Saturday, February 28, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Cara Tepat Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Posted: 27 Feb 2015 08:30 PM PST

Surat Lamaran Kerja – Dikarenakan teknologi semakin berkembang, maka saat ini banyak di antaranya pihak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan lebih menyarankan para pelamar kerjanya untuk mengirimkan berkas surat lamaran kerja melalui online atau email.Mengapa demikian? Karena pihak perusahaan beranggapan kalau mengirimkan surat lamaran kerja melalui email merupakan cara yang jauh lebih efesien jika di bandingkan dengan Anda mengirimkan berkas lamaran kerja melalui pos.

Cara Tepat Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Kredit gambar: www.dnetwork.net

Namun apakah Anda tahu cara tepat mengirimkan surat lamaran kerja via online atau email? Karena telah kami ketahui, tidak sedikit orang yang memang belum memahami benar bagaimana cara mengirimkan surat lamaran kerja melalui media online ini. Nah, bagi Anda semua yang masih kurang paham dalam proses mengirimkan surat lamaran kerja via email, yuk kita simak sama-sama cara dan langkah mengirimkan surat lamaran kerja via email, yaitu sebagai berikut:

1. Tulis Judul dengan Tepat

Agar perusahaan dapat mengetahui maksud dan tujuan Anda mengirimkan email, maka Anda harus menulis judul atau subjek dengan tepat. Ketika Anda menulis judul, maka setidaknya Anda bisa memasukkan kata seperti lamaran kerja, atau Anda bisa menulis judul menggunakan kode dari posisi yang akan Anda lamar yang biasanya di tentukan oleh perusahaan. Dengan begitu, perusahaan akan mengetahui dengan jelas maksud dan tujuan dari email yang Anda kirimkan.

2. Jangan Menulis di Badan Email

Ketika Anda hendak mengirimkan surat lamaran kerja menggunakan email, maka sebaiknya Anda tidak menuliskannya di badan email, dan Anda bisa menggunakan file tersendiri yang nantinya Anda jadikan sebagai bahan lampiran. Terkecuali untuk pembukaan, Anda bisa menulisnya di bagian badan email.

3. Periksa Kembali Lampiran

Sebelum Anda mengirimkan surat lamaran kerja Anda, sebaiknya Anda memeriksa kembali kelengkapan dari surat lamaran kerja yang Anda kirimkan ini. Bukan hanya itu, Anda juga harus memperhatikan format dari file yang Anda jadikan sebagai lampiran, disarankan Anda untuk menggunakan format file yang tidak terlalu besar, seperti .doc, .txt, atau bahkan .pdf. Dan jika lampiran yang akan Anda lampirkan jumlahnya cukup banyak, maka Anda bisa membuatnya menjadi satu dalam format file .zip.

4. Gunakan Alamat Email yang Jelas

Ketika Anda akan mengirim surat lamaran kerja menggunakan email, maka disarankan Anda untuk menggunakan alamat email yang jelas, gunakan juga nickname yang jelas dengan menggunakan nama asli. Dengan begitu, pihak perusahaan akan menilai Anda sebagai orang yang profesional.

Bagaimana, mudah bukan mengirimkan surat lamaran kerja dengan cara menggunakan email? Jika Anda bisa mengirimkan surat lamaran kerja via email dengan tepat, maka kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang selama ini di impikan akan semakin terbuka lebar. Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment