TipsKarir.Com | ![]() |
- Ada Tes Ngaji Nggak ya?, Prediksi Tes dan Wawancara Bank Muamalat
- Mandeg dan Telat Respon, Inilah Aturan Komunikasi Tim Kerja
- Perhatikan Kesalahan Fatal Ini Dalam Penulisan Surat Lamaran Kerja!
- Apa Benar Isi Surat Lamaran Kerja Kian Memburuk?
Ada Tes Ngaji Nggak ya?, Prediksi Tes dan Wawancara Bank Muamalat Posted: 06 Feb 2015 05:14 PM PST Bisa ikut lulus seleksi Muamalat Officer Development Program (MODP) adalah harapan sebagian banyak orang yang ingin bekerja di Bank Muamalat sebagai salah satu bank berbasis syariah. Rangkaian tes hingga wawancara Bank Muamalat bisa anda temui, tapi ada tes ngajinya nggak ya? . Buat anda yang penasaran, inilah prediksi tes dan wawancara Bank Muamalat selengkapnya :
|
Mandeg dan Telat Respon, Inilah Aturan Komunikasi Tim Kerja Posted: 06 Feb 2015 04:35 PM PST Komunikasi tim kerja sangat diperlukan, utamanya dalam menjalankan berbagai rencana, schedule maupun pelaksanaan project yang membutuhkan koordinasi tingkat tinggi. Berbagai kendala dalam membangun komunikasi tim kerja kerap dialami semua pihak, baik dikarenakan jarak, teknologi yang terbatas hingga leadership yang kurang jelas. Imbasnya, fokus kerja tim menjadi buyar atau lebih fatalnya lagi anda akan kesulitan menjalankan perencanaan sesuai jadwal. Jika terjadi hal demikian, setiap tim membutuhkan peraturan mengenai komunikasi. Faktanya bila kesepakatan ini bisa anda jalankan, membuat suatu tim bekerja bersama dengan lebih efisien dan efektif. Koordinasi yang baik dipercaya meningkatkan komunikasi tim kerja yang lebih berkualitas,ingin tahu apa saja yang menjadi sebab?. Berikut penjelasannya:
Bila anda belum memiliki waktu untuk sekedar bisa mendiskusikan hal-hal di atas, maka mulailah care dan meluangkan waktu anda. Tanyalah rekan tim kerja anda seputar progress yang mereka kerjakan, apakah ada permasalahan atau tidak, apakah anda bisa membantu atau tidak, dan lainnya. Sebagai tim, kerjasama yang baik sangat diperlukan dan salahsatunya membangun komunikasi tim kerja yang efektif dan efisien. |
Perhatikan Kesalahan Fatal Ini Dalam Penulisan Surat Lamaran Kerja! Posted: 06 Feb 2015 03:00 PM PST Penulisan Surat Lamaran Kerja – Pastinya Anda akan terus-menerus mengeluh jika sampai saat ini Anda masih belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat serta kemampuan Anda. Padahal Anda merasa kalau Anda mampu dan bisa memenuhi semua persyaratan yang di butuhkan oleh perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Lalu, mengapa sampai saat ini Anda masih belum mendapatkan panggilan hanya untuk melangsungkan wawancara kerja? Nah, perlu Anda ketahui, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam proses pembuatan surat lamaran kerja, yang memang bisa membuat Anda gagal dalam mendapatkan pekerjaan yang selama ini Anda inginkan. Dan salah satu penyebab gagalnya Anda mendapatkan panggilan dari perusahaan untuk melangsungkan wawancara kerja adalah kesalahan dalam proses pembuatan surat lamaran kerja. Dan berikut ini ada beberapa kesalahan surat lamaran kerja yang harus Anda ketahui dan pahami, yaitu sebagai berikut: 1. Menggunakan frase negatif Dalam pembuatan surat lamaran kerja, sebaiknya Anda tidak mencantumkan frase yang bersifat negatif pada surat lamaran kerja yang Anda buat, misalkan seperti mau di bayar berapapun, ataupun bersedia melakukan pekerjaan apapun. Dan alangkah lebih baik jika Anda dapat menggunakan frase yang positif, yang mana mampu menunjukkan motivasi yang Anda miliki terhadap perusahaan yang Anda lamar. 2. Melakukan kesalahan ejaan dan tata bahasa Anda harus memastikan kalau Anda telah membaca ulang CV yang Anda buat setelah menulisnya dengan teliti, hal ini harus Anda lakukan guna menghindari terjadinya satu kesalahan. Karena tidak akan pernah ada alasan untuk kesalahan ejaan serta tata bahasa, jadi Anda harus menjadi orang yang lebih teliti dalam membuat surat lamaran kerja. 