TipsKarir.Com | ![]() |
- Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk CPNS
- Contoh Surat Lamaran Kerja Baik Untuk Lulusan SMK Sederajat
- Cara Buat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar
- Contoh Surat Dan Daftar Riwayat Hidup Untuk Lamaran Kerja Yang Benar
- Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaik 2010
- Format Serta Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik
- 7 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Wawancara Kerja
- 3 Hal yang Harus Anda Hindari Ketika Mencari Pekerjaan
- 7 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Membuat Resume Lamaran Kerja
- Cara Tepat Mendapatkan Kesan yang Baik di 7 Detik Pertama
Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk CPNS Posted: 30 Dec 2014 03:45 PM PST Buat Surat Lamaran Pekerjaan – Surat lamaran kerja untuk melamar kerja sebagai CPNS sangatlah perlu dibuat dengan baik dan sebenar mungkin, persaingan yang luar bisa untuk berlomba mendapatkan pekerjaan sebagai seorang pegawai negeri sipil sangatlah membaut anda membutuhkan persiapan yang baik, seperti surat lamaarn kerja yang menjadi tahap tindakan awal yang ahrsu anda lakukan untuk bisa menarik perhatian penentu anda bisa tidaknya anda bekerja dengan profesi yang diinginkan oleh sekian banyak calon pekerja. Pekerjaan yang bisa menjamin dan ternama tentu itu yang dicari seriap calon pekerja, lowongan menjadi seorang CPNS ini adalah kesempatan anda untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang banyak diinginkan, jangan sampai anda kehilangan kesempatan ini hanya karena salah membaut surat lamaran kerja. banyak mereka yang gagal hanya salah dalam pembuatan surat lamaran yang mereka berikan, untuk itu bila anda tidak ingin itu terjadi, sebelum anda membuat surat lamaran, pahami contoh dari surat lamaran kerja untuk bekerja sebagai CPNS berikut ini. Jakarta, 30 Desember 2014 Kepada yth : Saya yang bertanda tangan di bawah ini, Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……………………(kode jabatan : ……….). 1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih. Hormat Saya, Seperti itulah contoh untuk surat lamaran kerja yang baik menjadi seorang CPNS, dengan contoh diatas semoga bisa membantu persiapan anda untuk Buat Surat Lamaran Pekerjaan agar lolos dari tahap penyeleksian awal lamaran kerja. Semoga Sukses |
Contoh Surat Lamaran Kerja Baik Untuk Lulusan SMK Sederajat Posted: 30 Dec 2014 03:40 PM PST Contoh Surat Lamaran Kerja SMK – Membuat surat lamaran dengan Baik adalah suatu keharusan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, ini merupakan poin awal penilaian perusahaan untuk memilih anda dari sekian pekerja yang mengajukan diri keperusahaan. Buat anda yang lulus SMK mungkin masih merasa belum Percaya diri untuk bersaing dengen mereka yang memiliki pendidikan akhir yang lebih tinggi, perlu anda yakini bahwa pendidikan atau ijazah akhir tidaklah berpengaruh yang begitu sangat penting, jika perusahaan memberikan persyaratan dar lulusan SMK, Anda sudah termasuk kualifikasi yang mereka cari terlebih anda memiliki skill yang berpengaruh untuk pekerjaan tersebut, optimis bahwa anda bisa bersaing dengan mereka. Nah, untuk surat lamaarn yang akan anda buat, tidak usah khawatir, berikut ini akan diberikan contoh surat lamaran kerja untuk lulusan SMK yang baik untuk anda jadikan contoh. Jakarta, 25 Desember 2014 Kepada Yth, Hal : Surat Lamaran Kerja Dengan hormat, Nama : Indi Rindiani Sehubungan dengan informasi dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Garuda Asia untuk ditempatkan dibagian Administrasi, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran . Sebagai bahan pertimbangan dan perlengkapan persyaratan, berikut saya lampirkan beberapa dokumen pribadi saya dalam bentuk foto copy, berupa : Foto copy ijazah terakhir Demikian surat lamaran ini saya buat berdasarkankondisi saya yang sebenarnya. Semoga Ibu Berkenan untuk mempertimbangkannya. Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan banyak terimakasih. Hormat saya, Indi Rindiani Selain dari contoh surat lamaran diatas, agar surat lamaran anda dapat dibuat dengan baik, perhatikan juga penulisan, penggunaan bahasa serta kerapihan kertas surat lamaran anda. Dengan begitu, pihak perusahaan akan memudahkan pembaca untuk memahami maksud dari isi surat lamaran dan berkenan untuk membaca CV anda serta memanggil anda kembali. Semoga Contoh Surat Lamaran Kerja SMK diatas bermanfaat untuk anda. |
Cara Buat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar Posted: 30 Dec 2014 03:35 PM PST Bagi anda yang masih kesulitan untuk mendapatkan suatu pekerjaan , bahkan berkali-kali gagal mendapatkan lowongan pekerjaan yang membuat kesal dan putus asa jangan menyerah untuk bisa mencoba kembali, Untuk membantu persiapan anda dalam Membuat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang saat ini menjadi kesempatan anda merubah karir yang lebih baik , berikut ini akan diberikan beberapa hal yang harus dilakukan dan menjadi perhatian anda saat membuat lamaran kerja
Itulah beberapa hal yang harus menjadi perhatian anda saat akan melamar kerja, dengan memeperhatikan poin-poin tersebut, setidaknya dengan Membuat Lamaran Pekerjaan Yang Baik Dan Benar bisa membawa anda untuk masuk ketahap selanjutnya dan memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Semoga Sukses |
Contoh Surat Dan Daftar Riwayat Hidup Untuk Lamaran Kerja Yang Benar Posted: 30 Dec 2014 03:30 PM PST Setelah menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan yang anda inginkan dan kualifikasi anda memenuhi persyaratan yang ditentukan, untuk langkah awal mendapatkan pekerjaan tersebut buat Lamaran Pekerjaan Yang Benar untuk menaklukan tahap awal penyeleksian lamaran kerja sebagai tiket masuk anda ketahap selanjutnya dan memiliki peluang mendapatkan pekerjaan yang ditawarkan. untuk bisa lolos dari penyeleksian surat lamaran ini, anda mengandalkan apa yang anda buat dan anda berikan kepada perusahaan , seperti surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup. Ini adalah proses awal tahap perkenalan diri kepada perusahaan, jika anda ingin melewati tahap awal ini dengan baik, maka buat surat lamaran dan daftar riwayat hidup anda dengan baik, untuk itu agar lamaran yang anda berikan memiliki nilai yang baik, disini ada contoh surat lamaran dan daftr riwayat hidup yang baik untuk melamar kerja. Contoh Surat Lamaran Kerja Bekasi, 23 Maret 2014 Kepada : Yth Bapak/Ibu Kepala bagian personalia Dengan hormat Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan ke perusahaan yang bapak/ibu pimpin sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu untuk menerima saya bekerja bersama surat ini saya lampirkan : 1. Daftar riwayat hidup Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan , besar harapan saya dapat diterima bekerja di PT Aneka tips . Atas waktu dan perhatian yang bapak ibu berikan saya ucapkan banyak terima kasih . Hormat saya Contoh Daftar Riwayat Hidup Data Pribadi : Latarbelakang Pendidikan Kemampuan Pengalaman Kerja Rincian Pekerjaan: Bekerja di PT.Prima Mandiri, Jakarta Rincian pekerjaan : Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya. Semoga Contoh Surat dan Dafar riwayat hidup diatas bisa membantu anda untuk membuat Lamaran Pekerjaan Yang Benar dan bisa diterima oleh perushaan yang akan anda lamar. |
Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaik 2010 Posted: 30 Dec 2014 03:25 PM PST Bagi anda yang masih memebutuhkan sebuah contoh daftar riwayat hidup, disini akan diberikan Contoh Daftar Riwayat Hidup 2010 sebagai salah satu cara untuk memudahkan anda untuk memenuhi syarat awal Saat melamar sebuah pekerjaan, sebuah daftar riwayat hidup sangatlah memiliki arti penting. Selain sebagai pelengkap surat lamaran kerja juga berfungsi sebagai salah satu bagian yang menjadi kriteria penilaian pihak yang dilamar untuk mengetahui sejauhmana latar belakang kemampuan pelamar, baik itu dari segi pendidikan maupun pengalaman kerja, dan dengan daftar riwayat hidup ini perusahaan bisa mengenal diri setiap pelamar. jika anda ingin dikenal baik, maka buat daftar riwayat hidup anda dengan baik. berikut contoh daftar riwayat hidup yang baik untuk dijadikan contoh sebagai pegangan anda dalam pembuatan lamaran kerja nanti. Daftar Riwayat Hidup Data Pribadi Jenis Kelamin : Laki-Laki Latarbelakang Pendidikan Kemampuan Pengalaman Kerja Hormat Saya Yusuf Kurniawan Contoh Daftar Riwayat Hidup diatas adalah Contoh Daftar Riwayat Hidup 2010 yang baik dan diterima oleh perusahaan, Semoga dengan melihat contoh diatas bisa membantu persiapan anda dan bisa memberikan manfaat yang baik untuk lolos dari tahap awal melamar kerja. |
Format Serta Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik Posted: 30 Dec 2014 03:20 PM PST Membuat Daftar riwayat hidup untuk melamar kerja memang sedikit berbeda dengan daftar riwayat hidup untuk keperluan lain , dalam daftar riwayat hidup yang akan anda buat sebagai pelengkap surat lamaran yang menuliskan data yang berkaitan dengan diri anda dan pekerjaan yang akan anda lamar. Dalam berkas inilah pihak perusahaan akan mengenal anda, buat daftar riwayat hidup anda dengan baik dengan begitu pihak perusahaan akan mengenal anda dengan baik. Jika anda masih merasa awam dengan Bentuk Daftar Riwayat Hidup untuk melamar kerja, disini ada format serta contoh untuk daftar riwayat hidup untuk membantu anda, dengan ini setidaknya anda bisa mengetahui dan memiliki gambaran untuk pembuatan daftar riwayat hidup yang akan anda lakukan. Format Daftar Riwayat Hidup
DATA PRIBADI PENDIDIKAN PENGALAMAN KERJA Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Dan saya berani mengangkat sumpah jika saya memberi keterangan palsu. Hormat saya, Contoh Daftar Riwayat Hidup Data Pribadi Latarbelakang Pendidikan Kemampuan Pengalaman Kerja * Praktek Kerja Lapangan: * Bekerja di PT. Garuda Jaya, Jakarta Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggungjawabkan. Hormat Saya, Zea Rafika itulah Bentuk Daftar Riwayat Hidup untuk melamar kerja, Semoga format serta Contoh Daftar Riwayat Hidup diatas bermanfaat dan bisa membantu persiapan anda. |
7 Hal yang Harus Anda Hindari Saat Wawancara Kerja Posted: 30 Dec 2014 03:15 PM PST Wawancara Kerja – Bagi Anda fresh graduate mungkin kerap bertanya, hal apa yang harus dilakukan ketika Anda mendapatkan panggilan untuk melangsungkan proses wawancara kerja. Dalam proses seleksi melamar sebuah pekerjaan, wawancara sering kali dianggap mudah. Namun dalam sesi wawancara beberapa orang gagal mendapatkan pekerjaan yang didambakannya. Untuk itu sesi wawancara harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Dan berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda akan melangsungkan proses wawancara kerja, yaitu sebagai berikut: 1. Berapa gaji yang Anda minta? Sebutkan gaji yang besarnya realistis. Lihat mata pewawancara, sebutkan jumlah, dan berhentilah bicara. Jangan bohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan. Jangan pernah minta gaji setara dengan C.Ronaldo or Messi. 