Thursday, August 27, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Cara Agar Gaji Bisa Naik Bila Kamu Bekerja Diperusahaan Yang Pelit

Posted: 27 Aug 2015 06:18 PM PDT

Bicara mengenai gaji setiap karyawan atau pegawai pasti sangat tertarik pada topik kali ini, apalagi tentang tips atau cara agar gaji bisa naik dari biasanya. Pasti kamu penasaran bukan? Kita simak dahulu tulisan dibawah ini terkait kenaikan gaji.

Memiliki Inisiatif Dalam Menyelesaikan Masalah
Mencoba untuk berinisiatif dan tidak hanya menunggu perintah dari atasan. Coba juga untuk bisa menghindari mengkambing hitamkan orang lain, menyalahkan atasan, menyalahkan situasi, rekan kerja dan lainnya. Mengeluarkan inisiatif sendiri untuk bisa memecahkan masalah.

Cara Agar Gaji Bisa Naik Bila Kamu Bekerja Diperusahaan Yang Pelit

Kredit gambar: en.fotolia.com

Berprilaku menyenangkan
Dengan cara menjaga penampilan, kedisiplinan, sopan santun, perkataan baik di depan maupun di belakang orang. Orang yang kurang menjaga perkataannya di belakang akan menimbulkan kesan tidak baik dan sama sekali tidak menyenangkan.

Harus bisa dipercaya
Tentunya jika kamu melakukan manipulasi dalam hal pekerjaan sekecil apapun dan ketahuan oleh pihak atasan kemungkinan kecil sekali untuk mendapatkan promosi pada posisi lebih tinggi. Maka dari itu tingkatkan kejujuran agar bisa dipercaya oleh atasan. Sudah tentu orang yang dipercaya karena kejujurannya akan menjadi prioritas untuk kenaikan jabatan atau promosi juga gaji. Baca juga: 10 Macam Sikap Yang Tidak Tergolong Menjilat Dalam Cara Mendapatkan Perhatian Atasan

Komunikasikan prestasi pada orang yang tepat
Sampaikan prestasi yang kamu dapatkan kepada atasan jangan pada orang yang tidak tepat. Meski tidak di komunikasikan kamu akan tetap mendapatkan promosi dan kenaikan gaji akan tetapi akan memakan waktu yang cukup lama.

Mencapai prestasi berkali-kali
Bukan tidak mungkin kamu akan segera mendapatkan promosi jika kamu mendapatkan prestasi berkali-kali.Sehingga hal ini juga memungkinkan perusahaan lain yang mengetahui perkembangan kamu akan menawarkan posisi yang lebih baik. Nah tawaran ini lah yang harus kamu pilih dengan bijaksana. Baca juga : 4 Keahlian yang Membuat Anda Disukai Atasan

Menggunakan cara yang tepat
Apa yang dimaksud dengan menggunakan cara yang tepat adalah dengan menyampaikan isi yang tepat, waktu dan tempat yang tepat, usulan yang tepat.

Memberikan usulan atau pendapat yang tepat dengan cara bertatap muka empat mata dengan atasan.
Dengan cara mempresentasikan pendapatmu pada waktu atau moment penting seperti rapat tahunan, dengan mengikuti beberapa perkumpulan atau asosiasi manajer atau juga bisnis. Dan langkah yang tepat ini bisa kamu lakukan apabila mood atasan sedang dalam keadaan sangat baik, bagaimana cara mengetahui mood atasan kamu? Coba tanyakan pada sekretarisnya.

Nah, sahabat karir mimin sudah menjelaskan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menaikan gaji. Dimasa yang akan datang kamu tidak salah mengambil langkah untuk tujuan agar gaji meningkat. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang sedang bekerja.

