Tips Untuk Membuat Surat Lamaran Kerja Dilirik HRD Posted: 29 Dec 2014 03:45 PM PST Bagaimana Cara Membuat Surat Lamaran Kerja ? Masih dibingungkan untuk pembuatan surat lamaran kerja takut salah karena kesalahan membuat surat itu bisa membuat anda harus kehilngan pekerjaan impian yang kini dilowongkan dan itu hal yang tidak diinginkan. Baik tidaknya Surat lamaran yang anda buat, itu bisa menjadi penentu untuk mendapatkan pekerjaan, maka dari itu buat surat lamaran anda dengan baik dengan begitu pihak perusahaan bisa menerima surat lamaran anda dengan memberikan peluang untuk masuk ketahap selanjutnya. Nah, untuk membuat surat lamaran tersebut, berikut ini akan diberikan tipsnya agar anda bisa membuat surat lamaran anda dengan baik dan dilirik pihak perusahaan.  kredit gambar : tipskarir.com - Penggunaan Kertas
Pilih kertas yang baik untuk surat lamaran anda,gunakan kertas HVS atau folio itu tergantung dari bagaimana penulisan ya g akan dilakukan. Jika diketik sebaiknya gunakan kertas HVS A4 namun jika ditulis tangan, gunakan kertas folio bergaris. Jaga kerapihan kertas surat lamarana anda. - Penggunaan Bahasa Dan Tulisan
Gunakan bahasa yang baik, mudah dimengerti dan tulislah dengan rapih. terutama jika surat lamaran yang anda buat ditulis tangan, tulislah dengan hati-hati jangan samapai ada bekas hapusan. Dan bila diketik, lakukan pengetikan dengan teliti jangan sampai ada kesalahan. - Struktur Surat Benar
Struktur surat ditulis dengan benar dan lengkap sesuai dengan apa yang telah ditentukan dan dimiliki oleh surat lamaran kerja. - Jenis Huruf
Jika surat lamaran anda diketik, Lakukan pemilihan jenis huruf yang formal seperti times new rowman dan arial . jika ada tulisan yang penting untuk diketahui pembaca anda bisa menonjolkan tulisan tersebut dengan menebalkannya. - Miliki Contoh Surat Lamaran
memiliki contoh surat lamaran itu bisa memudahkan anda untuk membuat surat lamaran kerja tersebut, pilihlah contoh yang baik, jangan anda mencontoh surat lamaran yang salah. Untuk mengetahui baik tidaknya surat lamaran yang akan anda jadikan contoh, dengan mengetahui beberapa poin diatas, anda bisa memilih contoh surat mana yang baik dan tidak baik untuk dijadikan pegangan anda dalam pembuatan surat lamaran nanti. - Pengiriman Surat
Masukan semua berkas dengan rapih, pastikan lampiran sesuai dengan apa yang dituliskan, lakukan pengecekan ulang. Hati-hati untuk penulisan alamat surat, tuliskan dengan jelas dan lengkap sehingga surat lamarana anda dapat samapai kealamat yang anda maksud. Pembahasan diatas berguna untuk anda yang akan melamar kerja yang membuatnya secara manual, jika anda akan mengirim surat lamaran secara online, sebaiknya perhatikan juga beberapa hal yang harus menjadi perhatian anda agar surat lamaran yang anda buat dapat diterima baik oleh perusahaan. Semoga ini bermanfaat dan bisa membantu anda untuk menjawab Bagaimana Cara Membuat Surat Lamaran Kerja. |
Tips Penulisan Dan Contoh Surat Lamaran Kerja Baik untuk Lulusan SMK Posted: 29 Dec 2014 03:40 PM PST Contoh Buat Surat Lamaran Kerja – Buat anda yang saat ini masih bingung untuk cara membuat surat lamaran yang harus dilakukan untuk permohonan diri kepada perusahaan sebagai syarat awal yang harus dipenuhi untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang ditawarkan, langkah yang tepat untuk anda berada dihalaman ini, disini akan diberikan cara serta contoh surat lamaran yang baik untuk melamar kerja . Surat lamaran yang baik dan benar akan menjadi nilai awal serta modal untuk bisa masuk ketahapa selanjutnya dan memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, untuk itu postingan ini dibuat untuk membantu persiapan anda dalam membuat surat lamaran yang baik dan bisa diterima oleh perusahaan. Contoh Surat Lamaran Kerja Jakarta, 29 Desember 2014  kredit gambar : blogs.hebrewpod101.com Kepada Yth. HRD. PT. Jaya Prima Jl. Merak no 43, Jakarta Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut. Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual. Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/Ibu bersama ini turut saya lampirkan: Foto Copy Ijazah Terakhir 1 Lembar Pas Photo 4 x 6 1 Lembar Foto Copy KTP 1 Lembar Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. Hormat Saya, (Tanda tangan) (Nama Jelas) Agar Surat lamaran yang anda buat menjadi lebih baik, ketahui beberapa hal berikut ini yang menjadi perhtian anda dalam penulisan untuk pembuatan surat lamaran kerja - Penulisan Jelas
Jika ditulis tangan, tulislah dengan jelas dan mudah dibaca. Jika tulisan surat lamaran yang anda buat sulit dibaca, hal ini akan membuat staf HRD kesal dan kemungkinan, surat lamaran kerja yang anda buat tidak akan dibaca. - Hindari coretan pada tulisan
Tulislah dengan baik dan hati-hati untuk menghindari adanyan coretan dan bekas hapusan, jika ada kesalahan tulisan sebaiknya anda mengulangi membuatnya kembali jangan menimpa tulisan dengan tip-x itu akan membuat surat lamaran anda tidak rapih. Untuk itu, telitilah dalam menulis setiap kata pada surat lamaran kerja. Jangan sampai ada kata yang salah. - Sertakan tanggal dan tanda tangan
Sebelum surat lamaran yang anda buat anda masukan beserta berkas lain dan dikirim ke perusahaan sebaiknya lakukan pengecekan ulang pastikan anda menulis tanggal pembuatan surat dan juga menandatangai surat lamaran sebagai bukti keaslian bahwa surat tersebut asli anda yang membuat. hati-hati jangan sampai terlewatkan. - Kertas Surat
Gunakan kertas yang baik, dan jaga kerapihan surat lamaran anda agar tidak kotor dan kusut. Semoga postingan dari Contoh Buat Surat Lamaran Kerja Diatas memberikan manfaat untuk memenuhi persiapan yang anda butuhkan saat melamar kerja. |
Cara Tepat Membuat Lamaran Kerja Agar Diterima Perusahaan Posted: 29 Dec 2014 03:35 PM PST Cara Membuat Lamaran Yang Baik Dan Benar - Membuat lamaran kerja yang baik dan benar harus dilakukan anda saat ingin mendapatkan lowongan pekerjaan yang diinginkan. Penyeleksian lamaran kerja yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencari kandidat yang baik dan sesuai dengan apa yang dicari yang memiliki kecocokan dengan pekerjaan yang ditawarkan bukan hal mudah, disini para pelamar akan berlomba untuk menarik perhatian pembaca dengan lamaran yang diberikan, dan bukan hanya satu atau dua lamran yang akan menjadi saingan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut apalagi pekerjaan yang banyak diminati dan perusahaan yang ternama bisa menjadi ratusan lamarn yang akan mereka terima dan menjadi saingan anda. Mencari lamaran yang baik dan memenuhi kriteria yang dicari sudah pasti itu yang diloloskan untuk masuk ketahap selnjutnya. Bila anda sudah memiliki kualifikasi yang pas maka buat lamaran anda dengan baik dan benar dengan cara berikut ini  kredit gambar : beritahot-terkini.blogspot.com - Tulis Surat Lamaran anda Dengan Baik