2. Apa kelebihan utama Anda? Pilih potensi Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Hindari respons yang generik seperti pengakuan bahwa Anda pekerja keras. Lebih baik, berikan respons berupa, "Saya selalu diperbudak daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. Sebab, saya tidak mau pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua." 3. Apa kekurangan Anda yang paling jelas? Jangan bilang Anda kurang gondrong or kurang uang or lain sebagainya (Soalxa itu bukan masalah perusahaan). Lebih baik, jujur saja dan sebutkan kelemahan yang kongkret. Misalnya, Anda lemah menghitung di luar kepala, dan karenanya Anda mengatasinya dengan membawa kalkulator. Tapi, kemudian, susul dengan kelebihan Anda. 4. Di mana Anda melihat diri Anda lima tahun lagi? Gambarkan posisi yang realistis. Kira-kira dua-tiga posisi di atas posisi yang Anda lamar sekarang. Jangan sertakan cita-cita yang tak ada hubungannya dengan lamaran pekerjaan Anda, misalnya, ingin menaklukan Dunia atau jadi bintang sinetron dan novelis. Sebab, Anda akan tampak tidak fokus bahkan terlihat bodoh. 5. Mengapa Anda ingin meninggalkan kantor yang lama? Jangan sampai mengemukakan hal yang negatif, misal Bos yang lama Kamu putusin, dan sekarang ingin mencari Bos baru yang lebih nyaman. Kalau kenyataannya begitu, ucapkan dalam kalimat 'positif', misalnya bahwa Anda tidak melihat ada 'ruang' di mana Anda bisa berkembang. Lalu, jelaskan mengapa Anda menganggap bahwa pekerjaan di kantor baru ini memberi kesempatan yang lebih baik. 6. Adakah contoh kegagalan Anda? Ungkapkan kegagalan yang pernah Anda alami, tapi yang sudah terpenuhi solusinya. Supaya, pewawancara tahu bahwa Anda punya usaha untuk mengatasi masalah anda. 7. Apakah Anda punya pertanyaan? Berikan paling sedikit dua pertanyaan yang terfokus pada kantor baru ini. Misalnya, Anda bertanya apakah kantor ini sudah punya website. Atau, bisa juga Anda mempertanyakan kehadiran CEO yang Anda tahu baru saja diangkat – apakah membuat kinerja perusahaan semakin baik, dan semacamnya. Jangan bertanya tentang kepentingan Anda sendiri, misalnya, apakah karir Anda akan berkembang di sana. |
3 Hal yang Harus Anda Hindari Ketika Mencari Pekerjaan Posted: 30 Dec 2014 03:10 PM PST Tips Mencari Kerja – Proses mencari sebuah pekerjaan memanglah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dan pastinya ada saja hambatan yang akan Anda temui ketika Anda tengah mencari pekerjaan, dimulai dari perusahaan yang tidak sesuai atau pekerjaan yang tak cocok dengan latar belakang pendidikan. Tapi ternyata, tanpa Anda sadari, beberapa kebiasaan seperti yang Anda lakukan justru bisa mempersulit proses pencarian kerja. Berikut ini tiga di antaranya. 1. Tidak melakukan networking Salah satu kesalahan umum adalah Anda tidak melakukan networking atau menjalin hubungan kerja. Hal ini penting untuk dilakukan, terutama kepada orang-orang yang berada di bidang yang sama dengan Anda atau berteman dengan mereka yang berada di perusahaan impian Anda. Menurut John Sullivan, profesor manajemen di Universitas San Francisco dilansir laman LearnVest, salah satu cara paling umum untuk mendapatkan pekerjaan adalah melalui rekomendasi. Karena itu, jika Anda menyasar sebuah perusahaan, cobalah jalin networking untuk setidaknya mengenal beberapa orang di perusahaan tersebut. 