Friday, April 10, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Contoh Tepat Untuk Membuat Curriculum Vitae (CV) Lamaran Kerjamu

Posted: 10 Apr 2015 04:40 PM PDT

Contoh Curriculum Vitae – Melampirkan Cv dalam melamar kerja adalah hal yang tidak boleh terlupakan, karena peran CV dalam melamar kerja selain berkas yang memberikan informasi diri pelamar sebagai perkenalan kepada perusahaan juga menjadi satu berkas yang berpengaruh untuk keputusan pihak perusahaan menerima atau menolak lamaran tersebut sebagai syarat untuk bisa menjadi karyawan perusahaan yang sedang mereka butuhkan.

Contoh Tepat Untuk Membuat Curriculum Vitae (CV) Lamaran Kerjamu

kredit gambar ; ciricara.com

Membuat CV memang bukan hal yang sulit, apalagi isi data dalam CV ini hal yang meyangkut terhadap diri sendiri, akan tetapi yang mungkin menjadi kesulitan adalah penulisan yang tepat untuk sebuah CV lamaran kerja. Masih banyak terjadi kesalahan dalam penulisan CV ini, misalnya dalam penulisan CV terdapat poin atau data yang tidak terlalu penting bagi perusahaan, itu akan menjadi faktor penghambat minat pihak perusahaan untuk ingin mengenal Anda, karena dengan penuliskan hal yang tidak penting akan membuat pihak perusahaan berpikir bahwa Anda tidak bisa menyesuaikan diri dalam mengambil suatu kesempatan.

Lalu bagaiamana cara yang baiK dalam menulis CV? Untuk pertanyaan tersebut, mengenai penulisan untuk CV melamar kerja yang baik, berikut saya akan bagikan beberap hal yang harus diketahui dan sebuah contoh curriculum vitae untuk membantu persiapan penulisan Curriculum vitae (CV)

Hal yang Harus iperhatiakn dalam Menulis CV

  • Penulisan Rapih
  • Menggunakan bahasa yang baik
  • Penempatan huruf dan tanda baca benar
  • Informasi data jujur
  • Tulisan Jelas
  • Mudah dimengerti

Contoh penulisn Curriculum Viate (CV)

Curriculum Viate

Data Pribadi
Nama : Surya Gumilar
Tempat, tanggal lahir : Makasar, 20 Agustus 1992
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status Pernikahan : Belum Menikah
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Tinggi, berat badan : 165 cm, 56 kg
Alamat : Jl. Selaras no 78 Makasar
Telepon : 089 787 898 009
Email : Surya@ymail.com

Pendidikan Formal
2010-2014 : S-1 Universitas Atma jaya Makasar
2008-2010 : SMK Negri 2 Makasar

Pendidikan Non Formal
2009-2010 : Kursus komputer
2012-2013 : Kursus buat web

Kemampuan
Membuat web
Desain web
Mengoprasikan komputer
menguasai paket aplikasi Ms. Office

Pengalman Kerja
Bekerja Di PT. Teknik Jaya Asia
Periode : Agustus 2013 – Januari 2015
Posisi : Staff Administrasi

Demikian CV mengenai riwayat hidup yang saya buat dengan sebenarnya. Mohon kebijakan Bpak/Ibu pimpinan untuk bisa memberikan kesempatan kepada saya.

Makasara,15 April 2015
Surya Gumilar

Itulah contoh curriculum vitae beserta penjelasan untuk membantu penulisan CV yang akan Anda buat, semoga ini bermanfaat dan bisa membnatu persiapan lamaran kerja Anda, slam sukses

 

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Dalam Penulisan Curuiculum Vitae yang Baik

Posted: 10 Apr 2015 04:35 PM PDT

Curriculum vitae sebagai berkas yang memberikan informasi data diri seorang pelamar tentu harus dibuat dengan baik, sebab dari penulisan CV ini perusahaan bisa mengenal dan mengetahui tentang informasi data diri pelamar untuk bisa mencari kecocokan dengan pekerjaan yang akan diberikan. Pihak perusahaan sudah pasti akan mencari calon pekerja yang memiliki kepribadian dan potensi yang baik untuk mempekerjakan tugas perusahaannya, dengan itu saat perusahaan menyediakan lowongan pekerjaan sudah pasti akan memberikan beberapa tahap tes yang harus dilalui pelamar.

