Tuesday, March 17, 2015

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to TipsKarir.Com|Contoh Surat Lamaran Kerja|Contoh CV

Berikut Ini Satu Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Untuk Anda

Posted: 17 Mar 2015 06:26 PM PDT

Disibukan mencari contoh surat lamaran kerja ? Langkah yang tepat untuk berada dihalaman ini, karena dibawah akan diberikan sebuah contoh surat lamaran kerja untuk membantu persiapan kamu saat ini.

Satu Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Untuk Anda

kredit gambar :www.investigacionyciencia.es

Surat lamaran kerja bisa dibilang sebagai berkas utama dari beberapa berkas lain yang dilampirkan untuk informasi data diri Anda. Ini akan menjadi awal yang dilihat pihak perusahaan ketika membuka lamaran kerja yang Anda berikan, minat tidaknya pihak perusahaan melihat berkas lain yang dilampirkan untuk mengetahui informasi mengenai diri Anda lebih jauh, bisa ditentukan dari surat lamaran kerja yang telah Anda buat. Maka dari itu, setiap pelamar harus membuat surat lamaran kerja yang baik apabila ingin dikenal oleh pihak perusahaan. Nah, cara untuk membuat surat lamaran kerja agar bisa menjadi surat lamran kerja yang baik dan diterima perusahaan, bisa Anda melakukannya dengan melihat contoh surat lamaran kerja dan memperhatikan beberapa poin ini:

  1. Tulis surat lamaran kerja Anda dengan struktur surat yang telah ditentukan
  2. Gunakan bahasa yang baik, mudah dimengerti dengan penempatan tanda baca dan ejaan yang benar
  3. Isi surat lamaran jelas dan singat
  4. Memiliki kesan menarik
  5. Menjaga kerapihan baik itu dalam penulisan maupun presentasi lamaran kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Bandung, 18 Maret 2015

Kepada Yth :
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Muda Jaya
Jl. Taruma no 44 Jakarta

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan untuk posisi Administrasi yang saya peroleh dari Situs perusahaan PT. Muda jaya pada tanggal 17 Maret 2015.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini ;
Nama                              : Rini Wijaya
Tempat, tanggal lahir   : Bandung, 19 Desember 1992
Jenis kelamin                : Perempuan
Pendidikan terakhir     : S-1 Fakultas Komputer Akuntasi Bandung
Alamat                           : Jln. Pekan indan Blok D no 09, Bandung 23456
Telepon                          : 087 678 777 656

Bersama surat ini saya mengajukan diri untuk melamar pekerjaan untuk posisi yang perusahaan Bapak/ibu butuhkan.
Saya memiliki kondisi yang sehat, bisa berbahasa inggris dengan baik, sudah terbiasa untuk bekerja dengan komputer, teliti dan jujur dalam bekerja selalu saya utamakan dalam bekerja. Dengan pendidikan yang cukup baik dan ilmu yang saya dapatkan saya yakin bisa melakukan pekerjaan untuk posisi bagian Administrasi ini dengan baik.

Sebagai bahan perimbangan, berikut saya lampirkan :
1. Pas Foto terbaru
2. Foto copy KTP
3. Foto copy SKCK
4. Foto copy ijazah terakhir
5. Foto copy transkrip nilai
6. Foto copy sertifikat pelatihan

Besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan PT. Muda jaya, untuk meyakinkan potensi yang saya miliki, jika Bapa/Ibu berkenan saya siap untuk tes interview.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian Bapak/ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
(tanda tangan)
Rini Wijaya

Contoh surat lamaran kerja diatas hanya referensi untuk Anda, silahkan buat surat lamaran Anda dengan data diri Anda yang jujur dan hindari penjiplakan dalam surat lamaran ini. Semoga berhasil

Cara Pengisian Aplikasi Daftar Riwayat Hidup Atau CV Terlengkap

Posted: 17 Mar 2015 05:39 PM PDT

Memilih contoh Daftar Riwayat Hidup Atau CV kerja yang sering digunakan menjadi patokan dasar anda ketika anda menyusun sebuah curriculum vitae lamaran kerja. Pandangan ini dianggap sebagai kebiasaan baku ataupun struktur penulisan normatif dalam sebuah CV kerja. Disisi lain ada sebagian orang beranggapan bentuk boleh berbeda namun yang lebih utamanya ialah informasi maupun isi harus sesuai dengan kualifikasi pekerjaan yang dilamar.

