Friday, April 24, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Contoh Daftar Riwayat Hidup yang Baik Untuk Melamar pekerjaan

Posted: 24 Apr 2015 04:35 PM PDT

Contoh Daftar riwayat hidup – Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV) adalah salah satu syarat yang diminta dalam saat melamar kerja. Daftar riwayat hidup atau singkat disebut dengan CV ini menjadi syarat yang diminta perusahaan dan merupakan satu berkas penting yang juga berperan untuik keberhasilan seorang pencari kerja mendapatkan peluang untuk kesempatan bekerja.  Dengan memiliki CV dari setiap pleamar, pihak perusahaan bisa mengetahui secara jelas untuk masing-masing pelamar yang memiliki minat untuk bergabung diperusahaan dan mencari pekerja yang tept sesuai dengan apa yang perusahaan butuhkan.

Contoh Daftar Riwayat Hidup yang Baik Untuk Melamar pekerjaan

kredit gambar : quotespics.quotes8.com

Mengetahui secara jelas dan mengenal baik seorang perekrut kepada calon pekerjanya tentu tidak hanya cukup dengan adanya CV dalam lamaran kerja yang diberikan, tatapi untuk daftar riwayat hidup atau CV yang terlampir itu harus tertulis dengan baik. Banyak lamaran kerja yang terabaikan dan tidak ditanggapi oleh perusahaan dikarenakan kesalahan penulisan yang dilakukan pada berkas lamaran kerja khususnya daftar riwayat hidup tidaklah baik dan menarik, sehinga mereka merasa acuh untuk mengenal diri pelamar. Dari itu, jangan kamu buat berkas lamaran ini hanya sebagai syarat saja, tetapi kamu harus membuatnya dengan baik agar pihak perusahaan bisa menerima dan mengenal Anda dengan baik. Untuk penulisan daftar riwayat hidup, bisa lihat contoh berikut

Daftar Riwayat hidup

Data Pribadi
Nama :  Wintan winanti
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 22 Juni 1991
Jenis kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Status : Belum menikah
Alamat : Jl. Surapati no 87, Namdung 35657
Telepo : 089 767 898 990
Email :Wintan@gmail.com

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
2010-2013 : D-3 Universitas Majapahit Bandung
2007-2010 : SMA Satu Nusa Bandung

Pendidikan Non Formal
2007-2009 : Kursus Bahasa Inggris dan komputer

Kemampuan
Mampu bekerja dengan komputer
Memahami paket aplikasi Ms office word, Ms office excel, Ms office power poin dan perangkat akntor lainnya
Menulis dan berbicara bahasa inggris

Pengalaman Kerja
Praktek kerja lapangan di PT. Nusamma bandung
Periode : April 2013-Juli 2013
Tujuan : Membuat tugas akhir kelulusan gelar D-3
Posisi : Staff Administrasi

Bekerja di PT. Nusa Garuda
Periode : Desember 2013 – Januri 2015
Status : Karyawan tetap
Posisi : Customer service

Riwayat hidup ini saya tulis dengan sejujurnya, atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terima aksih.

Bandung, 23 April 2015
Wintan Winanti

Seperti itulah penulisan contoh daftar riwayat hidup yang baik kamu gunakan sebagai referensi daftar riwayat hidup lamaran kerja yang akan kamu buat, isi data diatas hanyalah sebuah contoh, untuk penulisan data yang akan dilakukan, silahkan tulis dengan jelas dan lengkap yang terpenting data yang tertlis itu jujur dan jangan membuat isi dafatr riwayat hidup ini panjang. Salam sukses

Contoh Tepat Untuk Penulisan Daftar riwayat Hidup Melamar Kerja

Posted: 24 Apr 2015 04:30 PM PDT

Daftar riwayat hidup adalah satu dokumen penting yang harus dilampirkan saat melamar kerja, karena dari dokumen ini pihak perusahaan bisa mengenali masing-masing data pelamar dan memberikan keputusan untuk memilih dari sekian pelamar yang layak masuk ketahap selanjutnya. Jika lamaran kerja tanpa terlampirkan daftar riwayat hidup maka lamaran yang diberikan tidak akan ditanggapi perusahaan.

Disini Contoh Tepat Untuk Penulisan Daftar riwayat Hidup Melamar Kerja

kredit gambar : rajalowongan.com

Maka dari itu bagi Anda yang kini akan melakukan melamar kerja jangan lupa untuk mempersiapkan daftar riwayat hidup ini dalam lamaran kerja yang akan diberikan sebab daftar riwayat hidup ini sangatlah berperan penting untuk keberhasilan seorang pelamar untuk bisa mendapatkan kesempatan bekerja diperusahaan yang kini diinginkan. Selain itu tidak hanya memenuhi syarat untuk melampirkan dokumen ini, daftar riwayat hidup yang merupakan satu berkas lamaran kerja yang akan Anda buat sendiri harus tertulis dengan baik agar pihak perusahaan yang melihat daftar riwayat hidup untuk mengetahui data diri Anda bisa mengenalnya dengan baik.

Nah, dari itu untuk membantu persiapan Anda dalam menulis lamaran kerja yang akan dilakukan, agar daftar riwayat hidup yang akan ditiulis bisa diterima dengan isi data yang dikenal baik oleh perusahaan, berikut saya postingkan contoh daftar riwayat hidup untuk bantuan penulisan membuat daftar riwayat hidup yang baik

Contoh penulisan Daftar riwayat hidup untuk melamar kerja

Daftar riwayat hidup

Data Pribadi
Nama : Rifki Firmansyah
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 24 Mei 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Status : Belum menikah
Alamat : Jl. Simanunggal Blok D ni 67 kel. Kotaku, Bandung 43567
Telepon : 089 878 878 990
Email : Rifki@gmail.com

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
2008-2012 : S-1 Universitas Padjajaran Bandung
2008-2011 : SMA Nugraha Utama 1 Bandung

Pendidikan Non Formal
2009 : Kursus Bhasa Inggris
2010 : Kursus komputer Akuntansi

Kemampuan
Berbicara dan Menulis dalam bahasa inggris
Mengoprasikan komputer dengan baik
Mamahami paket aplikasi Ms office untuk word, excel, powerpoin, dan acces
Internet dan blog
Sistem manajemen

Pengalaman Kerja
Kerja Lapanagan di Bank Saudara Jakarta
Periode : April 2012 – Jini 2010
Posisi : Operator Administrasi

Bekerja di PT. Suzuka
Periode : Desember 2012 – Januari 2015
Status : Karyawan tetap
Posisi : Statt Administrasi

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan data yang sebenarnya dan sanggup untuk dipertanggung jawabkan.

Bandung, 22 maret 2015
Rifki Firmansyah

Semoga contoh untuk penulisan daftar riwayat hidup diatas bermanfaat dan bisa membawa persiapan Anda lolos menuju tahap selanjutnya. Salam sukses

Tips Serta Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup yang Baik Terbaru

Posted: 24 Apr 2015 04:25 PM PDT

Contoh daftar riwayat hidup terbaru kali ini saya postingkan kembali untuk membantu Anda yang kini tengah disibukan dalam persiapan melamar kerja dalam membuat daftar riwayat hidup seabagai salah satu berkas lamaran kerja yang harus tertulis dengan baik dan benar. Mengapa harus baik dan benar? ya karena daftar riwayat hidup ini adalah dokumen yang memberikan informasi data diri pelamar secara jelas untuk bisa dikenal pihak perusahaan. Penulisan daftar riwayat hidup yang baik dan benar sudah pasti bisa dikenal baik oleh pihak perusahaan sebab dikenal baik tidaknya seorang pelamar diawal tahap ini dapat ditentukan dari penulisan berkas yang diberikan.

