Sunday, October 19, 2014

Sukses Wawancara Kerja Lewat Telepon Dengan Tips InI

Posted: 17 Oct 2014 04:42 PM PDT
Sebagian Perusahaan melakukan Wawancara Kerja Lewat Telepon sebagai cara untuk mengidentifikasi dan merekrut calon tenaga kerja diperusahaannya. wawancara kerja melalui telepon ini digunakan untuk meminimalkan biaya yang terlibat bagi pelamar yang berada diluar kota. Mungkin wawancara kerja dengan seperti ini akan meminimalkan anda dalam hal persiapan yang mungkin lebih ringan dibandingkan dengan wawancara kerja secara langsung, karena dengan seperti ini anda tidak akan bertatap muka langsung dengan pewawancara, sehingga anda tidak perlu memikirkan persiapan-persipan lain seperti pakaian, penampilan, serta bahasa tubuh untuk hal seperti ini.Namun tetap saja anda perlu mengetahui beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika sedang interview kerja lewat telepon. Apa sajakah itu?
Sukses Wawancara Kerja Lewat Telepon Dengan Tips InI
kredit gambar : www.femalesia.com
Berikut ini penjelasannya
  • Lakukan Persiapan anda dengan hal seperti ini :
    Bersiplah untuk menjelaskan setiap transisi pekerjaan
    Bersiap untuk menjelaskan kembali Resume anda
    Memiliki pemahaman bahwa wawancara bukan hanya tentang pertanyaan dan jawaban
    Siapkan beberapa pertanyaan yang akan anda ajukan
  • Jangan Merokok, Mengunyah permen karet, makan atau minum.
    Meskipun pewawancara tidak melihat anda, namun jika nada melakukan hal seperti itu suara anda akan tedengar tidak jelas
  • Gunakan Bahasa yang Baik
    Pikirkan bahasa yang baik dan sopan karena nilai utama dalam wawancara kerja telepon ini adalah bahasa yang anda gunakan. Perhatikan lagi kata-kata yang sering diucapkan. Kelancaran berbicara bukan hanya berarti mampu bercakap-cakap, tetapi juga berkomunikasi dengan kalimat yang tepat.
  • Jangan Berbicara terlalu Cepat
    Pastikan Anda tidak berbicara terlalu cepat ketika sedang interview di telepon. Jika melakukan hal itu, Anda akan membuat si pewawancara merasa kebingungan. Buatlah komunikasi secara efektif. Jadi, ketika lawan bicara selalu mengatakan ‘maaf’, itu artinya Anda harus mengurangi kecepatan dalam berbicara.
  • Pahami Yang akan  Anda Ucapkan
    Sampaikan dengan jelas maksud dan tujuan Anda dengan kata-kata yang tepat, agar interviewer tidak menduga-duga. Sesuatu bisa diketahui dengan jelas ketika Anda bebicara, bukan lewat CV.
  • Lakukan Intonasi yang baik
    Jagalah intonasi agar tetap stabil dan terdengar menyenangkan. Jangan bericara terlalu kencang atau dengan nada tinggi. Ingat, jangan tutupi suara Anda dengan sesuatu apapun dan jangan membuat suara Anda terdengar berbeda dari biasanya. Cukup pastikan suara Anda tidak terlalu tinggi dan terlalu gembira.
  • Hindari kata-kata "Hah" atau "apa"
    Jangan mengatakan "hah" atau "apa" ketika anda meminta pewawancara untuk mengulangi pembicaraan yang tidak terdengar jelas oleh anda. sebaiknya anda utarakanlah kata ‘maaf’ atau ‘permisi’. Dan ingatlah untuk selalu tetap tersenyum, karena pendengar akan mendengarkan suara Anda dengan baik.
Semoga postingan Wawancara Kerja Lewat Telepon ini  bisa bermanfaat membantu untuk kesiapan anda dan Semoga Sukses

No comments:

Post a Comment