Cara Pengisian Aplikasi Daftar Riwayat Hidup Atau CV Terlengkap

Kredit gambat: zulthink.net

Jika anda kesulitan membuat sebuah Aplikasi Daftar Riwayat Hidup Atau CV Kerja, setidaknya anda semestinya memahami dahulu format dasar membuat Daftar Riwayat Hidup Atau CV standar. Selanjutnya, jika anda sudah mengerti susunannya, maka anda dapat menyeseuaikan isinya dengan riwayat pengalaman anda dan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan.

Agar Anda cepat memahaminya, tanpa panjang lebar silakan lihat contoh Aplikasi Daftar Riwayat Hidup Atau CV yang Banyak Digunakan di bawah ini yang sengaja kami bagi kedalam berbabagi sub bagian :

Bagian I : Contoh Pegisian Data Pribadi

Data Pribadi :

Nama Lengkap: Hanni Paramitha
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 24 Mei 1993
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Status Perkawinan : Belum Menikah
Kewarganegaraan : Warga Negara Indonesia
Alamat/ Domisi  : Jl. Raya Bandung, No. 123 Kabupaten Bandung
Contact Person : 085221xxxxx (HP/ Tlpn)
Email :hanniparamitha@gmail.com

Bagian II : Contoh Pengisian Riwayat Pendidikan

Pendidikan :

A. Formal
2008 – 2011 : SMK negeri Bandung
2011 – 2014 : Diploma 3 Jurusan Akuntansi di Akademi Akuntansi Bandung

B. Non Formal
2012 : Kursus Komputer di Bina Informatika Nusantara, Jakarta
2012 : Kursus Bahasa Inggris di Berlitz English, Jakarta
2013 : Kursus Pajak (Brevet A & B)

Bagian III : Contoh pengisian keahlian

Kompetensi dan Keahlian :
Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
Sistem Perpajakan

Bagian IV : Contoh Pengisian Pengalaman Kerja

Pengalaman Kerja :

A. Praktek Kerja Lapangan:
Praktek Kerja di : PT. Nusapersada, Bandung
Periode : 2010
Tujuan : Persyaratan kelulusan SMK Negeri Bandung
Posisi : Operator Administrasi

B. Uraian Tugas:
Mengupdate data konsumen
Mengatur jadwal pertemuan dengan konsumen
Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
Menyiapkan tagihan

A. Bekerja di PT. Kamatex, Bandung
Periode : Oktober 2014 s.d Sekarang
Status : Karyawan Kontrak
Posisi : Staf Keuangan

B. Uraian Tugas :
Mengelola kas kecil
Melakukan surat menyurat bisnis
Mengontrol persediaan peralatan kantor
Menerbitkan dan menerima faktur dari pemasok
Penggajian atau payroll

Bagian V : Contoh Pengisian Referensi dan bagian penutup

Referensi :

Kepala Bagian Keuangan PT. Kamatex

Nama : ……………………………

HP/Tlp : ………………………..

Email : …………………………..

Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.

Bandung, 18 Maret 2015

 

Hanni Paramitha

 

Jika Daftar SNMPTN Di Universitas ini, Kesempatan Anda Menipis!

Posted: 17 Mar 2015 05:35 PM PDT

Semenjak tanggal 15 Maret 2015, secara resmi pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) 2015 sudah ditutup. Ternyata jumlah calon mahasiswa yang mendaftar SNMPTN mencapai 852.093 orang yang berasal dari 15.317 unit sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan di tahun ini, dari segi jumlah pendaftar mengalami kenaikan sekitar 9,5 persen dibandingkan SNM PTN periode tahun sebelumnya.

Jika Daftar SNMPTN Di Universitas ini, Kesempatan Anda Menipis!

Kredit Gambar: bangkudepan.com

Bambang Hermanto, selaku Koordinator Kelompok Kerja Humas Panitia Nasional SNM PTN 2015 menyampaikan, “peta sebaran PTN dengan peminatan tertinggi hampir tidak tidak mengalami perubahan. Dia juga mengaku bersyukur target panitia untuk mengejar jumlah pelamar minimal sama dengan tahun lalu berhasil dicapai”.

Walau rangkaian pendaftaran SNMPTN sudah ditutup, Bambang mengingatkan kalau masih ada satu lagi kewajiban pelamar SNM PTN. Yaitu menginput nomor ujian nasional (NUN) melalui website pendaftaran SNM PTN. Perihal pengisian NUN itu sangat penting sebab menjadi syarat pencetakan kartu peserta SNM PTN.