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Dalam Penulisan Curuiculum Vitae yang Baik

kredit gambar : www.teropongbisnis.com

Seperti yang saat ini akan Anda lakukan, mempersiapkan lamaran kerja adalah syarat untuk Anda bisa masuk tahap awal yang perusahaan berikan yaitu tes seleksi surat lamaran kerja dimana perusahaan akan melihat Anda dengan lamaran yang diberikan. Jika Anda ingin lolos tes seleksi ini, Anda harus bisa membuat lamaran yang baik dengan memberikan beberapa berkas yang bisa menarik perhatian pihak perusahaan, salah satunya yaitu Curriculum Vitae satu berkas yang akan menjadi pusat perhatian pihak perusahaan untuk menyeleksi kandidat yang tepat. Nah, dikarenakan Curriculum vitae ini sangat berarti penting untuk keberhasilan Anda mendapatkan pekerjaan,mak disini saya akan memberikan 4 hal yang harus Anda perhatikan dalam penulisan curuiculum vitae yang baik, diantaranya :

  1. Informasi Data Jujur
    Apa yang akan Anda tuliskan sebagai keterangan diri harus benar-benar jujur tidak satu halpun Anda tulis data yang bohong baik itu dalam kemampuan, latar belakang serta penagalaman kerja atau poin lainnya yang tercamtum dalam CV.  Apa yang Anda tuliskan akan Anda pertanggung jawabkan, Karena meskipun dalam lamaran kerja ini Anda berhasil dengan memberikan data yang tidak benar, dikemudian hari itu akan menjadi kesulitan dan beban untuk Anda sendiri. Apalagi jika kebohongan itu terketahui, akan menjadi hal yang sangat buruk.
  2. Pemilihan Bahasa Dan Penulisan yang Baik
    Bahasa yang digunakan cara penulisan yang dilakukan jelas ini akan menjadi niali penilaian yang diberikan, sebab dari penggunaan bahasa dan  cara penulisan ini menjadi satu kenyamanan dan ketertarikan pembaca untuk mengenal dan mengathui apa yang tertulis dalam CV tersebut.  Gunakan bahasa yang santun, pemilihan kata yang tepat, penggunaan tanda baca yang baik, serta penulisan yang rapih.
  3. Kejelasan Tulisan
    Tulis riwayat hidup Anda dengan jelas  dalam CV, jangan samapai ada tulisan yang tidak terbaca yng membingungkan pihak perusahaan. Penulisan yang tidak jelas itu akan menjadi hambatan Anda untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.
  4. Mudah Dimengerti
    Berikan informasi yang jelas sehingga pihak perusahaan bisa mengerti dan mengenal diri Anda dengan baik, buat mereka mengenal Anda seperti mereka bertemu dengan Anda meski perkenalan ini melalui CV tersebut.

Jika ingin Curriculum Vitae yang Anda menjadi berkas yang baik untuk dikenal pihak perusahaan, silahkan untuk terapkan poin-poin tersebut pada Curriculum Vitae yang akan Anda buat. Semoga Sukses

Contoh Penulisan Curriculum Vitae (CV) yang Baik

Posted: 10 Apr 2015 04:30 PM PDT

Contoh penulisan curriculum vitae - Curriculum Vitae atau CV dalam melamar kerja sangatlah memiliki nilai yang berpengaruh untuk keberhasilan pelamar melewati tahap awal ini, sehingga Curriculum viate atau CV harus dibuat dengan baik dan benar. Curriculum vitae atau Cv merupakan ringkasan data lengkap tetnatng pelmar, dari itu dalam sebuah lmaran kerja mutlak harus terlampirkan sebuah CV. Jika lamaran yang diberikan tidak memiliki CV sudah tentu lamaranbtersebut tidak akan diterima oleh perusahaan.

Disini Contoh Penulisan Curriculum Vitae (CV) yang Baik

kredit gambar : ciricara.com

Membuat Curriculum Vitae untuk melamar kerja sebenarnya mudah jika kamu sudah mengetahui apa saja hal yang harus tercantum dan dilakukan untuk menulis CV ini, karena isi dari CV hanya tentang diri Anda sendiri. Banyak yang masih salah membuat CV itu disebabkan karena si pembuat belum mengerti bagaimana membuat CV untuk melamar kerja, CV sama dengan daftar riwayat hidup tetapi penulisan CV untuk lamaran kerja tidaklah sama dengan penulisan CV atau daftar riwayat hidup yang pernah Anda buat untuk kepentingan lain, perbedaannya dari keterangan data dimana CV untuk melamar kerja ini akan tertulis lebih singkat. Jika hanya mengetahui penjelasan mengenai CV rasanya belum jelas untuk gambaran dalam membuat CV tersebut, dari itu agar lebih jelas disini saya akan memberikan contoh penulisan Curriculum Vitae melamar kerja untuk membantu Anda yang masih bingung dalam membuat CV untuk melamar kerja.

