Thursday, August 13, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Tips Memilih Jenis Sepatu yang Tepat Saat Mengikuti Tes Wawancara kerja

Posted: 13 Aug 2015 06:02 PM PDT

Bagi kamu yang masih dibingungkan dengan memilih jenis sepatu untuk tes wawancara kerja, disini tips karir akan berikan jenis sepatu yang cocok untuk kamu gunakan disaat wawancara nanti. Jangan sepelekan soal sepatu yang akan kamu gunakan meskipun sepatu ini berada diposisi bawah yang mungkin kamu pikir tidak akan terlihat dan tidak berpengaruh penting dalam penampilan juga penilaian dari sang perekrut. Perlu kamu ketahui, dari atas hingga bawah yang akan kamu gunkan itu akan menjadi satu penilaian yang diberikan pihak perushaaan terhadap diri kita, penampilan menjadi poin awal ketertarikan pihak perusahaan, maka dari itu penampilan yang akan kita tunjukan saat wawancara ini penting diperhatikan dengan benar mulai dari riasan wajah, pakaian dan juga sepatu yang akan digunakan. Baca juga: Ingin Lolos Seleksi Awal Melamar Kerja ? Lakukan 6 Hal ini !!

Tips Memilih Jenis Sepatu yang Tepat Saat Mengikuti Tes Wawancara kerja

Kredit gambar: molto.co.id

Penampilan yang tepat membuat rasa diri meningkat dan memiliki kesan baik dimata sang perekrut dari perusahaan.  Agar penampilan kamu tepat serta terlihat sempurna, selain kamu memperhatikan kesesuaian pakaian yang akan kamu gunakan, pemilihan sepatu yang akan kamu pakai penting untuk diperhatikan. Dan berikut beberapa jenis sepatu yang bisa kamu pilih dan ambil dalam melengkapi kesempurnaan penampilan wawancara kerja. Baca juga : Beberapa Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Melamar Pekerjaan.

Jenis Sepatu Untuk Wawancara Kerja

  • Sepatu Kulit Warna Hitam
    Sepatu kulit dengan warna hitam menjadi nomor satu pilihan setiap pelamar saat akan mengikuti tes wawancara kerja, mungkin dikarenkan dominan setiap pkerja khusunya diperusahaan atau perkantoran mereka sering menggunakan sepatu kulit yang berwarna hitam, Selain itu sepatu tersebut sangat mendukung penampilan yang profesional dan formal. Untuk memilih sepatu hitam kulit ini jangan biarkan sepatu berdebu, kering dan pecah-pecah. Bersihkan dan lakukan semir sepatu yang akan kamu gunakan sehingga sepatu tersebut indah saat digunakan.
  • Sepatu Boat Warna Coklat
    Boet shoes menjadi salh satu jenis sepatu yang baik digunakan saat akan wawancara kerja. Warna coklat yang netral ini cocok digunakan dengan berbagai macam warna pakaian selaian dari sepatu hitam. yang tetap diingat jaga kebersihan sepatu dari kotoran dan debu sebelum wawancara kerja.
  • Memilih sepatu High Heels Atau Tidak
    Bagi perempuan mungkin sedikit bingung untuk memilih sepatu yang berjenis apa, untuk memakai sepatu yang memiliki heels atau tidak itu tergantung pada pilihan sendiri sebab perusahaan tidak menuntut untuk memakai sepatu tersebut. Gunakanlah sepatu yang bisa membuat kamu nyaman saat berdiri dan duduk, jangan memaksakan kehendak untuk memakai sepatu heels yang mungkin kamu belum terbiasa menggunkananya. Daripada hal tersebut mengganggu sebaiknya gunakan sepatu tanpa heels. Jikapun ingin menggunakan sepatau high heels karena keseresaian dnegan penampilan dan menurutmu lebih cocok memakai sepatu tersebut, belajarlah untuk menyamankan diri melangkah dengan menggunakan sepatu heels dari sekarang.

Dalam memilih jenis sepatu untuk wawancara kerja  ini yang terpenting bersifat formal dan yang bisa mendukung penampilan yang menunjukan penampilan profesional serta serasi dengan pakian yang kamu gunakan.