“Jangan sampai salah dan terlambat menginput NUN,” Ucap Bambang. Proses input NUN sekaligus pencetakan kartu peserta SNM PTN 2015 dibuka pada 14 sampai dengan 28 April 2015 nanti. Sementara itu Bambang mengutarakan bahwa saat ini timbul partisipasi sekolah dalam SNM PTN di kawasan Indonesia bagian timur.

Peningkatan ini terjadi di provinsi Sulawesi Tengah, Papua, Sulawesi Utara, Maluku Utara, NTT hingga Maluku. Bambang pun menerangkan kalau peningkatan partisipasi ini terkait dengan pendampingan intensif dari panitia di masing-masing PTN ke sekolah atau dinas pendidikan. Nah, sebagai gambaran yang kelak menjadi pesaing anda, berikut adalah universitas yang paling diminati seleksi SNMPTN :

  1. Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menjadi kampus dengan jumlah pelamar terbesar tingkat nasional, Raihan ini disandang Unpad sejak 2012 lalu. Tahun ini jumlah pelamar SNMPTN yang mendaftar ke Unpad mencapai 74.159 pelamar. Padahal kuota mahasiswa baru Unpad untuk seleksi SNMPTN hanya sekitar 3 ribuan kursi. Jadi rata-rata tingkat persaingannya mencapai 1 : 24. Artinya satu calon mahasiswa bersaing dengan 24 calon mahasiswa lainnya.
  2. PTN dengan jumlah pelamar terbanyak di bawah Unpad ialah Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta. Panitia mencatat ada 66.748 calon mahasiswa melamar ke kampus yang berbasis di Bulaksumur, Jogjakarta itu.
  3. Kemudia diikuti Universitas Brawijaya (Unibraw/UB) tetap kokoh sebagai PTN dengan pelamar terbanyak di Jawa Timur seperti tahun-tahun sebelumnya. Total jumlah pelamar di kampus yang berbasis di Malang ini  dengan mendapat mencapai 64.653 pendaftar.
  4. PTN dengan pelamar ternyak kedua di Jawa Timur lainnya ialah Universitas Negeri Malang (UM) dengan jumlah pendaftar sekitar 44.228 orang.
  5. Kemudian disusul Universitas Negeri Surabaya (41.777 pelamar)
  6. Universitas Airlangga (36.647 pelamar).

 

activate javascript

Tipsnya Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik

Posted: 17 Mar 2015 05:27 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja yang baik – Mendapatkan suatu pekerjaan bisa dikatakan bukan hal yang mudah, karena melihat dari peoses untuk bisa mendapatkan pekerjaa tersebut sangatlah butuh perjuangan yang sangat luar biasa. Sedikitnya lapangan kerja yang tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja, membuat lowongan pekerjaan ini langka terutama pekerjaan yang Anda inginkan, untuk mendapatkannya mungkin Anda harus menunggu beberapa bulan untuk bisa mendapatkan lowongan pekerjaan tersebut, dan sudah Anda ketahui bahwa tidak setelah Anda mendapatkan informasi lowongan pekerjaant, Anda bisa langsung menempati posisi yang kini tersedia, tetapi untuk mendapatkannya,  setelah mendapatkan informasi lowongan kerja di suatu perusahaan, Anda harus bersaing dengan mereka yang memiliki keinginan yang sama. Dan disini saatnya Anda harus berjuang untuk mengambil kesempatan yang ada.

Tipsnya Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik

kredit gambar : ininyata.com

Setiap perusahaan sudah pasti akan melakukan beberapa tahap tes bagi setiap pelamar yang minat dengan posisi tersebut, awal tes ini syarat yang diminta sudah pasti yaitu surat lamaran kerja yang terlampirkan dengan beberapa data yang harus Anda berikan sebagai tahap perkenalan awal dengan perusahaan. Mungkin kamu sudah mengetahui apa saja yang harus kamu lampirkan ketika memberikan surat lamaran kerja ini, dan yang harus menjadi perhatian Anda yaitu surat lamaran kerja sebagai pengantar pihak perusahaan untuk mengenal diri Anda. Tulislah surat lamaran kerja dengan baik, jika Anda ingin dikenal baik oleh perusahaan. Bila masih merasa bingung untuk penulisan surat lamaran kerja ini, selain contoh surat lamaran kerja yang harus Anda miliki, dalam penulisan sebuah surat lamaran kerja berikut ada beberapa tips yang harus Anda ketahui untuk menulis surat lamaran kerja agar menjadi surat lamaran yang baik dan diterima perusahaan.