Curriculum Vitae

Data Pribadi
Nama : Jajang Maulana
Tempat, tanggal lahir : Bandung, 29 Mei 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status : Belum menikah
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Tinggi, berat badan : 170 cm, 50 kg
Alamat : Jl. Mekar jaya no 89 kel. Priangan Bandung
Telepon : 081 234 567 767
Email : Jajang@ymail.com

Pendidikan Formal
2010-2014 : S-1 Universitas IT Putra Bandung
2008-2010 : SMK Tekno Bandung

Pendidikan Non Formal
2009-2010 : Kursus Bahasa inggris dan komputer di Smart Class Bandung

Kemampuan
Dapat berbicara, Menulis dalam bahasa inggris
Mengoprasikan komputer Ms word, Excel, Acces, dan perangkat kantor lainnya
Internet

Pengalman Kerja
Anggota marketing PT. Asia Jaya selama 6 Bulan
Bekerja Sebagai Admin PT. Astra bekasi selama 1 tahun

Demikian mengenai CV ini saya buat dengan sebenarnya. Mohon kebijakan Bpak/Ibu pimpinan untuk bisa memberikan kesempatan kepada saya.

Bandung, 10 April 2015
Jajang Maulana

Seperti itulah untuk contoh penulisan curriculum vitae lamaran kerja yang saat ini akan Anda buat untuk persiapan lamarn kerja , semoga sukses dan ingat untuk tidak menuliskan data yang bukan diri Anda miliki, terkecuali jika Anda bisa mempertanggung jawabkannya saat nanti.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Melamar Kerja yang Baik Dan Terbaru

Posted: 10 Apr 2015 04:25 PM PDT

Contoh Daftar riwayat hidup – Daftar riwayat hidup yang juga dikenal dengan sebutan CV merupakan lembaran kertas yang berisikan data pelamar. Dari lembaran ini pihak perusahaan akan mengetahui dan menganali setiap pelamar. daftar riwayat hidup yang baik akan mewakili suatu perkenalan yang baik, meskipun hanya dengan selembar kertas informasi data yang perusahaan terima, tetapi jika isi dari daftar riwayat hidp tersebut bisa melengkapi informasi yang dibutuhkan maka tahap perkenalan ini akan terasa seperi perkenalan langsung. Untuk itu setiap pelamar kerja dituntut untuk bisa membuat daftar riwayat hidup ini dengan baik, karena berkas daftar riwayat hidup yang diberikan akan menajdi satu poin nilai yang snagat berpengaruh untuk keberhasilan seorang pelamar bisa masuk ketahap selanjutnya dan menduduki posisi pekerjaan yang kini tersedia. Jika ingin kamu mendapatkan peluang kerja, buat daftar riwayat hidupmu dengan baik.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Untuk Melamar Kerja yang Baik Dan Terbaru

kredit gambar : tipskarir.com

Nah, untuk membuat lamaran kerja yang baik tentunya tidak bisa kamu lakukan tanpa sebuah cara dan gambaran bukan? Jika kamu membutuhkan bantuan, berada dihalaman ini sangat tepat, sebab disini akan diberikan sebuah contoh daftar riwayat hidup sebagai satu cara yang bisa memudahkan Anda untuk membuat berkas lamaran yang mungkin belum Anda pahami. Berikut

untuk gambaran satu berkas penting dalam lamaran kerja yang akan kamu buat saat ini

Contoh Daftar Riwayat Hidup

Data Pribadi
Nama : Rehan Ahmad
Tempat, tanggal lahir : Bekasi, 22 April 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status : Belum menikah
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Tinggi, berat badan : 170 cm, 55 kg
Alamat : Jl. Primbun no 89 kel. Damai, Bekasi
Telepon : 089 787 676 555
Email : R_Ahmad@ymail.com

