Friday, October 3, 2014

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to Tips Karir

Tips wawancara kerja frontliner

Posted: 03 Oct 2014 06:26 PM PDT

Trik wawancara kerja Frontliner

Wawancara kerja umumnya adalah bagian yang paling menegangkan dalam pencarian pekerjaan namun hal ini sangatlah penting demi pekerjaan yang anda inginkan, disamping itu juga proses wawancara kerjalah yang sebagian bnyak penentuan penerimaan kandidat peserta. Dalam hal posisi kerja sebagai frontliner sangat dianjur kan berpenampilan menarik dan sehat tentunnya. Memiliki public speaking yang bagus / persentasi yang bagus, semua nya bisa terlihat kualitas kandidat pada saat wawancara kerja.

Dalam beberapa kasus bnyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang menjebak saat wawancara kerja, saya kelompokan jadi 7 contoh pertanyaan krusial serta jawaban dan pembahasan nya.

1. Apabila sang manajer bertanya “berapa gaji yang Anda minta”

Silakan menjawab dengan menyebutkan gaji yang besarnya realistis. Pandangan kita jangan sampai lepas dari mata sang pewawancara segera sebutkan angkanya dan berhentilah berbicara. Jangan pernah berbohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan.

2. Apa kelebihan utama Anda?

Trik wawancara kerja Frontliner

kreditgambar : munsypedia.blogspot.com

Jawaban untuk pertanyaan ini harus sesuai dengan kenyataan bahwa kita memiliki kualitas lebih dari yang di standarkan perusahaan untuk kualifikasi posisi kerja anda .Hindarkan dari pernyataan pernyataan bahwa anda adalah seorang pekerja keras, akan lebih baik jika anda menjawab “Saya selalu di sibukan oleh daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. sesab saya tidak mau cepat pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua”

3. Apa kekurangan Anda?

Anda jawab dengan jujur dan jangan pernah bilang jika anda seorang pefeksionis karna itu menunjukan kesombongan, jelaskan saja dengan jujur kelemahan seperti kurang cepat menghitung di luar kepala dll, kemudian segera susul dengan kelebihan anda.

4. Apa yang anda lihat dari diri anda lima tahun lagi?

Dengan menjawab relistis dan percaya diri kira-kira dua sampai tiga posisi diatas posisi yang anda lamar sekarang, jangan menyertakan cita-cita anda yang tidak ada hubungannya dengan lamaran pekerjaan karena hal tersebut menyebabkan anda menjadi tidak fokus.

5. Mengapa Anda ingin meninggalkan kantor yang lama?

Mendengar pertanyaan ini anda jangan sampai mengemukakan pernyataan negatif, pergunakan bahasa atau kata kata yang lebih bisa di terima dengan baik misalnya “saya tidak melihat ada ruang untuk saya bisa berkembang” diikuti dengan menjelaskan bahwa pekerjaan di kantor baru ini memberikan kesempatan yang lebih baik.

6. Adakah contoh kegagalan Anda?

Jelaskan semua tentang kegagalan anda semasa kerja di perusahaan lain dengan jelas dan tentunya anda harus pula menjelaskan titik temu solusi yang sudah anda pecahkan di kemudian hari jika mengalami hal yang sama kelak di perusahaan yang anda lamar.
7. Apakah Anda punya pertanyaan?

Silahkan berikan pertanyaan yang terfokus kepada kantor baru ini, misalnya anda bertanya tentang ketersediaan website perusahaan dan fasilitas perusahaan terhadap pegawai.

semoga bisa menjadi pelajaran bermanfaat untuk anda yang akan menghadapi wawancara kerja khusus nya di bidang frontliner di harapkan menjaga penampilan dan terus belajar public speaking yang baik.

4 Langkah Mudah Melamar Kerja

Posted: 03 Oct 2014 05:24 PM PDT

Interview Cari Kerja – Untuk saat ini di Indonesia tidak mudah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan . mungkin  ini disebabkan karena tidak seimbangnya antara lapangan kerja dengan calon pekerja yang ada.  Banyak pelamar yang terkadang nasibnya belum beruntung dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Proses mencari pekerjaan identik dengan masa-masa menyenangkan sampai dengan menyakitkan. Mungkin bagi anda yang sudah beberapa kali melamar kerja kemudian ditolak akan membuat anda depresi. Rasa semangat dan pantang menyerah bahkan sering dikalahkan oleh depresi tersebut  sehingga timbul rasa malas untuk bekerja. Namun anda jangan dikalahkan oleh hal trsebut. Bukankah kegagalan adalah kunci dari kesuksesan.. maka dari itu berpikirlah positif sehingga diri anda akan terhindar dari frustasi dan stres yang melanda saat mencari kerja.  berikut beberapa teknik melamar kerja yang baik.