Tips Serta Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup yang Baik Terbaru

kredit gambar : www.bibliotika.com

Membuat daftar riayat hidup yang baik dan benar tidaklah semudah yang Anda bayangkan, meskipun disini Anda tinggal menuliskan data diri Anda sendiri, tetapi jika Anda tidak mengetahui mengenai hal-hal penting yang harus terdapat dalam sebuah CV itu tidak akan menjadi daftar riwayat hidup yang baik. Dari itu, sangat penting untuk Anda melakukan atau mancari tahu mengenai apa yang harus terulis dalam sebuah daftar riwayat hidup. Nah, untuk memenuhi hal tersebut, sangat tepat untuk berada di halaman artikel ini sebab disini akan dibagikan beberpa hal penting yang harus dimiliki sebuah daftar riwayat hidup serta contoh daftar riwayat hidup terbaru yang dibuat bisa diterima baik oleh perusahaan yang kini menyediakan lowongan pekerjaaan yang Anda inginkan.

Berikut hal penting yang harus dimiliki dalam menulis daftar riwayat hidup saat melamar kerja

  • Data Pribadi, Latar belakang pendidikan, kemampuan, pengalaman kerja, itlah poin utama yang ahrus tercantum dalam daftar riwayat hidup
  • Pilihlah informasi yang relevan dengan pekerjaan
  • Jangan buat daftar riwayat hidup Anda panjang, ideal daftar riwayat hidup ini terdiri dari 2 halaman.
  • keseluruhan data yang tertulis benar
  • Penulisan rapih
  • Gunakan kertas yang baik dan sesuaikan dengan cara penulisan yang diambil.

Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Terbaru

Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama : Siti Aisah
Tempat, tanggal lahir : Makasar, 22 Februari 1992
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Status : Belum menikah
Alamat : Jl. Karanganyar no 89 kel. Lamalama, makasar 76767
Telepon : 089 878 989 989
Email : sitiaisah@gmail.com

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
2010-2014 : S-1 Universitas Utama Makasar
2007-2010 : SMA MAN 1 Makasar

Pendidikan Non Formal
2008 : Kursus komputer
2010 : Kursus komputer dan bahasa inggris
2012 : Brivat Manajemen

Kemampuan
Bisa berbahasa inggris baik lisan dan tulisan
Mengoprasikan komputer dengan baik
Memahami paket Aplikasi Ms office perangkat kantor
Manajemen

Pengalaman Kerja
Praktek Kerja lapangan di Bank Jabar Bandung
Periode : April 2014- Juli 2014
Tujuan : Tugas Akhir kelulusan
Posisi : Operatos Administrasi

Bekerja di PT. Asia Afrika
Periode : Desember 2014 – Januari 2016
Posisi : Staff Marketing
Status : Karyawan tetap

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya dan siap untuk dipertanggung jawabkan.

Makasar , 24 Maret 2016
Siti Aisah

Semoga postingan untuk contoh daftar riwayat hidup terbaru diatas bermanfaat dan bisa membawa keberhasilan melewati tahap lamaran kerja ini. Salam sukses

Contoh Format dan Tips Penulisan CV yang Baik Dan Benar

Posted: 24 Apr 2015 04:20 PM PDT

Format CV – Memberikan beberapa berkas mengenai data diri serta surat lamaran kerja sebagai permohonan untuk bisa mencalonkan diri sebagai satu kandidat untuk mengisi lowongan pekerjaan suatu perusahaan adalah langkah dan persiapan awal seorang pencari kerja untuk bisa mendapatkan suatu pekerjaan yang mungkin sudah lama diinginkan. Lamaran kerja yang terdiri dari beberapa berkas seperti surat lamaran, CV dan ijazah serta sertifikat lainnya merupakan syarat awal yang diberikan setiap calon pekerja kepada perushaaan yang bersangkutan sebagai awal perkenalan dengan mereka.

Contoh Format dan Tips Penulisan CV yang Baik Dan Benar

kredit gambar : mocalover.blogspot.com

Dari beberapa berkas yang dilampirkan, untuk bisa melewati awal tahap melamar kerja, surat lamaran dan daftar riwayat hidup atau cv yang baik menjadi target yang harus dilampirkan seorang pelamar. Sebab kedua berkas itu yang memiliki peran penting untuk menarik ketertarikan pihak perushaaan saat melakukan penyeleksian surat lamaran kerja. Bila kamu saat ini akan melakukan melamar kerja, dan ingin berhasil melewati awal tahap lamaran kerja untuk bisa masuk ketahap selanjutnya mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, buatlah surat lamaran dan CV yang baik.  Persiapkan kedua berkas tersebut dengan benar sehingga pihak perushaan yang melihat lamaran Anda bisa menerima lamaran yang Anda berikan.