Pendidikan Formal
2011-2013 : D-3 Universitas WIN Bekasi
2008-2011 : SMK Negri 1 Bekasi

Pendidikan Non Formal
2011-2012 : Kursus Bahasa inggris dan komputer di G.O Bekasi
2012-2013 : Kursus pekatihan Teknisi Komputer

Kemampuan
Mengoprasikan perangat aplikasi Ms Office
Instal komputer
Merakit pc
Internet

Pengalman Kerja
Bekerja di PT. TELKOM sebagaii Teknisi Komputer
Bekerja di PT. Bumi Putra sebagai Admin

Demikian mengenai riwayat hidupini saya buat dengan sebenarnya. Besar harapan untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Bekasi, 10 April 2015
Rehan Ahmad

Setelah melihat contoh daftar riwayat hidup diatas pastinya membuat kamu lebih mudah untuk membuat daftar riwayat hidup lamaran kerja yang mungkin sebelumnya belum kamu pahami. Ingat isilah daftar riwayat hidup ini dengan data yang jujur, jangan melakukan kebohongan karena ingin berhasil sebab itu akan menjadi hal yang membuat kamu lebih buruk Salam sukses

Pertanyaan Ini yang Dilontarkan saat Wawancara Kerja Bank

Posted: 10 Apr 2015 04:20 PM PDT

Pertanyaan wawancara kerja Bank – Memiliki pekerjaan dalam bidang perbankan adalah satu pekerjaan yang banyak diinginkan setiap orang, selain penghasilan yang dikatakan menjamin, bekerja bank adalah pekerjaan yang memiliki nama sehingga banyak pelamar yang berburu untuk lowongan pekerjaan ini. Akan tetapi setiap pencari kerja mungkin tidak bisa mewujudkan keinginanya karena ada kualifikasi tertentu untuk menjadi seorang karyawan bank miasalnya dari latar belakang pendidikan.

Pertanyaan Ini yang Dilontarkan saat Wawancara Kerja Bank

kredit gambar : jogja.tribunnews.com

Akan tetapi meskipun kamu memiliki latar belakang pendidikan yang memuaskan itu tidak menjamin kamu akan lolos langsung mendapatkan pekerjaan tersebut. Melamar kerja di bank tentu tidak akan jauh berbeda dengan melamar keja diperusahaan lain, dimana setiap pelamar akan dihadapkan dengan beberapa tes mulai dari tes seleksi surat lamaran kerja hingga tes wawancara kerja. Mungkin sebagian dari tes tersebut sudah Anda lalui dengan baik sehingga kamu dapat masuk ketahap wawancara ini. Jika Anda sudah bisa masuk tes wawancara kerja artinya 50% lagi kamu akan berhasil mendapatkan pekerjaan ini. Dari itu persiapkan dengan baik diri Anda agar perjuangan yang telah Anda lakukan dari awal bisa memberikan hasil yang Anda harapkan.

Nah untuk menghadapi tes wawancara kerja, disini saya akan membagikan sejumlah contoh pertanyaan yang biasanya diberikan pewawancara saat mewawancarai yang akan mereka pilih sebagai karyawan baru bank tersebut.  Mengatahui jenis pertanyaan ini sangat baik untuk persiapan Anda , selain bisa digunakan sebagai latihan juga bisa mengantisipasi pertanyaan yang muncul dengan mempersiapkan jawaban yang tepat dari sekarang. Berikut beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan wawancara kerja bank

  • Silahkan perkenalkan diri Anda!
  • Apa yang dimakasud dengan bank?
  • Apa yang Anda ketahui menegnai Bank ini?
  • Bisa Anda jelaskan produk perbankan yang Anda ketahui?
  • Apakah Anda bisa bekerja Tim?
  • Berapa gaji yang Anda inginkan?
  • Apakah Anda sanggup bekerja dibawah tekanan?
  • Apa pengalaman kerja Anda?
  • Mengapa Anda resign dari pekerjaan sebelumnya?
  • Apa yang akan Anda lakukan jika berhadapan dengan nasabah yang cerewet?
  • Sikap apa yang akan Anda lakukan jika ditegur pimpinanMengapa Anda ingin bekerja sebagai customer service?
  • Pertanyaan mengenai posisi pekerjaan, misalnya jika Anda melmar kerja sebagai customer service, pertanyaan yang akan muncul
    1. Apa yang Anda ketahui mengenai tugas seorang Customer service?
    2. Menurut anda bagaimana supaya bisa menjadi seorang Customer Service yang baik ?
    3. Jelaskan perbedaan antara tabungan juga deposito !
    4. Coba anda jelaskan apa saja tugas Customer Service secara umum !