4 Langkah Mudah Melamar Kerja

kredit gambar : www.kitabaca.com

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam melamar kerja adalah mencari sumber informasi lowongan seperti media cetak (koran kompas), internet, career center, network, dan agency (outsourching).
  2. Langkah kedua, memilih lowongan kerja. pilihlah lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan anda. Ada pun yang harus diperhatikan dalam memilih lowongan kerja, seperti:
    • Mencari informasi mengenai posisi yang akan dipilih.
    • Mencari informasi mengenai perusahaan pemberi kerja.
    • Sebaiknya tidak memaksakan diri untuk suatu jabatan.
    • Kesesuaian antara keadaaan diri dengan persyaratan jabatan.
  3. Langkah ketiga, membuat surat lamaran. Perlu diperhatikan dalam pembuatan surat lamaran, seperti:
    Kertas berwarna netral.

    • Jenis dan ukuran font standard.
    • Ukurann kertas A4.
    • Surat lamaran dan daftar riwayat hidup diketik rapi, ringkas dan jelas (cantumkan posisi yang dituju, tanggal & tanda tangan, alamat & tempat tinggal, no telp yang dapat dihubungi dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti).
  4. Langkah keempat, pengiriman dokumen lamaran. Untuk mengirim dokumen lamaran dapat dilakukan dengan 3 cara, seperti:
    • Melalui pos (alamat penerima dan pengirim harus jelas).
    • Melalui email (rutin membaca email dan pertimbangkan besar file).
    • Datang langsung ke perusahaan (walk in interview).

Itulah beberapa cara teknik melamar kerja. semoga postingan ini bisa membantu anda yang akan melamar kerja. – Interview Cari Kerja

Pertanyaan Ketika Wawancara Kerja Finance

Posted: 03 Oct 2014 04:25 PM PDT

Menjadi seorang finance ? finance merupakan jenjang puncak tertinggi dari tingkat jabatan dibidang Accounting dan Keuangan. Memiliki Fungsi, tugas dan tanggung jawab serta kewenangan tertinggi di bagian Accounting dan Keuangan. Anda yang pintar dimasalah keuangan tentunya akan menginginkan pekerjaan seperti ini, Jika saat ini anda mendapatkan panggilan untuk wawancara kerja di suatu perusahaan menjadi seorang finance tidak mau kesempatan ini diambil orang kan?  nah, persiapkan fisik, mental, dan sukseskan wawancara anda dengan mengetahui Pertanyaan Wawancara Kerja Finance beserta Tips Menjawabnya

