Monday, November 17, 2014

TipsKarir.Com

TipsKarir.Com

Link to Tips Karir

Tips Menulis Surat Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

Posted: 17 Nov 2014 05:04 PM PST

Surat Lamaran Kerja – Saat akan melamar kerja pastinya langkah awal yang akan dilakukan yaitu membuat surat lamaran kerja dimana Pada dasarnya surat lamaran kerja memiliki inti yaitu sebuah permohonan kerja  ini adalah awal memperkenalkan diri anda keperusahaan jadi anda harus bisa menarik kesan pihak perusahaan untuk minat dengan anda. Untuk itu sebaiknya anda mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menulis surat lamaran kerja yang baik dengan isi yang tepat dan bisa dipahami maksud utama surat lamaran tersebut.
Berikut ini adalah beberapa tips saat menulis dan membuat surat lamaran pekerjaan yang baik :

Tips Menulis Surat Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

kredit gambar : www.indosentrum.com

  • Menampilkan Jati Diri
    Tuliskan jati diri anda secara menarik. Isi surat hendaknya dapat memunculkan kesan simpatik, tidak terlalu arogan tetapi juga tidak terlalu merendah. Untuk Menarik minat calon atasan,Kesan pertama sangat penting. Usahakan untuk menyusun surat  ketika seseorang mulai membacanya, akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria Anda
  • Menyebutkan kualifikasi yang diraih
    Prestasi kerja maupun pengalaman yang sukses harus disebutkan, untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai prestasi dan pengalaman yang patut dipertimbangkan.
  • Menggunakan Bahasa yang Benar
    Gunakan bahasa yang sederhana dan ringkas tentu ya enak dibaca . Kita mempunyai kesempatan untuk menjabarkan semuanya dalam kesempatan wawancara. Untuk saat ini, buatlah penjelasan yang singkat tetapi efektif.
  • Menggunakan Kalimat yang efektif
    Hindari kalimat yang tidak efektif, kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, maupun penggunaan tata bahasa yang buruk. Yang sering terjadi adalah penggunaan kata keterangan yang berulang-ulang, atau kata sambung yang berulang-ulang, yang menyebabkan kalimat terasa janggal, yang persis seperti kalimat yang sedang anda baca saat ini, yang menggunakan kata sambung "yang" secara berulang-ulang dan berlebihan.
  • Pemilihan Bahasa
    Dalam penggunaan bahasa jika tidak ada tuntutan dari perusahaan Sebaiknya anda menggunikan bahasa Indonesia jangan coba-coba menggunkan bahasa inggris jika kemampuan bahasa Inggris kita kurang baik. Namun bahasa Inggris kita bagus, boleh saja membuat surat lamaran berbahasa Inggris, yang tentu saja akan menjadi merupakan sebuah "nilai plus" untuk anda.
  • Cantumkan Tujuan dan alasan melamar
    Dalam Surat lamran sebiknya Cantumkan tujuan dan alasan kita melamar. Biasanya tujuan yang sering disebutkan dalam surat lamaran adalah bahwa anda mempunyai kemampuan dan pengalaman yang memadai dalam bidang pekerjaan tertentu, dan dengan bergabungnya kita ke suatu perusahaan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga bagi perusahaan tersebut.
  • Presentasi surat
    Selain dari isi presentasi surat anda akan menjadi nilai Gunakan kertas yang bagus, bersih dan rapih, tidak kusut, tidak tebal dan tidak mudah terkoyak. Jangan menulis atau mencetak dengan tinta yang terlalu tipis agar surat lamaran mudah dibaca, dan hindari menggunkan tip-ex.
  • Tulisan tangan atau komputer
    Jika perusahaan tidak mensyaratkan surat lamaran dengan tulis tangan Lebih baik menggunakan komputer, kecuali jika sebaliknya jika anda memiliki tulisan yang baik sebaiknya  tulis tangan sekaligus menunjukan kelebihan anda.

