Friday, February 27, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Housekeeping Hotel Berbintang

Posted: 27 Feb 2015 04:45 PM PST

Contoh surat lamaran kerja bahasa Ingrris Housekeeping pada dasarnya bisa anda pergunakan untuk berbagai perusahaan, selain hotel berbintang juga bisa untuk hotel kelas melati, cafe, wahana wisata yang menyediakan tempat menginat, pelayaran hingga kapal pesiar. Disaat anda menguasai bahaha Inggris, tentu saja sebuah surat lamaran kerja bahasa Inggris akan menjadi skill khusus yang bisa menjadi nilai tambah.

Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris Housekeeping Hotel Berbintang

Kredit gambar: flyertalk.com

Baca juga artikel: Contoh Terbaru Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Artinya

Nah, bagi anda yang ingin menjadi Houskeeping di sebuah hotel, siapkan berbagai persyaratan lamaran kerja anda terlebih cara membuat cv yang baik jugan mempelajari cotoh surat lamaran bahasa Inggris housekeeping. Peluang menjadi Housekeeping masing terbuka lebar loh..!. Kini bisnis perhotelan di Indonesia semakin tumbuh pesat, guna menyiapkan tempat menginap yang bersih serta nyaman bagi para tamu, sebagian besar Hotel membuat sebuah Housekeeping Departement yang khusus bertugas dan bertanggung jawab untuk mengatur, menjaga serta merawat kebersihan kamar tamu yang menginap.

Sebelum anda melihat contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris Housekeeping di bawah ini, sebaiknya anda pelajari dulu tugas pokok menjadi seorang Housekkeeping. Housekeeping Department yang khususnya room section, memiliki bertanggungjawab terhadap pemeliharaan kamar tamu hotel yang meliputi kerapian, keindahan, kebersihan dan kenyamanan tamu di hotel. Disamping berbagai unsur penting tersebut, pihak tata graha yang khususnya sebagai seksi kamar, dituntut untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya sehingga tamu merasa puas selama tinggal di hotel juga menjadi pelanggan yang tetap (repeat guest).

Contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris Housekeeping :

————————————————

To:

HRD Division
Hilton Hotel Bandung
Jl. HOS Tjokroaminoto No. 41-43
in
Bandung

Dear Sir/ Madam,

Please regard this as application fot position of Housekeeping Staff The Hilton Hotel. I am intersted in applying fot the position and would hinghly appreaciate it, if could consider my application.

My name is Randy Prahardika, I am a 22 years old single man, graduates Diploma in Akademi Perhotelan Bandung. I was able to speak English, besides since 2014 I have working at Villa Puri Teras as same as Housekeeping.

I am hard worker person, willing to work with full dedication anda responsibility as a team as well as an indivisual player.

I believe that my qualification meet your requirements for this position. I would like greatly appreaciate any given oppurtunity to convince you that my service would be an asset Your hotel company. I an available for interview any time. I can be contract most easly on the mobile phone number 085221456654.

Bandung, February 28th 2015
Sincerely,

Randy Prahardika

Membongkar 7 Rahasia Soal Psikotes Bank BRI Bagian Teller dan CS

Posted: 27 Feb 2015 04:35 PM PST

Minat menjadi kerja di Bank BRI?. Mau punya gambaran contoh soal psikotes bank BRI?, buat anda anda yang tertarik, inilah rahasia soal psikotes bank BRI untuk posisi Teller maupun Costumer Service.