Seperti itulah contoh pertanyaan wawancara kerja yang biasanya akan dipertanyakan saat wawancara berlangsung,. Muncul tidaknya pertanyaan ini pasti sebagain akan Anda hadapi, dari itu cobalah untuk menjawab pertanyaan diatas dengan tepat, sehingga jika nanti menemukan pertanyaan yang sama Anda sudah mempersiapakn jawaban yang tepat.

Inilah Cara Jika Jokowi Tak Buka Lowongan CPNS Selama 5 Tahun

Posted: 10 Apr 2015 04:16 PM PDT

Salah satu kabar yang mengiringi pergantian periode pemerintahan Indonesia  ialah penghematan anggaran dengan penghentian pengadaan aparatur negara (PNS). Mendengar berita seperti ini, mungkin sebagian diantara pencari kerja akan merasa cemas dan gusar. Pasalnya, memang harus diakui kalau Pegawai Negeri Sipil masih menjadi primadona sebagai pekerjaan yang diperebutkan di Indonesia. Lihat saja ketika tes CPNS itu digelar, peserta yang mengikuti tes untuk menjadi abdi negara ini bisa mencapai ratusan ribu mulai dari kementerian hingga pemerintahan daerah. Nah, jika pemerintah Jokowi betul-betul tidak akan buka lowongan dalam waktu lima tahun ke depan, apa yang mesti Anda lakukan?.

Inilah Cara Jika Jokowi Tak Buka Lowongan CPNS Selama 5 Tahun

Kredit gambar: lintas.me

Banyak diantara kita berasumsi bahwa menjadi PNS ialah pekerjaan yang aman dan terjamin. Pandangan seperti itu muncul akibat adanya rasa kuatir dengan sistem pemberhentian kontrak kerja atau pemecatan jika bekerja di perusahaan swasta yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Namun pada dasarnya kehilangan pekerjaan seharusnya bukanlah hal yang patut kita takutkan secara berlebihan bilamana kita mempunyai kompetensi dan menguasai beberapabidang pekerjaan.

Mulailah dengan menjadi seorang profesional di bidang tertentu

Mindset utama bukanlah menemukan pekerjaan yang dapat menjamin kesejahteraan. Tapi sebaiknya adalah lebih fokus pada peningkatan kualitas maupun kompetensi yang kita punyai. Bilamana kita benar-benar ahli di bidang yang kita kerjakan, maka rasa kuatir hilangnya pekerjaan akan menjauh. Apalagi, kalau kehidupan saat ini adalah fase teknologi informasi dapat bergerak dalam sekejap mata hingga keahlian kitapun dapat dipasarkan secara luas samapai ke negeri seberang sebagai langkah Personal Branding yang membantu meningkatkan karir.

Banyak ragam cara untuk meningkatkan kualitas kita sebagai pekerja yang profesional, dan hal paling utama ialah menemukan satu hal yang paling menarik minat kita (passionable), kemudian kita dapat menekuninya. Menggali ilmu dibidang tertentu, dipercaya akan memperluas pengetahuan terkait bidang tersebut hingga kita dapat mengaplikasikan ilmu juga pengetahuan yang telah kita miliki kedalam praktek nyata sampai kita menjadi ahli di bidang tersebut. Dengan menjadi seorang yang ahli di bidang tertentu, maka hasilnya dapat dipastikan bukan lagi kita mencari pekerjaan melainkan pekerjaan dan uanglah yang akan datang mencari kita salahsatunya menjadi freelancer.

Beda Jenis Interview Kerja, Beda Pula Caranya dan Apa Rahasianya?