Itulah ebebrapa Tips yang Bisa Diberikan Semoga ini Bermanfaat –  Surat Lamaran Kerja

7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam membuat Surat Lamaran Kerja

Posted: 17 Nov 2014 03:40 PM PST

Contoh Surat Lamaran  – Untuk membuat surat lamaran kerja sebaiknya anda mengetahui beberapahal  berikut yang ahrus anda perahtiakan dalam emmbuat surat lamaran kerja. Dengan  ini mungkin bisa memberikan gambaran baik bagaimana cara menulis surat lamaran kerja yang baik. Terutama anda yang baru pertama akan melakukan melamar kerja tentunya masih membutuhkan pengetahuan tentang tips dan trik supaya surat lamaran anda bisa membawa anda menuju tahapan selanjutnya dan mendapatkan pekerjaan tersebut. Yang terpenting dan harus diperhatikan dalam menulis surat lamaran adalah lembar pembukaan yang dikirim bersamaan dengan curriculum vitae (CV) serta lampiran yang dibutuhkan oleh perusahaan. Inilah bebrapa hal yang perlu anda perhatikan dalam Membuat Surat Lamaran  :

7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam membuat Surat Lamaran Kerja

kredit gambar : najwanajjib.blogspot.com

  • Tidak Menulis Kembali isi Dari CV
    Dalam surat lamaran cobalah untuk merangkum pencampaian dan data anda dengan singkat dan menggunkaan kata-kata yang menarik meskipun disini seharusnya anda menjelaskan pencapaian anda dan beberapa hal yang ada di CV namun jangan emmbuatnya seperti menulis ulang dari CV anda.
  • Perhatikan Paragraf Awal Dan Akhir
    Pastikan untuk paragraf awal tidak berbelit-belit dan langsung pada pokok bahasan. Paragraf awal harus jelas dan bersifat menjual Sementara di paragraf terakhir Anda harus terlihat tegas untuk meminta mereka menghubungi jika berkenan. Jangan buat paragraf terakhir yang mengambang, terlihat tak peduli atau terlalu berharap dengan cara yang buruk.
  • Membicarakan Perusahaan
    Sebaiknya sebelum anda membuat surat lamaran anda melakukan beberapa penelitian terkait perusahaan. Bicarakan ini dalam surat lamaran anda Dengan ini Pihak perusahaan akan senang jika anda mengetahui banyak hal tentang mereka. Namun jangan berlebihan ketika membicarakan ini bicarakan dengan jelas dan tunjukkan bagaimana perusahaan tersebut membuat Anda terkesan dan bidang yang mereka tawarkan.
  • Menunjukan Kepribadian
    Pastikan dalam surat lamaran ini anda menunjukan antusias anda untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. gunakan kalimat kerja aktif dan dinamis.
  • Menyebutkan Kemampuan
    Sebutkan kemempuan yang anda miliki dalam surat lamaran ini namun jangan menyebutkan semuanya di surat lamaran pekerjaan karena itu sudah berada dalam CV amda. Sebutkan tiga atau maksimal lima saja kemampuan serta pengalaman yang Anda anggap terbaik dan sesuai dengan pekerjaan yang anda lamar.
  • Tanda tangan
    jangan lupa untuk emnandatangani surat syrat lamaran kerja anda, ini untuk menunjukkan keaslian diri kalian melalui tanda tangan.
  • Presentasi Surat
    perhatikan juga presentasi surat anda jangan sampai surat lamaran ini kotor atau rocet meskipun isinya menarik namun dalam keadaan demikian maka nilai lamaran kalian akan berkurang. Untuk itu, sebelum mengirimnya, cek kembali dengan meminta teman atau keluarga untuk membacanya dan mencari tahu kesalahannya sebelum dikirim.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut semoga bisa membantu anda dalam membuat surat lamaran kera – Contoh Surat Lamaran 

Cara Dan Tips Membuat Surat Untuk Melamar Kerja

Posted: 17 Nov 2014 03:35 PM PST

Contoh Surat Lamaran pekerjaan – Setelah mengetahui ada lowongan kerja tentu yang akan anda lakukan saat ini yaitu membuat surat lamaran dimana Membuat surat lamaran kerja adalah proses awal yang menentukan dan terbukanya peluang apakah anda layak atau tidak menjadi karyawan dari sebuah perusahaan tertentu, dan untuk mendapatkan pekerjaan itu lolos dari penyeleksian surat lamaran ini adalah tahap awal yang harus anda lalui untuk bisa mengikuti proses selanjutnya. Bagaimanakah cara membuat surat lamaran kerja yang benar dan apa tipsnya? Nah untuk itu supaya anda bisa berhasil dari awal tahap ini sebelum membuat surat lamaran pekerjaan ada baiknya anda mempelajari terlebih dahulu cara dan tips berikut yang akan diberikan dalam membuat surat lamaran kerja supaya surat anda ini bisa diakui oleh pihak perusahaan

