TipsKarir.Com | ![]() |
- Contoh Surat Lamaran Kerja yang Tetulis dengan Baik
- Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV yang Baik Dan Benar
- Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup yang Baik
- Contoh Surat Lamaran Kerja yang Menarik Perhatian HRD
- 6 Hal yang Harus Dimiliki Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja
- Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Dengan Bahasa Inggris
- Cara Tepat Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
- 3 Cara Tepat Membuat Surat Lamaran Kerja
- 5 Tips Jitu Menulis Surat Lamaran Kerja Profesional
- Panduan Tepat Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja yang Tetulis dengan Baik Posted: 25 Mar 2015 07:22 PM PDT Contoh Surat lamaran kerja yang baik dan benar sudah pasti akan kamu miliki jika kamu sudah mengetahui bagaimna cara menulis surat lamaran yang baik itu seperti apa. Surat lamaran yang baik dan benar ditentukan oleh penulisan surat yang kamu lakukan, jika ingin surat lamaran yang kamu buat menjadi surat lamaran yang baik dan benar, maka tulislah surat lamaran tersebut dengan baik. Keberhasilan seorang pelamar ketika ingin mendapatkan suatu pekerjaan ini awalnya akan ditentukan dari bagaimana surat lamaran yang diberikan, baik tidaknya surat lamaran tersebut tentu menjadi satu pengaruh pada hasil atau ketentuan yang akan pelamar tersebut dapatkan. Sudah terjadi banyak yang gagal dari tahap awal seleksi surat lamaran ini dikarenakan surat lamaran yang diberikan tidak baik. Jangan sampai ini terjadi kepada Anda, mendapatkan suatu lowongan kerja itu sulit apalagi pekerjaan yang kamu inginkan, mungkin butuhk cukup waktu untuk bisa mendapatkan informasi lowongan kerja tersebut. Jika saat ini suatu perusahaan sedang membuka lowongan kerja, dan itu menarik minat kamu, setelah kualifikasi yang dibutuhkan dapat kamu penuhi, kini tinggal kamu persiapkan berkas lamaran kerja denagn baik. Untuk persiapan melamar kerja awali dengan membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, karena ini akan menjadi kesan awal pihak perusahaan terhadap Anda. Nah, dalam persiapan melamar kerja ini berikut saya bagikan untuk cara menulis surat lamaran kerja dengan contoh surat lamaran kerja berikut : Bekasi, 26 Maret 2015 Kepada : Dengan hormat, Berikut biodata singkat saya Saya memiliki kesehatan yang baik, sudah tersbiasa bekerja komputer, dengan latar belakang dan pengalaman kerja yang saya miliki di posisi yang sama saya yakin bisa bekerja sebagai Admin PT.Intikom mustika dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data berikut : Besar harapan saya untuk bisa mengikuti tes interview agar saya dapat menjelaskan dengan detail potensi yang saya miliki untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian surat permohonan ini, atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, Nah, seperti itulah penulisan untuk surat lamran kerja, semoga setelah melihat contoh surat lamaran kerja diatas bisa menambah persiapan dalam membuat surat lamran kerja yang baik dan benar. Salam Sukses |
Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV yang Baik Dan Benar Posted: 25 Mar 2015 05:49 PM PDT Buat kamu yang kini akan mecoba untuk melamar kerja baik yang baru pertama kali atau sudah beberapa melakukan melamar kerja,agar lamaran yang kamu berikan bisa diterima baik oleh perusahaan sebaiknya ketahui tips melamar kerja untuk penulisan atau membuat surat lamaran kerja dan CV berikut . Surat lamaran kerja adalah surat permohonan yang menjadi pusat perhatian awal perusahaan ketika melihat berkas lamaran yang diberikan, untuk itu surat lamaran ini harus dibuat dengan baik karena jika surat lamaran tidak baik kesan awal perekrut sudah tentu tidak akan baik dan berkas lamaran lain akan terabaikan. Sedangkan peran penting dari Daftar riwayat hidup atau CV ini yaitu sebagai informasi diri pelamar, dimana perusahaan akan mengenal Anda dan mengetahui kecocokan Anda dengan pekerjaan yang ditawarkan dari CV tersebut. Bila CV kamu tidak tertulis dengan baik maka sulit pihak perusahaan untuk mengenal kamu. Nah, Dalam penulisan surat lamaran kerja dan CV ini ketahui beberapa hal berikut yang harus dimiliki surat lamaran kerja dan CV yang akan kamu buat, sehingga berkas tersebut bisa menjadi surat lamaran kerja dan CV yang baik dan benar. Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Dan CV
Itulah Tips melamar kerja untuk membuat surat lamaran dan CV yang akan kamu lakukan, semoga bermanfaat dan salam sukses |
Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup yang Baik Posted: 25 Mar 2015 04:47 PM PDT Contoh daftar riwayat hidup – Setelah saya postingkan beberapa contoh surat lamaran kerja, kali ini saya akan membagikan cara penulisan untuk sebuah daftar riwayat hidup atau CV. Daftar riwayat hidup atau dikenal juga dengan CV ini adalah berkas kedua yang akan dipersiapkan setelah membuat surat lamaran kerja. Daftar riwayat hidup yang memberikan keterangan tentang diri pelamar sudah pastinya harus dibuat dengan baik karena ini yang mengantarkan perusahaan bisa mengenal setiap pelamar. Informasi diri pelamar akan dilihat pada berkas ini. Mungkin gampang dalam pembuatan sebuah daftar riwayat hidup, karena data yang dituliskan adalah data diri sendiri. Tetapi untuk cara penulisan ini harus tetap diperhatikan, takutnya Anda menuliskan hal yang tidak seharunya tertulis dalam sebuh daftar riwayat hidup. Seperti pekerjaan orang tua, itu bukan hal yang penting untuk Anda Tuliskan. Nah, apa saja sih poin yang harus tercantum dalam daftar riwayat hidup tersebut? Dibawah ini akan diberikan beberapa poin yang harus Anda lakukan dalam penulisan daftar riwayat hidup agar menjadi sebuah data yang baik dan informasi yang dibutuhkan perusahaan bisaAnda lengkapi.
Daftar Riwayat Hidup Data Pribadi Riwayat Pendidikan Pengalaman Organisasi Keahlian Demikian Curriculum Vitae ini saya sampaikan. Untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. Hormat saya, Sinta Maria Seperti itulah contoh penulisan daftar riwayat hidup atau CV dalam melamar kerja untuk membantu persiapan Anda. Silahkan buat dan isi CV Anda sesuai dengan data diri yang Anda miliki.Untuk penulisan cv ini ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan Halaman Daftar riwayat hidup atau CV maksimal 2 halaman, bagi kamu fresh graduate buat CV satu halaman Semoga apa yang saya bagikan untuk contoh daftar riwayat hidup dan cara penulisan di halaman ini bermanfaat dan menjadi bantuan kesuksesan Anda melewati tahap awal melamar kerja. Salam sukses |
Contoh Surat Lamaran Kerja yang Menarik Perhatian HRD Posted: 25 Mar 2015 04:25 PM PDT Contoh surat lamaran kerja – Bukan hal yang gampang untuk membuat sebuah surat dalam melamar kerja, isi surat yang baik, jelas, dan menarik merupakan hal yang harus dimiliki agar bisa diterima baik oleh perusahaan. Dari sekian pelamar, mungkin ada sebagian orang yang tidak memetingkan dan memperhatikan surat lamaran kerja yang mereka berikan, hingga pada akhirnya mereka gagal untuk bisa memiliki kesempatan pekerjaan tersebut. Menulis surat lamaran kerja memang terlihat mudah, dari itu banyak yang menspelekan dalam membuat surat lamaran kerja ini. Banyak yang