Tuesday, September 1, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

5 Sikap Wawancara Kerja Yang Bisa Memberi Pengaruh Baik Dan Membawa Keberuntungan Buat Mu

Posted: 01 Sep 2015 04:35 PM PDT

Sikap Wawancara Kerja – Memberikan kesan pertama yang baik itulah yang penting dilakukan oleh setiap pelamar disaat melakukan tes wawancara kerja saat berhadapan langsung dengan pihak perusahaan.  Akan tetapi untuk memberikan kesan yang baik ini mungkin sedikit membuat kita merasa bingung dan bertanya apa yang harus diawal ini untuk kita lakukan agar kesan baik dari perusahaan bisa kita miliki ?? Pertanyaan tersebut memang memerlukan suatu jawaban yang penting untuk segera kamu ketahui sebelum kamu berada ditempat wawancara ini, sehingga dari saat ini kamu bisa melatih diri untuk bisa menjaga sikap dan menunjukan sikap yang seharusnya kamu perlihatkan kepada pihak perusahaan sehingga mereka bisa memberikan kesan yang baik di awal tes yang menentukan karirmu.

5 Sikap Wawancara Kerja Yang Bisa Memberi Pengaruh Baik Dan Membawa Keberuntungan Buat Mu

Kredit gambar: yayasanbiim.blogspot.com

Mengenai sikap yang bisa membuatmu berkesan baik dimata pihak perusahaan, ini dia beberapa sikap yang sebaiknya kamu ketahui dan dipersiapkan untuk menghadapi tes wawancara agar bisa berlangsung dengan sukses. Baca juga : Tips Menghadapi Wawancara Kerja : Lulus Tanpa Penilaian Minor Pewawancara

  • Kenali Dan Pelajari Hal-Hal Penting 
    Hal penting yang sebaiknya kamu kenali dan penting untuk dipelajari dalam persiapan menghadapai tes wawancara ini diantaranya yaitu pengetahuan mengenai profil perusahaan, sejumlah pertanyaan umum wawancara dan pengetahuan mengenai posisi pekerjaan yang sedang kamu lamar. Hal ini penting untuk kamu pelajari guna sebagai pegangan dalam menghadapi setiap pertanyaan yang akan kamu hadapai nanti, dengan mengetahui hal-hal tersebut kamu akan lebih siap untuk menerima spertanyaan yang diberikan HRD dan setidkanya kamu akan memiliki gambaran dari setiap pertanyaan untuk kamu jawab.
  • Lakukan Sirkulasi Wawancara
    Penting untuk melakukan sirkulasi atau latihan wawancara guna untuk menyempurnakan kesiapan kamu dan menambah rasa kepercayaan diri untuk terlihat lebih siap dalam menghadapi apa yang akan pihak perusahaan berikan. Buat latihan wawancara seserius mungkin, anggap latihan ini adalah wawancara kamu yang sebenarnya, dan akan lebih baik apabila kamu mengajak seseorang untuk melakukan tes ini ia yang telah memiliki pengalaman dalam wawancara kerja dengan begitu kamu bisa sambil berlatih dalam segala sesuatu baik dari mulai sikap serta gaya berbicara yang baik saat dihadapan interviwer.
  • Penampilan yang Rapih
    Penampilan inilah yang akan menjadi nilai awal yang diberikan perusahaan. Ketertarikan pihak perusahaan saat akan melakukan proses wawancara bisa dikarenakan penampilan yang pelamar berikan. Buat penampilanmu sebaik mungkin, pakailah pakaian yang sopan dan sesuai dengan pekerjaan yang akan kamu lamar. Untuk wanita percantik dirimu dengan kecantikan yang sederhana, dan untuk pria buat pnemapilanmu dengan wajah yang fresh sehingga pihak perusahaan memiliiki rasa semangat untuk ingin mengenali kamu sebagai calon pekerja diperusahaan. Baca juga: Tips Wawancara Kerja Diperusahaan BUMN : 5 Jurus Agar Tampil Lebih Unggul
  • Tiba Dilokasi Wawancara Lebih Awal
    Perhitungkan waktu keberangkatanmu dari saat ini, seberapa jauh dan seberapa lama kamu memerlukan waktu perjalanan ini penting kamu ketahui, Usahakan kamu memiliki 15 menit dari waktu wawancara dimulai, dengan waktu tersebut kamu bisa mempersiapkan diri dan bisa membuat kamu lebih tenang untuk mengahdapi pewawancara. Lebih baik kamu menunggu daripada terlambat.
  • Sikap Saat Wawancara Kerja
    Sikap menjadi bagian yang dinilai pihak perushaan dan cukup berpengaruh pada keberhasilan kamu dalam melewati tes wawancara ini. Mulai dari awal kamu masuk hingga wawancara ini berlangsung dan selesasi segala sikap dan gerak gerik kamu akan diperhatikan perusahaan. Gambaran untuk sikap yang baik dilakukan saat wawancara yaitu ketuk pintu saat akan memasuki ruangan, ucapkan salam, tidak duduk sebelum dipersilahkan, duduk dengan baik, berbicara dengan bahasa yang baik dan jelas, lakukan kontak mata dan tetap profesional terhadap suatu pekerjaan.