Membongkar 7 Rahasia Soal Psikotes Bank BRI Bagian Teller dan CS

Kredit gambar: keuangan.kontan.co.id

  1. Psikotes tentang perbendaharaan kata.  Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan mencari kata dengan hubungan terdekat, mencari kata yang tak ada hubungan dengan yang lainnya atau variasi lain. Juga soal pengetahuan umum khas psikotest seperti: jarak kota Jakarta-surabaya , tinggi rata-rata anak usia 8 tahun, diameter uang receh 500 dan lain sebagainya.
  2. Psikotes soal angka atau matematika. Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini biasanya diberi durasi waktu yang sangat singkat, materi soalnya kisaran menghitung peluang, mencari rata-rata sekumpulan angka, kemudian menghitung soal perbandingan. Contohnya: Tentang rentan jarak angka (formula), misal: 1,2,4,7,28,? Formulanya adalah +1, x2,+3, x4 maka selanjutnya adalah +5 jadi jawabannya adalah 33. Atau ada juga bila 8 pekerja dapat menyelesaikan pembangunan jalan selama 3 hari, berapa pekerja yang perlukan untuk menyelesaikannya dalam 1 hari.
  3. Psikotes tentang benda 3 dimensi. Jenis  Soal Psikotes Bank BRI, bisa dicontohkan dengan sebuah balok atau kubus yang disetiap sisinya, ada beberapa gambar yang sama tapi diletakkan berbeda dengan tujuan agar anda memilih satu gambar yang berbeda. Selanjutnya mengkomposisikannya agar lebih identik, misalnya saja kalau contoh objek pertama berupa tanda panah, objek kedua panah yang dilingkari, objek ketiga berupa garis horizontal, maka selanjutnya gambar keempat sebagai jawaban soal ialah horizontal dilingkari.
  4. Psikotes Menghafal. Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini biasanya akan diberi kertas yang berisi 5 kategori benda: hewan, burung, seni, bunga, perkakas. Masing-masing kategori itu terdiri dari 4 kata khusus, contoh bunga: bougenvil,, tulip, mawar, anggrek. Selain itu ada kategori lain, yang kalau dijumlahkan ada kata sebanyak 20 kata khusus dimana awal hurufnya berbeda-beda. Misalnya bunga: Anggrek, Bogenvil, Tulip, Mawar  = A,B,T,M. Untuk contoh soalnya: benda dengan awalan hurut T termasuk kategori mana? A.Perkakas B.Hewan C.Bunga  D.burung atau E.seni. begitu selanjutnya hingga 20 soal. Waktu yang diberikan untuk menghafal adalah 90 menit. Nah dai karakteristik soal ini disarankan : jangan mencoba mencatatnya karena hal ini dianggap kecurangan dan bisa diskualifikasi, sebaiknya hafalkan saja awal huruf dari masing-masing kategori.
  5. Psikotest Koran pakdhe Pauli Kraepelin. Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan untuk mengukur kecepatan, kestabilan dan ketahanan kerja kita. Ideal yang didaptkan dari tes ini yakni denga hasil yang tinggi dan stabil, jangan sampai grafiknya naik-turun yang berulang karena menggambarkan anda berkepribadian tidak stabil. Untuk menjawab soal macam ini, disarankan banyak latihan sebelum test. Baca juga : Ini Alasan dan Motif Mengerjakan Psikotes Kraepelin.
  6. Varian psikotes. Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan untuk melihat apakah kita konsisten dalam menjawab soal. Jurus sakti ketika mengerjakan soal psikotes ini, misalnya dari 240 butir soal itu bisa jadi dibagi menjadi 40 kategori, atau dari setiap 6 soal maka jawabannya harus sejenis sesuai kategori yang ditanyakan. Misal, bila soal pada no.1 anda menjawab "saya suka menegur teman saya yang membantah saya", maka usahakan soal muali no.2 sampai 6 dijawab serupa. Begitu pula untuk soal 7-12 jika awalnya anda menjawab "lebih suka bekerja sendirian" maka jawaban harus stabil sampai kategori soalnya berganti. Jika kategori berikutnya 13-18 bertanya kesukaan anda pada teman kerja wanita dikantor anda, maka mulai soal 13 anda jawab "Saya Suka Menata Meja Kantor", maka usahakan hingga soal 18 anda jawab dengan jawaban yang hampir serupa seperti "saya suka sekali hal-hal dengan keindahan". Ingat, hal ini yang dinilai bukan persoalan benar atau tidaknya anda menjawab melainkan kestabilan anda menjawab.
  7. Pesikotes Menggambar. Jenis Soal Psikotes Bank BRI ini bertujuan bukan menilai bagus tidaknya anda menggambar, tapi kelengkapan anda menggambar dan hasil gambar anda mencerminkan kepribadian anda. Ilustrasi soalnya seperti ini, ada 3 tahap menggambar yakni meneruskan 8 gambar, menggambar pohon berkayu dan menggambar manusia dan aktivitasnya. disuruh menomori gambar 8 itu dari yang pertama dikerjakan sampai yang akhir, kemudian disuruh menunjukan 1 gambar paling disuka serta 1 paling tak disuka. Poin terpenting ialah kelengkapan bagian tubuh dengan lengkap, tidak terpotong,  detail hingga bagian kecil seperti tangan ada jarinya. Dan gambar terakhir adalah menggambar pohon, sama juga yang dinilai kelengkapan dan detailnya seperti: pohon harus ada batang utamanya, dahan, daun, akar, ada ranting, buah, juga bentuknya logis. baca juga : Inilah Cara Yang Benar Psikotes Menggambar Manusia