Posted: 10 Apr 2015 03:44 PM PDT

Wawancara kerja dapat diterapkan sesuai dengan perkembangan kondisi, situasi serta pola rekrutmen untuk meraih pasar tenaga kerja. Pada kenyataanya, dikenal beberapa Jenis Interview Kerja yang disesuaikan dengan media rekrutmen yang diambil:

Beda Jenis Interview Kerja, Beda Pula Caranya dan Apa Rahasianya

Kredit gambar: spaceromantic.wordpress.com

  • Screening Interview/ Wawancara Kerja Seleksi. Bila pelamar kerja atau kandidat untuk menduduki posisi/jabatan peminatnya berjumlah lebih dari satu orang maka dilakukan wawancara kerja jenis ini, dengan tujuan untuk menyeleksi siapa diantara kandidat tersebut merupakan kandidat yang paling memenuhi syarat sehingga bisa dilanjutkan ke tahap seleksi berikutnya. Biasanya penerapan screening interview berlangsung singkat antara 15 – 30 menit.
  • Telephone Interview/ Wawancara Kerja Telepon. Guna menghemat biaya serta efisiensi waktu, banyak diantaranya recruiter HRD yang melakukan wawancara kerja via telepon. Oleh karenanya, kandidat harus siap dihubungi sewaktu-waktu mengingat sebagian besar recruiter tidak memberikan pilihan bagi kandidat untuk menentukan waktu kapan ia siap diwawancarai melalui telepon.
  • On-Campus Interview/ Wawancara Kerja di Sekolah dan Kampus. Sebagai langkah alternatif dalam menjemput kandidat yang potensial, kadang perusahaan melakukan jemput bola dengan mengadapakan wawancara kerja di kampus. Hanya saja tujuan wawancara kerja tipe ini guna menjaring kalangan fresh graduate untuk dilatih lebih lanjut. Cara ini dianggap efektif karena memberikan kesempatan bagi perusahaan tersebut untuk mendapatkan kandidat terbaik daripada harus menunggu para kandidat tersebut datang melamar.
  • Job Fair Interview/ Wawancara di Pameran Kerja. Bursa kerja diselenggarakan untuk menjembatani perusahaan dengan para pencari kerja. Pada event ini biasanya, perusahaan memberikan berbagai informasi perihal profil perusahaannya, menerima berbagai permohonan surat lamaran dan CV dari pengunjung yang sekaligus pencari kerja, hingga tidak jarang para recruiter melakukan sesi wawancara kerja langsung di stand (booth) mereka.
  • On-Site Interview/ Wawancara kerja di Lokasi Kerja. Ketika seorang kandidat telah lolos dalam tahap screening interview, acapkali perusahaan mengundang kandidat tersebut untuk melihat secara langsung lokasi kerja.Tak ayal dalam kesempatan tersebut recruiter biasanya langsung melakukan wawancara kerja lanjutan secara mendalam.
  • Panel or Group Interview/ Wawancara Kelompok. Wawancara kerja kelompok ialah suatu jenis wawancara kerja dimana para pewawancara (recruiter) terdiri dari 2 (dua) orang atau lebih. Biasanya wawancara kerja dengan metode ini dilakukan jika perusahaan memandang bahwa kandidat sudah hampir memenuhi syarat untuk diterima bekerja. Sebagian besar pewawancara memiliki kewenangan untuk membuat keputusan apakah kandidat akan diterima bekerja ataukah ditolak.
  • Case Interview/ Wawancara Kasus. Wawancara kerja jenis ini pada penerapannya lebih menekankan pada kemampuan analisis berikut pemecahan masalah pada suatu kasus tertentu. Pada umumnya dalam case interview ini, kandidat diminta untuk berperan sebagai pemegang jabatan yang ditawarkan kemudian diberikan sebuah kasus untuk memberikan pemecahan masalah atau solusinya.

Dari berbagai jenis interview kerja yang sudah dipaparkan di atas, diharapkan kita akan lebih mengerti tentang kondisi serta berbagai langkah persiapan ketika menghadapi situasi interview kerja.

Kalau Mau Buat CV Coba Lihat Contoh CV Bhs Inggris ini!

Posted: 10 Apr 2015 03:30 PM PDT

Berikut beberapa tips yang positif dari contoh CV Bhs Inggris untuk melamar kerja :

  • Pastikan kalau kita betul-betul menguasai struktur serta pemahaman bahasa Inggris yang baik, agar disaat meniru contoh contoh CV Bhs Inggris tidak asal meng-copy paste namun kita mampu memeriksa kembali dengan cermat dan seksama.
Kalau Mau Buat CV Coba Lihat Contoh CV Bhs Inggris ini!