Tips Membuat Lamaran Kerja yang Dilirik HRD Jika Dirimu Sudah Berkali-Kali Sulit Mendapat Panggilan

Posted: 13 Aug 2015 05:49 PM PDT

Sudah berkali-kali mengirimkan lamaran kerja, namun belum juga memiliki panggilan dari perushaan tersebut ? Kesal, jenuh pastinya kamu rasakan bahkan sekali putus asa untuk tidak ingin melamar kerja karena pesimis untuk tidak memiliki pekerjaan membuat kamu memilih menganggur pastinya terlintas dalam pikiran.  Memang tidak sedikit orang yang berpikir demikian, mungkin kamu juga merasakannya dan berpikir daripada membuang waktu dan menyibukan diri dengan melakukan  hal tersebut namun belum juga memperoleh hasilnya dan ujung-ujungnya menyalahkan  kemampuan yang kurang dimiliki. Baca juga : Untuk Dirimu Yang Memiliki Skill Pas-pasan, Begini Caranya Buat Surat Lamaran Kerja Yang Profesonal.

Tips Membuat Lamaran Kerja yang Dilirik HRD Jika Dirimu Sudah Berkali-Kali Sulit Mendapat Panggilan

Kredit gambar: eremedia.com

Sebenarnya bukan karena kesalahan diri yang tidak memiliki kemampuan menonjol untuk dijual keperusahaan yang membuat lamaran yang diberikan kamu ditolak, tetapi bisa kemungkinan penolakan lamaran kerja ini atas dasar hal lainnya seperti penulisan yang kurang baik sehingga membuat pihak perusahaan kurang ingin memanggil kamu sebagi satu kandidat calon pekerja diperusahaan yang mereka butuhkan dan kemungkinan karena berbagai hal lainnya. Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Berpengaruh Pada kemenarikan Awal Seorang HRD.

Nah , disini pentingnya kamu teliti dan memperhatikan apa yang ahrus dimiliki suatu lamaran kerja untuk bisa membuat seorang pihak HRD merasa minat memanggil kamu kembali dan peluang kerja bisa kamu miliki. Jika kamu masih merasa sulit dan bingung dengan apa yang harus kamu lakukan, berikut tips membuat lamaran kerja yang dilirik HRD untuk membantu kamu dalam mengejar karir yang diinginkan.

Tips Membuat Lamaran Kerja yang Dilirik HRD

  • Miliki Kualifikasi yang Sesuai
    Pada suatu lowongan pekerjaan setia perusahaan pastinya akan mencantumkan kualifikasi seorang pekerja yang mereka butuhkan, dan syarat-syarat tersebut harus kamu miliki. Satu hal yang membuat seseorang lolos ini bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Jika kamu memiliki kualifikasi diri yang tidak sesuai jangan mencoba melayangkan lamaran kerja sebab itu tidak akan ditanggapi perusahaan.
  • Buat Surat Lamaran yang Dinamis
    Tulislah surat lamaran ini dengan rapih serta memiliki kemenarikan pembaca dari awal paragraf sehingga membuat mereka merasa ingin mengetahui kamu lebih jauh sampai menentukan kamu untuk bisa tidaknya masuk ketahap berikutnya dan menjadi kandidat yang bisa memiliki pekerjaan tersebut. Buat isi surat lamaran singkat namun jelas karena seorang HRD tidak akan memiliki waktu yang lama untuk melihat setai lamaran yang diterima, jika isi surat lamaran terlihat panjang tanpa membacanya surat lamaran kerja  itu akan Terabaikan. Miliki sifat menjual dengan memberitahu sedikit kelebihan yang berhubungan dnegan pekerjaan yang sedang dilamar.
  • Buat Daftar Riwayat Hidup yang Menarik
    Daftar riwayat hidup yang menerangkan tentang keseluruhan diri pelamar ini menjadi berkas penjelas untuk memastikan keinginan pihak perusahaan memanggil calon pekerja. Buat daftar riwayat hidup dengan jelas yang menerangkan tentang diri kamu, tuliskan hal-hal yang kamu miliki dan pengalaman yang telah kamu lakukan yang bersangkutan pada pekerjaan tersebut untuk menunjang keyakinan mereka mempercayakan kamu sebagai pekerja yang dibutuhkan. Tetapi ingat, jangan pernah melebihkan apa yang bukan kamu miliki karena ingin diterima bekerja sebab disaat kamau dipanggil atau diterima dan tidak dapat melakukan hal tersebut itu akan memperburuk diri kamu sendiri.
  • Perhatikan Kelengkapan Lampiran
    Beberapa berkas yang diberikan sebagai lampiran untuk bahan pertimbangan perushaaan penting untuk kamu perhatikan kelengkapan dengan apa yang kamu tuliskan dalam surat lamaran. Berikan berkas yang benar yang tidak lain lampiran ini terdiri Pas foto dan berkas lain seperti KTP, Ijazah, Transkrip nilai dan sertifikat lain dalam bentuk foto copy. Berkas tersebut sebagai perbandingan kamu dengan pelamar lain disaat perusahaan bingung untuk menentukan siapa yang bisa masuk ketahap selanjutnya dan akan snagat baik bila kamu memiliki sertifikat pelatihan atau pengalaman kerja yang bersangkutan untuk posisi pekerjaan tersebut.
  • Lakukan pemeriksaan Ulang
    Lakukan pemerikasaan ulang terutama untuk surat lamaran dan daftar riwayat hidup yang kamu buat sendiri, pastikan semuanya tertulis dengan penggunaan bahasa yang baik dan cara penyampaian yang dilakukan bisa dimengerti oleh pembaca. Begitu juga untuk lampiran pastikan semuanya lengkap.
  • Alamat Perusahaan Benar
    Satu kesalahan yang kurang teliti saat memberikan surat lamaran ini terdapat pada kesalahan penulisan alamat perusahaan sehingga lamaran yang dibuat tidak samapi pada perusahaan yang dituju. Perhatikan denga jelas dan tulis alamat perushaaan denga lengkap sehingga lamaran yang dibuat dapat diterima oleh perusahaan yang dimaksud.