Pertanyaan Ketika Wawancara Kerja Untuk Seorang Finance

kredit gambar : forum.viva.co.id

  1. Ceritakan Tentang Diri Anda?
    Pertanyaan ini sering muncul saat wawancara kerja, Anda yang sudah beberapa kali mengikuti wawancara kerja mungkin sudah tidak aneh lagi mendengar pertanyaan seperti ini. Untuk menjawab pertanyaan ini jangan anda ulangi apa yang telah anda tulis di CV. Berikanlah jawaban garis besarnya saja. Ini saatnya anda mempromosikan diri ceritakan tentang prestasi yang pernah anda raih,hoby,karir yang berkaitan dengan posisi yang anda lamar.
  2. Pengalaman Apa yang Anda Miliki Dalam Bidang Finance/Keuangan ?
    Jika anda memiliki pangalaman dibidang yang sama, ceritakan dengan baik dan jawaban positif alasan anda pindah dari pekerjaan tersebut. Jika anda belum meiliki pengalaman ketakan bahwa anda menyukai hal yang baru.
  3. Apa yang Anda Ketahui Tentang Perusahaan Kami?
    Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, yaitu dengan melakukan penelitian terlebih dahulu tentang perusahaan yang anda kamar. Cari tahu mengenai latar belakang, aktivitas perusahaan, dan tekankan keunggulan perusahaan yang membuat anada tertarik pada perusahaan tersebut.
  4. Kenapa Anda Ingin Bergabung diperusahaan ini?
    Hati-hati memberikan jawaban ini. Karena, untuk menjawab pertanyaan seperti ini memerlikan pengetahuan anda tentang perusahaan dan karir jangka panjang yang ingin anda raih.
  5. Kenapa Anda Berhenti Dari Pekerjaan Sebelumnya ?
    Jawablah jenis pertanyaan ini dengan positif. Jika anda berhenti karena ada masalah dengan perusahaan atau kantor sebelumnya jangan ceritakan permasalahan tersebut. Katakan saja kalau saat ini anda ingin mencari kesempatan kerja yang lebih baik atau peluang melakukan sesuatu yang istimewa dalam karir anda.
  6. Berapa Gaji yang Anda Harapkan ?
    Untuk memperoleh jawaban ini, sebaiknya anda lakukan tanya balik mengenai detail pekerjaan yang akan anda jalani serta tanggung jawabnya, baru kemudian bisa memperkirakan gaji yang anda harapkan plus mempertimbangkan tunjangan-tunjangan lain. Itu pun masih kisaran saja, jadi anda sebelumnya harus tahu kisaran gaji untuk posisi seperti anda.
  7. Apakah Anda Bisa Bekerja Dalam Satu Tim ?
    Jawab "iya"  dan sebutkan pengalaman yang pernah anda lakukan saat bekerja sama dengan banyak orang.

Itulah beberapa Pertanyaan Wawancara Kerja Finance dan Tips Menjawab yang bisa saya berikan buat anda yang akan melakukan Wawancara Kerja . Semoga Sukses

 

Solusi Menjawab Pertanyaan Tersulit Saat Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate

Posted: 03 Oct 2014 04:20 PM PDT

Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate - Interview atau wawancara kerja kerap akan membuat anda deg-degan bukan?  ya, terutama bagi anda fresh graduated yang baru lulus kuliah dan akan terjun kedunia kerja, kemudian mendapatkan panggilan untuk wawancara keja tentunya akan menjadi penglaman pertama anda, Keberhasilan dalam wawancara kerja jelas merupakan harapan setiap pelamar. salah satu cara untuk menerobos keberhasilan yaitu persiapan pada diri, jangan hanya persiapan fisik yang anda perhatikan, penampilan memang penting, ini merupakan sesi tanya-jawab dimana kesiapan anda dalam menjawab pertanyaan itu lebih penting. Jangan sampai anda tidak bisa bahkan terlihat bingung saat menjawab pertanyaan yang diberikan. Oleh sebab itu,  ketahui beberapa pertanyaan yang memungkinkan anda sulit memberiakan jawaban kepada HRD.

Berikut Beberapa pertanyaan tersulit dan solusi menjabannya :

olusi Menjawab Pertanyaan Tersulit Saat Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduatee

kredit gambar ; www.tahupedia.

  1. Ceritakan mengenai diri Anda !
    Siapkan beberapa poin yang menurut anda penting, baik dari sisi pengalaman kerja maupun sasaran karir. Tetap konsisiten. Ingat, apa yang anda tulis pada sebuah CV harus sama dengan apa yang anda ucapkan. Berikan jawaban yang mantap, karena dengan jawaban tersebut dapat membawa anda pada pembicaraan yang memperhatikan kualifikasi anda.
  2. Apakah Anda tahu alasan kami memanggil Anda untuk wawancara ini?
    Untuk menjawab pertanyaan ini berikan jawaban yang jelas dan singkat mengenai kelebihan yang anda miliki yang berhubungan dengan posisi yang dibutuhkan perusahaan dibandingkan dengan kandidat lain. Perlihatkan keunikan dan kemampuan yang anda pada diri anda.
  3. Kelemahan Apa yang Anda miliki ?
    Jawab jujur pertanyaan ini, beri tahu wawancara tentang kelemahan anda, namun disertai dengan bagaimana cara anda merubah kelemahan itu menjadi kelebihan.Hal ini dilakukan untuk menunjukan bahwa kamu memiliki kemampuan dalam mengenali sapek yang perlu diperbaiki dan rasa inisiatif untuk memperbaiki diri.
  4. Apa yang membuat Anda tertarik untuk bekerja di perusahaan ini ?
    Cari informasi mengenai latar belakang perusahaan, keungguan perusahaan dibandingkan dengan perusahaan lain, dan hal yang bersangkutan dengan posisi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Mengeatahui tentang perusahaan akan memberikan nilai positif bahwa anda benar-benar memiliki minat untuk bekerja.
  5. Berapa Gaji yang Anda Inginkan ?
    pastinya anda akan merasa Bingung dan serba salah untuk menjawab pertanyaan mengenai gaji, terutama bagi anda yang belum memiliki pengalaman kerja. Untuk itu, cari tahu pasaran gaji untuk posisi yang ditawarkan. Berikan angka kisaran jika anda dipaksa untuk menyebutkan jumlah.