Nah, untuk membuat CV atau daftar riwayat hidup yang merupakan satu berkas yang berperan baik dalam keberhasilan menarik perhatian pihak perusahaan, agar Anda tidak menulis CV yang salah, berikut ini saya akan memberikan format CV lamaran kerja sebagai bantuan untuk penulisan membuat CV atau daftar riwayat hidup melamar kerja yang saat ini akan Anda persiapkan.

Format Penulisan CV Lamaran Kerja

Curriculum Vitae

Data Pribada
Nama : …………………………
Tempat, tanggal lahir : …….., ……………….
Jenis Kelamin : …………………..
Agama : ……………………….
Kewarganegaraan : …………………
Status : ………………….
Alamat : …………………….
Telepon : ……………………..
Email : ……………………………

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
tahun masuk –  tahun keluar : Nama Sekolah
……………….. – ……………….. : …………………
Pendidikian Non Formal
Tahun : Jenis kursus yang diambil
………… : …………………………………

Kemampuan
……………………
…………………..
………………………..

Pengalaman Kerja
Nama perusahaan
Periode : ……………………..
Status : ……………………..
Posisi : ……………………….
Rincian Pekerjaan : ……………….

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya dan sanggup untuk dipertanggung jawabkan.

(tempat, tanggal pengirim)
(nama jelas)

Nah, itulah format CV untuk penulisan CV atau daftar riwayat hidup untuk melamar kerja. Mungkin sedikit keterangan untuk penulisan yang dilakukan ada beberapa hal berikut saya jelaskan kembali

  • Untuk Data Pribadi cukup Anda menuliskan poin-poin ang sudah tercantum diatas, tuliskan dengan lengkap dan jelas
  • Untuk Latar Belakang Pendidikan, pada pendidikan formal cukup menuliskan pendidikan terakhir saja dan untuk pendidikan non formal jika Anda pernah mengikuti suatu kursus atau pelatihan bisa menuliskan dibagian itu lengkap dengan tahun ajaran yang diikuti.
  • Untuk Kemampuan tidak perlu kamu menuliskan semua kemampuan yang kamu miliki, tuliskan kemampuan atau kelebihan diri yang berkaitan dengan pekerjaan yang akan dilamar.
  • Untuk Penagalaman kerja, silahkan tuliskan penagalaman kerja Anda dengan mengisi poi-poin yang tersedia pada format diatas.jika kamu memiliki pengalaman kerja yang cukup banyak, jangan buat CV kamu panjang lakukan penyeleksian pengalaman kerja yang Anda miliki yang berhubungan baik dengan pekerjaan yang saat ini akan dilamar.

Semoga postingan untuk format CV dengan sedikit penjelsan diatas bermanfaat dan bisa membantu persiapan Anda saat ini. Salam Sukses

Download Soal Psikotes Gratis [Lengkap] Dengan Pembahasannya

Posted: 24 Apr 2015 04:05 PM PDT

Download Soal Psikotes Gratis – Sejalan dengan semakin berkembangnya bisnis dan komunikasi di sektor industri maupun perbankan, maka semakin banyak pula informasi maupun data tenaga kerja yang bisa didapatkan. Informasi tentang tenaga kerja yang meliputi informasi internal tentang individu pegawai, keahlian dan kompetensi pegawai serta  informasi eksternal tentang pegawai di perusahaan kompetitor  dan pasar tenaga kerja. Akibatnya, bagian SDM perlu mencari cara yang lebih baik untuk meningkatkan kemampuan dalam mendapatkan wawasan mengenai perekrutan. Singkat kata, bagian SDM perlu memberikan informasi yang berguna  bagi user dalam pengambilan keputusan, agar dapat mempertahankan budaya kerja yang baik melalui tenaga kerja yang bisa mendukung tujuan serta strategi bisnis perusahaan salah satunya peyelenggaraan Psikotes yang memenuhi syarat.