Cara Dan Tips Membuat Surat Untuk Melamar Kerja

kredit gambar : silowongankerja.com

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja
Dalam pembuatan sesuatu itu tidak akan terwujud dengan baik tanpa adanya suatu cara dan cara itu bisa didapatkan dari pengetahuan yang dimiliki. Begitupun dengan cara membuat surat lamaran ini anda harus mengetahui cara sebelum anda melakukan pembuatan surat lamaran dan perlu anda ketahui bahwa dalam surat lamaran kerja ini harus ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dimana surat lamaran kerja hendaknya memiliki struktur berikut

  • Tempat dan tanggal penulisan
  • Perusahaan yang ditujukan
  • Salam hormat
  • Kata pengantar
  • Biodata pribadi
  • Pengalaman kerja dan skill
  • Harapan
  • Penutup

Tips Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja
Dengan mengetahui tips berikut ini setidaknya anda mengetahui poin apa yang menjadi nilai pihak perusahaan dalam menyeleksi suatu hal seperti surat lamaran ini. Dan poin-poin berikut harus anda perhatikan karena ini adalah poin yang bisa menunjang surat lamaran anda diterima oleh pihak perusahaan

  1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar
  2. Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele
  3. Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya
  4. Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
  5. Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja

Itulah Cara dan Tips untuk anda yang saat ini akan melakukan pembuatan surat lamaran kerja. Semoga setelah membaca artikel ini ada manfaatnya untuk anda dan semoga sukses – Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Tips Untuk Pembuatan CV Yang Baik Dan Diakui

Posted: 17 Nov 2014 03:30 PM PST

Contoh CV – Dalam membuat surat lamaran tentu CV atau Curriculum Vitae merupakan salah satu kelengkapan dan merupakan bagian dari surat lamaran yang akan anda berikan ke perusahaan. Surat lamaran merupakan pengantar anda untuk bisa mengisi kekosongan lowongan pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan namun pembuatan surat lamaran ini janganlah anda spelekan karena ini juga adalah kunci anda untuk bisa masuk dan mengikuti tes yang dilakukan perusahaan dalam merekrut karyawan barunya terutama dalam pembuatan CV, perhatikan tulisan anda jika itu dilakukan dengan tulis tangan. Pembuatan surat lamaran itu merupakan gambaran diri anda untuk perusahaan dalam menyeleksi pelamar apakah latar belakang pendidikan, pengalaman, spesifikasi kemampuan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan perusahaan ataukah sebalinya. Namun meskipun apa yang anda miliki itu sesuai tetapi tidak dalam pembuatan yang baik itu bisa saja menjadi faktor penghambat anda untuk lolos dari spenyeleksian surat lamaran terutama dalam CV. Cv ini merupakan hal yang akan dilihat oleh pewawancara jadi anda harus benar dalam proses pembuatannya. Untuk membuat sebuah CV sebaiknya anda mengetahui tips berikut ini tips dalam membuat curricul vitae yang baik

Tips Untuk Pembuatan CV Yang Baik Dan Diakui

kredit gambar :id.slideshare.net

  • Isilah CV Anda Dengan Tulisan yang Rapih
    Cara penulisan anda ini juga bisa menjadi ketertarikan pewawancara tulisan terlihat rapih, bisa dibaca tentu ini yang harus dilakukan. Hati-hati jangan sampai CV anda kusut atau kotor.
  • Informasi yang Dituliskan Jujur
    Apa yang anda beriakn dalam yang anda tuliskan tentang diri anda dalam CV itu jujur tidak dilebihkan jangan karena anda terlalu ingin untuk lolos dari penyeleksian surat lamaran anda menuliskan apa yang bukan dari diri anda. itu bukan hal yang baik malah itu akan menjadu keburukan anda.
  • Isi CV sesuai
    apa yang anda informasikan dalam sebuah cv usahakan sesuai dan memuat semua informasi ini serta berkaitan dengan jenis pekerjaan atau perusahaan tempat anda melamar kerja . CV anda jangan lebih dari dua halaman.
  • Pemilihan Bahasa
    Untuk penggunaan basa dalam penulisan sebuah CV dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan misalnya perusahaan yang anda lamar membutuhkan orang yang bisa berbahasa inggris atau bahasa asing lainnya anda dapat melakuakn penulisan CV anda dengan menggunakan bahsa tersebut secara baik tentunya. Boleh juga menggunakan bahasa indonesia namun itu hanya untuk menunjukan kelebihan yang dimiliki serta memenuhi sebaian yang dicari perusahaan.
  • Jika anda memiliki prestasi atau sertifikat penghargaan yang relevan dengan pekerjaan yang sedang anda lamar sebaiknya cantumkan, ini akan menjadi poin baik untuk anda bisa masuk menjadi salah satu kandidat yang terpilih.