Persiapan yang baik jelas akan memperoleh hasil yang baik pula. Belajarlah untuk berlatih tanya-jawab dengan rekan anda.supaya saat wawancara nanti anda lebih percaya diri. – Wawancara Kerja Bagi Fresh Graduate

 

Cara Menghadapi Pertanyaan Mengenai Gaji Dalam Wawancara Kerja

Posted: 03 Oct 2014 04:17 PM PDT

Wawancara Kerja Gaji – Membicarakan Soal Gaji dalam wawancara kerja adalah Hal yang lumrah. Pertanyaan mengenai gaji membuat para pelamar kerja bingung harus memberikan jawaban seperti apa, mungkin anda akan merasa serba salah karena takut apa yang anda minta terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan perusahaan. Bahkan sebagian Pelamar memilih diam karena takut akan mempengaruhi keputusan penerimaan atas dirinya di perusahaan tersebut. Bingung harus menjawab seperti apa saat anda diberikan pertanyaan yang serupa ?

Kalau anda ditanya tentang permintaan gaji, lebih baik anda menjawabnya. Siapkan jawaban yang masuk akal. Dengan cara mengkalkulasikan mulai dari pengeluaran tetap perbulan termasuk transport, uang makan, biaya tak terduga sampai tabungan. Tentu jawaban ini juga disesuaikan dengan kemampuan, pendidikan dan pengalaman anda. sehingga tercapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Salah satunya cara yang bisa anda lakukan untuk pertanyaan soal gaji tersebut yaitu :

Cara Menghadapi Pertanyaan Mengenai Gaji Dalam Wawancara Kerja

kredit gambar : forum.indowebster.com

Lakukan Survey
Meminta informasi rekan atau teman anda tentang standarisasi gaji diperusahaan yang anda lamar. Apabila Anda tidak memperoleh data tersebut, Anda dapat melakukannya dengan mencari pekerjaan lain yang satu level dalam tingkatan korporasinya tapi di perusahaan sejenis, atau pekerjaan sejenis di perusahaan yang berbeda jenis atau skala. Jangan lupa bahwa pekerjaan sejenis di perusahaan sejenis juga belum tentu mewakili nilai sama.
Besar kecilnya gaji itu ditentukan oleh tiga faktor :
1. Harga pekerjaannya
2. Harga orang yang memegang jabatan atau pekerjaan tersebut
3. Harga market.
Cari tahu juga apakah gaji tersebut adalah harga pekerjaannya sendiri atau harga pemegang jabatannya.
Saran saya sebelum anda melakukan negosiasi wawancara mengenai gaji lakukan Introfeksi diri sendiri dahulu, apakah Anda pindah karena gaji, karir, ketenangan kerja, stabilitas, atau yang lainnya. Kalau memang Anda pindah bukan karena alasan gaji, maka gaji tidak perlu terlalu difokuskan dalam negosiasi, yang berarti permintaan bisa berkisar dari 0-10% dari gaji sekarang.Namun Seandainya gaji menjadi faktor penting buat Anda dan menjadi motif Anda pindah kerja, maka Anda perlu kombinasi antara peningkatan 10%-25% dari gaji sekarang dengan hasil survey Anda. Seandainya ternyata hasil survey Anda adalah standard di luar sana jauh lebih besar,  50% dari gaji Anda, bukan berarti Anda bisa langsung nembak. Dan hasil survey yang lebih bisa dipakai adalah harga pekerjaan, bukan harga pemegang jabatannya.
Dengan pengetahuan anda seperti ini bisa menambah percaya diri anda dalam menjawab menghadapi pertanyaan gaji. Semoga bahasan  ini bermanfaat.- Wawancara Kerja Gaji

Bagi Fresh Graduate, Waspadai Beberapa Pertanyaan Ini Saat Wawancara Kerja

Posted: 03 Oct 2014 04:15 PM PDT

Contoh Wawancara Kerja Fresh Graduate – Banyak diantaranya perusahaan yang selalu mengutamakan para fresh graduate dalam merekrut karyawan barunya. Akan tetapi, minimnya pengalaman dalam bekerja serta dalam menghadapi sesi wawancara kerja di dunia profesional menjadi salah satu alasan para fresh graduate selalu gagal dalam proses wawancara kerja tersebut.