Itulah tips membuat lamaran kerja yang dilirik HRD, lakukan hal diatas agar surat lamran yang kamu buat bias dilirik HRD atau pihak perusahaan yang akan menyeleleksi lamaran yang kamu berikan .

10 Macam Sikap Yang Tidak Tergolong Menjilat Dalam Cara Mendapatkan Perhatian Atasan

Posted: 13 Aug 2015 04:47 PM PDT

Diperhatikan secara lebih oleh atasan memang merupakan keinginan setiap karyawan. Karena hal ini bisa sangat berpengaruh dalam jenjang karir maupun dari segi penghasilan atau gaji. Kesan yang positif harus bisa kamu perlihatkan pada atasan jika ingin terlihat sebagai karyawan yang berpotensi untuk mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik. Bagaimanapun juga bos adalah orang yang bisa dipastikan memantau dan melihat kinerja setiap karyawan di kantor. Baca juga : 8 Solusi Untuk Karyawan Agar Bisa Bekerja Dengan Baik Dan Benar.

10 Macam Sikap Yang Tidak Tergolong Menjilat Dalam Cara Mendapatkan Perhatian Atasan

Kredit gambar: wetfeet.com

Terdapat beberapa trik untuk bisa cara mendapatkan perhatian atasan dengan cara yang baik dan dengan langkah efektif, berikut ini contoh untuk bisa mendapatkan perhatian dari bos:

1. Menunjukan inisiatif.
Dengan bersikap proaktif memberikan ide-ide juga pendapat. Dan tunjukkan pula inisiatif dengan sikap yang siap membantu akan tetapi jangan terkesan sok tahu.

2. Bekerja secara maksimal.
Pada saat mengerjakan tugas, lakukan tugas dan pekerjaan tersebut dengan total dan maksimal. Jika kita mampu lebih baik melampaui dari apa yang bos harapkan. Baca juga: 8 Solusi Untuk Karyawan Agar Bisa Bekerja Dengan Baik Dan Benar.

3. Kesiapan untuk membantu.
Kamu akan mendapat nilai lebih jika selalu menunjukkan sikap yang siap membantu rekan-rekan kerja kamu. Jangan merasa sungkan dalam membantu, karena menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja juga sama pentingnya dengan menjalin hubungan dengan bos atau pimpinan.

4. Ikut berperan menjadi anggota tim.
Dengan mempertahankan sikap positif dalam tim dan juga menunjukan sikap yang bersahabat kepada rekan kerja, baik yang berada pada satu divisi atau lingkungan kerja maupun divisi lain.