telah mencoba melamar kerja tetapi tidak mendapatkan panggilan, bukan soal kualifikasi atau potensi, kemungkinan surat lamaran yang diberikan itu masih salah atau ada surat lamaran pelamar lain yang bisa lebih menarik dibandingkan surat lamaran yang Anda berikan. Tidak hanya penulisan yang baik yang perlu Anda pikirkan, tetapi bagaimana caranya agar perusahaan bisa minat untuk merekrut Anda. Saran saya untuk menarik perhatian pihak perusahaan, bisa Anda membuat surat lamaran kerja dengan menuliskan potensi diri yang Anda miliki, seperti contoh surat lamaran kerja berikut Malang, 26 Maret 2015 Kepada Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan dibawah ini : Saya memiliki kesehatan yang baik, mengoprasikan komputer, perbaikan instalasi komputer suadah menjadi suatu kebiasaan, saya memiliki pengalaman dengan posisi yang sama di salah satu perusahaan besar di malang selama satu tahun. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data antara lain : Besar harapan saya untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, nntuk meyakinkan potensi yang saya miliki, Jika Bapak/Ibu berkenan saya siap menjelaskan secara detail saat tes wawancara. Demikian surast permohonan kerja ini saya buat dnegan sejujurnya, atas perhatian yang Bapak/Ibu berikan saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, Itulah contoh surat lamaran kerja sebagai penjelas untuk mempersipkan surat lamaran kerja yang harus Anda buat dengan baik dan menarik. Jnagan lupa untuk tetap Anda perhatikan keraphan serta periksa ulang kembali surat lamaran Anda sebelum Anda serahkan pada pihak yang bersangkutan. Semoga ini bermanfaat dan Salam sukses |
6 Hal yang Harus Dimiliki Dalam Menulis Surat Lamaran Kerja Posted: 25 Mar 2015 04:20 PM PDT Sebelum melihat contoh surat lamaran kerja, alangkah baiknya Anda mengetahui bagaimana cara penulisan untuk surat lamaran kerja yang baik itu seperti apa, sehingga saat pencarian contoh surat lamaran yang akan Anda lakukan Anda bisa menilai baik tidaknya surat lamaran kerja tersebut. Selai itu, jika Anda mengetahui penulisan surat lamaran yang baik, akan menjadi sebuah bantuan Anda meski memiliki contoh surat lamaran yang sederhana, Anda bisa membuatnya lebih menarik dengan tetap memperhatikan hal-hal penting dalam penulisan sebuh surat lamaran kerja tersebut. Menulis surat lamaran yang baik menjadi satu nilai penting yang sangat berpengaruh untuk kesuksesan Anda mendapatkan pekerjaan tersebut. Surat lamaran yang menjadi satu perhatian yang dicari perusahaan sebelum mereka melihat berkas lamaran lain yang diberikan. Hati-hati dalam membuat surat lamaran ini, jangan sampai Anda memuat surat lamaran yang salah itu bisa membuat kehilangan kesempatan Anda. Nah, dalam membuat surat lamaran kerja yang ingin Anda buat dengan baik, untuk penulisan surat lamaran ini, ketahui beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan dimiliki dalam penulisan sebuah surat lamaran kerja berikut
Nah, itulah hal-hal yang harus menjadi pehatian Anda dalam membuat surat lamaran kerja, begitupun dalam pemilihan contoh surat lamaran kerja. Jika Anda menemukan contoh surat yang bertolak belakang dengan hal tersebut, sebaiknya jangan Anda tiru. Semoga penjelasan ini bisa menjadi panduan yang bermanfaat. Salam Sukses |