3. Membuat kesalahan dalam tahun atau riwayat pendidikan Bukan hanya itu, terjadinya kesalahan dalam penulisan tanggal lahir atau bahkan tahun kelulusan Anda dapat mempengaruhi kualitas diri Anda, bahkan hal ini bisa berakibat fatal pada kelangsungan karir Anda. 4. Satu surat lamaran cocok untuk semua pekerjaan Ingat! Beberapa jenis pekerjaan pastinya sangat memerlukan berbagai jenis kemampuan. Dan itulah salah satu alasan mengapa Anda harus mengirimkan CV yang berbeda untuk pekerjaan yang berbeda pula, karena kebutuhan untuk menempati posisi yang tersedia juga pastinya berbeda. 5. Hanya menuliskan keterangan lulus Jika Anda telah dinyatakan lulus kuliah dari universitas atau bahkan lulus dari bangku SMK/A, maka sebaiknya Anda menuliskan bidang spesialis yang Anda tekuni. Bukan hanya mencantumkan bahwa Anda telah lulus. Dan hal ini akan sangat mengurangi nilai jual diri Anda di hadapn perusahaan. 6. Terlalu menjual Menjual diri Anda pada resume atau CV yang Anda kirimkan merupakan satu hal yang harus Anda lakukan. Namun jika Anda menggunakan cara yang berlebihan, maka Anda akan dianggap kalau Anda seseorang yang over confidence, dan Anda akan mendapatkan dampak yang buru pada hal ini. Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam kesalahan surat lamaran kerja, semoga dengan adanya artikel kami kali ini, bisa membantu Anda semua dalam mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. |
Apa Benar Isi Surat Lamaran Kerja Kian Memburuk? Posted: 05 Feb 2015 11:46 PM PST Isi Surat Lamaran Kerja – Untuk saat ini, banyak diantaranya para pelamar kerja yang dilaporkan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang selama ini diinginkan hanya dikarenakan isi surat lamaran kerja yang buruk, yang memang tidak sesuai dengan apa yang di harapkan oleh perusahaan. Ketika Anda melamar pekerjaan dan mengirimkan berkas lamaran Anda ke perusahaan yang Anda tuju, pihak perusahaan pastinya akan mengukur diri Anda melalui surat lamaran kerja tersebut. Berbagai macam kesalahan yang terdapat pada isi surat lamaran seperti salahnya ejaan atau tanda baca, detail yang memang tidaklah penting, serta beberapa hal lainnya akan sangat dijadikan sebagai ukuran mutu sebuah surat lamaran kerja. Ada sebuah penelitian terbaru yang mana menyebutkan bahwa banyak diantaranya para pelamar kerja yang mana mencantumkan hobi yang dimiliki yang tidak sesuai dengan posisi yang akan dilamar oleh pelamar tersebut. Jika hal tersebut terjadi, pastinya pihak perusahaan tidak akan mempertimbangkan kualitas diri yang Anda miliki, dan pastinya Anda akan di tolak bekerja di perusahaan tersebut, dan Anda di pandang sebagai orang yang tidaklah profesional. Selain itu, perusahaan juga akan mengukur diri pelamar kerja dari informasi aneh yang diberikan pada surat lamaran kerja. Entah seperti apa maksud dari hal ini, namun pada kenyataannya ada pelamar kerja yang mencantumkan hal tersebut pada surat lamaran kerja yang di buatnya. Bahkan sebuah penelitian yang telah di lakukan oleh salah satu situs terbesar di dunia ini yang memang melakukan survey terhadap 255 orang pimpinan yang memang menangani langsung penerimaan karyawan di perusahaan. Dan mereka telah menemukan fakta yang menarik dari hasil penelitian tersebut, dan dinyatakan bahwa ada sebanyak 71% pimpinan perusahaan merasa sangat kesal serta kecewa terkait isi dari surat lamaran kerja yang kian memburuk ini. Dan sebanyak 43% pimpinan lainnya bahkan menyebutkan bahwa isi dari surat lamaran kerja yang di kirimkan oleh pelamar telah masuk kedalam golongan surat lamaran kerja yang membingungkan. Dan rupanya, para pelamar kerja yang berusia 22 sampai 30 tahun ini lah pelaku dari si pembuat surat lamaran kerja yang memang tidaklah memiliki mutu yang baik ini. Walaupun sebenarnya mereka memiliki kemampuan yang sangat memadai dalam bidangnya, akan tetapi dengan buruknya surat lamaran kerja yang dibuat akhirnya membuat para pelamar kerja tersebut menjadi gagal dalam mendapatkan pekerjaan yang seharusnya bisa dengan cepat mereka dapatkan.Sangat di sayangkan bukan? Nah, bagi Anda yang mungkin masih awam dalam membuat surat lamaran kerja, maka sebaiknya Anda bisa mempelajari cara dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar juga terlihat profesional, agar Anda bisa menjual kemampuan yang Anda miliki pada surat lamaran kerja Anda. |
You are subscribed to email updates from Tips Karir To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
No comments:
Post a Comment