5. Menunjukan sifat antusiasme.
Selalu memperlihatkan antusiasme pada setiap pekerjaan juga kepada perusahaan secara menyeluruh.

6. Ikut Berpartisipasi.
Mencoba dengan sukarela selalu bergabung dan ikut berpartisipasi pada setiap aktivitas atau kegiatan dalam perusahaan. Hal ini sangat berguna untuk bisa membuat kamu lebih bisa mengenal dan memperkenalkan diri pada semua anggota karyawan di divisi kamu maupun diluar divisi kerja.

7. Menjadi Contoh Positif.
Kamu harus bisa memastikan bahwa setiap perkataan dan ucapan serta prilaku kamu menjadi contoh yang baik juga positif bagi orang-orang disekitar kamu.

8. Memiliki sifat terbuka pada kritikan.
Dengan memandang bahwa kritik dari seseorang merupakan ciri bahwa orang lain telah memperhatikan kita selama ini, hal tersebut bisa menjadi motivasi untuk kamu agar bisa menahan diri dan emosi ketika seseorang mengkritik, anggap saja kritik tersebut sebagai batu loncatan agar kamu bisa lebih mengembangkan diri.

9. Menunjukan keinginan.
Alangkah lebih baik jika kamu menunjukan kepada atasan atau bos bahwa kamu ingin menjajaki karir pada posisi yang lebih tinggi, tidak perlu harus selalu bersikap arogan, akan tetapi minta secara baik dengan menunjukan hasil kerja maksimal kamu pada atasan atau bos.

10. Meminta nasihat.
Jangan pernah merasa ragu untuk meminta nasihat dari siapa saja karena semuanya demi kemajuan dan peningkatan karier kamu. Tidak Hanya saran dari bos saja yang harus diperhatikan, perhatikan juga nasihat teman sepekerjaan dan bertanya-tanya pada rekan kerja lain yang lebih berpengalaman dan lebih senior.

Nah beberapa poin diatas adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa meraih hati bos agar karir lebih meningkat bahkan gaji kamu bisa naik. Semoga cara mendapatkan perhatian atasan ini bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian selamat bekerja.

5 Prinsip Kerja Yang Efektif Karena Cara Kerjamu Jauh Dari Peribahasa Tidak Adak Keringat Yang Terbayarkan

Posted: 13 Aug 2015 04:24 PM PDT

Supaya proses manajemen menjadi lebih efektif maka kamu membutuhkan prinsip-prinsip kerja yang efektif. Berbicara mengenai prinsip ini diantaranya terdapat 5 prinsip kerja yang sangat efektif. Seperti apa 5 prinsip kerja efektif ini, dibawah ini akan dijelaskan mengenai 5 prinsip kerja yang efektif :

5 Prinsip Kerja Yang Efektif Karena Cara Kerjamu Jauh Dari Pepatah Tidak Adak Keringat Yang Terbayarkan

Kredit gambar: training4cna.org

1. Perencanaan
Perencanaan atau rencana itu bisa ada hanya ketika dituliskan. Jika tidak dituliskan bisa disebut sebagai impian atau visi bahkan mimpi buruk, dengan kata lain kamu tidak akan memiliki rencana jika tidak dituliskan. Baca juga : Tips : Melawan 'Sial' Dalam Bekerja dan Bisnis.

Untuk merencanakan sesuatu dengan akurat atau tepat berarti kamu harus mengetahui beberapa poin seperti dibawah ini:
– Pekerjaan apa saja yang akan kamu selesaikan?
– Bagaimana cara untuk menyelesaikannya?
– Kapan waktu penyelesaian?
– Tempat dimana pekerjaan tersebut diselesaikan?
– Seberapa cepat kamu bisa menyelesaikan pekerjaan?

Jadi dalam hal bekerja kamu harus memiliki rencana pekerjaan yang tepat sehingga dengan melakukan hal tersebut berarti kamu sudah memiliki separuh dari puncak keberhasilan. Yang jelas nya adalah perencanaan yang sukses itu harus disertai dengan pelaksanaan yang profesional.

