saya untuk bisa bekerja diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dan saya siap jika harus mengikuti tes wawancara agar Bapak/Ibu bisa mengenal saya lebih jelas. Demikian surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
(tanda tangan)
Raskia Rismawati

Snngaja contoh surat lamran kerja terbaru yang baik dan benar ini dipostingkan untuk memenuhi kebutuhan kamu yang mungkin masih dibingungkan dalam penulisan surat lamaran buat lamran kerja yang akan kamu persiapkan. Salam sukses

 

Lulus Seleksi Administrasi Dengan Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja CPNS Terbaru

Posted: 30 Aug 2015 12:44 PM PDT

Contoh penulisan surat lamaran kerja CPNS – Kini contoh penulisan surat lamaran kerja CPNS akan tipskarir berikan selanjutnya untuk kamu yang sedang memeprsiapkan laaran kerja sebagai profesi CPNS yang mana pekerjaan ini memang menjadi keinginan oleh semua orang. Bukan hanya kamu, banyak diluar sana yang menginginkan posisi pekerjaan ini, tentu pastinya tidak akan lepas dari suatu persaingan yang cukup berat untuk kamu bisa mengisi lowongan pekerjaan dengan profesi yang ada. Memiliki upah yang cukup besar setiap bulan dan menjamin dimasa tua itulah yang menyebabkan pekerjaan ini diburu oleh hampir semua orang, bahkan kemungkinan semua orang yang berada didunia ini ingin memiliki pekerjaan dengan status pekerja CPNS. Namun karena syarat yang harus dimiliki ini hanya bisa dimiliki oleh sebagian orang dengan salah satunya yaitu dari latar belakang pendidikan, membuat setiap orang tidak bisa memiliki pekerjaan ini.

Lulus Seleksi Administrasi Dengan Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja CPNS Terbaru

Kredit gambar: situskerja.com

Nah, bagi kamu yang kini sudah memiliki persayaratan yang tepat dengan apa yang penting untuk dimiliki sebagai seorang CPNS, jangan buang sia-sia kesempatan ini karena kesempatan yang kamu miliki tidak bisa dimiliki oleh orang lain. Persiapkan apa yang bisa membawa kamu mewujudkan pekerjaan impianmu ini agar bisa kamu miliki, mulai dari awal dari tes seleksi surat lamaran kerja yang kini akan kamu persiapkan dan menjadi awal penilaian pihak tertentu. Buat surat lamaran dan berkas lamaran dengan baik dan benar, untuk surat lamaran bisa kamu perhatikan contoh surat lamaran kerja untuk melamar kerja sebagai CPNS dibawah ini. Baca juga : Contoh Terbaru Surat Lamaran Kerja yang Baik Dan Menarik

Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Untuk CPNS

Kepada :
Yth, Bapak/Ibu Menteri Departemen Hukum dan HAM RI
di
Medan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                            : Rosmalia Amelida
Tepat, tanggal lahir   : Bandung, 21 Maret 1987
Jenis Kelamin             : Perempuan
Pendidikan Terakhir : S1 Teknologi Informatika
Alamat                         : Jl. Barokah No.88 Kel. Marga Indah, Bandung 76768
No. Telepon                : 090 898 878 767
Email                           :Rosmalia@gamail.com

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak/Ibu Menteri Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk dapat menerima saya sebagai calon pegawai negri sipil (CPNS) diwilayah hukum Republik Indonesia.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut :
1. Foto Copy Ijazah Terakhir
2. Foto Copy Sertifikat Komputer
3. Daftar Riwayat Hidup
4. Foto Copy KTP
5. Foto Copy Kartu Kuning
6. Pas Photo Berwarna Terbaru

Demikian permohonan kerja ini saya sampaikan kepada Bapak/Ibu Menteri Departemen Hukum dan HAM. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,
(tanda tangan)
Rosmalia Amelida

Seperti itulah Contoh penulisan surat lamaran kerja CPNS guna sebagai referensi penulisan surat lamaran yang akan kamu persiapkan, semoga bermanfaat dan Salam sukses.

 

No comments:

Post a Comment