Cara Meningkatkan Karir Disaat Musim PHK Bergulir

Posted: 27 Aug 2015 05:58 PM PDT

Sudah banyak sekali tips dan cara agar karir meningkat dan bisa menjadi lebih baik lagi di kemudian hari, bagaimana cara yang efektif untuk merealisasikan hal tersebut untuk kita pribadi? Setiap orang yang memiliki karir pasti mempunyai keinginan agar dapat meningkatkan karir dan posisi yang lebih tinggi lagi, pasti akan selalu ada halangan dan rintangan yang harus bisa kita siasati dan kita rencanakan untuk kedepan, dibawah ini akan mimin jelaskan mengenai hal yang berhubungan dengan cara meningkatkan karir.

Cara Meningkatkan Karir Ini Layak Kamu Ikuti Disaat Musim PHK Bergulir

Kredit gambar: itaboutwomen.blogspot.com

1. Hanya diri sendiri yang menentukan nasib
Jika kamu menghabisakan waktu utnuk menunggu datangnya keajaiban, maka kamu hanya akan menghabiskan waktumu sia-sia saja. Ciri orang yang sukses dalam pekerjaan adalah orang yang selalu melakukan sesuatu secara baik dan tepat, untuk dapat mewujudkan keinginannya. Dari pada menunggu lebih baik kamu tetap melakukan sesuatu dan mencari jalan dari pada menunggu. Baca juga: 4 Kebiasaan ini, Akan Menghambat Anda Sukses!

2. Tidak ada yang tidak mungkin
Segala sesuatu dapat terjadi dalam kehidupan iniAnda berpikir tidak mungkin menjadi wakil direktur. Jika demikian, maka Anda memang tidak akan pernah menduduki posisi tersebut. Ingat, jika Anda berpikir tidak bisa, maka Anda tidak akan pernah bisa. Tetapi bila berpikir Anda bisa, maka Anda pasti bisa.

3. Apapun pekerjaannya lakukan dengan baik
Kamu mungkin saja tidak mengetahui kapan kamu diperhatikan atasan atau dinilai oleh pihak atasan, jika kamu terbiasa melakukan pekerjaan maka kamu tidak akan memiliki kesulitan atau kendala untuk menerima tanggungjawab yang lebih besar. Dan untuk diingat apapun yang kamu lakukan dalam mengerjakan pekerjaan ini selalu diperhatikan oleh atasan.

4. Anggap penting setiap orang
Tunjukan sikap yang baik dan terpuji pada semua rekan kerjamu, jika kamu menganggap tidak penting dan merasa tidak perlu terhadap orang lain berarti kamu sudah melekukan kekeliruan yang bisa berakibat kurang baik. Bersikap baik dan sopan pada siapapun di lingkungan kerja kamu bahkan terhadap atasan bisa menjadi modal awal kamu untuk mencapai karir lebih baik dan masa depan lebih baik lagi.

5. Jangan hanya terpaku pada latar belakang pendidikan
Seorang yang sukses itu mengerjakan semua pekerjaannya dengan baik dan benar meskipun latar belakang pendidikan mereka berbeda dengan pekerjaan yang dijalaninya. Jadi intinya lakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dimanapun kamu berada. Baca juga: 8 Alasan Mengapa Gelar Akademis Diperlukan Untuk Karir Anda

6. Jangan selalu terpaku pada jam kerja
Seorang karyawan yang profesional harus bisa bersedia melakukan pekerjaan meskipun melebihi jam kerja, bersedia belajar untuk melakukan hal yang baru, juga selalu siap bekerja membantu pekerjaan oranglain dengan tujuan sukarela. Seorang karyawan yang sukses tidak hanya melakukan pekerjaan dengan terpaku pada jam kerja, tetapi bersedia lebih dalam melakukan pekerjaan.

7. Kegagalan adalah awal dari kesuksesan
Tidak dipungkiri lagi bahwa semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, hanya saja bagaimana cara kita dalam menghadapi kegagalan. Karena Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dari waktu ke waktu. Perbedaan antara orang yang sukses dan orang yang gagal adalah bagaimana mereka menghadapi kegagalan yang dialami. Seorang pegawai yang sukses adalah selalu bisa belajar dari setiap kegagalan yang dia alami.