Contoh Surat Lamaran Kerja Hotel Dengan Bahasa Inggris Posted: 25 Mar 2015 04:05 PM PDT Bagi Anda yang saat ini tengah membutuhkan contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel, maka kami akan memberikan format surat lamaran kerja tersebut yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai salah satu panduan ketika akan mencari pekerjaan yang memang selama ini telah Anda idamkan. Semoga contoh dari surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel ini juga bisa Anda aplikasikan guna kebutuhan Anda dalam membuat surat lamaran kerja. Dan berikut ini beberapa contoh surat lamaran kerja dalam bentuk bahasa Inggris bagi Anda yang akan melamar kerja ke dunia perhotelan. Contoh surat lamaran kerja I: Jakarta, 14 January 2015 Attention to : Head Manager Human Resources Department Glory Rest Hotel Jalan. Nunukan Permata Nomor 11/78 Jakarta Pusat (Central of Jakarta) Dear Sir/Madam, By this letter I would like to apply for the position of Administration Staff that was advertised on berniaga.com job opportunity post, at January 12, 2015. I have over two years experience as an Administrator at BAB Hotel, Jakarta Timur (East Jakarta) and I also have experience of a wide variety of pattern techniques. I may inform you that my computer skills are very good, and I have an excellent record as a reliable, productive employee where I had been working. I am looking for new challenges and the position of Administration Staff sounds the perfect opportunity for me. Your organization has an enviable record innovation in investor financial consulting, and an excellent reputation as an employer, making the position even more appealing. I enclose my Curriculum Vitae for your inspection and look forward to hearing from you soon. I am available for interview at your cosines. Sincerely yours, Fajar Albariqi Contoh surat lamaran kerja II: Jakarta, 14 January 2014 Attention to : Dear Sirs , Based on the daily advertising information Binsis Field on May 27, 2012 about the job as hotel staff , so with this I volunteered to fill the position. I have completed my undergraduate program in the field of hospitality and tourism at the School of Tourism Semarang , and believes has the ability required for the job . My current age is 25 years old and had worked in state-owned companies . In addition I also speak English well and is able to operate a computer and the internet properly . For your consideration , I have attached a curriculum vitae Me . Full Name : Andi Umara I am looking forward to the interview , where I can explain all the potential and ability to father myself . Itulah kedua contoh dalam membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris untuk hotel. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian. Kata Kunci Terkait: contoh surat lamaran kerja bahasa inggris untuk hotel, CONTOH SURAT LAMARAN KERJA HOTEL BAHASA INGGRIS, cara melamar pekerjaan di hotel - Bahasa inggris, contoh surat lamaran hotel berbahasa inggris, contoh application letter untuk hotel, contoh lamaran kerja bahasa inggris perhotelan, contoh surat lamaran di hotel bahasa inggris, contoh surat lamaran bahasa inggris untuk hotel, contoh lamaran kerja hotel bahasa inggris, contoh cv untuk melamar ke hotel |
Cara Tepat Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email Posted: 25 Mar 2015 04:01 PM PDT Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email – Saat ini dengan kemajuan teknologi kian memudahkan seseorang untuk melakukan komunikasi. Seseorang yang berada di tempat yang berbeda tetap bisa melakukan komunikasi melalui beberapa perangkat elektronik, seperti ponsel, internet, dan lain sebagainya. Melalui sejumlah perangkat elektonik tersebut, maka seseorang bisa dengan cepat mengirimkan pesan, yaitu diantaranya melalui SMS, BBM, Twitter, Facebook, Email, dan fasilitas pesan elektronik lainnya. Bahkan cara yang digunakan