Bagi Fresh Graduate, Waspadai Beberapa Pertanyaan Ini Saat Wawancara Kerja

Kredit gambar: beritaterkini.perpus.web.id

Dalam membantu Anda para fresh garaduate dalam menghadapi sesi wawancara kerja, berikut ada ada beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh pihak pewawancara kepada para kandidat disaat sesi wawancara kerja berlangsung. Dan berikut ulasannya:

“Ceritakan Tentang Diri Anda”

Mungkin pertanyaan ini terdengar sangatlah mudah, namun sebenarnya sulit untuk Anda jawab. Sebenarnya pertanyaan tersebut sedikit hubungannya dengan diri Anda jika di lihat secara profesional. Pihak pewawancara tidak akan tertarik terhadap hobi yang Anda miliki, passion Anda, ataupun ambisi Anda terkecuali hal tersebut erat kaitannya dengan pekerjaan yang Anda lamar. Anda harus tetap fokus untuk menceritakan prestasi akademik ataupun hal lainnya yang berhubungan langsung dengan bidang pekerjaan yang di tawarkan oleh pihak perusahaan.

“Apa Kelemahan Anda?”

Pertanyaan tersebut merupakan salah satu pertanyaan yang sering diajukan kepada para fresh graduate ketika tengah melangsungkan sesi wawancara kerja. Lantas, bagaimana caranya para fresh graduate menjawab pertanyaan ini? Cara yang tepat adalah, Anda tidak perlu untuk memberi tahu semua kekurangan yang Anda miliki kepada para pewawancara. Namun bukan pula bersikap sombong serta arogan dengan Anda tidak mengakui kekurangan yang selama ini Anda miliki. Namun Anda bisa mencoba untuk menyampaikan kekurangan Anda tersebut sebagai salah satu aset yang tersamarkan. Misalkan, Anda bisa menjawab dengan kalimat, “kekurangan saya adalah tidak tahu kapan harus berhenti bekerja.”

“Di Mana Anda Melihat Diri Anda Lima Tahun ke Depan?”

Sama halnya dengan pertanyaan terkait menceritakan diri Anda, pertanyaan ini diajukan pihak pewawancara bukan untuk melihat tujuan hidup Anda secara lebih profesional. Anda bisa menjawab pertanyaan ini dengan cara yang profesional dalam segi bidang pekerjaan yang memang saat itu ingin Anda geluti. Karena pihak perusahaan pastinya ingin melihat visi yang Anda miliki untuk waktu kedepannya. Anda bisa mengatakan kepada mereka, bahwa pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut merupakan salah satu batu loncatan bagi Anda untuk meraih posisi yang jauh lebih tinggi suatu saat nanti.

Anda Fresh Graduate? Ajukan Beberapa Pertanyaan Ini Saat Wawancara Kerja!

Posted: 03 Oct 2014 04:10 PM PDT

Interview Kerja Fresh Graduate – Bagi Anda fresh graduate yang saat ini akan terjun ke dunia kerja, mungkin selama ini Anda merasa kalau tugas seorang pelamar kerja ketika menjalankan sesi interview kerja hanyalah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak pewawancara. Namun apakah Anda tahu, kalau sebenarnya Anda juga harus bertanya kepada pihak pewawancara ketika wawancara kerja tengah berlangsung.

Anda Fresh Graduate? Ajukan Beberapa Pertanyaan Ini Saat Wawancara Kerja!

Kredit gambar: www.hipwee.com

Dengan Anda mengajukan beberapa pertanyaan saat melangsungkan sesi wawancara kerja bisa menjadi salah satu kunci diterima atau tidaknya Anda di perusahaan tersebut. Dengan bertanya, Anda bisa menunjukkan antusiasme Anda terhadap perusahaan yang Anda lamar serta keinginan kuat Anda untuk belajar lebih banyak lagi.