Bentuk Psikotes Kerja dan Alat Ukurnya

Kredit gambar: bamboocoal.com

Para profesional memiliki peran penting dalam bidang industri, sehinga perusahaan pun berlomba merekrut tenaga ahli yang berkompeten dalam bidangnya dengan tujuan untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas serta sesuai keinginan perusahaan. Perusahaan sangat membutuhkan proses rekrutmen tenaga kerja yang baik untuk menilai maupun memilih tenaga yang profesional, maka dengan alasan ini tentu dibutuhkan seseorang yang sangat mengerti dan berpengalaman guna menangani sumber daya manusia ini. Tenaga ahli dibidang ini biasa disebut dengan Personalia atau Human Resource (HR), mereka memiliki fungsi penting di perusahaan karena berhubungan langsung dengan pengelolaan serta pengadaan sumber daya manusia.

Keputusan yang diambil seorang manager personalia/ HRD Manager sangat menentukan nasib kelanjutan hidup perusahaan. Oleh sebab itu keputusan yang diambil harus tepat sasaran untuk meminimalisir terjadinya konflik dalam hubungan industrial antara karyawan dengan perusahaan. Dengan pertimbangan ini maka dibutuhkan perancangan suatu sistem pengambilan keputusan yang baik dan akurat agar mampu menerapkan sistem yang berasaskan keadilan dalam penilaian suatu masalah. Perihal sistem yang biasa diterapkan dalam perusahaan disebut sistem pendukung keputusan (Decission Support Sistem ), dimana sistem ini sangat berguna dalam membantu ketika pengambilan keputusan yang dilakukan oleh seorang manager HRD (personalia).

Psikotes kerja sebagai gerbang dalam menjaring  kandidat yang dinginkan,  masih sangat relevan diterapkan ditengah persaingan bisnis perusahaan yang kian ketat.  Dalam melakukan pembenahan maupun penyempuranaan agar perusahaan dapat terus tumbuh hingga memenangkan dalam persaingan. Selain itu psikotes kerja dianggap sebagai langkah efisiensi dalam penciptaan kandidat yang memiliki 'mental emas' dengan nilai sumber daya manusia yang dipekerjakan.

Tantangan ini tentu harus di respon oleh bagian SDM melalui mekanisme rekrutmen dan psikotes kerja yang bermutu, mengingat  fungsi manajemen sumber daya manusia hanya akan bermanfaat bila mampu membantu organisasi dan Individu mencapai performa yang lebih baik dari sebelumnya. Melihat fakta bahwa performa dari setiap individu di tempat kerja sangat dipengaruhi oleh kompetensi  yang dimilikinya, maka sudah menjadi kebutuhan organisasi perusahaan dalam mengintegrasikan konsep kompetensi ke terhadap sistem manajemen sumber daya manusianya. Hal ini menjadi alasan kalau urgensi psikotes kerja masih sangat diperlukan sebagai alat menghasilkan kandidat yang unggul.

Sebagai media latihan Anda, Kali ini akan berikan beberapa sampel soal psikotes UI, Bank, BUMN, Industri, TNI dan Polri yang umum digunakan sebagai standar soal psikotes. Tapi untuk versi lengkap bisa Anda order melalui Ebook Psikotes. Sampel soal bisa Anda Download disini.

Contoh Format Surat Lamaran Kerja Bank Syariah dan BMT

Posted: 24 Apr 2015 03:11 PM PDT

Apakah Anda sedang memerlukan gambaran contoh surat lamaran kerja menarik?, ini saatnya Anda dapatkan apa yang diinginkan yaitu surat lamaran kerja bank Syariah yang bisa digunakan ke berbagai bank atau lembaga keuangan yang berbasis syariah seperti BMT.