Itulah ebebrapa tips untuk anda dalam pembuatan CV semoga ini bermanfaat dan sukses untuk anda yang akan melamar kerja – Contoh CV

Tes Wawancara Kerja Dengan Video Skype ? ini Tipsnya

Posted: 17 Nov 2014 03:25 PM PST

Tes Wawancara Kerja Video – Mau skypeing interview ? Ga usah kahwatir dan panik mempersiapkan diri untuk menghadapi tes melalui vidio call ini, disini akan diberikan beberapa hal yang perlu anda siapakan untuk bisa melalui tahapan ini dengan baik. Jelas persiapan yang anda lakukan ini tentu sangat berbeda dengan wawancara langsung mungkin dalam tahapan ini anda tidak perlu memikirkan untuk mencari tahu tempat lokasi wawancara, waktu datang , dan lainnya namun dari faktor tesebut akan tergantikan dengan beberapa persiapan berikut ini

Tes Wawancara Kerja Dengan Video Skype ? ini Tipsnya

krdit gambar : www.deltaforcelegal.com

  1. Ketahui Pasti siapa yang harus dihubungi.
    Untuk tes ini anda tidak perlu mencari-cari alamat yang perlu anda datangi hanya duduk manis menunggu Skype bordering. Namun, anda juga harus mengetahu pasti nama akun atau nomor telepon yang dituju sehingga nanti anda tidak bingung untuk menghungi perusahaan atau orang yang bersangkutan.Gunakan Nama akun sesuai dengan nama asli agar terkesan profesional.
  2. Pilih tempat dengan Koneksi yang Memadai
    Pemilihan temapt untuk melakukan ini tentu yang harus diutamakan andalah koneksi yang dimilikikarena inilah satu-satunya yang menjadi penunjang wawancara anda bisa berjalan dengan baik jangn putus nyambung karena video call membutuhkan koneksi internet yang lebih besar dibanding sekedar chatting, sekaligus kehadiran webcam yang bisa menghasilkan gambar baik. Dan Hindari penggunaan free wi-fii karena anda tak bisa mengontrol koneksi. Alangkah baiknya anda memiliki modem mobile karena ini berguna jika anda harus melakukan nya ditempat lain.
  3. Memilih Tempat
    selain tempat yang memiliki koneksi yang baik anda juga harus mencari tempat yang aman artinya terbebas dari keramaian, suasana tenang supaya percakapan ini bisa berlangsung dengan baik.
  4. Pakaian
    penampilan anda juga perlu anda perhatikan karena dengan melalui ini anda sama saja dengan wawancara langsung penampilan anda akan menjadi poin yang berpengaruh untuk bisa lolos ditahapan ini. namun jangan hanya memperhatikan penampilan atau pakaian atas anda saja mentang-mentang video call anda hanya mementingkan pakaian atas namun bawahan anda paya aja seperti memakai celana pendek gimana kalau peawwancara anda meminta anda untuk berdiri . jadi rapihkan juga penampilan anda.
  5. Saat wawancara Berlangsung
    Tidak ada bedanya saat wawancara ini juga anda harus melakuakn bahasa tubuh yang baik seperti kontak mata  jangan fokus melihat diri anda di layar laptop sehingga lupa melihat webcam. Dengan itu anda tidak akan terlihat melakukan kontak mata dengan baik. Fokus melihat kamera sepanjang interview, terutama saat menjawab pertanyaan.
  6. Posisi Duduk
    Memberikan kesan yang profesional itu bukan dari penampilan saja melainkan dari cara duduk anda Ambil jarak sekitar 30 cm dari webcame. Pastikan bagian tubuh dari kepala hingga dada terlihat di layar. Mainkan bahasa tubuh yang baik sebab ini masuk dalam penilaian.
  7. Miliki Handphone untuk alat bantu
    Supaya suara terdengar jernih sebaiknya anda miliki headphone yang dilengkapi dengan mic dibanding earphone biasa. Teknologinya membuat kamu mendengar lebih jernih suara si pewawancara, disamping membuat suara kamu juga terdengar lebih baik di seberang sana.
  8. Sikap Antusias
    Bersikaplah Antusias terhadap tawaran pekerjaan merupakan nilai lebih yang dilihat oleh perusahaan terhadap calon kandidatnya. Tunjukan antusias anda melalui jawaban yang diberikan . terutama ketika pewawancara menanyai alasan anda untuk melamar diperusahaan tersebut berikan jawaban yang kuat yang sangat memiliki antusias anda untuk bekerja dengan perusahaan tersebut.