tersebut lebih praktis, ekonomis, dan cepat untuk digunakan. Dalam hitungan detik, pesan yang ingin disampaikan bisa langsung diterima oleh orang yang dituju. Begitupun halnya proses penerimaan calon karyawan baru di sejumlah perusahaan. Saat ini banyak diantaranya perusahaan yang menggunakan sistem elektronik dalam proses penerimaan pegawainya. Dengan begitu, si pelamar tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke kantor pos, membeli perangko, dan menyiapkan beberapa berkas lamaran lainnya hanya untuk mengirimkan surat lamaran kerja tersebut. Biasanya si pelamar kerja hanya diminta untuk mengirimkan surat lamarannya dengan cara melalui email. Hal tersebut tentunya akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik pihak perusahaan maupun si pelamar kerja. Walaupun si pelamar kerja bisa dengan mudah mengirimkan surat lamaran pekerjaannya melalui email,akan tetapi mereka harus tetap bisa memperhatikan cara penulisan surat lamaran yang akan dikirimkan melalui email. Bagaimana caranya? Berikut cara mengirim surat lamaran kerja lewat email: 1. Judul email harus tepat Ketika Anda akan mengirimkan berkas lamaran kerja via email, maka Anda harus menulis judul surat lamaran kerja dengan jelas dan singkat. Tujuan dari hal ini adalah agar si penerima bisa dengan cepat mengetahui maksud email Anda. Misalnya, "Melamar Kerja untuk Reporter". Akan tetapi, ada juga perusahaan yang sudah menentukan judul email yang akan dipakai. Misalnya, "Reporter" atau sekadar "REP". Jika menemukan persayaratan seperti itu, maka Anda harus mengikuti ketentuan tersebut. 2. Jangan menulis di badan email Alangkah lebih baik jika surat lamaran kerja atau resume yang akan Anda kirimkan untuk melamar suatu pekerjaan dapat ditulis di file tersendiri. Jangan menulis resume di badan email karena bisa menjadikan surat lamaran Anda tidak enak untuk dibaca. 3. Lampiran yang dikirim tepat Pada umumnya banyak diantaranya pihak perusahaan yang menuliskan pada iklan lowongannya kerjanya mengenai jenis file yang boleh dikirim. perusahaan biasanya mensyaratkan jenis file .doc, pdf, atau .txt. Jika perusahaan tak menyebutkan syarat jenis file, maka Anda bisa menggunakan file .doc. Namun, usahakan ukurannya tidak lebih dari 300 KB, termasuk foto. Oleh karena itu, Anda harus memastikan kalau Anda telah memeriksa terlebih dahulu dengan teliti sebelum Anda mengirimkan berkas lamaran kerja tersebut. Itulah cara mengirim surat lamaran kerja lewat email. Pastikan resume yang Anda buat sudah benar dan bisa menarik perhatian perekrut. Selain itu, pastikan juga semua lampiran terkirim dengan baik. Jadi, Anda harus teliti sebelum mengirimkannya kepada perusahaan. Kata Kunci Terkait: lamaran kerja via email, surat lamaran kerja via email yang baik, cara mengirim lamaran kerja lewat email, cara melamar pekerjaan lewat email, cara mengirim lamaran kerja lewat email yang baik dan benar, cara membuat lamaran kerja via email, contoh cv lamaran yang dikirim lewat sms, CARA KIRIM LAMARAN PEKERJAAN VIA EMAIL, cara mengirim cv lewat email, cara mengirim cv lewat email yang baik dan benar |