Contoh Format Surat Lamaran Kerja Bank Syariah dan BMT

Kredit gambar: youtube.com

Dengan melihat Surat Lamaran Kerja Bank syariah dan BMT diharapkan Anda akan dipermudah dalam menyusun format surat lamaran kerja yang baik. Kemanapun Anda akan melamar pekerjaan, baik mengajukan surat lamaran di PT serta beberapa instansi lain, Anda tinggal mengganti berbagai data maupun tujuannya sesuai dengan kualifikasi serta maksud dan tujuan anda. silakan lihat contoh surat lamaran kerja resmi ini;

Contoh Surat Lamaran Kerja Bank Syariah ;

Kepada YTH.
HRD
Bank Muamalat
Kantor Cabang Buah Batu
Jl. Buah Batu 276-A,Bandung
Up. Bag. Sumber Daya Manusia

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Bank Muamalat Cabang Buah Batu untuk bagian Customer Service, maka dengan ini saya :

Nama : Annisa Prasasty Aprilia
Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 25 April 1993
Alamat/No Telp/Email : __,____________,__________@
Status : Single
Pendidikan Terakhir : S1- Sistem Informasi di Unikom Bandung
IPK Terakhir : 3.40

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Curriculum Vitae.
2. Foto copy ijazah S1- serta tanskip nilai.
3. Foto copy KTP (Kartu tanda penduduk).
4. Foto terbaru.

Demikian surat lamaran yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan Bank Muamalat Cabang Buah Batu, saya akan melakukan yang terbaik untuk perusahaan Anda. Atas perhatian serta kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.

Bandung, …….,………..  2015
Hormat Saya,

Annisa Prasasty Aprilia

Terapkan 5 Poin ini Agar Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerjamu Diterima Perusahaan

Posted: 23 Apr 2015 08:52 PM PDT

Cara membuat daftar riwayat hidup yang baik – Ketika mempersiapkan lamaran kerja, bukan hanya surat lamaran yang penting kamu perhatikan, melainkan berkas lain yang akan kamu lampirkan harus diperhatikan dengan baik. Terutama daftar riwayat hidup atau CV, ini adalah satu berkas lamaran yang akan kamu buat sendidi dan harus terlampirkan dengan baik, karena penulisan daftar riwayat hidup yang kamu lakukan jelas itu yang akan menjadi ketentuan nanti untuk bisa mengenal baik tidaknya pihak perusahaan setelah melihat informasi data yang kamu tuliskan.

Terapkan 5 Poin ini Agar Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerjamu Diterima Perusahaan

kredit gambar : tipskarir.com

Nah, sebagai cara membuat daftar riwayat hidup yang baik disini saya akan membagikan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan penulisan daftar riwayat hidup . Dengan mengetahui beberapa hal yang akan dipostingkan berikut  maka dalam melakukan penulisan daftar riwayat hidup yang kini akan Anda persiapkan bisa menjadi panduan yang baik untuk penulsian daftar riwayat hidup yang dilakukan supaya dapat tertulis dengan baik dan diterima perusahaan.

  1. Buat CV denga ringkas
    Penulisan daftar riwayat hidup yang ringas sudah pasti akan memudahkan pihak perusahaan untuk mengenal dan mengetahui informasi apa yang tertulis dalam daftar riwayat hidup tersebut. Pihak perusahaan tidak memiliki banyak waktu untuk melihat lamaran kerja dari seorang pelamar dari itu jangan buat daftar riwayat hidup kamu panjang sebab itu akan membuat lamraan kerja yang kamu buat terabaikan.
  2. Informasi Data Benar Dan Jelas
    Apa yang kamu tuliskan dalam sebuah daftar riwayat hidup sebagai data yang memberikan informasi diri pelamar itu haruslah benar dan tidak bohong sebab apa yang tertulis dan membuat pihak perusahaan tetarik itu harus kamu pertanggung jawabkan. Tulis juga informasi yang jelas sehingga pihak perushaan bisa memahaminya dengan cepat.
  3. Relevan dengan pekerjaan
    ini khusus buat kamu yang merasa memiliki kemampuan dan pengalaman kerja yang banyak, untuk membuat daftar riwayat hidup yang ringkas dengan jumlah halman yang ideal, pilihlah informasi data yang menurutmu penting dikethaui pihak perusahaan yang juga berkaitan dengan pekerjaan yang akan kamu lamar.
  4. Jumlah Halaman
    Bagi kamu fresh graduate buat CV kamu dalam satu halaman saja, dan bagi kamu yang sudah memiliki pengalaman kerja sebaiknya CV yang akmu buat terdiri dari  halaman.
  5. Tertulis dengan rapih
    Sekai kedua poin diatas, juga perhatikan penulisan. Tulis dengan rapih dan perhatikan setiap data yang tertulis jangan sampai ada kesalahan ejaan atau penulisan.