2. Penjadwalan

Setiap pekerjaan wajib dijadwalkan. Dan penjadwalan pekerjaan yang efektif adalah sebagai berikut :

– Keharusan / Pasti.
– Berjalan selaras dengan jadwal yang kamu buat selain dari jadwal pekerjaan.
– Sulit untuk mencapai, namun bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa tercapai.
– Jadikan suatu pegangan yang teguh.

Dengan menggunakan penjdawalan yang baik ini kamu akan bisa memaksimalkan energi dalam bekerja, dan jangan dibiarkan energi kamu terbuang percuma yang dikarenakan oleh penjadwalan yang kurang baik.

3. Pelaksanaan

Setelah kamu bisa merencanakan dengan menuliskan rencana dengan rapi dan menjadwalkan pekerjaan dengan baik baru kamu memasuki tahap pelaksanaan , trik agar dapat bisa melaksanakan perencanaan dengan baik :

– Lakukan dengan terampil
– Harus teliti
– Usahakan dengan cepat
– Lakukan tanpa adanyab penundaan yang tidak perlu

Konsekuensi yang harus kamu sadari ketika membuat perencanaan serta penjadwalan untuk melakukan pelaksanaan itu sangat harus dan wajib. Karena keduanya berhubungan erat seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Baca juga : Jenis Musik ini Dipercaya Meningkatkan Produktivitas Sedang Bekerja.

4. Ukur kemampuan

Apapun pekerjaan yang telah kamu kerjakan harus memiliki ukuran, maka ukurlah pekerjaanmu :

– Berdasarkan potensi
– Berdasarkan perkembangan hasil kerja kamu yang telah lalu
– Berdasarkan perkembangan hasil kerja orang lain yang telah lalu
– Berdasarkan kuantitas dari jumlah pekerjaan
– Berdasarkan kualitas apa yang telah dilaksanakan

Membuat rekaman dari keseluruhan perjalanan pelaksanaan kamu agar bisa berguna untuk dijadikan sebagai referensi yang bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan lainnya.

5. Kontraprestasi

Jika sudah melalui beberapa prinsip diatas dengan baik kamu layak untuk bisa mendapatkan balasan jasa atas apa yang telah kamu kerjakan seperti :

– Menjadi syarat kerja yang baik
– Mendapatkan kesehatan yang baik
– Menjadikan bahagia secara emotional
– Memupuk pengembangan diri
– Bahkan mendapatkan sejumlah uang

Dengan 5 prinsip kerja yang efektif ini kamu bisa menjadi pribadi yang lebih efektif dan efisien dalam segi pekerjaan, dan hasil yang diperolehpun akan sebanding dengan apa yang kamu kerjakan karena ada peribahasa mengatakan bahwa “tidak ada keringat yang tidak terbayarkan” Semoga artikel ini bisa menginspirasi, Terima Kasih.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik Dan Bisa Memberikan Arti Nilai Positif Dirimu Dimata Manager HRD

Posted: 13 Aug 2015 03:59 PM PDT

Contoh daftar riwayat hidup yang baik – Dari keseluruhan berkas lamaran yang diberikan, setiap berkas memiliki masing-masing peran yang cukup penting diantaranya surat lamaran dan daftar riwayat hidup yang mana surat lamaran menjadi berkas pembuka sebagai pengantar permohonan melamar kerja juga menjadi awal penarik minat hati perusahaan untuk mengenal seorang pelamar yang dikemudian akan diteruskan dengan melihat daftar riwayat hidup sebagai penjelas data diri pelamar dan mengetahui cocok tidaknya kualifikasi yang dimiliki dengan yang dibutuhkan perusahaan. Itulah sebabnya mengapa penting untuk diperhatikan karena kedua berkas tersebut cukup menentukan untuk berhasil tidaknya melewati tes seleksi lamaran kerja yang perusahaan lakukan diawal tes. Baca juga : Format Curriculum Vitae Yang Benar Dan Lengkap.