3 Cara Tepat Membuat Surat Lamaran Kerja Posted: 25 Mar 2015 04:00 PM PDT Cara Membuat Surat Lamaran Kerja – Sebelum Anda pergi untuk melamar suatu pekerjaan, pastinya Anda harus mempersiapkan semua berkas yang akan dibutuhkan Anda untuk melamar pekerjaan. Dan salah satu berkas yang harus Anda siapkan dengan baik yaitu surat lamaran pekerjaan. Apakah Anda tahu bagaimana cara untuk membuat surat lamaran kerja? Banyak diantaranya orang-orang yang masih belum mengetahui pasti cara dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Padahal surat lamaran kerja merupakan penilaian awal yang akan diberikan oleh pihak perusahaan kepada Anda agar Anda bisa lolos dari semua tahapan seleksi dan bisa diterima bekerja di perusahaan tersebut. Agar Anda bisa memperoleh respon yang baik dari pihak perusahaan yang merekrut Anda, pastinya Anda harus membuat surat lamaran kerja yang baik dan terlihat profesional. Dan berikut ini ada beberapa cara dalam membuat surat lamaran kerja yang perlu untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut: 1. Tulisan tangan harus jelas Ketika Anda hendak membuat surat lamaran kerja, maka sebaiknya pergunakanlah tulisan tangan yang jelas serta mudah untuk di baca. Jika tulisan tangan Anda sulit untuk di baca, maka hal ini akan membuat pihak perusahaan yang akan merekarut Anda merasa kesal. Dan tidak menutup kemungkinan surat lamaran yang Anda kirimkan tidak akan di baca, dan itu membuat Anda tidak akan diterima bekerja di perusahaan tersebut. 2. Hindari coretan pada tulisan Ketika Anda membuat surat lamaran kerja, sebaiknya Anda lebih teliti dan usahakan untuk tidak ada kesalahan sedikitpun dalam penulisan surat lamaran kerja. Anda harus menghindari coretan pada surat lamaran karena ada kata yang salah. Oleh karena itu, Anda harus lebih teliti lagi dalam menulis setiap kata pada surat lamaran kerja, jangan sampai ada kata yang salah. 3. Sertakan tanggal dan tanda tangan Sebelum Anda mengirimkan berkas lamaran ke perusahaan yang membuka lowongan, pastikan Anda telah menulis tanggal pembuatan surat serta tanda tangan di bagian bawah surat lamaran kerja. Sebab kedua hal ini sering terlupakan oleh sebagian besar orang, oleh karena itu cobalah untuk selalu mengecek surat lamaran sebelum Anda mengirimkannya. Berikut ini contoh surat lamaran kerja yang sederhana yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan Kata Kunci Terkait: cara menulis lamaran kerja sederhana, cara membuat lamaran kerja sederhana, cara membuat surat lamaran yang baik dan simpel, contoh surat lamaran kerja sederhana, cara penulisan surat lamaran kerja yang baik dan benar, contoh membuat surat lamaran kerja sederhana, surat lamaran kerja sederhana, contoh surat lamaran kerja sederhana 2015, cara menulis surat lamaran kerja sederhana, cara membuat berkas lamaran menarik |
5 Tips Jitu Menulis Surat Lamaran Kerja Profesional Posted: 24 Mar 2015 10:24 PM PDT Walaupun proses pencarian kerja telah menjadi tradisi lama, akan tetapi banyak diantaranya para pencari kerja yang memang belum mengetahui pasti bagaimana cara membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar. Bukan hanya itu, bahkan tidak jarang para pelamar kerja yang membuat surat lamaran kerja dengan berbelit-belit dengan menceritakan hal-hal yang tidaklah penting untuk dicantumkan, dan hal itu akan sangat membuat pihak HRD merasa bosan membaca surat lamaran yang Anda buat. Satu hal yang sangatlah penting dalam membuat atau menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar , yaitu terdapat pada bagian lembaran pembuka yang mana dikirimkan langsung bersama dengan CV atau resume Anda serta beberapa lampiran yang memang dibutuhkan oleh pihak perusahaan yang berkaitan dengan data-data Anda. Oleh karena itu, guna membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar bahkan terlihat profesional, maka Anda harus memperhatikan terlebih dahulu beberapa tips di bawah ini. 1. Jangan menulis ulang yang ada di CV Seharusnya, surat lamaran kerja yang Anda buat dapat menjelaskan apa pencapaian Anda selama ini serta beberapa hal yang memang ada di dalam CV. Akan tetapi, dalam surat lamaran kerja yang Anda buat, usahakan untuk tidak membuatnya sama percis dengan CV yang memang Anda buat sebagai bahan lampiran surat lamaran kerja Anda. Anda bisa merangkum beberapa pencapaian serta beberapa data diri Anda sesingkat mungkin bahkan menggunakan kata-kata yang sangatlah menarik. 