Semoga tips di atas bisa memebantu persiapan anda Tes Wawancara Kerja Video 

Contoh Pertanyaan Untuk Pewawancara Yang Baik dan Benar

Posted: 17 Nov 2014 03:20 PM PST

Contoh Wawancara Kerja yang Baik dan Benar – Tes wawancara kerja merupakan tes yang paling ditunggu-tunggu namun membuat tegang bagi setiap orang yang akan menghadapinya.Hal yang membuat tegang dalam tes ini yaitu dimana anda seorang pelamar akan dihadapkan atau dipertemukan dengan pihak perusahaan yang akan merekrut anda sekaligus yang menentukan anda untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, benar bukan? Sejumlah pertanyaan dalam tes ini akan anda hadapi dan dalam pertanyaan itulah merupakan proses dari penilaian pewawancara terhadap anda untuk mencapai tujuan dari kegiatan wawancara ini. yakni dari jawaban yang anda berikan. Dalam tes wawancara kerja tentu berbeda dengan tes sebelumnya, karena setiap jawaban yang diberikan itu akan diucapakan secara langsung dan anda tentu tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk meemberikan jawaban dari setiapa pertanyaan tersebut. Oleh sbab itu butuh persiapan yang baik untuk menghdapi tes ini. Selain diberikan pertanyaan andapun harus bisa memberikan pertanyaan balik meski pewawancara tidak meminta soal apalagi saat pewawancara memeberikan waktu untuk bertanya dan ini merupakan poin plus dan antusias anda dalam melamar kerja namun hati-hati dalam memilih pertanyaan tersebut karena nilai plus ini akan diberikan jika pertanyaan anda memiliki nilai yang baik bagi pewawancara. Lalu pertanyaan apa yang harus anda berikan?  Jelas pertanyaan yang relevan dengan hal yang berkaitan dengan wawancara ini atau pekerjaan anda . Berikut Contoh pertanyaannya

Contoh Pertanyaan Untuk Pewawancara Yang Baik dan Benar

kredit gambar : lifehacker.com

  1. Kapan saya mendapat informasi lebih lanjut tentang keputusan perekrutan ini?
    Ini tentu pertanyaan yang wajib anda berikan jika pewawancara tidak memberitahu untuk keputusan nanti . Dengan mengetahui waktu pihak perusahaan memberikan informasi mengenai ini anda sudah tidak perlu menunggu keputusan karena anda sudah mengetahui waktu akan adanya keputusan tersebut. tanyakan pula Tanyakan juga apakah anda akan dihubungi lewat telepon atau surat. Dengan demikian paling tidak anda bisa berjaga-jaga menanti telepondi saat yang dijanjikan.
  2. Apakah ada toleransi jika pada proses rekruitment berikutnya saya berhalangan hadir?
    Jika tidak ada kompromi mengenai ketidakhadiran anda di waktu berikutnya, anda bisa prepare agar anda tidak pergi keluar kota untuk panggilan selanjutnya. Usahakan agar anda bisa hadir pada proses berikutnya tanpa halangan apapun.
  3. Siapa yang bisa saya hubungi disini sehubungan dengan proses seleksi karyawan ini?
    Mengetahui contact person salah seorang dari pihak perusahaan yang anda lamar ini penting Sehingga jika suatu waktu diperlukan anda tidak kebingungan siapa yang mesti anda hubungi. Untuk itu minta nomor telepon, fax, dan email kantor tersebut.dan catat dengan baik.
  4. Untuk posisi yang saya lamar, apa keuntungan yang perusahaan anda berikan untuk saya?
    Dengan memberikan pertanyaan seperti ini menyimpulkan bahwa anda melamar kerja tidak hanya mengejar gaji tetapi anda memiliki visi jangka panjang untuk perusahaan dan terlihat meemperhatikan jenjang kariri di amsa depan.
  5. Apa project pertama saya jika saya bekerja diperusahaan ini?
    tidak ada salahnya anda untuk percaya diri memberikan pertanyaan ini meskipun belum tentu anda diterima namun siapa tahu dengan memeberikan pertanayaan ini bisa menarik perhatian pewawancara dan ketika anda diterima anda tidak akan bingung harus menghadapi pekerjaan tersebut.