Selamat mempersiapkan, semoga dengan berada dihalaman ini untuk sikap wawancara kerja menjadi satu manfaat yang bisa membawa kamu untuk melangkah pada keberhasilan wawancara kerja.

Dirimu Yang Baru Lulus Kemarin, Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Posted: 01 Sep 2015 03:37 PM PDT

Contoh penulisan surat lamaran kerja untuk fresh graduate – Bagi kamu fresh graduate yang kini telah menemukan suatu pekerjaan dan berminat untuk mengisi lowongan tersebut, jika masih dibingungkan dalam membuat surat lamaran kerja sebagai syarat awal untuk permohonan kerja, disini tipskarir akan memberikan suatu contoh surat lamaran kerja guna untuk referensi penulisan surat lamaran yang baik khusunya untuk kamu yang kini baru akan memasuki dunia kerja.

Dirimu Yang Baru Lulus Kemarin, Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Kredit gambar: phemployees.com

Surat lamaran kerja ini menjadi tiket kamu untuk bisa masuk dan menghadapi tes selanjutnya, dan untuk mendapatkan tiket tersebut selain kualifikasi yang kamu miliki harus sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, surat lamaran ini penting tertulis dengan baik karena penulisan dalam surat lamaran kerja menjadi hal yang cukup berpengaruh pada rasa minat pihak perusahaan untuk membaca surat permohonan tersebut hingga melihat berkas lain yang kamu lampirkan sebagai awal perkenalan untuk mengathui cocok tidaknya kamu sebagai calon pekerja yang dibutuhkan perusahaan. Baca juga : Status Kurang Pengalaman Bukanlah Halangan Untuk Bersaing, Beginilah Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate

Nah dari itu jangan sepelekan penulisan dalam membuat surat lamaran kerja, apalagi kamu fresh graduate yang baru pertama kali mempersiapkan lamaran kerja, usahakan agar surat lamaran ini bisa kamu buat dan diterima perusahaan dengan baik. Apabila kamu masih kebingungan dalam penulisan baik dari isi yang penting tertulis dari surat lamaran agar bisa diterima perusahaan, langkah tepat untuk melihat contoh surat lamaran kerja bagi kamu fresh garduate dibawah ini. Baca juga : Contoh Surat CV Lamaran Kerja Sederhana Yang Bisa Mendukung Usahamu Meraih Pekerjaan

Contoh Penulisan Surat Lamaran Kerja Untuk Fresh Graduate

Kepada Yth,
Pimpinan Personalia
PT. Serambit Nusa
Jl. Asia Barat No. 76, Jakarta
Up. HRD Manager

Lampiran :
Hal : Surat Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                              : Afridas Nurhabib
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 2 Mei 1992
Jenis Kelamin              : Perempuan
Alamat                           : Jl. Sindang Mari No. 09. Kel. Baru, Bandung 43454
Agama                            : Islam
Status                              : Belum Menika

Bedasarkan informasi yang saya temukan dari situs lokerpedia.com pada tanggal 31 Agustus 2015, bahwa perusahaan PT. Serambit Nusa yang Bapak/Ibu pimpin sedang membuka lowongan pekerjaan untuk staff karyawan tetap, maka saya dengan surat permohanan ini bermaksud untuk bisa mengajukan diri guna bisa menempati posisi tersebut.

Besamaan dengan ini, sebagai kelengkapan data juga sebagai bahan pertimbangan yang Bapak/Ibu butuhkan saya lampirkan beberapa data sebagai berikut :

  1. Pas Photo Terbaru
  2. Foto Copy KTP
  3. Foto Copy SKCK dan Kartu Kuning
  4. Foto Copy Ijazah Terakhir
  5. Foto Copy Transkrip nilai
  6. Daftar Riwayat Hidup
  7. Foto Copy Sertifikat Pelatihan

Besar harapan saya untuk bisa bergabung diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, jika Bapak/Ibu berkenan saya siap mengikuti tes wawancara kerja agar saya bisa memperkenalkan diri saya lebih jelas lagi.

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenarnya, apabila terdapat perbedaan saya siap sepenuhnya bertanggung jawab. Atas perhatian dan kebijaksanaanya saya mengucapkan terimakasih.