  • Memiliki Struktur Surat yang Lengkap Dan Tepat
    Surat lamaran kerja yang baik adalah surat lamaran kerja yang memiliki struktur surat yang telah ditentukan. Isi dari surat lamaran yang diberikan akan jelas jika isi surat tersebut berdasarkan struktur dari surat lamaran kerja. Maka dari itu buat surat lamaran Anda dengan struktur surat lamaran kerja yang telah ditentukan dan tulislah setiap struktur pada bagian atau posisi yang tepat.
  • Penggunaan Bahasa yang Baik
    Gunakan bahasa yang enak dibaca, sehingga membuat pembaca nyaman dan mengerti maksud dari isi surat lamaran yang diberikan. Perhatikan juga tanda baca dan ejaan.
  • Singkat Dan Jelas
    berikan informasi dengan singkat dan jelas. Ingat, pihak perusahaan tidak banyak waktu untuk membuka lamaran Anda, dari itu usahakan dengan waktu yang singkat mereka bisa mengenal Anda.
  • Tampilkan Jati Diri
    Dalam isi surat, tampilkan jati diri Anda secara menarik buat isi surat Anda memunculkan kesan simpatik yang dapat menarik minat atasan untuk ingin menganal Anda kembali. Tuliskan potensi diri yang Anda miliki sebagai nilai jual Anda kepada perusahaan, tetapi potensi yang relevan dengan pekerjaan yang akan dilamar. Ini sekaligus meyakinkan mereka bahwa Anda pantas untuk menempati posisi tersebut.
  • Jujur
    Buat informasi data diri dengan jujur, artinya tidak sedikitpun mengada-ngada atau melebihkan kecuali Anda bisa mempertanggung jawabkannya nanti saat tes interview karena kejujuran Anda akan terlihat di tahap tes ini.  Sedikit saja Anda berbohong itu akan menjadi hal yang buruk.
  • Kerapihan
    Perhatikan kerapihan tulisan jangan sampai ada kesalahan penulisan sehingga menjadi salah arti. Buat kamu yang membuat surat lamaran ini dnegan tulis tangan, hindari coretan serta bekas hapusan dan perhatikan juga kertas surat lamaran Anda, jangan sampai kusut atau kotor.

Nah, itulah beberapa poin yang harus Anda perhatikan sebagai tips untuk penulisan surat lamaran kerja. Selamat mempersiapkan dan semoga sukses – Contoh surat lamaran kerja yang baik

Cara Menambah Jam Mengajar Demi Dapatkan Tunjangan Sertifikasi

Posted: 17 Mar 2015 05:25 PM PDT

Tips Karir. Setelah pemerintah menganulir Kurtilas (kurikulum 2013) maka sekolah kembali menerapkan kembali Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006. Sayangnya sebagian besar dari guru bisa terancam tidak menerima tunjangan sertifikasi meningat jam mengajar mereka justru berkurang. Dibalik persoalan ini Pemerintah pun punya caranya.

Cara Menambah Jam Mengajar Demi Dapatkan Tunjangan Sertifikasi

Kredit gambar: al-azhar.or.id

Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ekuivalensi Kegiatan Pembelajaran/Pembimbingan Bagi Guru yang Bertugas pada SMP/SMA/SMK. Permendikbud ini dipercaya bakal menjadi solusi bagi guru-guru yang terancam tidak dapat tunjangan sertifikasi yang disebabkan jam mengajar yang berkurang.

Sumarna Surapranata atau yang disapa Pranata yang saat ini menjabat Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Ditjen Dikdas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyampaikan kalau ada sebagian guru yang tidak bisa mendapatkan SK tunjangan profesi sebagai akibat dari kebijakan kembali menerapkan KTSP. Dengan pemeberlakuannya kembali KTSP 2016 membuat guru tidak bisa memenuhi syarat minimal mengajar tatap muka selama 24 jam dalam seminggu.