8. Jangan berhenti melakukan peluang
Pastinya kamu mengalami saat-saat dimana kamu merasa sudah puas dalam pekerjaan yang kamu kerjakan. Tetapi jangan lupa bahwa seorang karyawan yang sukses akan terus dan terus mencari peluang sekecil apapun peluang itu agar bisa lebih maju dan berkembang.

3 Alasan yang Bisa Bikin Kamu Lolos Menerima Panggilan Kerja Di Pertamina

Posted: 27 Aug 2015 05:38 PM PDT

Tips melamar kerja Di Pertamina – Dari sekian banyak perusahaan, Pertamina menjadi satu perusahaan yang paling banyak diminati oleh setiap orang. Mengapa ? Alasan setiap orang memburu pekerjaan diperusahaan ini tidak lain karena dengan bekerja diperusahaan tersebut mampu mensejahterakan gaji para karyawannya. Perbadingan soal hasil gaji ini sehari bekerja dipertamina sebanding dengan satu bulan pendapatan kamu berjualan ditoko kecil yang dimiliki, menggiurkan bukan ?? Maka dari itulah banyak para pencari kerja ini lebih tergiur berlomba untuk mendapatkan satu posisi pekerjaan menjadi salah satu pekerja di perusahaan Pertamina.

3 Alasan yang Bisa Bikin Kamu Lolos Menerima Panggilan Kerja Di Pertamina

Kredit gambar : pertamina.co.id

Bukan hal yang aneh bila seseorang lolos seleksi tes perekrutan tenaga kerja pertamina sedikit berbangga, karena artinya orang tersebut terbaik dibandingkan kandidat lainnya. Setiap perusahaan akan melakukan perekrutan dengan selektif mungkin, apalagi ini adalah perusahaan milik negara, sangat teliti untuk perusahaan menunjuk siapa yang berhak untuk bisa bergabung dengan perusahaan. Banyak hal yang akan menjadi suatu pertimbangan hingga mereka memutuskan untuk kelayakan bekerja di perusahaan yang mereka pimpin, dan tentunya kewajiban seorang pelamar menampilkan yang terbaik untuk terpilih dari sekian orang yang memiliki minat yang sama.

Apabila kini kamu memiliki keinginan untuk bisa bekerja di perusahaan Pertamina, inilah modal penting yang harus kamu miliki untuk bisa bekerja di perusahaan Pertamina.

  • Profesional
    Miliki jiwa yang profesional karena dari lowongan pekerjaan BUMN seperti pertamina mereka menginginkan seorang pekerja yang memiliki jiwa profesional yang disertai dengan latar belakang keilmuan yang benar-benar mendukung serta spesifikasi yang dibutuhkan. Bekerja dipertamina tidaklah gampang, pekerjaan tersebut hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memiliki keahlian yang serupa.
  • Pengalaman
    Dalam perekrutan tenaga kerja baru sebagai karyaean diperusahaan tertentu, setiap perusahaan tidak hanya berpangku pada spesifikasi yang dimiliki seorang pelamar karena kemungkinan banyak orang yang bisa memiliki spesifikasi tersebut, selain hal itu perusahaan khusunya pertamina biasanya mereka lebih mengandalkan atau membutuhkan seorang pelamar yang telah memiliki pengalaman dalam bekerja yang bidangnya serupa atau cukup berhubungan. Namun bagi kamu fresh garduate jangan berkecil hati, karena perusahan pertamina juga sering menyediakan posisi tertentu untuk memberikan kesempatan bekerja bagi fresh graduate yang memiliki potensi bagus untuk pekerjaan yang akan diberikan.
  • Kapahaman Ilmu
    Perusahaan pertamina menuntuk seorang pelamar untuk bisa mengetahui aplikasi dari ilmu-ilmu akademis yang sudah dipelajari selama menempuh masa pendidikan. perusahaan ini mencari pelamar yang memahami ilmunya bukan ia yang menghafal ilmunya. Seseorang yang memahi suatu ilmu yang dipelajari akan bisa mempraktekannya pada saat bekerja yang berbeda dengan seseorang yang hanya menghafal ilmu. Itulah sebabnya perusahaan pertamina lebih menginginkan pelamar yang bisa memahami suatu ilmu.