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Benar Beserta Contoh

Posted: 27 Feb 2015 03:30 PM PST

Contoh surat lamaran kerja – Melamar kerja adalah suatu hal yang sudah pasti dilakukan oleh setiap orang setelah selesai menempuh pendidikan kuliah atau sekolah menengah untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang menjadi tujuan utama selama menempuh pendidikan. Saat melamar kerja, ini bukan hal yang spele. Bersaing untuk menyisihkan sekian orang untuk mendapatkan pekerjaan juga bukanlah hal yang mudah. Memikirkan bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan perhatian dari perusahaan dari sekian pelamar dengan menghadapi berberapa tes yang harus akan dihadapi menjadi hal yang harus Anda pikirkan. Terutama di tahap awal ini, masih banyak pesaing dimana Anda hanya mengandalkan berkas lamaran kerja untuk bisa menarik perhatian dari pihak perusahaan.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja yang Benar Beserta Contoh

kredit gambar : www.merdeka.com

Ditahap awal ini, yang menjadi ketertarikan dan perhatian pihak perusahaan, selain dari kualifikasi yang sesuai dan potensi diri yang dimiliki, berkas lamaran yang baik dan benar menjadi faktor pendorong untuk membawa pihak perusahaaan ingin mengenal data diri Anda. Dari itu buat menarik pihak perusahaan dengan membuat lamaran kerja yang baik dan benar. Khusunya dalam membuat surat lamaran kerja yang menjadi awal nilai ketertarikan pihak perusahaan terhadap data diri yang Anda berikan. Untuk membuat surat lamaran kerja ini memang tidak mudah, tetapi jika Anda mengetahui hal apa yang harus dimiliki dalam sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar serta Contoh surat lamaran kerja, itu akan memudahkan Anda dalam pembuatan surat lamaran yang Akan Anda lakukan saat ini. Untuk itu, disini tipskarir akan berbgai mengenai beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatan sebuah surat lamaran kerja beserta contohnya, sebagai tips untuk membantu persiapan Anda dalam membuat surat lamaran kerja

  • Struktur surat
    Surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah surat lamaran kerja yang memiliki struktur surat yang telah ditentukan. Berikut yang menjadi struktur dalam surat lamaran kerja
    1.Tempat dan tanggal penulisan
    2.Perusahaan yang ditujukan
    3.Salam hormat
    4.Kata pengantar
    5.Biodata pribadi
    6.Pengalaman kerja dan skill
    7.Harapan
    8.Penutup
  • Penggunaan bahasa yang baik dan sopan
  • Penulisan surat rapi, dengan memilih cara yang tepat baik itu tulis tangan atau diketik komputer. Tergantung Anda.
  • Bisa memenuhi informasi yang dibutuhkan perusahaan
  • Isi surat lamaran singkat, jelas dan maksud surat mudah dipahami
  • Berkas lampiran lengkap sesuai dengan apa yang dicantumkan dalam surat lamaran
  • Informasi data jujur, tidak melebihkan dan mengada-ngada
  • Presentasi surat lamaran kerja rapih, tidak ada coretan, kotor dan tidak kusut.

Cotoh Surat Lamaran kerja

Bandung, 4 Maret 2014

Kepada :
HRD Perusahaan PT. Raya Makmur
Jl. Kenanga indah No. 76 jakarta

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat
Berdasarkan informasi yang ditemukan dari sebuah website pada tanggal  3 maret 2014 bahwa perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan baru. Dengan  surat lamaran ini saya mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan tersebut.
Berikut ini data singkat saya :
Nama                               : Ahmad sanusi
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 8 Maret 1990
Jenis Kelamin                 : Laki-laki
Pendidikan                      : SMK Teknologi Komunikasi Satu Bandung
Alamat                             : Jl. ramai No. 10, Bandung 23456
Telepon                            : 089 888 767 654

Untuk melengkapi data yang diperlukan, berikut saya lampirkan beberapa CV sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu Pimpinan :
1. Foto copy ijazah terakhir
2. Daftar riwayat hidup
3. Foto copy KTP
4. Foto copy Sertifikat Competensi
5. Foto copy Sertifikat PKL
6. Pas foto terbaru