Pada kesempatan ini, kami akan menunjukkan beberapa pertanyaan yang wajib untuk Anda tanyakan kepada pihak pewawancara ketika Anda tengah melangsungkan sesi interview kerja fresh graduate, yaitu sebagai berikut:

1. "Kemampuan apa yang harus dimiliki seorang karyawan ideal di perusahaan ini?"

Pertanyaan ini sangatlah wajib untuk Anda ajukan ketika Anda tengah melangsungkan sesi wawancara kerja, hal ini guna mengetahui karakter karyawan seperti apa yang sebenarnya tengah di cari oleh pihak perusahaan tersebut. Ketika Anda telah mengetahui hal tersebut, maka Anda bisa membandingkan hal tersebut dengan karakter serta kemampuan yang Anda miliki. Jika Anda merasa kalau Anda memiliki karakter atau kemampuan yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pihak perusahaan, maka tugas Anda selanjutnya adalah menunjukkannya kepada mereka. Hal ini pastinya akan sangat membuka lebih lebar kesempatan Anda untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut.

2. "Apa saja tantangan yang dihadapi perusahaan selama ini, dan bagaimana saya bisa membantu mengatasinya?"

Dengan Anda mengajukan pertanyaan ini, mungkin Anda bisa memperlihatkan bahwa Anda merupakan orang yang sangat peduli serta bisa diandalkan. Dengan Anda menanyakan hal ini, maka Anda telah menunjukkan bahwa Anda bukanlah tipe orang yang pemalas yang puas hanya karena Anda sudah menuntaskan tugas yang diberikan oleh atasan Anda.

3. Jangan tanyakan pertanyaan yang sensitif bagi perusahaan.

Tidak semua fakta bisa dibeberkan oleh pihak perusahaan yang Anda lamar. Jika Anda bertanya terkait beberapa hal yang sensitif kepada mereka, misalkan seperti sengketa hukum yang memang melibatkan pihak perusahaan atau figur perusahaan tersebut di masa yang lalu, mogok kerja yang dilakukan para karyawannya beberapa bulan lalu, atau selentingan-selentingan buruk yang Anda dengar tentang perusahaan itu. dan ketika Anda mengajukan pertanyaan yang sensitif, belum tentu mereka mau menjawabnya dengan terbuka.

Dan sebaiknya Anda mencari tahu informasi tersebut sebelum Anda melamar kerja ke perusahaan yang Anda tuju. Jangan sampai sesi wawancara kerja Anda tiba-tiba menjadi canggung hanya dikarenakan Anda mengajukan pertanyaan yang bersifat sensitif kepada mereka.

4. "Bagaimana jenjang karier selanjutnya jika saya bekerja ditempat ini?"

Pertanyaan ini tidak kalah pentingnya untuk Anda ajukan saat sesi wawancara kerja. Bagaimana jenjang karier selanjutnya kalau Anda diterima bekerja kelak di perusahaan tersebut. Hal ini bisa membantu Anda untuk menentukan jenjang karier masa depan Anda selanjutnya. Bahkan Anda bisa memperkirakan lompatan karir Anda selanjutnya, sekaligus menunjukkan kalau Anda memiliki komitmen yang tepat untuk bekerja dalam waktu yang lama di perusahaan tersebut.

5. "Saya tertarik dengan pekerjaan ini. Kapan saya bisa mendengar kabar dari Anda?"

Ketika sesi wawancara kerja akan berakhir, mungkin Anda bisa mengatakan kalau Anda tertarik dengan pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut serta menunggu kabar baik dari mereka. Hal ini akan meyakinkan mereka bahwa Anda memang benar-benar tertarik dengan pekerjaan yang ditawarkan.