Surat lamaran yang anda buat akan menjadi awal ketertaikan pihak perusahaan untuk mengenal anda, buatlah surat lamaran yang memiliki struktur yang sesuai dengan ketentuan yang harus dimiliki surat lamaran, penggunaan bahsa yang baik, tulisan serta penampilan surat baik, serta isi dari surat lamaran meemiliki maksud yang jelas sehingga bisa dipahami pembaca. - Buat Daftar Riwayat Hidup Dengan Jelas Dan Ringkas
pastikan Daftar riwayat hidup yang merupakan berkas informasi data diri anda tertulis dengan ingkas namun bisa memenhui apa yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk bisa mengenal anda , tidak panjang lebar, cv dibuat dengan menarik dan data yang ditulis semuanya benar. - Pas foto
Gunkan pas foto yang resmi, pakaian formal dan menunjukan jiwa profesional. Dengan begitu perusahaan akan menilai baik tentang anda, dengan memberikan pas foto mereka bisa melihat wajah anda. - Lampiran
Untuk lampiran yang anda berikan sebagai bahan pertimbahan penilaian perusahaan, semua lampiran dalam bentuk foto copy jika anda mengirimnya tanpa via online. Apa yang anda lampirkan ada buktinya. Selain dari Ijazah, ktp, anda bisa menambahkan sertifikat lain yang bisa menjadi poin tambah untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. - Pengiriman Lamaran
Bila nada mengirimnya langsung atau melalui kantor pos, masukan semua berkas dengan rapih dan tuliskan alamat perusahaan dengan jelas. Namun ,bila mengirimnya lewat email, pastikan alamat email benar dan penggunaan email anda baik dengan menggunakan nama asli yang singkat dan mudah diingat. itulah Cara Membuat Lamaran Yang Baik Dan Benar untuk anda yang akan melmar kerja, semoga ini bermanfaat. |
5 Kesalahan Penyebab Gagal Saat Wawancara Kerja Posted: 29 Dec 2014 03:30 PM PST Lamaran Pekerjaan - Ketika akan melamar kerja dan membuat lamaran kerja sebagai syarat awal yang harus dilakukan untuk mendapatkan lowongan pekerjaan, akan lebih baik anda mengetahui dahulu mengenai beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pelamar yang gagal dari penyeleksian yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Dengan mengetahui hal tersebut, anda bisa menghindarinya dan terbebas dari hal-hal yang bisa menyebabkan anda gagal untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Nah, berikut ini kesalahan yang dilakukan oleh pelamar yang akibatnya mereka harus terhenti dan gagal mendapatkan apa yang menjadi tujuan yaitu mendapatkan pekerjaan yang menjadi kesempatan untuk karir yang lebih baik.  kredit gambar : wolipop.detik.com - Permintaan Gaji Terlalu Tinggi
Jangan karena terlalu yakin anda akan diterima untuk kerja, anda meminta gaji seinginnya, itu perbuatan yang tidak baik. Meskipun anda memiliki kriteria yang dicarai oleh perusahaan tapi jangan lakukan tindakan seperti itu, karena dengan begitu perusahan akan mempertimbangkan kmbali dan akhirnya menolak anda. perlu anda tahu soal gaji prusahaan akan tahu diri jika pekerjaan yang anda berikan memuaskan. - Tidak Ada Persiapan Diri
Terlalu menspelekan apa yang harus disiapkan itu sangat salah, persiapan yang anda lakukan merupakan penentu anda untuk hasil yang akan anda peroleh, bila anda hanya berleha-leha mustahil untuk anda bisa mendapatkan pekerjaan tersebut maka dari itu, persiapan yang kurang itu adalah salah satu kesalahan orang yang gagal. - Tidak Mampu Berkomunikasi Dengan Baik
Tidak bisa berkomunikasi dengan baik hanya memeberikan jawaban yang singkat dan jelas sehingga pihak perusahan bingung dengan sejumlah jawaban yang anda berikan, Sulit berkomunikasi dengan baik membuat perusahaan dengan segera menolak Anda. Tapi jika beruntung, Anda bisa saja diterima. Tetapi tidak lama kemudian akan dikeluarkan. - Hasil Wawancara Yang Buruk