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya

Ahmad Sanusi

Semoga apa yang saya berikan untuk pembuatan surat lamaran kerja serta contoh surat lamaran kerja diatas, bisa bermanfaat untuk Anda yang akan melamar kerja. Salam sukses

Cara Sukses Mengirim Surat Lamaran Kerja Online

Posted: 27 Feb 2015 03:25 PM PST

contoh surat lamaran kerja online kini telah dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk lebih memudahkan setiap pelamar khususnya bagi mereka pelemar kerja yang berada jauh dari lokasi perusahaan yang menyediakan lowongan kerja. Banyak keuntungan yang diberikan dalam pengirim lamaran kerja online ini, tidak hanya dirasakan oleh pelamar, tetapi untuk perusahaan sehingga kini banyak perusahaaan yang lebih memilih cara pengirim lamaran kerja secara online dibandingkan cara mengirim lamaran kerja via pos. Biasanya permintaan untuk pengiriman lamaran kerja online ini dilakukan oleh perusahaan ternama dengan posisi yang banyak diminati setiap pekerja, tetapi sekarang hampir setiap perusahan mengambil cara ini untuk pererutan karyawan baru yang akan dilakukan.

4 Cara Sukses Pengiriman Surat Lamaran Kerja Online

kredit gambar : tipskarir.com

Membuat lamaran kerja via online dengan lamran kerja via pos dalam segi penulisan lamaran kerja itu tidak ada perbedaan. Yang membedakan untuk mmenjadi perhatian dalam lamaran kerja ini yaitu cara untuk pengiriman lamaran kerja yang Akan dilakukan. Seperti halnya kalau untuk pengiriman lamaran kerja via pos mungkin Anda hanya akan memperhatikan alamat yang harus ditulis dengan tepat dan jelas pada amplop lamaran kerja, tetapi untuk pengiriman lamaran kerja online ini, perlu Anda mengetahui beberapa poin yang harus Anda lakukan agar lamaran kerja yang diberikan dapat diterima dengan baik oleh perusahaan. Untuk-poin-poin yang harus menjadi perhatian Anda dalam lamaran kerja online, berikut ini poin-poinnya

  • Email
    Pengiriman lamaran kerja online dapat dilakukan dengan dua cara, kalau tidak dengan form yang telah disediakan olek sebuah website lowongan kerja pastinya melalui email. Nah, untuk kedua cara tersebut, mungkin jika mengirim lamaran kerja dengan form yang telah disediakan Anda tinggal mengikuti langkahnya, tetapi untuk mengirim lamaran kerja via email Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti memastikan kebenaran alamat email perusahaan, penggunaan alamat email dengan akun yang baik tidak bersifat alay yang sulit untuk diingat dan dihubungi perusahaan. Contoh akun email yang baik adakah akun email yang menggunakan nama asli singkat seperti Nurfalah@gmail.com bisa juga falah @gmail.com. Dengan begitu lamat email Anda akan mudah diingat dan dihubungi perusahaan saat akan memberikan informasi untuk selanjutnya.
  • Kelengkapan Dokumen
    Pastikan semua dokumen sudah Anda persiapkan dengan lengkap, mulai dari dokumen surat lamaran dan daftar riwayat hidup yang telah dibuat dengan baik dan benar sampai data lampiran yang akan Anda kirimkan yang sudah terscan dengan format yang telah ditentukan.  Ukuran setiap dokumen kecil dengan format pdf.
  • Pengiriman lamaran kerja
    Untuk pengiriman lamaran kerja yang harus jadi perhatian Anda yaitu penulisan alamat perusahaan dengan benar dan subject dari email yang Akan Anda kirimkan. Untuk alamat perusahaan perhatikan jangan sampai salah satu hurup, itu bisa menjadi suatu pengaruh surat lamaran Anda bisa salah kirim. Dan untuk subject lamaran atau judul email perlu ditulis dengan jelas dan singkat agar pihak perusahaan bisa mengerti maksud dari email yang Anda kirimkan.
  • Periksa Ulang dan Lakukan Percobaan
    Lakukan pemeriksaan ulang terhadap semua berkas, mulai dari penulisan, kelengkapan dan ukuran yang dimiliki setiap dokumen sebelum Anda melakukan pengiriman lamaran kerja. Alangka baiknya lakukan percobaan dengan mengirim lamaran kerja pada email teman, untuk melakukan pengecekan kesempurnaan lamaran Anda. Jika sudah benar, silanhkan untuk langsung lakukan pengiriman pada perusahaan.