Pranata pun menambahkan, dengan Permen Ekuivalensi,memungkinkan guru-guru bisa tetap memenuhi syarat minimal jam belajar dengan melakukan sejumlah kegiatan di luar mengajar tatap muka dalam kelas, yang akan dihitung ekuivalen dengan mengajar. Contohnya dengan menjadi wali kelas, pembina OSIS, pembina ekstrakurikuler, mengajar maupun menjadi tutor di sekolah paket

“Tapi kebijakan ini hanya berlaku bagi guru-guru yang sekolahnya pernah menerapkan Kurikulum 2013, kemudian ditunda dan kembali menerapkan KTSP,” imbuh Pranata. Walau demikian, batas ekuivalen tersebut hanya bisa dihitung dengan maksimalnya 6 jam. Jadi, usahakan para guru harus mengajar minimalnya 18 jam, kemudian sisanya bisa ditambah dari ekuivalen tersebut.

“Setiap kegiatan tersebut memiliki bobot masing-masing. Untuk wali kelas diakui dua jam, pembina OSIS dihitung satu jam, guru piket diakui satu jam, membina kegiatan ekstrakulikuler diakui dua jam. Guru yang menjadi tutor sekolah paket, kejuruan, dan program pendidikan kesetaraan dihitung sesuai jam mengajarnya, tapi maksimal enam jam,” Pungkas Pranata.

 

Blanko Asli Surat Lamaran Kerja Bidan PTT

Posted: 17 Mar 2015 05:05 PM PDT

Surat Lamaran Kerja Bidan PTT.  Memiliki kesempatan menjadi bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) dapat mendaftarkan diri dengan cara mengikuti seleksi di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota sesuai dengan alokasi kebutuhan bidan sebagai PTT yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Blanko Asli Surat Lamaran Kerja Bidan PTT

Kredit gambar: majalahbidan.com

Bagi anda yang ingin melamar menjadi Pegawai Tidak Tepat (PTT). Para bidan ini nantinya akan ditempatkan di desa termasuk daerah sangat terpencil. Selain itu pendapatan yang diterima para calon bidan PTT tersebut sudah termasuk gaji dan bruto namun belum dikurangi pajak penghasilan. Tentu saja Pemerintah tidak akan memungut biaya apapun dalam pengangkatan bidan PTT. Namun demikian Kemenkes tetap mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dengan adanya kemungkinan pungutan oleh oknum. Sementara itu wilayah penugasan Bidan PTT ini  mencakup seluruh provinsi di tanah air.

Jika anda berminat, silakan siapkan dokumen lamaran lengkap serta membuat Surat Lamaran Kerja Bidan PTT sebagaimana format surat yang akan kami contohkan di bawah ini :

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan PTT :

————————————————–

Bandung, …………………………………. 2015
Nomorm: : Lepas
Lampiran : 1 (satu) berkas
Perihal : : Mohon diangkat sebagai Bidan PTT

Kepada
Yth. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi
Jawa Barat
Di –
Bandung

 

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : ………………………………..
Tempat dan Tanggal Lahir : ……………………………………..
Pendidikan Terakhir : ………………………………..
Tahun Lulus : …………………………….
Agama : …………………..
Alamat : ………………………………….(sesuai dengan alamat KTP)

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak agar dapat kiranya diangkat menjadi Bidan Pegawai
Tidak Tetap ( PTT ) di Desa Cilin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat dengan Kriteria Sangat Terpencil (ST)

Sebagai bahan pertimbangannya, bersama ini saya lampirkan :
1. Fotokopi Ijazah dan transkrip pendidikan Bidan yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.
2. Surat Tanda Registrasi Bidan ( STRB )
3. Surat pernyataan diatas kertas bermeterai, yang menerangkan bahwa :
– Tidak terikat kontrak kerja dengan instansi Pemerintah maupun swasta;
– Tidak mengikuti Pendidikan formal (melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi) selama bertugas sebagai PTT;
– Bersedia bertugas di Desa penugasan sesuai kriteria dan lama penugasan sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Menteri Kesehatan tentang pengangkatan Bidan PTT;
– Bersedia tidak pindah selama masa penugasan pertama ( 3 tahun );
– Dalam keadaan sehat dan bersedia tidak hamil pada tahun pertama penugasan.
4. Surat pernyataan Peminatan
5. Surat Keterangan Berbadan sehat dari Dokter Pemerintah.
6. Kartu Pencari Kerja
7. Daftar Riwayat Hidup
8. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
9. Pas Fhoto ukuran 4 x 6 sebanyak 5 (lima) lembar

Demikian permohonan ini dibuat, besar harapan saya agar dapat kiranya diangkat sebagai Bidan Pegawai
Tidak Tetap ( PTT ), terima kasih.-

Yang bermohon,

Materai 6000 ……… (ttd)

(Nama Lengkap)

*Catatan : Tujuan Surat ditulis sejajar dengan Nomor, Perihal dan Lampiran

 

activate javascript

activate javascript

Disini Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Untuk Referensimu !!