Kunci Sukses Wawancaras Kerja Bagi Fresh Graduate

Posted: 03 Oct 2014 04:05 PM PDT

Tes Wawancara Kerja Fresh Graduate –  Bagi Anda fresh graduate yang saat ini tengah mencari pekerjaan, wawancara Kerja merupakan salah satu kesempatan awal bagi Anda untuk membangun hubungan baik dengan orang-orang yang mungkin saja penting bagi kelanjutan karir Anda selama bertahun-tahun

Kunci Sukses Wawancaras Kerja Bagi Fresh Graduate

Kredit gambar: kaumhawa.com

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang nantinya bisa saja terjadi tanpa Anda duga. Dan berikut ini ada beberapa kunci sukses wawancara kerja bagi Anda para fresh graduate, yaitu sebagai berikut:

1. Pilihlah kelebihan yang akan Anda tampilkan

Kesan pertama yang baik merupakan segalanya, oleh karena itu Anda harus memikirkan kelebihan apa yang Anda miliki. Anda harus bisa menentukan kemampuan atau kelebihan apa yang akan Anda tunjukkan pada pihak pewawancara ketika sesi wawancara kerja berlangsung, dan Anda harus menentukan hal ini sebelum Anda melangsungkan sesi wawancara kerja.

2. Membangun percakapan santai

Semakin Anda bisa membuat sesi wawancara kerja seperti pertukaran dua arah, maka semakin besar pula kemungkinan Anda untuk menuju ke percakapan yang santai. Ketika Anda menemukan percakapan yang santai, maka Anda harus bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumpulkan banyak informasi terkait perusahaan yang Anda lamar, mengenal budaya perusahaan tersebut, serta cara mereka melakukan pekerjaan. Anda harus datang ke tempat dimana wawancara kerja akan berlangsung, dan siapkan beberapa pertanyaan yang akan Anda ajukan yang berkaitan dengan perusahaan.

3. Ketahui Kekuatan Anda

Anda harus bersiap untuk mengartikulasikan nilai jual diri Anda yang unik. Anda harus bisa mempertimbangkan dengan serius terkait hal ini. Selain itu, Anda juga harus memikirkan terkait kombinasi kekuatan yang Anda miliki yang unik untuk Anda promosikan kepada perusahaan saat sesi wawancara kerja berlangsung. Buatlah pihak perusahaan terkesan kepada Anda, agar Anda bisa diterima bekerja di perusahaan tersebut.

4. Bersiaplah untuk berbicara tentang kelemahan Anda

Hal ini merupakan salah satu topik yang sangatlah sensitif saat wawancara kerja. Jangan pernah Anda mengatakan kalau Anda seseorang yang perfeksionis ketika Anda melangsungkan sesi wawancara kerja. Anda harus mengungkapkan hal yang sejujurnya jika Anda ingin sukses dalam menjalankan sesi wawancara kerja. Jika memang perhatian terhadap hal yang detail bukanlah kelebihan yang Anda miliki, maka Anda harus mengatakan demikian, dan setelah itu Anda harus bisa menunjukkan bagaimana cara Anda mengatasi persoalan tersebut. Untuk contoh, mungkin Anda bisa mengatakan kalau suatu saat Anda akan meminta rekan kerja Anda untuk memeriksa dokumen penting untuk memastikan kalau Anda telah melakukan pekerjaan dengan benar.

5. Kuasai bahasa non-verbal

Ketika Anda tengah berbicara face-to-face, itu bukan berarti hal yang harus Anda perhatikan adalah tentang kata-kata yang Anda gunakan. Namun Anda juga harus memperhatikan bahasa atau gerakan tubuh Anda, dimulai dari tatapan mata, sikap Anda dalam duduk, sikap tangan Anda, dan lain sebagainya. Dan jika Anda merasa kalau Anda sulit untuk menatap mata seseorang, maka Anda akan dicap sebagai orang yang tidak dapat dipercaya. Anda harus duduk dengan tegak tanpa bersandar ke depan.

Lowongan Kerja Terbaru Petrosea Tbk

Posted: 03 Oct 2014 04:04 PM PDT

Profil PT Petrosea Tbk

Lowongan Kerja Terbaru Petrosea Tbk – PT Petrosea Tbk (PTRO) didirikan tanggal 21 Februari 1972 dalam rangka Penanaman Modal Asing "PMA" dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1972. Kantor pusat PTRO terletak di Jl. Taman Kemang No. 32B, Jakarta dan memiliki kantor pendukung di Tanjung Batu dan Gedung Graha Bintang, Jl. Jend. Sudirman No. 423, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lowongan Kerja Terbaru Petrosea Tbk

Kredit gambar : lowongancpns.info

PTRO tergabung dalam kelompok usaha INDY / PT Indika Energy Tbk.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan PTRO terutama meliputi bidang rekayasa, konstruksi, pertambangan dan jasa lainnya. Saat ini, PTRO menyediakan jasa pertambangan terpadu: pit-to-port maupun life-of-mine service di sektor industri batubara, minyak dan gas bumi di Indonesia.