Itulah poin-poin yang harus menjadi perhatian Anda ketika akan melamar kerja online. Dengan memperhatikan poin-poin tersebut maka lamaran kerja yang Anda buat akan sampai ke perusahaan dengan tepat. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat dan salam sukses – Contoh surat lamaran kerja online

Disini Contoh Surat Lamaran yang Baik Untuk Melamar Kerja

Posted: 27 Feb 2015 03:20 PM PST

Contoh surat lamaran kerja – Di awal langkah ini, hal penting yang harus dilakukan saat akan melamar suatu pekerjaan yaitu Anda harus bisa membuat lamaran dengan baik dan benar. Memberikan informasi data yang menarik perhatian pihak perusahaan, dengan penulisan surat lamaran yang benar itu menjadi poin keberhasilan untuk penyeleksian surat lamaran kerja yang akan Anda lewati di tahap awal ini. Untuk bisa lolos seleksi ditahap awal melamar kerja, lamaran kerja adalah berkas yang menjadi penentu tiket Anda atau setiap pelamar untuk bisa mendapatkan peluang pekerjaan. Dari itu berkas lamaran ini harus dibuat dengan baik dan benar.

Disini Contoh Surat Lamaran yang Baik Untuk Melamar Kerja

kredit gambar : katakata.co

Buat Anda yang baru lulus sekolah dan pertama kali melakukan lamaran kerja, pastinya masih merasa bingung untuk pembuatan surat lamaran yang harus dilakukan, agar surat lamaran kerja yang dibuat bisa diterima oleh perusahaan. Nah, untuk membuat lamaran kerja sebaiknya lakukan secara bertahap mulai dari surat lamaran kerja yang menjadi berkas lamaran paling awal yang akan dilihat oleh penyeleksi lamaran kerja. Jika sudah membuat surat lamaran baru Anda persiapkan berkas lamaran lain. Untuk membuat surat lamaran kerja berikut saya berikan sebuah contoh surat lamaran kerja yang baik untuk membantu Anda yang kini masih merasakan kebingungan dalam pembuatan sebuah surat lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Manado,24 April 2014

Kepada :
Bapak/Ibu Pimpinan PT. Utama Jaya
Jln. Paranama no 19 Jakarta

hal : surat lamaran pekerjaan

Dengan hormat,
Saya Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama                                  : Rifaldi
Tempat, Tanggal Lahir    : Manado. 24 Desember 1990
Usia                                    : 24 tahun
Alamat                               : Jl.simba no 11. Manado 34565
Telepon                             : 089 876 777 132

Sesuai dengan Informasi yang di dapat pada tanggal 23 April 2014 dalam situs lokerpedia.com bahwa perusahaan PT.Utama jaya membutuhkan tenaga kerja baru untuk bagian Back Office, dengan surat lamarn ini saya bermaksud untuk bisa menempati posisi tersebut.

Untuk bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
1. Foto Copy Ijazah terakhir
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto Copy KTP
4. Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
5. Foto Copy Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK)

Saat ini kondisi saya dalam keadaan sehat, memiliki kemampuan dan pengalaman  yang cukup baik untuk bisa menangani pekerjaan posisi Back office yang perusahaan Bapak/Ibu pimpin butuhkan. Bisa mengikuti tes interview sangat saya harapkan.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Rifaldi

Nah, itulah contoh surat lamaran kerja yang dapat saya berikan untuk membantu Anda dalam pembuatan surat lamaran yang Akan Anda laukan. Contoh surat lamaran kerja diatas menurut saya merupakan contoh surat lamaran yang menarik dengan isi surat yang membuat pihak perusahaan memiliki rasa penasaran untuk ingin mengenal diri Anda lebih jauh, dan bisa kemungkinan pihak perusahaan ingin memanggil Anda kembali untuk masuk tes interview. Semoga apa yang saya berikan bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam persiapan melamar kerja. Salam sukses

Cara Tepat Mengatur Surat Lamaran Kerja di Ms. Office

Posted: 27 Feb 2015 03:00 PM PST

Surat Lamaran Kerja – Setiap orang pasti menginginkan surat lamaran kerja yang di kirimkan ke perusahaan mendapatkan respon yang baik. Dan Anda merupakan salah satu orang yang menginginkan surat lamaran kerja Anda dapat di terima dan di baca oleh perusahaan, bukan? Jika demikian, maka Anda harus bisa membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Dan untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan tepat sasaran, pastinya Anda harus mengetahui cara dalam menulis surat lamaran kerja. Apakah Anda tahu cara membuat surat lamaran kerja? 

Cara Tepat Mengatur Surat Lamaran Kerja di Ms. Office

Kredit gambar: blog.lokerpedia.com

Nah, ketika Anda akan membuat surat lamaran kerja, biasanya pihak perusahaan juga akan memperhatikan tanda baca serta beberapa kalimat yang Anda gunakan dalam surat lamaran kerja. Namun bukan hanya itu, ketika Anda membuat surat lamaran kerja dengan menggunakan cara di ketik menggunakan komputer, Anda juga harus memperhatikan serta mengatur lembar kerja. Pengaturan lembar kerja ini penting untuk Anda perhatikan, karena hal ini akan membantu Anda selama Anda membuat surat lamaran kerja. Dan berikut ini ada beberapa hal utama yang harus Anda lakukan ketika Anda hendak mengatur lembar kerja untuk membuat surat lamaran kerja, yaitu sebagai berikut:

1. Melamar kerja pada perusahaan yang diinginkan dengan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, membuat Anda harus bisa mengambil kesempatan ini dengan baik. Melewati dengan baik tahap demi tahap tes yang diberikan oleh perusahaan itulah yang harus anda lakukan. Membuat surat lamaran kerja, ini adalah awal langkah yang akan dilakukan dan sudah menjadi syarat umum saat seseorang akan melamar kerja untuk menghadapi tes penyeleksian surat lamaran kerja yang merupakan tes awal yang harus dilewati oleh pelamar dengan memberikan berkas lamaran kerja kepada perusahaan. Pihak perusahaan akan memilih berkas lamaran terbaik untuk memilih beberapa orang masuk ketahap selanjutnya.

2. Jika dalam lembar kerja Ms. Office Word Anda tidak muncul ruler, agar Anda mudah dalam mengatur jarak, maka Anda bisa langsung memunculkan ruler dengan cara mengklik menu view dan setelah itu ceklis kolom ruler. Dan setelah itu, secara otomatis ruler yang Anda butuhkan akan muncul pada lembar kerja Anda.

3. Anda bisa langsung mengubah dokumen kerja yang biasanya tampil sebagai inchi menjadi centimeter, cara untuk mengubah ukuran ini yaitu Anda bisa mengkilk file, dan setelah itu pilihlah option, dan setelah itu pilih menu advance, pada bagian itu terdapat form display dan Anda bisa langsung memilih “show meansurements in uints of" dan pilih Centimeters.

4. Agar tidak muncul garis berwarna merah atau hijau di dalam lembar kerja Anda, Anda bisa langsung mengklik menu review dan pilihlah speelling grammer. Kemudian, akan muncul kotak dialog, atau Anda bisa langsung mengklik option guna memunculkan "word options" dan setelah itu barulah Anda bisa menghilangkan tanda centang pada "check spelling as you type" dan "mark grammar error as you type".

5. Selanjutnya, Anda harus mengukur ukuran kertas yang akan Anda gunakan untuk membuat surat lamaran kerja, caranya klik menu page layout, klik size dan setelah itu pilih jenis kertas yang akan Anda gunakan dengan ukuran standar A4.

Nah itukah panduan tepat ketika Anda hendak membuat surat lamaran kerja dengan cara di ketika menggunakan Ms. Office Word. Semoga artikel yang kami posting kali ini bisa sangat membantu Anda semua.

Membuat Surat Lamaran Kerja Profesional yang Kreatif Dengan Cara Ini!

Posted: 26 Feb 2015 08:56 PM PST

Surat Lamaran Kerja Profesional – Seperti yang telah kita ketahui, bahwa membuat surat lamaran kerja profesional merupakan seni yang harus Anda lakukan ketika hendak melamar suatu pekerjaan. Dan seni dalam hal ini yaitu seni dalam membuat beberapa dokumen yang bisa Anda gunakan sebagai ajang promosi diri Anda. Jika isi dari surat lamaran kerja profesional yang Anda buat ini mampu memikat perhatian pihak perusahaan, pastinya hal ini akan memberikan nilai naik kepada diri Anda juga kualitas dii Anda pada lamaran kerja. Bahkan Anda bisa menjadikan surat lamaran kerja profesional sebagai kunci yang bisa Anda gunakan untuk membuka gerbang keberhasilan Anda memasuki dunia kerja. Apakah Anda ingin tahu, beberapa poin penting yang harus Anda pahami dalam proses pembuatan surat lamaran kerja online, yaitu sebagai berikut:

Membuat Surat Lamaran Kerja Profesional yang Kreatif Dengan Cara Ini!