Posted: 17 Mar 2015 04:25 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja sangat diperlukan untuk membantu proses pembuatan surat lamaran ini Membuat. Surat lamaran kerja mungkin bukan hal yang sulit bagi Anda yang sudah terbiasa dan memahami dalam membuat berkas lamaran ini, tetapi bagi Anda yang baru pertama membuat surat lamaran kerja dengan pemahaman yang kurang, membuat Anda membutuhkan sebuah referensi untuk bisa membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Disini Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Untuk Referensimu !!

kredit gambar : kertas26mei.blogspot.com

Surat lamaran kerja yang baik dan benar sudah jelas akan diterima perusahaan, dan akan menjadi satu poin untuk bisa lolos melewati tahap awal mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa Surat lamaran kerja sangat berperan penting untuk keberhasilan Anda, dari itu setiap pelamar harus bisa membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar. Permohonan untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan sekaligus memperkenalkan diri untuk bisa bergabung dengan perusahaan dengan menempati posisi yang dibutuhkan, minat tidaknya pihak perusahaan diawal ini akan ditentukan oleh surat lamaran kerja Anda. Dari itu, jika permohonan dan perkenalan diri Anda diuawal ini ingin diterima baik, buatlah surat lamaran kerja Anda buat saat ini, dengan baik dan benar.  Untuk membantu persiapan Anda, berikut contoh surat lamaran kerja yang baik dijadikan referensi surat lamaran yang akan Anda buat.

Contoh surat lamaran kerja

Bandung, 17 Maret 2015

Hal : Lamraan pekerjaan

Kepada Yth
Bapak/Ibu personalia
PT. Maju Maja
Jl. timura indah no 16
Jakarta

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan PT. Maju maja dari harian Exspresi Job pada tanggal 16 maret 2014. Dengan surat lamaran ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian yang saya maksudkan yaitu bagian marketing di PT. Maju Maja yang Bapk/Ibu pimpin.

Berikut Biodata singkat saya :
Nama                             : Rika Robika
Tempat, tangga; lahir : Bandung, 23 Agustus 1992
Jenis Kelamin               : Perempuan
Pendidikan terakhir    : SI-Manajemen Informatika
Alamat                           : Jl. Mujur no 15 Blok C, Jakarta
Telepon                         : 089 567 454 666

Saat ini saya dalam keadaan sehat, baik jasmani dan rohani. Saya memiliki kemampuan dalam berbahasa inggris, mengutamakan kejujuran dalam bekerja, serta memiliki pendidikan yang cukup memuaskan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain
1. Pas foto terbaru
2. Foto copy KTP
3. Foto copy SKCK
4. Foto copy Ijazah terakhir
5. Foto copy transkrip nilai
6. Foto copy sertifikat pelatihan
7. Foto copy pendidikan lapanagn kerja

Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran ini saya informasikan, atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu personalia saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Rika Robhika

Semoga contoh surat lamaran ketja diatas dapat membantu persiapan Anda untuk kesuksesan melamar pekerjaan yang saat ini diinginkan. Salam sukses

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Menarik Bagi Lulusan SMK/SMA

Posted: 17 Mar 2015 04:20 PM PDT

Contoh surat lamaran kerja merupakan suatu hal yang bisa membantu kamu untuk bisa berhasil melewati tahap awal lamaran ini. Dengan meiliki sebuah contoh surat lamaran kerja, akan memudahkan dan membantu kamu yang masih merasa bingung dalam pembuatan surat lamaran kerja yang harus dibuat dengan baik dan benar agar bisa mendapatkan peluang selanjutnya mendapatkan pekerjaan yang kini tersedia. Surat lamaran kerja akan menjadi perhatian awal pihak perusahaan ketika membuka lamaran kerja yang Anda berikan, ketertarikan mereka untuk merekrut tidaknya Anda bisa ditentukan oleh surat lamaran yang diberikan untuk itunsurat lamran ini harus dibuat dengan baik dan menarik.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Menarik Bagi Lulusan SMK/SMA

kredit gambar : blogobisnis.com

Khususnya untuk yang baru lulus sekolah SMA/SMK yng saat ini berkeinginan untuk melamar kerja, kamu harus bisa membuat surat lamaran yang baik agar perusahaan minat untuk memperkerjakan kamu diperusahaan mereka. Mungkin sedikit sulit untuk kamu bagaimana caranya penulsan surat lamaran yang baik dan menarik ini, apalagi biasanya dimasa sekolah SMA/SMK pempelajaran untuk cara membuat surat lamaran kerja dibahas singkat sehingga membuat kamu masih merasa kurang memahami bagaimana untuk cara pembuatan surat lamaran kerja ini. Nah, untuk itu disini diberikan sebuah contoh surat lamaran kerja bagi kamu lulusan SMA/SMK untuk membantu persiapan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan menarik.