2. Paragraf pertama dan terakhir Anda harus benar-benar memperhatikan paragraf pertama serta paragraf terakhir yang ada di dalam surat lamaran kerja Anda. Anda juga harus memastikan kalau isi dari paragraf pertama tidaklah berbelit-belit dan langsung pada pokok pembahasan. Buatlah paragraf awal yang jelas serta mampu “menjual” diri Anda. Dan untuk isi dari paragraf terakhir, buatlah setegas mungkin serta mintalah kepada pihak perusahaan untuk menghubungi Anda memang jika berkenan. Anda jangan membuat paragraf akhir yang mengambang, terlihat seolah-olah tidak peduli pada posisi yang di tawarkan atau bahkan Anda terlihat berharap namun dengan cara yang memang tidaklah baik. 3. Bicarakan perusahaan Sebelum Anda memutuskan untuk menulis surat lamaran kerja, sebaiknya Ada melakukan penelitian terlebih dahulu terkait data-data perusahaan. Sebab, pihak perusahaan akan merasa sangat senang jika Anda banyak mengetahui hal tentang mereka. Namun ingat, ketika membicarakannya, Anda jangan terlalu berbusa-busa atau berlebihan. Anda hanya perlu menunjukkan kepada mereka bagaimana perusahaan tersebut telah membuat Anda terkesan serta di bidang apa Anda mampu berguna untuk mereka. 4. Jangan sebutkan semua kemampuan Pastinya kemampuan ataupun keterampilan yang Anda miliki telah Anda tuliskan di dalam CV yang Anda buat. Oleh sebab itu, Anda tidak usah repot-repot menyebutkan semua kemampuan yang Anda miliki di dalam surat lamaran kerja yang Anda buta. Setidaknya Anda bisa menyebutkan dua atau tiga kemampuan serta pengalaman kerja Anda yang memang Anda anggap hal tersebut merupakan hal yang terbaik, bukan hanya itu, pastikan juga kalau kemampuan yang Anda cantumkan erat kaitannya dengan posisi yang Anda lamar. 5. Tunjukkan kepribadian Disamping itu, Anda juga harus memastikan kalau surat lamaran kerja yang Anda buat mampu menceritakan betapa antusiasnya Anda untuk mendapatkan pekerjaan ini. Dan jangan pernah Anda menggunakan kalimat yang memang memiliki sifat negatif, bahkan Anda bisa menggunakan kalimat kerja aktif yang memang dinamis. Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar. Semoga tips yang kita berikan kali ini dapat membantu Anda sekalian. Kata Kunci Terkait: contoh surat lamaran kerja yang profesional, contoh surat lamaran kerja profesional, contoh surat lamaran yg jitu, contoh surat lamaran yg jitu diterima perusahaan |
Panduan Tepat Menulis Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris Posted: 24 Mar 2015 10:24 PM PDT Membuat Surat Lamaran Pekerjaan dalam Bahasa Inggris bukan dikarenakan ingin terlihat WOW atau sok kebarat-baratan di mata pihak perusahaan atau HRD. Akan tetapi dengan Anda membuat surat lamaran pekerjaan dengan menggunakan bahasa Inggris, secara tidak langsung Anda dapat menunjukkan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan. Dan tidak akan pernah di sangkal, memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik merupakan nilai plus ketika Anda akan melamar suatu pekerjaan. Oleh sebab itu, Anda harus membiasakan diri dalam membuat Surat Lamaran Pekerjaan dalam Bahasa Inggris ketika Anda akan melamar pekerjaan ke suatu perusahaan besar. Ketika menulis surat lamaran pekerjaan dengan menggunakan bahasa Inggris, sebenarnya tidak jauh bedanya dengan Anda