2. Tidak memiliki profil online Di zaman yang memang tengah maju ini, pastinya Anda harus memiliki profil online guna memasarkan diri Anda sendiri kepada setiap perusahaan yang memang membuka lowongan pekerjaan. Anda bisa mencoba untuk membuat profil di LinkedIn, bikin blog yang menceritakan tentang profesi Anda, dan tampilkan resume Anda secara online. 3. Terlalu cepat kemukakan soal gaji Salah satu kesalahan fatal yang memang kerap dilakukan ketika tengah mencari pekerjaan yaitu ketika Anda terlalu cepat mengemukakan terkait ekspektasi gaji yang Anda inginkan. Lebih-lebih, ketika Anda menyebutkan angka yang memang jauh lebih tinggi jika di bandingkan dengan kisaran gaji untuk posisi pekerjaan yang akan Anda tempati tersebut. Jika Anda salah menyebutkan kisaran angka, maka kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan akan tertutup rapat. Karena itu, selalu lakukan riset untuk mengetahui besaran gaji untuk jabatan yang Anda sasar. Kemudian tunggu ketika topik itu diangkat di dalam wawancara kerja. Dan itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan hindari ketika Anda tengah mencari pekerjaan yang memang selama ini Anda impikan. Semoga berhasil dengan segala usaha yang telah Anda lakukan. |
7 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Membuat Resume Lamaran Kerja Posted: 30 Dec 2014 03:05 PM PST Resume Lamaran Kerja – Ketika Anda tengah melamar suatu pekerjaan, pastinya ada beberapa hal yang patut untuk Anda pertimbangkan ketika Anda menulis resume lamaran kerja. Dan berdasarkan survei yang memang telah dilakukan kepada sebuah Komunitas Manajemen Sumber Daya Manusia, bahwa setidaknya ada tiga perempat pemberi kerja hanya memerlukan waktu kurang dari lima menit untuk menilai apakah resume yang dikirimkan si pelamar kerja akan lulus uji coba atua tidak 1. Menggunakan alamat email yang aneh Ketika Anda tengah membuat email, seringkali Anda menuliskan nama yang aneh, dimisalkan seperti hairofthedogdude@yahoo.com. Walaupun hal tersebut tidaklah salah, namun jika Anda menggunakan nama email seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda bukanlah orang yang profesional. Jadi jika Anda akan mencantumkan nama email di resume yang Anda buat, maka sebaiknya cantumkanlah nama yang tidak aneh-aneh. 2. Membuat kesalahan dalam ejaan atau tata bahasa Banyak diantaranya para pelamar kerja yang kerap melakukan kesalahan seperti ini, dan sebaiknya Anda harus bisa menghindari hal semacam ini jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan. Selain itu, Anda juga harus menghindari hal ini karena resumemencerminkan kredibilitas pelamar. 3. Menggunakan jenis huruf yang tidak lazim Perlu Anda ingat, sebuah resume pastinya tidaklah memerlukan sebuah seperti proyek seni, karena si pemberi kerja memerlukan informasi yang jelas dan tidak bertele-tele. 4. Tidak menggunakan kata kunci Pemberi kerja perlu untuk mencari dengan cepat apa yang dimiliki pencari kerja sehingga lebih mudah menentukan kelayakannya. 5. Tidak menyebutkan prestasi yang pernah dicapai Pada bagian ini, Anda harus menyampaikan prestasi apa yang telah Anda capai selama Anda bekerja di perusahaan sebelumnya. Dan Anda jangan hanya menyampaikan hal standar mengenai pekerjaan yang dilakukan tidak memberikan daya tarik kepada pemberi kerja. 6. Resume terlalu panjang Resume kerja bukanlah sebuah buku yang memang memerlukan waktu yang cukup lama untuk membacanya. Pihak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan tidak akan membaca setiap paragraf pada resume yang Anda buat, namun mereka akan memperhatikan pada poin-poin tertentu. 7. Lupa mencantumkan tahun untuk pengalaman kerja Pencantuman tahun akan memudahkan pemberi kerja melihat berapa lama pencari kerja berada pada satu pekerjaan, dan penting bagi Anda untuk mencantumkan satu hal ini. Inilah beberapa hal atau beberapa kesalahan yang kerap di lakukan oleh para pencari kerja ketika membuat sebuah resume. Semoga Anda bisa menghindari beberapa hal tersebut. |