Pada tahun 1990, PTRO memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham PTRO (IPO) kepada masyarakat sebanyak 4.500.000 dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dengan harga penawaran Rp9.500,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 21 Mei 1990.
Sumber britama.com

Lowongan Kerja Terbaru Petrosea Tbk

Update 04 Oktober 2014

POSISI : Asset Admin Officer

Persyaratan

  1. Sarjana Minimum (S1), diutamakan dari jurusan Teknik.
  2. Setidaknya 1 tahun pengalaman kerja di Asset / Tanaman administrasi / pengadaan, sebaiknya dalam usaha pertambangan
  3. Mampu mengoperasikan komputer, minimal MS Office akrab dengan suite.
  4. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik, baik lisan dan tertulis (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris).
  5. Bersedia untuk menjaga kualitas pekerjaan dalam kondisi apapun
  6. Bersedia untuk menerapkan saling menghormati di setiap hari kerja.
  7. Bersedia bekerja dalam jam kerja yang fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan pekerjaan.

Tanggal penutupan 20 Oktober 2014. Jika anda memenuhi persyaratan di atas, silahkan untuk mengirimkan aplikasi Anda dengan rinci termasuk foto berwarna terbaru, dan ramah menandai kode posisi yang diterapkan (ASSET ADMIN OFFICER) di subjek email ke recruitment.jakarta@petrosea.com (Microsoft Word atau format PDF dengan ukuran file tidak lebih dari 350kb). Hanya kandidat terpilih akan dihubungi untuk proses lebih lanjut.
Sumber Lowongan

Lowongan Kerja Terbaru Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Posted: 03 Oct 2014 04:03 PM PDT

Profil PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Lowongan Kerja Terbaru Toyota Motor Manufacturing Indonesia – TMMIN merupakan salah satu companis otomotif terbesar di Indonesia dengan bisnis utama dalam perakit dan eksportir kendaraan Toyota.

Lowongan Kerja Terbaru Toyota Motor Manufacturing Indonesia

www.tipskarir.com

TMMIN juga menjalankan bisnis di produsen suku cadang. TMMIN merupakan perusahaan patungan multinasional antara mobil terbesar di Jepang, Toyota Motor Corporation (TMC) dan konglomerat diversifikasi PT Astra International Tbk di Indonesia, masing-masing dengan kepemilikan saham sebesar 95% dan 5%. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2001 dan kantor pusatnya terletak di Jakarta.

Saat ini, TMMIN memiliki 4 pabrik produksi yang berlokasi di Sunter Jakarta dan Karawang Jawa Barat. Selain itu, TMMIN berencana untuk membangun pabrik mesin baru di Karawang Jawa Barat dengan total investasi US $ 214.490.000 dan direncanakan mulai beroperasi pada 2016.

Untuk menjawab tantangan masa depan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sedang mencari potensi siswa untuk bergabung sebagai berikut posisi menantang:

Lowongan Kerja Terbaru Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Update 04 Oktober 2014

New Employee Development Program (NEDP)
Open Function

  • Manufacturing
  • Production Engineering
  • Production Control & Logistic
  • Purchasing, R&D
  • Corporate & External Affairs
  • Finance, HR, IT & GA

Persyaratan Umum

  1. Pendidikan
  2. Lulusan universitas, jurusan Teknik, Sipil, Industri, Kimia, Elektro, Ilmu Komputer, Metalurgi, Psikologi, Hubungan Internasional, Manajemen Bisnis
  3. Lulusan Akademi, Jurusan Teknik, Listrik, Industri, Sipil, Manajemen Informasi dan Administrasi.
  4. IPK> 3.00 (skala 4.00)
  5. Usia max. 27 untuk lulusan Universitas dan 25 tahun untuk lulusan Academy.
  6. Fasih berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

Penutupan tanggal 30 November 2014. Jika Anda tertarik dan memenuhi syarat, silakan kirimkan CV anda ke hrd.recruitment2@toyota.co.id. Semua aplikasi akan diperlakukan sebagai rahasia. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang memenuhi persyaratan di atas akan diproses dalam perekrutan ini.
Sumber Lowongan

No comments:

Post a Comment