Miliki 3 hal tersebut karena itu merupakan modal yang bisa membawa kamu untuk bisa memiliki pekerjaan diperusahaan pertamina yang kamu harapkan. Semoga postingan tips melamar kerja di pertamina ini bisa menjadi motivasi kunci kesuksesan karir yang lebih baik. Salam sukses

Cara Merubah CV Standarmu Menjadi Format CV Menarik Dan Disukai HRD

Posted: 27 Aug 2015 05:24 PM PDT

Format CV menarik – Setelah melihat suatu lowongan pekerjaan, langkah awal yang akan kamu persiapkan tidak lain adalah surat lamaran kerja beserta data lain sebagai persyaratan awal yang memang sudah menjadi hal umum diminta setiap perusahaan sebagai cara agar piahk perusahaan bisa mengenal masing-masing pelamar yang ingin bekerja atau yang mengajukan diri untuk bekerja di perusahaan yang mereka pimpin.

Cara Mengubah CV Standarmu Menjadi Sebuah Format CV Menarik Dan Disukai HRD

Kredit gambar: molto.co.id

Dari beberapa berkas lamaran yang akan diberikan, selain surat lamaran kerja pelamar harus cermat serta perhatian pada satu berkas yaitu CV atau daftar riwayat hidup, sebab satu berkas ini memiliki peran yang sangat penting jika dibandingkan dengan beberapa berkas lain yang terlampirkan. Lamaran kerja tanpa suatu CV itu tidak akan perusahaan anggap, karena pelengkap dari kejelasan diri pelamar tidak perusahaan terima sehingga mereka tidak bisa menentuka kelayakan pelamar untuk bekerja diperusahaan yang mereka pimpin sehingga memutuskan mengabaikan lamaran tersebut. Maka penting untuk kamu memperhatikan berkas ini begitu juga semua berkas kamu persiapkan dengan lengkap. Baca juga: Ini Sarannya Untuk Membuat Daftar Riwayat Hidup yang Baik Diterima Perusahaan

Namun penting juga untuk kamu mempersiapkan CV ini dengan baik dan menarik sehingga selain kamu memiliki kualifikasi yang sesuai dan dengan lamaran yang menarik akan membuat pihak perusahaan tidak ingin menolak lamaran yang kamu berikan. Untuk membuat CV yang baik dan menarik, berikut Contoh penulisan CV lamaran kerja yang menarik baik untuk referensi penulisan yang akan dipersiapkan. Baca juga: Mumpung Masih Ada Waktu, Inilah Contoh CV Bagus Menurut Kacamata Bagian Personalia

Contoh Format Penulisan Untuk Membuat Curriculum Vitae (CV) yang Baik Dan Menarik Perhatian HRD

RISKA AMAILA MAHESA

Nama : Riska Amaila Mahesa
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 22 April 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Status : Bleum Menikah
Kewarganegaraan : Indonesia
Tingga, Berat Badan : 165 cm, 55 kg
Alamat : Jl. Manohara No.11, Bandung

Ringkasan Tujuan Karir
Untuk mengembangkan karir dalam bidang broadcasting dimana saya bisa memanfaatkan potensi yang saya miliki seperti siaran pers, berkomunikasi dengan orang lain, menulis artikel dan lainnya dengan maksimal demi keberhasilan perusahaan.