Kredit gambar: news.okezone.com

  • Menentukan pengetahuan, pengalaman dan keterampilan dengan melakukan berbagai perubahan dan disesuaikan dengan lowongan kerja yang akan kita lamar sebagaimana yang ada pada contoh CV Bhs Inggris. Membuat sebuah kronologis pengalaman berdasarkan kualifikasi yang butuhkan dengan maksud Untuk memberi gambaran jika Anda sebagai orang yang cocok untuk bekerja di posisi yang anda lamar.
  • Jika Anda termasuk seorang lulusan baru atau lama menganggur, silahkan cantumkan berbagai prestasi yang pernah anda raih dimasa lalu jika memiliki, dimana prestasi tersebut harus hubungan dengan lowongan kerja yang akan Anda lamar. Tunjukanlah jika Anda adalah orang yang pantas bilamana harus menerima posisi dan tanggung jawab tersebut. Jangan lupa tambahkan kualifikasi pendidikan yang relevan dengan kebutuhan lowongan kerja yang sedang dilamar.
  • Buatlah secara konsisten, baik dilihat dari segi format fungsional ataupun kronologis. Tuliskan tujuan karir yang ingin dicapai serta memberikan beberapa pemikiran Anda seperti apa cara untuk memberikan kontribusi kepada perusahaan yang tengah anda lamar tersebut.
  • Jangan memaksakan atau menjejalkan terlalu banyak informasi pada CV lamaran kerja. Maka buatlah uraian tugas yang jelas dan ringkas dengan mengikuti format standar. Bold header dari berbagai bagian-seperti pendidikan dan profesional pengalaman serta pergunakan huruf/ font yang sederhana seperti Times New Roman, sebagaimana para ahli merekomendasikan. Selain itu, gunakan kualitas kertas putih atau gading sebagai usaha maupun langkah yang bisa membantu recruiter HRD dengan mudah menyerap informasi pada CV Anda

Dengan begitu kita lebih memahami pentingnya peranan contoh CV Bhs Inggris yang baik, maka kita sebagai pelamar semestinya memperhatikan perangkaian kata yang dipilih sebab CV yang penuh dengan kesalahan informasi, kesalahan ketik, atau bahkan berantakan justru tidak akan memberikan kesan yang positif bagi perusahaan incaran Anda.

Contoh CV lamaran kerja bahasa Ingris

Latifah Dinnasty

Jalan Siliwangi No. 43 Bandung – West Java

PERSONAL SUMMARY
A recent graduate who is currently employed assisting to source, buy and deliver
a specific range of products at the right cost, right time and the right place.
Successfully helping the company to maintain a competitive advantage over
rivals. Looking to be part of an organisation that is passionate about its products
and that offers potential for personal development and progression.
Possessing a good level of numeric skills with an eye for detail, currently looking
for a position as a graduate buyer.

ACADEMIC QUALIFICATIONS
BA (Hons) Retail Buying
Indonesia University 2012 – 2014
A levels: Maths (A) English (A) Physics (A)
Central College 2009 – 2012

WORK EXPERIENCE
Salford Accountancy Firm – Coventry

RETAIL BUYER October 2014 – Present

Involved in a hands on role that includes liaising closely with merchandisers,
suppliers and other departments to ensure that new products are accurately set up
in corporate systems and delivered according to agreed timescales.

Duties:

  • Helping to eliminate costs throughout the supply chain.
  • Updating and maintaining the supplier database.
  • Making sure there is minimum wastage and production cost targets are achieved.
  • Ensuring customer specifications are met.
  • Chasing up deliveries.
  • Responsible for product quality.
  • Promotional and pricing administration is completed efficiently and effectively.
  • Monitoring and measuring company initiatives.
  • Maintain accurate supplier billing and invoicing issues.
  • Carrying out filing and general administrative duties.
  • Developing purchasing strategies in line with corporate objectives.
  • Dealing with and resolving any invoice queries.
  • Helping to develop logistic simplification programmes.

KEY SKILLS AND COMPETENCIES

  • Ability to identify, evaluate and recommend suitable alternative sources of supply.
  • Experience of reviewing sales, forecasting stock requirements & placing re-buys.
  • Familiar with producing management reports on supplier performance.
  • Experience of working closely with merchandising & quality assurance teams.
  • Able to manage key suppliers to ensure a high level of service from them.
  • Good IT skills, specifically Excel & MS Office.
  • Effective communicator & net worker.
  • Excellent admin and organisational ability.
  • Knowledge of business principles and core values.
  • Constantly on the look out to reduce inefficiencies.

REFERENCES – Available on request.

No comments:

Post a Comment