Hasil wawancara adalah hasil penntu karena ini merupakan tahap akhir. Jika anda mendapatkan panggilan dari sebuah perusahaan belum tentu anda berhasil jika anda belum bisa melewati tahapan akhir ini. jika hasil wawncara anda buruk maka anda gagal. Kesalahan saat wawancara yang dilakukan oleh pelamara yaitu seperti calon pegawai yang banyak bicara dan suka berdebat dan itu adalah sikap yang tidak disukai pihak perusahaan. Ingat, perusahaan mencari orang yang bisa bekerja sama dalam tim. - Penampilan Tidak Menarik
Penampilan anda bisa menjadi salah satu faktor penentu untuk minat tidaknya pihak perusahaan merekrut anda, bila saat pertama pihak perusahaan melihat anda dan penampilan anda kurang baik seperti brtato, pakaian yang kurang sopan, dan sebagainya mungkin minat perusahaan hilang bahkan mereka bisa saja menyuruh anda keluar kembali. Kesalahan-kesalah seperti itulah yang menyebabkan anda gagal untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Hindari dan waspada untuk tidak melakukan tindakan0tindakan tersebut. Semoga setelah membaca postingan untuk Lamaran Pekerjaan ini bisa memberiakan manfaat untuk anda. |
Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaik 2013 Posted: 29 Dec 2014 03:25 PM PST Kesalah penulisan dalam sebuah Daftar Riwayat Hidup atau CV bisa menjadi penghambat anda untuk bisa mendapatkan lowongan pekerjaan yang tersedia, CV yang anda berikan merupakan hal penting yang harus anda tuliskan dengan baik dan benar, karena dari sanalah pihak perusahaaan bisa mengenal anda dengan informasi diri yang anda tuliskan dan bisa mencocokan diri anda dengan pekerjaan yang mereka tawarkan. Tetapi untuk bisa pihak perusahaan mengenal anda itu dari bagaimana pembuatan CV yang anda berikan, bila baik maka bisa dikenal dengan baik, dan bila tidak maka Lamaran anda akan terlewatkan. Dari itu, buat CV anda dengan baik dengan salah satunya ketahui contoh lamaran kerja yang baik untuk gambaran CV anda, Langkah yang baik untu ada berada di halaman ini, karena disini akan diberikan Contoh Daftar Riwayat Hidup 2013 atau CV Buat anda untuk persiapan pembuatan lamaran kerja yang akan anda lakukan.  kredit gambar : tipskarir.com BINTO RANGGA DATA PRIBADI Tempat, tanggal lahir:Banjar, 18 Januari 1983 Jenis kelamin: Perempuan Status : Menikah Agama : Islam Kewarganegaraan : Indonesia Alamat : Jl. MH toha X No.75 Jakarta Barat 17345 Telepon : (021) 5846998, 081234564545 e-mail : Rangga@yahoo.com BIDANG KEAHLIAN Manajer Pemasaran PENGALAMAN KERJA 2012–Saat ini PT. Raja Jasa Bekasi, Jawa Barat National Sales Manager * Meningkatkan penjualan sebesar 50% dari Rp 400 milyar menjadi Rp 850 milyar. * Meningkatkan penjualan per distributor sebesar 50%. * Membuka wilayah pemasaran baru di Indonesia bagian timur yang memberikan kontribusi terhadap kenaikan penjualan nasional sebesar 20%. 2000–2012 PT. Bima Mulya Bogor, Jawa Barat District Sales Manager * Meningkatkan penjualan wilayah Jabotabek dari Rp 250 milyar per tahun menjadi Rp 350 milyar per tahun. * Mengkoordinir 250 agen distributor di wilayah Jabotabek. * Implementasi kursus dan pelatihan mengenai teknik dan strategi menjual yang efektif bagi karyawan baru, yang terbukti dapat meningkatkan penjualan secara lebih cepat. PENDIDIKAN 1996–2000 STIE YKPN Bandung Sarjana Ekonomi, jurusan Management Pemasaran, lulus tahun 1997 dengan IPK 3.32. KURSUS DAN PELATIHAN 2002 EXECUTIVE TRAINING CENTER Jakarta Effective Seling Strategy 1997 GAJAH MADA KOMPUTER Yogyakarta Aplikasi Komputer Untuk Bisnis Semoga Contoh Daftar Riwayat Hidup 2013 diatas Bisa membantu anda untuk pembuatan Dafttar riwayat hidup melamar kerja. Sukses |