Kemampuan
Mampu menulis siaran pers, bisa berkomunikasi dengan baik, dapat bekerja secara tim/ Memiliki jiwa kepemimpinan, bekmitmen, sopan dan selalau bersemangat.

Pengalaman Kerja
Web Developer, Jude Kekar Agustus 2014- Juni 2015

Riwayat Pendidikan
Universitas Nusa Indonesia (S1) – Komunikasi 2010- Juni 2014

Kemampuan Berbahasa
Bahasa Indonesia Dan Bahasa Inggris fasih dalam menulis dan lisan

Format penulisan CV menarik diatas menjadi satu langkah yang bisa kamu ambil dalam pembuatan berkas lamaran untuk CV yang akan akmu persiapkan. Penting juga untuk kemau memperhatikanebberapa poin ini yang penting untuk kamu miliki dalam penulisan suaru CV lamaran kerja

  1. Buat Isi CV dengan singkat dan jelas
  2. Berikan isi data yang jujur, tidak sekitpun ada yang dilebihkan
  3. Penulisan Rapi
  4. Lakukan pemeriksaan ulang sebelum dan apstikan semua tertulis dengan baik dan benar.

Itulah Format CV menarik juga bebrapa hal yang penting untuk kamu perhatikan dalam penulisan suatu CV atau daftar riwayat hidup melamar kerja, semoga paparan ini memberikan manfaat, selamat mempersiapkan dan salam sukses.

 

 

 

Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru Disaat CV Lama Mu Sudah Tak Bisa Diandalkan

Posted: 27 Aug 2015 04:34 PM PDT

Contoh CV lamaran Kerja – Dalam melamar kerja, dari beberapa berkas yang harus kamu persiapkan untuk diberikan ke perusahaan, CV menjadi satu berkas yang penting untuk diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik karena dari  berkas CV ini perusahaan bisa mengenal lebih jelas mengenai data pelamar, bahkan dari CV ini mereka bisa memiliki keputusan untuk bisa tidaknya pelamar tersebut menjadi bagian karyawan yang perusahaan butuhkan.

Contoh CV lamaran Kerja Terbaru Disaat CV Lama Mu Sudah Tak Bisa Diandalkan

Kredit gambar: sharingdisini.com

Curriculum vitae yang menerangkan mengenai keseluruhan data diri sebagai berkas yang membawa kamu untuk memperkenalkan diri kepada pihak perusahaan menjadi satu berkas yang cukup berperan dalam mewujudkan harapan kamu untuk memiliki suatu pekerjaan dalam melewati tahapan awal tes kerja ini. Setelah pihak perusahaan membaca surat lamaran sebagai pengantar dari lamaran yang kamu berikan, pusat perhatian mereka akat tertuju pada CV atau daftar riwayat hidup yang telah kamu buat. Jika CV yang kamu berikan bisa diterima baik perusahaan hingga mengenal keseluruhan mengenai tentang diri kamu, keputusan akan mereka ambil untuk mengenal kamu lebih jauh, akan tetapi bila dalam membuat berkas lamaran seperti CV belum bisa kamu buat dengan benar, maka di awal itu mereka akan menolak lamaran kerja yang kamu berikan. Baca juga : Jika Merasa Belum Yakin, Inilah Struktur CV Lamaran Kerja Yang Boleh Kamu Gunakan Untuk Perusahaan

Dari itu persiapkan lamaran kerja yang salah satunya CV ini dengan baik. Nah jika kamu masih merasa butuh suatu contoh dalam penulisan CV yang akan dilakukan, berikut contoh CV lamaran kerja bisa kamu ambil sebagai referensi penulisan CV yang akan kamu persiapkan. Baca Juga: Cara Menulis CV yang Baik Agar Usaha Melamar Kerjamu Dapat Dimaksimalkan