Kredit gambar: ciricara.com

1. Teknik Penulisan

Ketika membuat surat lamaran kerja, Anda harus benar-benar paham cara dalam membuat atau menulis surat lamaran kerja yang jelas yang langsung pada poinnya. Pada bagian ini, ada dua hal penting yang memang harus Anda masukkan, yaitu riwayat pendidikan serta pengalaman Anda dalam bekerja.

2. Cara Menuliskan Nama Anda

Dalam penulisan nama, Anda bisa memperbesar ukuran huruf dari sejumlah kata yang lainnya, dan simpan nama jelas Anda di bagian pojok atas dokumen. Anda bisa melengkapi nama Anda dengan gelar akademis yang Anda miliki. Hal ini berguna untuk menjelaskan status diri yang Anda miliki secara profesional.

3. Tambahan Informasi Lainnya

Ketika Anda membuat surat lamaran kerja, jangan sampai Anda mencantumkan hobi yang Anda miliki dalam surat lamaran kerja profesional. Karena hal ini akan mengurangi nilai jual Anda.

4. Format Dokumen

Anda bisa menggunakan format penulisan yang simpel dalam penulisan surat lamaran kerja yang profesional. Anda juga harus menghindari penulisan kata yang memang Anda tebalkan, diberi garis bawah, atau bahkan di miringkan, karena jika Anda melakukan hal tersebut, maka Anda akan di anggap bukan orang yang profesional. Bukan hanya itu, Anda juga harus memastikan kalau surat lamaran kerja Anda ada dalam keadaan bersih dan tidak ada kesalahan dalam penulisan kata atau kalimat.

Nah, jika Anda akan melamar pekerjaan via online, maka sebaiknya Anda mengemas dokumen lamaran kerja Anda dalam format standar yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, seperti .doc, .pdf.

Dan itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja profesional yang kreatif. Bukan hanya mengirimkan berkas lamaran kerja melalui pos atau internet. Untuk saat ini, Anda juga bisa membuat surat lamaran kerja dalam bentuk video. Namun ketika Anda hendak membuat surat lamaran kerja dalam bentuk video, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal seperti kualitas video Anda, latar video, dan beberapa hal penting lainnya.

Trik Menjadi Customer Services yang Baik Cara Sopir Angkot

Posted: 26 Feb 2015 06:34 PM PST

Sopir Angkot brutal?, ah itu sebagian ulah oknum saja. Naik angkot seakan image yang kerap di identikan kaum ekonomi menengah ke bawah, tapi tak apa lah karena bisa saja kita dapat inspirasi dari hal-hal kecil yang mungkin selama ini kita sepelekan. Ilham bisa dimana saja, jangankan di sebuah pesawat kelas mahal, di sebuah Angkutan Perkotaan (Angkot) bisa muncul. Kalau saja kita bisa sedikit lebih cermat memperhatikan cara kerja sopir Angkot, bukan dari lemot atau nggak tau aturannya melainkan kebiasaan mereka melayani pelanggannya. Nah kalau kita coba korelasikan dengan tugas menjadi Customer Service yang baik, mungkin ada nyambungnya juga.

Trik Menjadi Customer Services yang Baik Cara Sopir Angkot

Kredit gambar: blog.compete.com

Menjadi Customer Service yang baik bisa kita pelajari dari 5 kebiasaan sopir Angkot ketika narik mobil andalannya;