5 Saran Membuat Resume Yang Baik Untuk Melamar Kerja Posted: 29 Dec 2014 03:20 PM PST Resume yang merupakan kandungan dari CV yang berisikan data pribadi, latar belakang penddikan, akademik, kemahiran, penerbitan, projek, anugerah, kajian-kajian yang dijalankan beserta pengalaman kerja yang dimiliki ditulis lebih terperinci dan ringkas dari sebuah CV. Resume yang harus anda buat saat akan melamar kerja tentulah harus memiliki ketertarikan yang baik untuk bisa menarik perhatian pihak perusahaan saat melakukan penyeleksian yang akan dilakukan dari tahap awal yang dilakukan perusahaan untuk bisa mendapatkan calon pekerja yang sesuai dengan yang mereka cari. Resume ini adalah berkas lamaran yang akan menjadi salah satu pusat perhatian dan berkas yang berpengaruh untuk menentukan pihak perusahaan saat memutuskan untuk layak tidaknya anda masuk ketahap selanjutnya dan memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Maka dari itu, buat Resume anda dengan baik, dan buat pihak perusahaan untuk tertarik terhadap diri anda dengan melihat resume yang anda buat. Untuk Cara Membuat Resume Kerja tersebut, sebagai panduan anda berikut ini akan diberikan beberapa saran yang bisa anda ikuti dan merupakan hal yang harus anda perhatikan saat melakukan pembuatan sebuah resume.  kredit gambar : www.forbes.com - Proporsional
Isikan resume anda dengan menuliskan hal-hal yang menjadi pengaruh untuk pekerjaan yang anda lamar, misalnya anda melamar sebagai Marketing Manager hendaknya anda menuliskan pengalaman kerja yang berkaitan dengan pemasaran yang pernah berhasil anda lakukan dengan kontribusi yang diberikan. Jangan menuliskan mengenai pekerjaan anda menjadi Sales Manager. - Relevansi
Penulisan tentang kemampuan diri yang berkaitan dengan pekerjaan tentu menjadi poin positif untuk anda bisa mendapatkan pekerjaan tersebut. Maka dari itu tuliskan skill yang anda miliki yang relevan dnegan pekerjaan yang akan anda lamar. Jangan mengada-ngada menuliskan skill yang tidak dimiliki oleh anda itu tindakan yang bisa berakibat lebih buruk. - Pangalama kerja Dan Riwayat pendidikan
Tuliskan Pengalaman Kerja Dan Riwayat Pndidikan anda secara tepat, tulis dengan lengkap mengenai tahun anda diterima bekerja, keluar bekerja, nama perusahaan dan jabatan yang anda miliki dari perusahaan sebelumnya. Dengan begitu pembaca tidak akan menebak-nebak tentang pengalaman anda, Begitupun dengan riwayat pendidikan anda, tuliskan beserta tahun masuk dan kelulusan serta jurusan dan nama sekolah yang anda masuki. - Jumlah Halaman
Untuk Resume maksimal 2 halman, ingat bahwa pihak perusahaan tidak memiliki banyak waktu untuk membaca lamaran anda, buat dengan ringkas, jelas, lengkap dengan begitu pembaca akan mengenala anda meski sedikt waktu yang diberikan. - Tanda Baca, Ejaan, Dan Bahasa
Penggunaan tanda baca, ejaan, serta bahasa juga harus anda perhatikan karena baik tidaknya 3 hala tersebut, akan berpengaruh untuk nilai resume yang anda berikan. Dengan penggunaan bahasa yang baik, tanda baca serta dan ejaan yang benar itu bisa menjadi kenyamanan pembaca sehingga pembaca bisa dengan mudah mengerti apa yang anda tuliskan dalam resume. Itulah Saran yang harus menjadi perhatian untuk Cara Membuat Resume Kerja yang baik, Semoga postingan ini Bermanfaat dan bisa membantu persiapan melamar kerja yang akan anda lakukan. |
No comments:
Post a Comment