Curriculum Vitae

Data Pribadi
Nama                             : Denny Firmansyah
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 15 Oktober 1993
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Agama                            :islam
Kewarganegaraan        :  indonesia
Status                              : Belum menikah
Alamat                            : Jl. Damai No. 16 RT/RW 007/009 Kel. Bandria, Jakarta 65678
Telepon                          : 089 787 898 009
Email                              : Dennyfirman@ymail.com

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
20011-2014 : S-1 Fakultas Jayandara Jakarta
2008-20011 : SMK 04 Muda Jakarta
2005-2008 : SMP 21 NUSBA Jakarta

Pendidikan Non Formal
2006-2007 : Kursusu Komputer Dan Bahasa Inggris
20012-2013 : Pelatihan Sistem Akuntansi dan Perpajakan

Kemampuan
1. Mampu mengoprasikan komputer dan Menguasai aplikasi MS office untuk Ms word, Ms excel, Ms acces dan Ms Power point.
2. Mampu Berbahasa Inggris secara Lisan Dan Tulisan
3. Memahami Sistem Akuntansi dan Pajak

Pengalaman Kerja
Praktek Kerja Lapangan di PT. Sejahtera Utama
Priode : Mei 2014 – Agustus 2014
Status : Magang
Posisi : Operator Administrasi

Daftar riwayat hidup ini saya buat dengan menuliskan data yang sejujurnya dan siap untuk dipertanggung jawabkan.

Hormat saya,
Denny Firmansyah

Contoh CV lamaran kerja diatas hanya suatu contoh dalam bentuk penulisan atau format penulisan CV yang akan kamu persiapkan, silahkan tuliskan selengkap mungkin data yang kamu miliki dengan jujur tanpa sedikit ada yang dilebihkan karena saat nanti hal tersebut harus kamu pertanggung jawabkan. Lakukan penulisan dengan rapih dan buat dengan menarik. Semoga contoh diatas bermanfaat serta bisa membantu persiapan berkas lanaran yang akan kamu persiapkan sebagai syarat awal melamar kerja. Salam sukses

 

Tips Wawancara Kerja Diperusahaan BUMN : 5 Jurus Agar Tampil Lebih Unggul

Posted: 27 Aug 2015 04:23 PM PDT

Tips wawancara kerja diperusahaan BUMN – Wawancara kerja menjadi satu momen penting yang cukup membuat setiap pelamar tegang dalam menghadapinya, langkah terakhir untuk memiliki suatu pekerjaan menjadi ketegangan tersediri dengan rasa takut gagal yang mana kegagalan dari tahapan ini membawa kamu sebagai pelamar kerja harus kembali berusaha mencari lowongan pekerjaan dan mempersiapkan segala hal untuk kembali melamar kerja. Maka dari itu, persiapkan dirimu sebaik mungkin, agar kesempatan ini tidak membawa kamu pada kegagalan dan membuat kamu kembali berjuang untuk bisa memiliki kesempatan ini kembali.

Tips Wawancara Kerja Diperusahaan BUMN 5 Jurus Agar Tampil Lebih Unggul

Kredit gambar: jobstreet.co.id

Setiap tes kerja yang dilakukan itu berlangsung berdasarkan ketentuan dari suatu perusahaan yang pada umumnya tes kerja yang paling ketat dilakukan itu bagi perusahaan-perusahaan BUMN yakni perusahaan milik negara yang mana karyawan atau anggota untuk perusahaan tersebut jelas mereka yang memiliki latar belakang pendidikan, kemampuan dan kepribadian yang baik. Setiap tes yang dilakukan sangatlah detail, saat ini kamu akan melakukan wawancara kerja diperusahaan BUMN ? Sebagai persiapan diri yang penting untuk kamu lakukan dan diperhatikan agar tes kerja yang menentukan karir kamu ini bisa berlangsung dengan baik, berikut beberapa hal yang penting unuuk kamu persiapan dalam menghadapi tes wawancara kerja. Baca Juga : Jangan Berharap Sukses Melewati Wawancara Kerja Bila Tak Mau Lakukan 6 Langkah Ekstrim Ini