Contoh Daftar Riwayat Hidup yang Baik Yang Memberikan Arti Nilai Positif Dirimu Dimata Manager HRD

Kredit gambar: everydaylife.globalpost.com

Bagi sebagaia pelamar khusunya mereka yang telah memiliki beberapa peengalaman kerja membuat surat lamaran mungkin sudah menjadi hal yang gampang untuk dipersiapkan, namun kegampangan anggapan mereka belum tentu bisa menjadi hal yang membuat mereka lolos untuk mengikuti setiap lamaran kerja, sebab setiap perusahaan memiliki kualifikasi sendiri untuk pekerjaan yang mereka tawarkan. Nah, bagi kamu yang kini telah mendapatkan lowongan kerja dan melihat kualifikasi yang dicari sesuai dengan yang kamu miliki, untuk mengatasi kesalahan dalam berkas lamaran kerja yang bisa membuat kamu gagal memiliki peluang kerja, selain surat lamaran, disini contoh daftar riwayat hidup yang baik tipskarir berikan sebagai referensi membuat daftar riwayat hidup agar menjadi daftar riwayat yang baik dan diterima perusahaan. Baca Juga : Penulisan Curriculum Vitae (CV) yang Baik Dijadikan Contoh.

Sebelum ke contoh daftar riwayat hidup, untuk penulisan yang perlu dimiliki dalam satu berkas ini adalah :

  • Kejujuran
    Informasi mengenai data diri yang tertulis merupakan informasi jujur yang artinya tidak melebihkan juga mengada-ngada. Banyak mereka yang membohongi para perekrut dalam memberikan inormasi diriumumnya dalam kemampaun atau potensi karena dorongan ingin diterima  yang pada kahirnya tetap saja mereka gagal ditahap interview dengan kindisi yang lebih buruk. Ingat, apa yang kamu tulis harus bisa kamu pertanggung jawabkan.
  • Memiliki Nilai Jual
    Maksud dari nilai jual ini, kamu bisa mengetahui potensi diri yang kamu miliki untuk pekerjaan yang akan kamu terima. Setiap perusahaan akan emnacri seseorang yang berpotensi baik yang berhubungan dengan pekerjaan tersebut dengan maksud agar pekerjaan yang diberikan dapat terselesaikan dengan baik. Nah, cobalah ketahui potensi diri kamu sendiri lalu tulisjan potensi apa yang baik untuk dijual agar perusahaan bisa menginginkan kamu untuuk menjadi salah satu pekerja untuk pekerjaan tersebut.
  • Penulisan Rapih, Jelas Dan Singkat
    Cara penulisan menjadi satu nilai yang diberikan perusahaan, penulisan yang rapih juga menjadi penarik pembaca untuk ingin melihat apa yang tertulis dan merasa nyaman saat memehaminya. Begituun untuk penulisan yang singkat dan jelas, hal tersebut penting dilakukan untuk membantu mempermudah pembaca agar bisa cepat menegnal kamu dalam waktu yang singkat.

Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama                            : Sandrina Siffa
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 22 Februari 1992
Jenis Kelamin              : Perempuan
Agama                          : Islam
Alamat                         : Jl. Pala muda No. 09 RT/RW 08/05 Kel. Barahmana, Bnadung 65678
Kewarganegaraan      : Indonesia
Status                           : Belum Menikah
No Telepon                  : 089 787 767 098
Email                            : Sandrina@gmail.com

Latar Belakang Pendidikan
2011 – 2013 :D3 Fakultas Manajemen Informatika
2008 – 2011 : SMK Informatika Bandung
2005 – 2008 : SMP N 1 Budi Bandung

Kemampuan Diri
Mengoprasikan Komputer
Menguasai Paket Aplikasi Ms Office ( Ms. Word, Ms.Excel, Ms Acces dan power point )
Dapat menulis dan berbicara Bahasa Indonesia Dan Inggris yang Baik
Sistem Manajemen Informatika

Pengalaman Kerja
Bekerja Ddi PT. Media Graha Bandung
Periode : Juli 013 – Maret 2015
Status : Karyawan Kontrak
Posisi : Staff Marketing

Riwayat Hidup ini saya buat dengan sesungguhnya dan siap untuk dipertanggung jawabkan.

Hormat saya,
Sandrina Siffa

Itulah Contoh daftar riwayat hidup yang baik untuk referensi persiapan lamaran kerja, semoga dengan berada dihalaman ini menjadi satu jalan baik menuju kesuksesan kamu untuk lolos melewati tes seleksi awal surat lamaran kerja. Salam sukses

 

 

 

No comments:

Post a Comment