Semoga Bermanfaat Contoh Wawancara Kerja yang Baik dan Benar

Lowongan Kerja BUMN Len Industri

Posted: 17 Nov 2014 03:07 PM PST

Profil PT Len Industri

Lowongan Kerja BUMN Len Industri – PT Len Industri didirikan sejak tahun 1965, LEN (Lembaga Elektronika Nasional) kemudian bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 1991. Sejak saat itu, Len bukan lagi

Lowongan Kerja Terbaru Len Industri

Kredit gambar : www.jobscdc.com

merupakan kepanjangan dari Lembaga Elektronika Nasional (LEN), tetapi telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional dengan nama PT Len Industri. Saat ini Len berada di bawah koordinasi Kementrian Negara BUMN. Selama ini, Len telah mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana, serta telah menunjukkan pengalaman dalam bidang : Broadcasting, selama lebih dari 30 tahun, dengan ratusan Pemancar TV dan Radio yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia. Jaringan infrastruktur telekomunikasi yang telah terentang baik di kota besar maupun daerah terpencil. Elektronika untuk pertahanan, baik darat, laut, maupun udara. Sistem Persinyalan Kereta Api di berbagai jalur kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera. Sistem Elektronika Daya untuk kereta api listrik. Pembangkit Listrik Tenaga Surya.
Sumberk karir.itb.ac.id

Lowongan Kerja BUMN Len Industri

Update 18 November 2014

POSISI : Trainee Legal Staff

Persyaratan

  • Memiliki gelar Sarjana (S1) Hukum Ekonomi, Hukum Perdata, Hukum Bisnis.
    IPK minimal 3,00 (PTN) dan 3,25 (PTS).
    Lebar pemahaman tentang kontrak bisnis.
    Lebih disukai berpengalaman.
    Skor TOEFL minimal 450.

Persyaratan umum

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dengan kesehatan yang sangat baik (fisik dan mental).
    Kreatif, memiliki integritas yang tinggi dan analis kritis pribadi.
    Jadilah otonom, pekerja keras dan pantang menyerah.
    Fasih dalam bahasa Inggris baik perintah lisan dan tulisan.
    Memiliki keterampilan writting baik.
    Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang sangat baik.
    Mampu mengoperasikan komputer (Windows, MS Office).
    Tidak memiliki suami / istri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai PT Len Industri (Persero).
    Bersedia untuk menandatangani surat pernyataan dari perusahaan.
    Bersedia ditugaskan di semua lokasi proyek PT Len Industri (Persero).

Tanggal penutupan 26 November 2014. Untuk mendaftar, silakan mendaftar langsung melalui cdc.unpad.ac.id dan mengisi formulir pendaftaran secara online. Semua aplikasi akan dijaga kerahasiaannya dan hanya kandidat terpilih akan dihubungi.
Sumber Lowongan

Lowongan Kerja Terbaru Indosat

Posted: 17 Nov 2014 03:06 PM PST

Profil PT Indosat Tbk

Lowongan Kerja Terbaru Indosat – Indosat (lengkapnya PT Indosat Tbk.) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar maupun pascabayar dengan merek jual Matrix, Mentari dan IM3; jasa lainnya yang disediakan adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD

Lowongan Kerja Terbaru Indosat

Kredit gambar : www.jobsvacancy.net

(International Direct Dialing), serta jasa nirkabel dengan merk dagang StarOne[2][3] Perusahaan ini juga menyediakan layanan multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services)

Pada tahun 2011 perusahaan ini menguasai 21 persen pangsa pasar dan pada tahun 2013 mengklaim memiliki 58,5 juta pelanggan untuk telpon genggam.