Sumedang, 17 Maret 2015

Kepada Yth
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Taruna Jaya
Jl. pegangsaan timur no 90, Bandung

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Website Job Media pada tanggal 16 Maret 2015, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin mmbutuhkan pegawai baru sebagai karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMA, belum menikah, jujur, disiplin, bertanggung jawab, berpenampilan menarik, jujr, senang bekerjw tim,  dan siap ditugaskan dimana saja.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan :
1. Pas foto terbaru
2. Foto copy KTP
3. Foto copy SKCK
4. Foto copy ijazah terakhir
5. Foto copy transkrip nilai
6. Foto copy sertifikat pelatihan

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk bisa diterima dan bekerja sama dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksaan Bapa/Ibu saya ucapkan terima kasih

Hormat saya
(tanda tangan)
Nurazizah

Contoh surat lamaran kerja diatas untuk format isi surat mungkin berbeda dengan surat lamaran umum yang sudah biasa digunakan oleh pelamar kerja lain. Tetapi untuk format surat lamaran ini, menurut saya lebih menarik terutama untuk kamu yang baru pertama melamar kerja, isi surat dengan format seperti ini akan lebih jelas dengan menuliskan potensi yang dimiliki menjadi nilai jual kepada perusahaan. Tetapi ingat, Anda tuliskan potensi yang relevan dengan pekerjaan dan tuliskan ini dengan singkat.

Itulah yang dapat saya bagikan, semoga contoh surat lamaran kerja diatas bermanfaat dan bisa membawa kesuksesa mendapatkn pekerjaan bagi kamu lulusan SMA.SMK.

Intip Yuk Contoh Surat Lamaran Kerja PT/Perusahaan!

Posted: 17 Mar 2015 12:41 AM PDT

Surat Lamaran Kerja PT – Untuk saat ini, banyak diantaranya orang-orang yang memang ingin mendapatkan pekerjaan di sebuah PT atau perusahaan, terutama perusahaan besar. Alasannya, selain gaji yang di berikan cukup besar oleh perusahaan, kualifikasi yang di tentukan juga cukup rendah, terutama dalam pendidikan.

Intip Yuk Contoh Surat Lamaran Kerja PT/Perusahaan!

Kredit gambar: www.kutembak.com

Namun sebelum Anda memutuskan untuk melamar kerja ke perusahaan, alangkah lebih baik lagi jika Anda memahami struktur dalam pembuatan surat lamaran kerja PT. Mengapa demikian? Karena sebelum Anda melamar kerja ke PT atau perusahaan yang Anda incar, sebelumnya Anda harus membuat surat lamaran kerja PT, bukan? Apakah Anda sudah tahu cara tepat atau contoh tepat membuat surat lamaran kerja PT? Jika jawabannya belum, maka sebaiknya Anda bisa menyimak salah satu contoh terbaik dari surat lamaran kerja PT yang akan kami posting. Yuk simak sama-sama!

Tangerang, 24 Agustus 2014

Kepada :
Yth. Bapak/Ibu Bag. Personalia
PT. Honda Motor Part
Jl. Indah 1 Lot. BB-1, Kawasan Industri
Jakarta 41361

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya

Nama : Susi Wijaya
Tempat/tgl lahir : Bandung, 21 Januari 1991
Warga negara : Indonesia
Agama : Islam
Alamat sekarang : Jl Kebayoran lama, No 234, Jakarta barat
No. Handphone : 089999234xxx

Bersama ini saya mengajukan lamaran kerja melalui perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan persaratan sebagai berikut:

1.Pas photo warna 4×6 2 lembar
2.Foto copy KTP
3.Foto copy Ijazah
4.Foto copy SKHUN
5.Foto copy Trankrip nilai
6.Foto copy kartu kuning
7.Foto copy SKCK
8.Foto copy sertifikat-sertifikat (PKL dll jika ada)
9.Foto copy akta kelahiran
10.Daftar riwayat hidup