  • Selalu menjemput tiap kesempatan. Kerap calon penumpang melambaikan tangan untuk bisa mendapat tumpangan, dan sebaliknya sang sopir kerap memundurkan Angkotnya beberapa meter ke belakang. Selayaknya kita menjemput rizki, sopir angkot akan selalu berusaha sekuat tenaga, segera maju menjemput setiap penumpang yang ingin menggunakan jasanya. Menjadi Customer Service yang baik senantiasa berpedoman bahwa kesempatan jangan pernah dilewatkan, siapa tahu disuatu kesempatan yang membuat kita turun level sebentar, malah membawa kita ke level yang jauh lebih tinggi.
  • Promosi yang tiada henti. Kalau kita sering perhatikan, di body atau kaca depan dan belakang sering ditulis nomor atau jurusan trayek yang ditulis dengan jelas dari suatu tempat sebagai jalur maupun tujuan perjalanan. Sebelum naik, tentu setiap calon penumpang biasa membaca dahulu tulisan itu. Sang sopir pun tak lupa menanyakan atau meneriakan kemana calon penumpang akan pergi serta mengajak calon penumpang untuk naik mau gendut atau kurus, mau anak-anak atau orang dewasa semua calon penumpang disambut untuk menggunakan jasanya. Dari caranya ini, kreatifitas menjadi Customer Service yang baik ialah mampu menunjukan keunggulan keunggulan diri, promosikan diri untuk mendapatkan tugas yang sesuai dengan tujuan dan jurusan kita. Apakah itu mau proyek besar maupaun kecil kalau sesuai dengan kemampuan dan spesialisasi kita, maka jalankan. Ini penting untuk membina relasi, menambah pengetahuan, sampai menambah pundi rupiah.
  • Berani berkorban. Mungkin anda ingat istilah “5..7”, itulah kata yang kerap muncul dari sopir angkot bila ingin muatannya isi dengan maksimal. Dengan cara ini, penumpang mesti saling bergeser supaya angkot jadi penuh muatan bahkan rapat dan sesak, kontrol kopling dan gigi yang handal, mutlak diperlukan terlebih saat angkot menembus jalan yang macet. Inspirasi ini seakan menjadi trik menjadi Customer Service yang baik, dengan berani berkorban pada sebuah kesempatan telah memberikan peluang untuk mendapatkan nilai tambah baik  materil atau ilmu pengetahuan. Tak jarang dari pengorbanan, seperti rela dibayar lebih kecil maka klien kita akan melihat nilai tambah itu bahkan sering merekomendasikan anda
  • Tidak lepas tanggung jawab. Mungkin anda pernah di over seketika oleh sopir angkot, dipindahkan ke angkot lain yang sama tujuannya gara-gara tak ada lagi harapan adanya penumpang lain sehingga sang sopir ingin memutar balik. Kemudian alternatif solusinya, sang sopir pun mencarikan angkot lain agar anda pindah tumpangan. Dari cara ini, bisa jadi pelajaran karena masalah mungkin saja bisa membuat anda mentok manakala kita tidak menguasai bidang yang diinginkan pelanggan. Solusi bijaknya ialah mau mendelegasikan pekerjaan tadi kepada seseorang yang lebih menguasai, demi kepentingan juga kepuasan pelanggan karena hal ini sudah prinsip menjadi Customer Service yang baik .
  • Mampu sebagai pendengar yang baik. Walau suara deru mesin Angkot cukup berisik dan angin yang cukup keras, sang sopir selalu berusaha mendengar bila ada penumpangnya bilang “Kiri..kiri” atau “Minggir bang..”. Ya, mendengarkan orang lain dengan baik menjadi salah satu skill yang harus di asah agar anda mudah memahami apa permasalahannya serta arah pemecahannya yang sesuai keinginan pelanggan. Ingat, pelanggan kadang akan memberi input tidak baik bila anda bukan menjadi pendengar yang baik karena itu modal menjadi Customer Service yang baik.

Pada akhirnya bila kita ingin menjadi Customer Service yang baik semestinya memberikan impresi yang baik terhadap relasi, partner maupun mitra kerja kita, lakukan hal yang sedikit lebih banyak dari seharusnya. Sedikit lebih banyak tidak akan apa apa kalau akan menambah poin kualitas dari penilaian yang didapat. Sebaliknya kalau maju yang terlalu banyak bisa dianggap ingin mencampuri atau hasilnya justru malah menjadi acak-acakan.

Kisah sopir angkot tadi, telah menginspirasi kita dalam memperhatikan pekerjaan utamanya menjadi Customer Service yang baik. Setidaknya mendapatkan ilmu dan manfaat yang dapat diterapkan walau bukan dari sumber ilmu yang mahal. Semua aspek yang melekat pada Customer Service tidak hanya di sektor perbankan, perkantoran melainkan menjadi freelancer pun harus dimiliki. Semoga sukses!.

No comments:

Post a Comment