Tips Wawancara Kerja Diperusahaan BUMN

  • Latih Kesiapan Mental
    Tes wawancara merupakan tes yang sangat menguji mental seseorang, mental diri yang dimiliki seorang pelamar menjadi faktor utama yang bisa membuat wawancara ini berlangsung baik atau sebaliknya. Latih mental diri kamu agar memiliki jiwa yang tenang saat berhadapan dengan pewawancara nanti dan bisa menghadapi apa yang pihak HRD berikan dengan siap serta wawancara tersebut bisa berlangsung dengan sukses.
  • Persiapkan Pakaian
    Pilih pakaian yang sopan tentunya bersih dan rapih serta profesional dengan posisi pekerjaan yang akan kamu lamar. Pilh pakaian dengan warna yang elegan dengan keserasian yang membuat aura kecocokan pekerjaan yang kamu inginkan pantas untuk kamu duduki. Buat penampilan kamu berkesan menari dimata pihak perusahaan, perhatikan penampilan mulai dari atas hingga bawah karena itu akan menjadi penampilan awal yang akan perusahaan berikan sebelum mereka mengetahui tentang kamu lebih dalam.
  • Berada Dilokasi Lebih Awal
    Usahakan untuk berada dilokasi wawancara ini lebih awal sebelum waktu wawancara tiba, miliki sekitar 10-15 menit kamu sudah berada dilokasi wawancara guna untuk mempersiapkan kembali diri untuk lebih tenag dan siap berhadapan dengan pewawancara. Perhitungkan waktu keberangkatan dari rumah dengan memiliki wakti tersebut sehinga saat diperjalanan kamu akan merasa tenag meskipun ada ebberapa hal yang menghambat waktu lebih tersebut bisa kamu manfaatkan dan terhindar dari terlambat.
  • Berikan Sikap yang Menyengkan
    Saat tiba dilokasi wawancara, memasuki ruangan ssmpai wawancara selesai, perlihatkan sikap yang menyenagkan seperti memasuki ruangan dengan mengetuk pintu sambil mengucapkan salam, melakukan jabatan tangan, duduk dengan baik, berbicara dengan benar sampai pada akhirnya meninggalkan ruang wawancarapun kamu meninggalkan kesan yang baik dimata pihak perusahaan. Baca Juga : Tips Dan Trik Untuk Sukses Menghadapi Wawancara Agar Interviewer Terkesan Pada Pandangan Pertama
  • Berikan Jawaban yang Tepat
    Jawaban yang kamu berikan jujur, berbicara dengan jelas dan pada setiap jawaban berikan ketegasan untuk keyakinan pewawancara atas keseriusan kamu untuk bekerja dengan perusahaan serta hindari jawaban negatif seperti menjelek-jelekan perusahaan sebelumnya dan mengikut campurkan masalah pribadi.

Diantarnya itulah untuk tips wawancara kerja diperusahaan BUMN yang berlaku juga untuk kamu untuk melamar kerja diperusahaan swasta, selamat mempersiapkan semoga sukses.

Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris Mu Selalu Gagal? Mungkin Karena Kamu Kurang 5 Hal Ini

Posted: 27 Aug 2015 04:10 PM PDT

Wawancara kerja dalam bahasa inggris – Wawancara kerja menjadi tahapan akhir tes yang dilakukan perusahaan untuk menentukan siapa yang layak bergabung bekerja diperusahaan yang mereka pimpin. Dalam wawancara ini pihak perusahaan akan mewawancarai pelamar untuk mengetahui lebih jelas mengenai kecocokan dengan pekerjaan yang akan diberikan sebab satu hal yang ingin diketahui setiap perusahaan ketika mengambil sesorang untuk bekerja yaitu  kecocokan antara potensi serta keterampilan yang dimiliki pelamar dengan pkerjaan yang diberikan, dengan tujuan yakni agar bisa mengerjakan pekerjaan tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan oleh perusahaan.