menulis surat lamaran dalam bahasa Indonesia. Walaupun demikian, Anda harus tetap memperhatikan beberapa hal penting dalam pembuatan surat lamaran kerja. Berikut ini beberapa panduan tepat dalam membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris. 1. Format Anda harus menggunakan format surat yang lazim ketika membuat surat lamaran pekerjaan, jangan ada hal yang tidak penting dalam isi surat lamaran kerja yang Anda buat. 2. Kop Surat Ketika Anda membuat surat lamaran pekerjaan dengan menggunakan bahasa Inggris, maka surat lamaran pekerjaan memerlukan kop surat sang pengirim lamaran tersebut. Lantas, apa saja yang harus di tulis di dalam kop surat tersebut? Anda bisa menuliskan beberapa informasi mengenai data diri Anda seperti nama, alamat, nomor telepon atau email. Perhatikan contoh di bawah ini. Sebenarnya, dalam penulisan tanggal dengan menggunakan bahasa Inggris memiliki format yang sangat sederhana. Anda bisa memilih format yang akan Anda gunakan, misalkan Anda akan menggunakan British English ataupun American English. Di dalam kedua format tersebut hanya memiliki beberapa perbedaan yang sederhana, British English lebih mendahulukan tanggal daripada bulan, sedangkan untuk American English lebih mendahulukan mendahulukan bulan daripada tanggal. Anda harus menuliskan nama serta alamat tujuan seorang pengirim dengan baik dan benar. Jika memang Anda tidak mengetahui nama jelas dari pemilik perusahaan atau orang yang bertanggung jawab terhadap segala urusan lamaran pekerjaan, maka setidaknya Anda bisa menuliskannya dengan "Hiring Manager" di alamat tujuan Anda. Anda bisa memperhatikan contoh sebagai berikut: Dalam pembuatan surat lamaran kerja bahasa Inggris, penulisan kata”Dear” yang mana diikuti oleh gelar serta nama sangatlah wajib untuk digunakan. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan tanda titik dua (:) jika surat lamaran yang Anda buat menggunakan format British English, atau koma (,) jika lamaran yang Anda buat menggunakan format American English. Satu hal yang harus Anda ingat, Anda jangan sampai lupa untuk menuliskan gelar atau title di dalam salutation surat lamaran yang Anda buat. Dan gelar yang di maksud di sini adalah MR atau MS. Disini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan benar-benar ketika Anda menuliskan salutation, diantaranya yaitu:
5. Isi Surat Lamaran Kerja Sama halnya dalam pembuatan surat lamaran pekerjaan dalam bentuk bahasa Indonesia, surat lamaran kerja yang dibuat dalam bentuk bahasa Inggris juga harus terdiri dari 3 paragraf utama, diantaranya adalah paragraf pembuka, isi, serta penutup. Format dari isi surat lamaran pekerjaan tersebut adalah:
6. Penutup dan Tanda Tangan Pada bagian penutup paragraf, Anda harus mengikuti penutup tersebut dengan koma (,). Dan setelah itu, Anda juga harus membubuhkan tanda tangan Anda serta tuliskanlah nama lengkap Anda di bawah tanda tangan tersebut. Dan kata-kata yang mungkin bisa Anda gunakan dalam penutup surat lamaran kerja bahasa Inggris yaitu sebagai berikut:
7. Lampiran Pastinya Anda akan melampirkan beberapa dokumen pada surat lamaran yang Anda buat, misalkan seperti CV atau resume, ijazah, sertifikat yang Anda miliki, serta beberapa lampiran lainnya. Pada bagian ini, Anda harus menuliskan kata "Enclosure" untuk lampiran yang memiliki satu dokumen saja, atau bahkan Anda bisa menuliskan kata "Enclosures" jika memang Anda melampirkan banyak dokumen. Sebagai contoh perhatikan data berikut ini:
|
You are subscribed to email updates from TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
No comments:
Post a Comment