Situs investasi untuk Indonesia menyatakan bahwa Indosat kehilangan beberapa persen pasar pelanggan telepon genggamnya pada tahun tahun terakhir. Sementara situs lainnya (Onbile.com) menempatkan Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar ketiga pada tahun 2013 dibawah Telkomsel dan XL Axiata.

Pada Februari 2013 perusahaan telekomunikasi Qatar yang sebelumnya bernama Qtel dan menguasai 65 persen saham Indosat berubah nama menjadi Ooredoo dan berencana mengganti seluruh perusahaan miliknya atau dibawah kendalinya yang berada di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara dengan nama Ooredoo pada tahun 2013 atau 2014. Sementara Indosat dalam siaran persnya menanggapi hal ini belum memutuskan akan mengubah nama dari Indosat menjadi Ooredoo atau tidak, karena menganggap nama Indosat telah memiliki “hubungan” dengan pelanggan.
Sumber Wikipedia

Lowongan Kerja Terbaru Indosat

Update 18 November 2014

POSISI : Customer Operation ECE Assistant (Job ID :VAC4425)

Persyaratan

  1. Pendidikan minimal Diploma Degree (D3).
    Lebih disukai memiliki sertifikasi pada daerah tertentu (CCNA, pakar sistem, dll).
    Setidaknya 2 tahun pengalaman di bidang sistem telekomunikasi bekerja, beberapa tahun pengalaman di operasi sistem telekomunikasi akan lebih sukai.
    Pemahaman luas pada sistem telekomunikasi.
    Pengetahuan yang kuat pada kualitas dan proses jaminan dalam industri telekomunikasi.
    Memahami proses bisnis dalam fungsi-fungsi terkait.
    Pemahaman yang baik tentang manajemen proyek
    Menunjukkan kemampuan komunikasi yang baik.
    Memiliki kemampuan komunikasi yang baik tertulis dan lisan.
    Kemampuan analitis yang kuat dan keterampilan.
    Baik keterampilan manajemen proyek.
    Pengetahuan operasi dari Microsoft Office.
    Fasih dalam bahasa Inggris.

Penutupan Tanggal 25 November 2014. Kandidat yang tertarik dan memenuhi syarat dapat mendaftar langsung melalui pendaftaran ke http://careers.indosat.com dan mengklik dalam posisi yang dipilih. Semua aplikasi yang dihargai dan akan diperlakukan secara rahasia. Hanya yang memenuhi syarat, pelamar terpilih akan diundang untuk proses furthers.
Sumber Lowongan

Lowongan Kerja Terbaru Vale Indonesia

Posted: 17 Nov 2014 03:05 PM PST

Profil PT Vale Indonesia Tbk (Vale)

Lowongan Kerja Terbaru Vale Indonesia – PT Vale Indonesia Tbk (Vale) adalah bagian dari Vale, perusahaan pertambangan global yang bertujuan sumber daya alam menuju kemakmuran dan pembangunan yang berkelanjutan. Berkantor pusat di Brasil dan hadir di 37 negara, kami bergerak dengan visi untuk menjadi perusahaan global pengolah sumber daya alam nomor satu dalam menciptakan nilai jangka panjang, melalui excellence and passion untuk manusia dan bumi.

Lowongan Kerja Terbaru Vale Indonesia

Kredit gambar : www.vale.com

Vale berusaha untuk menyatukan perasaan dan kesadaran seluruh komunitas Vale di dunia dengan sebuah misi dan visi tunggal, serta nilai-nilai kolektif. Kami berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang menguntungkan dan menjadi tempat bekerja yang aman dan menyenangkan serta menghargai budaya dan komunitas lokal.

Dalam upaya mengoptimalkan hasil dan manfaat bagi para pemangku kepentingannya, Vale berkomitmen untuk meningkatkan strategi pertumbuhan jangka panjang. Strategi ini disusun dengan mempertimbangkan seluruh tantangan dan peluang pada tataran global, nasional, regional dan lokal.

Misi

Mengubah sumber daya alam menjadi kemakmuran dan pembangunan yang berkelanjutan.