Cara Tepat Mendapatkan Kesan yang Baik di 7 Detik Pertama Posted: 30 Dec 2014 03:00 PM PST Wawancara Kerja – Kesan pertama merupakan suatu hal yang sangatlah penting, terutama ketika Anda akan melakukan pertemuan bisnis atau bahkan ketika Anda akan melangsungkan proses wawancara kerja. Perlu Anda ketahui, sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan guna memperoleh kesan pertama yang baik saat Anda akan melangsungkan proses wawancara kerja. Dan berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa Anda pergunakan agar Anda bisa mendapatkan kesan pertama yang baik saat akan melangsungkan proses wawancara kerja, yaitu sebagai berikut: 1. Atur perilaku Orang lain akan jauh lebih cenderung melihat pereilaku Anda saat pertama kali bertemu. Dan sebaiknya, sebelum Anda menengur seseorang atau bahkan sebelum Anda memasuki ruangan untuk melangsungkan wawancara kerja, maka Anda harus bisa mengatur gerak tubuh yang memang ingin Anda tunjukkan. 2. Postur tegak Anda harus berdiri dengan tegak, tarik bahu Anda kebelakang, serta tetaplah jaga agar kepala Anda tetap lurus kedepan guna memberikan kesan percaya diri yang lebih. Anda harus menghindari untuk menundukkan kepala, sebab hal tersebut akan memberikan kesan bahwa Anda seseorang yang sangat pemalu. Sedangkan ketika Anda menarik dagu Anda dengan posisi terlalu ke atas, maka akan menunjukkan kesan yang arogan. 3. Senyum Sebuah senyuman yang Anda tunjukkan merupakan sebuah undangan. Selain itu, senyuman juga merupakan suatu gerakan tubuh yang dapat menandakan bahwa Anda seseorang yang ramah serta sangatlah mudah untuk di dekati. Dan hal tersebut sangat di senangi oleh setiap orang. 4. Kontak mata Ketika Anda tengah berbicara dengan orang lain atau ketika Anda tengah mendengarkan orang lain bicara, maka Anda harus memastikan kalau Anda melakukan kontak mata dengan baik. Dan jika Anda tengah melakukan sebuah presentasi, maka Anda harus memberikan kontak mata kepada setiap orang yang berada di tempat tersebut. Jagalah selalu kontak mata Anda dengan lawan bicara. 5. Naikkan alis Anda harus membuka mata dengan sedikit lebar, sehingga alis mata Anda akan sedikit terangkat. Hal ini merupakan salah satu pertanda penghargaan serta pengenalan diri Anda. 6. Jabat tangan Hal ini merupakan salah satu cara tercepat dan terjitu guna menjalani suatu hubungan, dan cara ini juga sudah terbukti efektif untuk di gunakan. Anda harus menjabat erat tangan orang yang memang baru pertama kali Anda temui, hal ini patut Anda lakukan guna memberikan kesan bahwa Anda ingin mengenalnya. 7. Condong ke depan Ketika Anda tengah berbicara, setidaknya Anda harus mencondongkan tubuh Anda sedikit lebih ke depan, hal ini patut Anda lakukan guna menunjukkan bahwa Anda tertarik serta mendengarkan pembicaraan. Namun Anda harus tetap bisa menjaga jarak antara Anda dengan orang tersebut, terutama jika dalam masalah pekerjaan Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika Anda ingin mendapatkan kesan pertama yang baik, semoga berhasil! activate javascript |
You are subscribed to email updates from Tips Karir To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
No comments:
Post a Comment