Nah, itulah yang harus kamu perhatikan dalam penulisan daftar riwayat hidup sebagai cara membuat daftar riwayat hidup yang baik. Jika ingin daftar riwayat hidup yang kamu buat menjadi dokumen yang baik dan bisa diterima perushaaan terapkan poin-poin diatas. Salam sukses

Format Dan Tips Penulisan yang Baik Dalam Membuat Daftar riwayat Hidup

Posted: 23 Apr 2015 08:38 PM PDT

Format daftar riwayat hidup sangat penting untuk kamu ketahui, sebab ini bisa menjadi pegangan yang baik untuk gambaran penulisan dafatr riwayat hidup lamaran kerja satu berkas lamaran yang harus tertulis dengan baik dan benar.

Format Dan Tips Penulisan yang Baik Dalam Membuat Daftar riwayat Hidup

kredit gambar : asliblogspot.blogspot.com

Daftar riwayat hidup atau CV merupakan dokumen penting yang memberikan ringkasan informasi data diri seorang pelamar juga termasuk perantara suatu perkenalan antara pelamar denga pihak perusahaan, dimana pihak perushaan bisa mengenali masing-masng pelamar dan mencari kecocokan untuk pekerja yang mereka cari tersebut dari daftar riwayat hidup atau CV yang diberikan. Maka dari itu penting sekali berkas ini terlampirkan saat melamar kerja dan penting tertulis dengan baik dan benar sebab cara penulisan yang dilakukan itu yang akan membawa pihak perushaaan untuk minat mengenali data diri pelamar yamg telah tertulis dalam dokumen daftar riwayat hidup. Nah, agar CV yang akan kamu buat ini menjadi CV yang baik dengan penulisan yang benar, maka tepat sekali untuk kamu berada dihalaman ini dan mencari format daftar riwayat hidup, sebab dengan meilihat format daftar riwayat hidup otomatis kamu bisa mengetahui bagaimana cara penulisan yang baik

Format Penulisan Daftar Riwayat Hidup

Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama : …………………………
Tempat, tanggal lahir : …….., ……………….
Jenis Kelamin : …………………..
Agama : ……………………….
Kewarganegaraan : …………………
Status : ………………….
Alamat : …………………….
Telepon : ……………………..
Email : ……………………………

Latar Belakang Pendidikan
Pendidikan Formal
tahun masuk –  tahun keluar : Nama Sekolah
……………….. – ……………….. : …………………
Pendidikian Non Formal
Tahun : Jenis kursusu yang diambil
………… : …………………………………

Kemampuan
……………………
…………………..
………………………..

Pengalaman Kerja
Nama perusahaan
Periode : ……………………..
Status : ……………………..
Posisi : ……………………….
Rincian Pekerjaan : ……………….

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya dan sanggup untuk dipertanggung jawabkan.

tempat, tanggal pengirim
nama jelas

Dengan melihat format penulisan daftar riwayat hidup diatas pastinya kini kamu sudah merasa mudah untuk melakukan cara penulisan daftar riwayat hidup lamaran kerja tersebut sebab kamu tinnggal mengisikan data diri kamu pada poin-poin yang telah tertulis sepeti diatas. Tetapi ingat untuk menulis daftar riwayat hidup ini perhatikan juga beberapa poin berikut

  • Tulislah Daftar riwayat hidup kamu dengn rapih, jelas sehingga dapat dibaca dan dimengerti dengan baik.
  • Informasi data yang diberikan jujur, tidak mengada-ngada terkecuali jika memang kamu snaggup emmpertanggung jawabkannya nanti.
  • Berikan data yang relevan denga pekerjaan yang akan dilamar, khususnya untuk kemampuan atau keahlian diri yang dimiliki serta pengalaman kerja.

Mungkin itulah yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini, semoga format daftar riwayat hidup dan sedikit tips diatas bisa menjadi panduan yang membawa kamu berhasil melewati tahap awal lamaran kerja. Salam Sukses

No comments:

Post a Comment