Visi

Menjadi perusahaan sumber daya alam nomor satu di Indonesia yang menggunakan standar global dalam menciptakan nilai jangka panjang, melalui keunggulan kinerja dan kepedulian terhadap manusia dan alam.
Sumber vale.com

Lowongan Kerja Terbaru Vale Indonesia

Update 18 November 2014

POSISI : Mine Survey Engineer (Code: MSE-EN)

Persyaratan:

  1. Memiliki pendidikan minimal Sarjana (S1) dari universitas terkemuka jurusan Teknik Geodesi Survei atau dengan IPK 3,00 (skala 4,00)
    Setidaknya 5 tahun pengalaman bekerja di industri pertambangan
    Pengetahuan operasi Microsoft Office (Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft Visio).
    Pengetahuan maju dalam salah satu perangkat lunak survei (yaitu LGO, TGO, Vulcan, Surpac, dan ArcGIS).
    Fasih dalam bahasa Inggris baik lisan dan tulisan.

Untuk mendaftar, silakan kirim CV, fotokopi bukti pengalaman kerja, salinan sertifikat akademik (hanya dalam format pdf) paling lambat 20 November 2014 ke ptvi_recruiting@vale.com. Nama posisi dan kode harus ditulis pada subjek e-mail. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dengan dokumen lengkap sebagaimana disyaratkan di atas akan diberitahu untuk proses seleksi selanjutnya.
Sumber Lowongan

Lowongan Kerja Bank Mutiara

Posted: 17 Nov 2014 03:04 PM PST

Profil Bank Mutiara

Lowongan Kerja Bank Mutiara – Mutiara Bank adalah perusahaan Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank ini berbasis di Jakarta. Didirikan pada tahun 1990.

Lowongan Kerja Bank Mutiara

www.tipskarir.com

Bank Mutiara adalah transformasi dari Bank Century yang diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 2008.Pengambilalihan perseroan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berdasarkan keputusan Komite Stabilitas Sistem Keuangan(KSSK) No. 04/KSSK.03/2008 pada tanggal 21 November 2008 sebagai bagian dari langkah penyelamatan kesehatan ekonomi nasional.

Setelah melakukan perubahan manajemen serta berbagai upaya pemulihan dan penyehatan, rencananya bank ini akan dijual oleh Lembaga Penjamin Simpanan dengan harga minimal Rp. 6,7 Triliun.

Sumber wikipedia

Lowongan Kerja Bank Mutiara

Update 18 November 2014

POSISI :

  • Kepala Cabang
    Team Leader
    Analis/Reviewer
    Marketing Officer
    Account Officer
    Front Liner (Customer Service & Teller)
    Legal Support
    Appraisal

Persyaratan umum

  1. Pria / Wanita, single, tidak lebih dari 27 tahun (4 – 7), dan 40 tahun (1-3 dan 8),
    S1 / S2 dari universitas reputbale (1-2), D3 / S1 semua jurusan (3 – 6 dan 8), S1 Hukum (7).
    Setidaknya 5 tahun pengalaman perbankan di bidang yang sama (1), minimal 4 tahun pengalaman di bidang Usaha Mikro, Kecil, Menengah atau terkait (2), minimal 1 tahun sebagai analis / resensi (3) dan berpengalaman di bidang hukum perusahaan / kantor notaris akan menjadi keuntungan (7).
    Berpengalaman di bidang sales / marketing, baik dana maupun kredit (1-4) dan bersertifikat appraisal (8).
    memiliki jaringan yang luas dan berbasis client (1-3)
    Disiplin, motivasi tinggi, ambisius, dan menyukai tantangan (1-5).
    Berorientasi pada target, keterampilan manajerial dan kepemimpinan yang kuat (- 3).

Untuk mendaftar, silakan kirim surat lamaran beserta CV dan foto terbaru ke Divisi HCCD rekrutment PT Bank Mutiara Tbk – Gd IFC Lantai 2, Jl Jend Sudirman Kav 22-23 – Jakarta 12920 telepon 021 29261111 fax 021 5224670 atau melalui email ke: recruitment_hr@mutiarabank.co.id. Semua aplikasi yang dihargai dan akan diperlakukan secara rahasia. Hanya yang memenuhi syarat, pelamar terpilih akan diundang untuk proses furthers.
Sumber Lowongan

No comments:

Post a Comment