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya Bapak / ibu dapat mempertimbangkan. Atas perhatiannya, kebijaksanaan dan dikabulkan permohonan ini saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Susi Wijaya

Itu salah satu contoh dari surat lamaran kerja PT/perusahaan yang baik dan benar. Dan ketika Anda akan melamar pekerjaan ke PT/perusahaan, terutama perusahaan besar, maka setidaknya Anda bisa menjadikan contoh surat lamaran kerja ini sebagai referensi Anda dalam membuat surat lamaran kerja PT. Agar surat lamaran kerja yang Anda kirimkan ke perusahaan bisa diterima dengan baik oleh perusahaan yang Anda tuju tersebut. Semoga berhasil!

Format Surat Lamaran Kerja Terbaru 2015

Posted: 17 Mar 2015 12:25 AM PDT

Surat Lamaran Kerja Terbaru – Pada dasarnya, proses pembuatan surat lamaran kerja terbaru yang baik dan benar yaitu dengan Anda melihat struktur atau penempatan pada isi surat lamaran kerja terbaru itu sendiri. Lebih-lebih ketika Anda akan membuat surat lamaran kerja, sebaiknya rangka surat lamaran kerja tersebut tersusun dengan rapi, tanpa adanya kesalahan dalam penulisan di dalamnya. Karena hal ini sangat menyangkut dengan pekerjaan yang Anda lamar di perusahaan yang Anda tuju.

Format Surat Lamaran Kerja Terbaru 2015

Kredit gambar: kerjayuk.com

Ada satu hal yang wajib untuk Anda ingat, bahwa membuat surat lamaran kerja terbaru sangat berbeda dengan ketika Anda membuat skripsi yang memang harus menggunakan bahasa baku dalam proses penulisan surat lamaran kerja yang baik dan benar dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Seluruh surat lamaran kerja, baik surat lamaran kerja terbaru, surat lamaran kerja untuk BANK, untuk perusahaan swasta dan surat-surat lamaran kerja lainnya, pasti memiliki struktur dalam pembuatannya. Oleh karena itu, Anda tidak bisa sembarangan membuat surat lamaran kerjaterbaru, dan Anda harus benar-benar memperhatikan struktur dari surat lamaran kerja terbaru yang akan Anda buat ini.

Dan berikut ini kami memiliki contoh surat lamaran kerja terbaru, yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika Anda hendak membuat surat lamaran kerja. Anda bisa menggunakan conth surat lamaran kerja terbaru ini untuk melamar ke perusahaan-perusahaan swasta ataupun perusahaan nasional, yaitu sebagai berikut:

Yogyakarta, 2 Januari 2015

Kepada yth:
Manajemen PT Untu Koplo
Jl. Perintis Kicot No. 69 Daerah Istimewa Yogyakarta
Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat,

Dari sebuah pemberitaan dari media sosial dan web yang ada di website resmi tentang adanya lowongan pekerjaan di pabrik tempat Bapak/Ibu atasan. Maka melalui sebuah surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri saya untuk melamar sebuah pekerjaan yang ada di perusahaan milik Bapak/Ibu pimimpin guna mengisi posisi yang saat ini sedang dibutuhkan.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Nurul Inayah
Tempat/Tanggal Lahir : Palembang, 25 Februari 1991
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : S1 Bahasa Inggris Universitas Negeri Yogyakarta
Alamat : Jl. Uhuk Kicot III No. 69 RT/RW 069/069 Yogyakarta
Telepon : 081 904 69 69 69

Kelangkapan saya cantumkan beberapa data pribadi saya yang sekranya itu perlu sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan juga beberapa kelengkapan data diri sebagai berikut :

1. Pas photo terakhir
2. Foto copy KTP Yogyakarta
3. Daftar singkat riwayat hidup
4. Foto copy Ijazah terakhir
5. Foto copy SKHUN
6. Foto copy sertifikat PKL

Demikianlah akhir Surat lamaran ini yang saya buat dengan data yang sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Nurul Inayah

Nah, itulah contoh dari surat lamaran kerja terbaru yang bisa Anda pergunakan sebagai referensi ketika Anda akan melamar kerja. Semoga contoh surat lamaran kerja terbaru ini bisa membantu Anda semua yang saat ini akan melamar kerja, semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang selama ini kalian cari.

No comments:

Post a Comment