Bnadung, 1 Sepetember 2015

Hormat saya,
(tanda tangan)
Afridas Nurhabibah

Semoga Contoh penulisan surat lamaran kerja untuk fresh graduate diatas bermanfaat dan bisa menjadi pelengkap persiapan lamaran kerja yang akan kamu lakukan. Semoga sukses

 

4 Kategori Daftar Riwayat Hidup Yang Tidak Baik Dan Bakal Ditolak Perusahaan

Posted: 01 Sep 2015 03:20 PM PDT

Daftar riwayat hidup yang tidak baik – Untuk mengisi suatu lowongan pekerjaan yang telah kamu temukan, mempersiapkan berkas lamaran kerja tentunya akan menjadi awal yang akan kamu persiapkan, dan dari persyaratan tersebut kamu pastinya akan mempersiapkan beberapa berkas yang penting untuk dilampirkan selain dari surat permohonan kerja yang sudah pastinya sejak awal akan kamu persiapkan. Dari data atau berkas lampiran tersebut, daftar riwayat hidup menjadi satu berkas yang penting bagi seorang pelamar perhatikan, mengapa?? Selain daftar riwayat hidup ini merupakan salah satu berkas yang akan kamu buat sendiri, peran dari berkas lamaran ini sangat berpengaruh pada keberhasilan seorang pelamar untuk bisa tidaknya melalui tahapan ini dan lolos menuju tahap tes berikutnya hingga memiliki pekerjaan yang diinginkan.

4 Kategori Daftar Riwayat Hidup Yang Tidak Baik Dan Bakal Ditolak Perusahaan

Kredit gambar: b-duu.com

Maka dengan sebisa mungkin buat dan persiapkan berkas lamaran ini dengan baik sehingga apa yang kamu harapkan untuk bisa memiliki pekerjaan yang diinginkan bisa kamu miliki dari awal persiapan ini, jangan karena kesalahan penulisan dari berkas daftar riwayat hidup kamu bisa kehilangan kesempatan kerja yang kini telah kamu temukan, tidak sedikit mereka yang gagal melamar kerja itu dikarenakan kecerobohan mereka dalam penulisan daftar riwayat hidup (CV). Baca juga : 4 Kebiasaan Penulisan CV yang Salah Dan Membuat Kamu Sering Ditampik Perusahaan

Lalu apa saja yang membuat daftar riwayat hidup tidak baik ?? Perhatikan beberapa hal dibawah ini yang penting kamu ketahui karena hal-hal tersebut yang bisa membuat daftar riwayat hidup kamu ditolak perusahaan.

  •  Informasi Data Tidak Benar
    Daftar riwayat hidup menjadi berkas yang memberikan informasi mengenai riwayat pelamar. Nah, mengenai data yang kamu tuliskan dalam daftar riwayat hidup tersebut banyak yang memberikan informasi mengenai data diri yang tidak sebenarnya. Tidak sedikit mereka yang menuliskan data bohong mungkin karena keinginan untuk diterima bekerja, dan pada akhirnya terketahui pihak perusahaan dan selain pastinya ditolak itu akan membuat citra mereka menjadi sangat buruk.
  • Menuliskan Hal yang Tidak Penting
    Maksud dari hal tidak penting ini banyak pelamar yang menuliskan mengenai data dirinya seperti pada bagian potensi dan pengalaman kerja yang tidak relevan atau tidak berhubungan dengan pekerjaan yang akan dilamar, itu hanya membuat isi CV panjang dan perusahaan tidak menemukan atau mengatahui apa yang mungkin menjadi nilai jual yang kamu miliki. Perusahaan membutuhkan pelamar yakni mereka yang memiliki potensi dan data diri lain yang cukup berhubungan dengan pekerjaan, maka untuk penulisan CV ini sebaiknya tuliskan data yang relevan dengan pekerjaan sehingga perusahaan bisa mudah mengenali kamu dan memiliki ketertarikan untuk mempekerjakan kamu sebagai pelamar diperusahaannya.
  • Kesalahan Penulisan
    Terjadinya kesalahan penulisan menjadi satu hal yang bisa membuat lamaran kerja kamu ditolak,  karena kemungkinan dari kesalahan penulisan ini bisa membuat isi data yang tersampaikan menjadi salah paham, kamungkinan juga salah sambung karena kesalahan pada pemberian nomor kontak atau email dan bisa juga menjadi nilai kecerobohan dari pihak perushaaan. Maka dari itu, teliti dan baca kembali sebelum berkas ini kamu sampaikan kepada perusahaan.
  • Penampilan CV tidak Menarik
    Selain mengenai penulisan data, salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam berkas ini yaiu penampilan daftar riwayat hidup tersebut, biasanya daftar riwayat hidup ini hanya terlampirkan dengan kertas putih polos, jika kamu membuatnya seperti itu mungkin sudah menjadi hal umum yang pastinya tidak membedakan berkas kamu dengan yang lain. Nilai kreatif untuk kemenarikan tidak akan kamu miliki padahal untuk penampilan daftar riwayat hidup ini agar bisa terlihat menarik dan kreatif kamu bisa membuat CV dengan menggunakan template. Baca juga : Cara Merubah CV Standarmu Menjadi Format CV Menarik Dan Disukai HRD

Itulah beberpa hal yang menjadi penyebab lamaran kerjamu ditolak untuk  kesalahan pada penulisan CV, sebaiknya kamu hindari dan jangan kamu lakukan pada CV lamaran yang akan kamu persiapkan nanti. Salam sukses

No comments:

Post a Comment