Wawancara Kerja Dalam Bahasa Inggris Mu Selalu Gagal Mungkin Karena Kamu Kurang 5 Hal Ini

Kredit gambar: dailysylvia.com

Menghadapai suatu tes wawancara ini menjadi satu hal yang cukup menegangkan bagi setiap pelamar, ditambah lagi penggunaan bahsa dalam wawancara ini menjadi satu rahasia yang harus kita kethaui karena biasanya tes ini berlangsung ada yang menggunakan bahasa indonesia juga ada yang menggunakan bahasa asing yang pada umumnya yaitu bahasa inggris. Jika wawancaramu nanti berlangsung dengan basa inggris, apakah kamu siap ?? Bagi kamu yang pasih dan cukup menguasai mengenai bahasa asing tersebut, mungkin bukanlah hal yang cukup sulit, akan tetapi bagi kamu yang sedikit kurang menguasai bahasa inggris, itu akan menjadi satu beban yang bisa menghambat keberlangsungannya wawancara kerja. Baca juga: Tips Penampilan Saat Wawancara kerja Menarik Dan Disukai Pewawancara

Sebagai persiapan untuk mengahadpi wawancara kerja dalam bahasa inggris, berikut beberapa persiapan yang penting untuk kamu persiapkan

  • Menguasai Bahasa 
    Satu hal dasar yang bisa membawa kamu untuk bisa menghadapi tes wawancara kerja dalam bahasa inggris yaitu penguasaan bahasa mengenai bahasa asing tersebut. Perdalam dan asah kembali kemampuan kamu dalam menguasai bahasa asing yakni untuk bahasa yang digunakan dalam sehari-hari.
  • Miliki Rasa Percaya Diri 
    Miliki keyakinan untuk bisa mneghadapi tahapan ini dengan baik, motivasi dirimu dengan hal-hal yang positi sehingga kamu memiliki ketenangan diri dalam menghadapi tes wawancara kerja ini. Percaya diri dengan bersikap yang sewajarnya dan tidak berlebihan, sebab percaya diri yang berlebihan itu akan berkesan negatif.
  • Tunjukan Sikap yang Ramah
    Berikan sikap ramah diawal kamu datang ke lokasi wawancara, bukan hanya kepada pewawancara kamu bersikap demikian, tetapi kepada setiap orang yang kamu temui. Sikap yang kamu berikan menjadi nilai yang cukup berpengaruh untuk keberhasilan dalam melewati tahapan tes wawancara ini. Maka, berikan sikap yang disenangi dari awal hingga wawancara berakhir.
  • Jawab pertanyaan Dengan Baik
    Jawaban atas pertanyaan yang diberikan pewawancara akan menjadi kayakinan pihak perusahaan terhadap seorang pelamar. Berikan jawaban yang baik, apa yang perusahaan harapkan usahakan bisa kamu berikan, berikan jawaban jujur apa adanya dan tetap memiliki nilai yang menarik dimata pihak perusahaan. Baca juga: Sulit Menjawab Apa? Latihlah Bicaramu Dengan Contoh Interview Kerja dan Jawabanya
  • Bicara yang Jelas
    Apa yang kamu bicarakan apstikan bisadidengar dan dimengerti oleh pihak perusahaan, apalagi dalam berbahasa asing, jangan sampai kamu salah mengucapkan karena itu bisa menjadi arti yang berbeda. Bicara dengan jelas, tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lembut, perkirakan intonasi suara kamu bisa didengar oleh pewawancara.

Beberapa hal diatas sebagai tips wawancara kerja dalam bahasa inggris  yang sebaiknya kamu miliki agar wawancara kerjamu bisa berlangsung dengan sukses.

 

No comments:

Post a Comment